Bacaterus / SHINee / 10 Fakta Menarik Onew SHINee yang Harus Diketahui Shawol

10 Fakta Menarik Onew SHINee yang Harus Diketahui Shawol

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Desember 2018

Kalau kemarin Bacaterus membahas tentang si imut Key SHINee dalam artikel 10 Fakta Menarik Key SHINee, maka kali ini kami akan membahas mengenai sang leader dari boy band yang bernaung di bawah agensi raksasa, SM Entertainment yang juga menjadi agensi dari boy group dan girl group ternama seperti Super Junior, Girls Generation, NCT hingga Red Velvet.

Pasti pada kenal, dong, sama leadernya SHINee? Yupleader-nya adalah si ganteng Onew! Hayo, kamu penasaran kan, mengenai fakta menarik Onew SHINee yang akan kami bahas secara tuntas? Let’s check this out!

10 Fakta Unik Onew SHINee

1. Menjadi Trainee Selama Dua Tahun

fakta onew shinee

* sumber: www.kpopmap.com

Cowok bernama asli Lee Jin-Ki ini mengikuti audisi SM Entertainment melalui SM Academy Casting pada tahun 2006 silam. Onew diminta bernyanyi secara langsung oleh Lee Soo-Man, owner dari SM Entertainment. Lee Soo-Man kagum dengan bakat cowok ganteng satu ini. Onew langsung mendandatangani kontrak dengan agensi raksasa tersebut sehari setelah audisi.

Dua tahun kemudian, Onew memulai debut bersama boy group SHINee yang beranggotakan lima orang cowok ganteng yakni Key, Min-Ho, Taemin dan mendiang Jong-Hyun.

2. Suka Makan Ayam dan Tahu

dlstmxkakwldrl_11917826_167720846892543_886482088_n

* sumber: www.instagram.com

Kalau ditanya soal makanan favoritnya, cowok kelahiran provinsi Gyeonggi ini paling doyan makan tahu, sampai-sampai ia dipanggil ondubu oleh para member SHINee maupun fans-nya, shawol. Dubu sendiri adalah kata yang berasal dari bahasa Korea yang berarti tahu. Onew sangat suka makanan lembut yang terbuat dari kacang kedelai ini sejak kecil, lho.

Selain tahu, Onew juga suka banget sama ayam. Cowok ini dikabarkan adalah seorang maniak ayam. Ia lebih memilih ayam ketimbang Jung Yoo-Geun, bocah lucu yang menjadi anak asuh mereka dalam acara reality show “SHINee Hello Baby”. Ada-ada saja, ya?

3. Ingin Menjadi Pribadi yang Humoris

onew-shinee_20170812_205247

* sumber: sumsel.tribunnews.com

Siapa sangka, ternyata di balik parasnya yang super imut dan suaranya yang sangat halus, Onew sangat ingin menjadi sosok yang humoris, lho. Onew yang punya hobi main basket ini sering mencoba untuk melempar lawakan-lawakan lucu kepada rekan-rekannya di boy group SHINee. Namun, lawakan Onew ini malah menjadi membuat suasana sangat awkward dan bikin semua orang diam tanpa kata. Kurang jago melucu, ternyata.

Tapi tenang, walaupun nggak jago melucu, Onew ini punya segudang bakat lain. Yup, selain bernyanyi dan menari, cowok satu ini juga sangat berbakat dalam memainkan alat musik berupa piano. Onew senang memainkan piano di depan orang lain. Hayo, siapa yang mau dimainkan lagu romantis pakai piano sama Onew?

4. Sosok yang Perhatian

onew-shinee-bebas-dari-tuntutan-pelecehan-seksual-ZGI

* sumber: lifestyle.sindonews.com

Onew yang lahir pada tanggal 14 Desember 1989 silam, ternyata adalah sosok yang perhatian. Nah, rekan-rekannya di SHINee juga nggak lepas dari perhatian cowok yang juga suka mendengarkan musik ini. Onew selalu membawa obat-obatan saat bepergian bersama member SHINee, supaya ketika ada salah satu di antara mereka yang sakit, Onew bisa memberikan pertolongan dengan segera.

Usut punya usut, Onew dulu sering membawakan daging dari toko daging milik keluarganya untuk teman sekelasnya semasa SMA. Baik banget, ya? Pssst, cowok ini juga sangat yakin, kalau kita bisa mengubah sikap seseorang hanya dengan kata-kata.

5. Takut Menggendong Anak Kecil

47onew-shinee-kasus-pelecehan-seksual

* sumber: hiburan.dreamers.id

Kalau kamu pernah menyaksikan reality show “SHINee Hello Baby” yang tayang di saluran TV Korea KBS tahun 2010 lalu, kamu pasti mengetahui fakta kalau Onew sangat takut untuk menggendong balita yang menjadi tokoh utama dalam acara tersebut, Jung Yoo-Geun. Onew berkali-kali menolak untuk menggendongnya ketika pertama kali bertemu balita lucu tersebut. Padahal, Yoo-Geun sangat menyukai cowok dengan bintang Sagitarius ini.

Yup, Onew terlihat ketakutan dan selalu menghindari Yoo-Geun. Bukan tidak suka anak kecil, penyebabnya adalah karena Onew takut untuk menggendong anak kecil. Saat masih anak-anak dulu, Onew dikabarkan pernah menggendong anak anjing, lalu anak anjing tersebut jatuh dan mati. Karena itulah, Onew takut untuk menggendong bayi atau anak kecil. Ia takut hal yang terjadi pada anjing kecil tadi, terjadi juga pada anak kecil yang digendongnya.

6. Pernah Terlibat Kasus

dlstmxkakwldrl_47583755_260591917949826_2304135448786361597_n

* sumber: www.instagram.com

Bulan Agustus tahun 2017 silam, Onew sempat diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di dalam klub malam. Cowok yang suka menirukan suara Donald Duck ini dikabarkan mabuk dan menyentuh bagian kaki dari wanita tersebut agar dapat berdiri dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh saksi mata yang ada di tempat kejadian.

Namun, karena tidak adanya bukti yang kuat serta rekaman CCTV yang mendukung, Onew akhirnya dibebaskan dari tuduhan tersebut. Wanita yang melaporkannya juga mencabut laporan pada pihak kepolisian dan memilih untuk berdamai. Untunglah, semuanya kini baik-baik saja, ya.

7. Menyanyikan Original Soundtrack

dlstmxkakwldrl_45603442_279255566065096_7481215621188530534_n

* sumber: www.instagram.com

Onew yang punya suara emas ini juga ternyata pernah menyanyikan original soundtrack dari berbagai judul serial TV Korea. Original soundtrack k-drama yang pernah dinyanyikan Onew di antaranya adalah lagu berjudul In Your Eyes yang merupakan soundtrack dari K-Drama To The Beautiful You. Drama ini dibintangi oleh member SHINee lainnya yakni Choi Min-Ho dan Sulli (f)x.

Selain menyanyikan original soundtrack K-Drama To Te Beautiful You, Onew juga pernah menyanyikan soundtrack K-Drama Miss Korea yang tayang di tahun 2013 hingga 2014 lalu. Onew menyanyikan lagu yang berjudul Moonlight.

8. Pernah Melakukan Aksi Sosial

onew

* sumber: www.liputan6.com

Tahun 2010 lalu, fans pernah menyumbangkan 1.44 ton beras untuk mendukung Onew dalam teater musikal Rock of Ages. Para fans menyumbang beras tersebut dengan harapan nanti idol mereka akan menyumbangkannya sendiri ke pihak yang membutuhkan. Onew sendiri akhirnya ikut menyumbangkan beras tersebut kepada anak-anak di Korea Utara.

Selain itu, Onew juga menyumbangkan 770 kg beras untuk anak-anak Korea Selatan yang membutuhkan. Tahun 2016, Onew menyumbangkan 1.2 juta won kepada Korean Heart Association.

9. Jago Berakting

onew-01-a

* sumber: www.kholic.id

Selain mengisi soundtrack K-Drama, Onew juga pernah bermain peran alias berakting dalam beberapa judul K-Drama, lho, di antaranya Dr. Champ yang tayang di tahun 2010. Dalam drama yang diperankan aktris Kim So-Yeon dan aktor Uhm Tae-Woong ini, Ia berperan sebagai cameo. Selain dalam drama Dr. Champ, Onew juga berperan sebagai cameo dalam drama Athena: Godess of War yang tayang di tahun yang sama.

Selain kedua drama di atas, Onew juga pernah berperan dalam drama Oh My God x2, Pure Love, dan Welcome to Royal Villa. Terakhir, cowok yang pandai berbahasa Mandarin ini beradu akting bersama Song Hye-Kyo dalam drama populer, Descendants of The Sun yang tayang di tahun 2016 lalu.

10. Suka Cewek yang Bisa Masak

dlstmxkakwldrl_45589715_276139976431072_593717498624333800_n

* sumber: www.instagram.com

Ngomongin soal tipe cewek ideal, seperti para cowok kebanyakan, Onew ternyata mengidamkan cewek yang pandai memasak, punya kebiasaan dan sikap yang baik serta cewek yang punya karakternya tersendiri. Onew dikabarkan ingin sekali bermain piano dan bernyanyi untuk pacarnya, lho. Hayo, siapa di antara kamu yang mau?

Nah, itulah kesepuluh fakta menarik Onew SHINee yang wajib banget diketahui oleh para Shawol. Gimana, sekarang makin cinta kan, sama cowok ganteng satu ini?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar