Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Unik Ong Seong Woo, “Happy Virus” Wanna One

10 Fakta Unik Ong Seong Woo, “Happy Virus” Wanna One

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2019

Idol yang satu ini memang dikenal kocak dan sering menghibur rekan-rekannya di Wanna One. Boyband yang berada di bawah naungan YMC Entertainment ini memang sukses menarik pecinta K-Pop di seluruh dunia ketika debut.

Wanna One sendiri terbentuk dari ajang kompetisi bertajuk Produce 101 season 2 yang disiarkan Mnet. Melalui kompetisi yang ketat, terpilih 11 dari 96 peserta yang mengikuti program reality show tersebut.

Ong Seong Woo sendiri adalah idol yang menjadi perwakilan Fantagio Entertainment yang berhasil debut dengan Wanna One setelah berhasil berada di posisi ke-5 dalam program yang di pandu oleh Leeteuk Super Junior dan si cantik BoA tersebut.

Bagi yang ingin mengenal sisi lain dari pria lucu ini. Berikut telah Bacaterus rangkum 10 fakta unik tentang Ong Seong Woo, ‘Happy Virus’ Wanna One yang wajib kamu ketahui.

1. Pernah Bekerja Paruh Waktu di Cafe Fantagio

Pernah Bekerja Paruh Waktu di Cafe Fantagio

Sebelum memulai karier sebagai idol sukses. Ia pernah bekerja sebagai pekerja paruh waktu. Karena banyaknya pekerjaan paruh waktu yang dilakukan pria tersebut, Seong Woo sampai mendapat julukan Part Time King dari rekan satu grupnya.

Pekerjaan paruh waktu yang pernah ia kerjakan antara lain sebagai model iklan, bekerja di mall dan yang terakhir bekerja paruh waktu di cafe Fantagio sebelum akhirnya mendapat tawaran untuk menjadi trainee dari agensinya tersebut.

2. Dijuluki Jim Carrey oleh Teman-teman Wanna One

Dijuluki Jim Carrey oleh Teman-teman Wanna One

Dari sekian banyak member yang tergabung dalam Wanna One. Ong Seong Woo adalah salah satu member yang mampu menghibur dengan gaya bercandanya yang kocak. Memiliki wajah tampan, Seong Woo bahkan tak sungkan untuk mengubah ekspresi wajah seraya bertingkah absurd.

Memiliki selera humor yang dapat mengundang tawa banyak penggemar. Idol pemilik tinggi 179 cm ini kerap dijuluki Jim Carrey oleh teman-temannya di Wanna One. Nah, bagaimana menurut kamu? Apa bias kamu yang satu ini mirip dengan Jim Carrey? Beri komentar di bawah, ya!

3. Memiliki Lisensi Mengemudi Tipe 1

Memiliki Lisensi Mengemudi Tipe 1

Beberapa selebriti Korea diketahui memiliki lisensi yang unik. Bila kita tahu aktor senior Lee Seo Jin memiliki lisensi sebagai nakhoda perahu, lalu ada Minah member Girls Day yang juga memiliki lisensi untuk mengendarai ekskavator atau mesin pengeruk tanah.

Ong Seong Woo juga berhasil membuat penggemar heran dengan lisensi yang dimilikinya. Ong Seong Woo diketahui memiliki lisensi mengemudi Tipe 1. Lisensi ini memang dikhususkan untuk mengemudi kendaraan-kendaraan besar seperti truk, Vann, dll. Apa ini bagian rencana para selebriti untuk beralih profesi? Hobi unik para selebriti Korea ini memang selalu berhasil menarik perhatian.

4. Sangat Dekat dengan Kang Daniel

Sangat Dekat dengan Kang Daniel

Bila kamu sudah melihat versi terbaru video musik berjudul ‘Beautiful’. Dalam video tersebut Ong Sang Woo dan Kang Daniel berperan sebagai saudara kandung. Ya, kedekatan antara keduanya memang seperti saudara di kehidupan nyata.

Beberapa kali dipasangkan dalam satu tim dalam Produce 101, hubungan keduanya pun semakin erat. Perbedaan umur yang hanya berselisih satu tahun dengan Kang Daniel membuat keduanya bisa saling mengerti dan semakin kompak. Maka tak heran bila keduanya terlihat sangat akrab.

5. Satu Kelas dengan Sungjae BTOB di Hanlim Multi Art School

Satu Kelas dengan Sungjae BTOB di Hanlim Multi Art School

Meraih karier sebagai seorang selebriti tak membuat Ong Seong Woo kemudian lupa dengan dunia akademiknya. Sama-sama lahir di tahun 1995 dan memiliki paras rupawan serta kemampuan untuk membuat orang lain tertawa.

Ong Seong Woo dan Sungjae dari BTOB ternyata pernah berada dalam satu kelas yang sama di Halim Multi Art School. Kedua idol tersebut memang terkenal lucu dan sering membuat lelucon agar orang-orang di sekitarnya tertawa. Kira-kira bagaimana perasaan teman-teman mereka setelah mengetahui keduanya menjadi idol yang sukses? Pasti bangga,ya.

6. Member Tetap Master Key

Member Tetap Master Key

Kemampuan menyanyi dan menari Ong Seong Woo memang sudah tidak bisa diragukan. Tak jarang karena bakatnya tersebut para penggemar perempuan dibuat histeris dengan penampilannya yang keren.

Karena bakatnya untuk menghibur penonton. Ong Seong Woo dipercaya menjadi member tetap dalam acara variety show bertajuk ‘Master Key’ yang disiarkan SBS. Kehadiran Seong Woo di acara tersebut memang bisa menarik rasa penasaran penonton, terlebih sahabat baiknya Kang Daniel juga  menjadi member tetap dalam acara tersebut.

7. Selebriti Pertama Bermarga Ong

Selebriti Pertama Bermarga Ong

Bila selama ini kita mengenal artis bermarga Song, Kim, Park atau Lee yang menghiasi industri hiburan di Korea Selatan. Marga Ong sendiri adalah marga yang cukup langka yang ada di negeri ginseng tersebut. Di Korea Selatan sendiri nama ini sangat sedikit ditemukan. Setidaknya tercatat ada sekitar 732 orang yang menggunakan marga Ong.

Ong Seong Woo adalah orang pertama bermarga Ong yang menjadi selebriti di Korea Selatan. Hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Seong Woo. Ternyata selain tingkahnya yang unik, nama juga unik, guys.

8. Jago Main Drum

Jago Main Drum

Pesona pria yang lahir pada 25 Agustus 1995 ini memang luar biasa. Selain memiliki wajah rupawan dan tubuh atletik. Ong Seong Woo juga memiliki bakat memainkan alat musik yang mampu memukau banyak orang. Kemampuannya dalam menabuh drum memang cukup jadi bahan perbincangan penggemar.

Dalam halaman website agensi tempatnya bernaung. Pihak agensi bahkan menampilkan video Ong Seong Woo yang piawai dalam menabuh drum. Meskipun Wanna One pada akhirnya bubar pada tahun 2018 lalu, akan tetapi dengan banyaknya bakat yang dimiliki Ong Seong Woo, sepertinya ia tidak akan kesulitan untuk membangun kariernya sendiri di Korea.

9. Ambassador Departemen Pendidikan Incheon Metropolitan City pada 2009

Ambassador Departemen Pendidikan Incheon Metropolitan City pada 2009

Memiliki popularitas yang tinggi setelah debutnya bersama Wanna One. Idol yang kini berusaha menancapkan karier pasca pembubaran boyband tersebut sepertinya tak akan pernah surut dari pemberitaan.

Memiliki banyak fans yang tersebar hampir di penjuru dunia. Nama Ong Seong Woo memang kerap dipakai untuk menjadi brand ambassador sebuah produk. Tidak hanya itu, kepopulerannya menarik pemerintahan Incheon untuk menjadikannya sebagai ambassador departemen pendidikan Incheon pada bulan Maret 2019 lalu.

10. Debut Akting dalam Drama At Eighteen

Debut Akting dalam Drama At Eighteen

Disband-nya Wanna One pada tahun 2018 memang menjadi pukulan telak yang membuat para fans di seluruh dunia kecewa. Kecemasan para fans mengenai nasib karier para member Wanna One selanjutnya memang menjadi topik hangat yang menarik untuk dibahas.

Bila sahabatnya Kang Daniel memulai debut dengan mengeluarkan sebuah album solo. Maka Ong Seong Woo terlihat berubah haluan dengan menjajal kemampuan akting dalam sebuah drama berjudul ‘At Eighteen’.

Sang produser bahkan memuji kualitas akting Ong Seong Woo dalam drama tersebut. Ia menyebut keputusannya untuk menggunakan Seong Woo sebagai salah satu pemain adalah sebuah keputusan yang tepat.

Nah, itulah 10 fakta unik tentang Ong Seong Woo yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Kalau kamu ingin tahu fakta menarik lainnya seputar boyband yang digawangi Ong cs, silakan baca artikel fakta Wanna One ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar