Bacaterus / Oh My Girl / 10 Fakta Menarik Oh My Girl yang Wajib Diketahui Miracle

10 Fakta Menarik Oh My Girl yang Wajib Diketahui Miracle

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2019

Grup vokal wanita satu ini juga kerap dikenal dengan nama OMG. Kamu lebih suka menyebut mereka dengan apa? Oh My Girl atau OMG? Apapun itu, sama saja kok. Isinya tetap tujuh orang wanita berbakat yang berkarya bersama-sama.

Mereka debut pada 20 April 2015. Umurnya masih sangat muda, tahun 2019 ini belum ada lima tahun mereka berkarya di industri musik. Namun, jangan salah fans mereka terus bertambah sejak mereka tampil untuk pertama kalinya di SBS MTV’s The Show sehari setelah debut.

Apa kamu termasuk fans Oh My Girl yang setia mengikuti perjalanan karir mereka? Kalau iya, marilah kita sama-sama bernostalgia dengan 10 fakta Oh My Girl. Kalau kamu belum lama mengikuti grup vokal wanita yang satu ini, Bacaterus telah mengumpulkan sejumlah informasi yang mungkin penting buat diketahui. Jadi, mari simak sama-sama, yuk!

1. Ditinggal Seorang Member

Ditinggal Seorang Member

* sumber: www.billboard.com

Awalnya Oh My Girl mempunyai delapan orang member. JinE kemudian keluar pada Oktober 2017 karena alasan kesehatan. Dia menderita penyakit Anoreksia. Sebelum benar-benar keluar, JinE lebih dulu hiatus dari segala aktivitas grup selama satu tahun karena masalah kesehatannya itu.

Selama masa hiatusnya itu, para member dan segenap agensi memutuskan bahwa kesehatan dan kesembuhan JinE adalah yang paling penting. Kemudian terjadi diskusi yang menghasilkan sebuah keputusan. Pada 30 Oktober 2017, agensi dari Oh My Girl akhirnya memberikan pengumuman resmi bahwa JinE secara resmi memutuskan kontrak.

2. Pernah Mengalami Kecelakaan Mobil

Pernah Mengalami Kecelakaan Mobil

Insiden ini terjadi 1 Agustus 2018 lalu. Rencananya mereka hendak menghadiri K-Star 2018 Korea Music Festival. Agensi tempat mereka bernaung, WM Entertainment mengumumkan melalui situs resmi mereka pada hari yang sama.

Mereka berangkat menggunakan dua mobil. Satu dari dua mobil itu mengalami kecelakaan. Di dalam mobil itu ada empat anggota Oh My Girl yakni Mimi, Seunghee, YooA, dan Binnie. Syukurlah nggak ada yang mengalami luka berat. Meski begitu mereka tetap dilarikan ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut.

3. Trofi Pertama Mereka

Trofi Pertama Mereka

* sumber: 0.soompi.io

Grup vokal wanita asuhan WM Entertainment ini akhirnya berhasil mendapatkan first win mereka pada Januari 2018. Mereka butuh waktu 3 tahun setelah debut untuk bisa mendapatkan pencapaian ini. Trofi ini adalah bukti atas kerja keras dan perjuangan yang nggak berhenti.

First Win mereka dapatkan lewat acara musik SBS The Show. Karya yang mengantarkan mereka untuk sampai ke titik ini adalah Secret Garden, salah satu lagu dari album kelima mereka yang berjudul sama. Kemenangan yang patut dirayakan karena selama ini mereka selalu gugur dalam tahap nominasi.

Kebayang nggak betapa senangnya mereka waktu akhirnya mendapatkan trofi pertama ini? Mungkin rasanya kayak pecah bisul! Pasti ada perasaan gembira sekaligus lega mengetahui kerja keras mereka selama ini nggak sia-sia. Kita doakan semoga Oh My Girl akan semakin berjaya hari ini, esok, dan seterusnya ya!

4. Punya Anggota yang Pernah Jadi Artis Cilik

Punya Anggota yang Pernah Jadi Artis Cilik

* sumber: pm1.narvii.com

Kebanyakan idol yang debut adalah wajah-wajah baru yang lolos audisi. Selain itu, ada juga yang memang sudah pernah berkarir sebelumnya. Misalnya, sebagai seorang artis cilik. Di dalam grup Oh My Girl, ada dua member yang dulunya adalah seorang artis cilik. Coba tebak siapakah dia?

Binnie dan Seunghee dulunya adalah seorang artis cilik sebelum menjadi seorang idol KPop. Waktu mereka akhirnya mendapatkan kemenangan pertama mereka melalui lagu Secret Garden, mereka yang paling terharu dan mengeluarkan airmata paling deras. Wajar saja karena mereka berdua menempuh jalan yang lebih panjang dan lebih lama untuk bisa sampai ke titik itu.

5. Album Debut Jepang yang Sukses

Album Debut Jepang yang Sukses

* sumber: yams.akamaized.net

Grup vokal asal Korea Selatan yang masuk ke pasar musik di Jepang memang sudah biasa. Namun, bukan berarti semua yang masuk ke sana bisa berjaya. Ada juga yang nggak begitu sukses merebut hati penikmat musik Kpop di Jepang sana.

Cerita itu nggak terjadi sama Oh My Girl. Album debut Oh My Girl di Negeri Sakura sana ternyata berjaya. Album debut mereka berhasil mendaki ke puncak tertinggi chart album Oricon. Hal ini disampaikan oleh agensi mereka, WM Entertainment.

6. Tur Jepang yang Sukses Besar

Tur Jepang yang Sukses Besar

Bukan cuma lagu-lagunya yang ada di puncak, tiket tur mereka juga terjual habis dengan cepat. Ini menandakan kalau fans mereka di Jepang merupakan fans yang loyal. Mereka nggak puas kalau cuma mendengarkan lagu di gawai, jadi mereka merasa perlu menonton konser idola mereka.

Nggak heran kalau Japan Tower Records baru-baru ini membagikan peringkat tahunan album artis Korea terlaris di toko ritel mereka. Oh My Girl menempati urutan kelima sebagai album Jepang oleh artis Korea terlaris di semester pertama tahun 2019.

7. Insiden Lucu di Mnet

Insiden Lucu di Mnet

Insiden ini terjadi waktu mereka membawakan lagu The Fifth Season (SSFWL). Mereka tampil anggun dengan balutan gaun hijau muda. Mereka juga membawakan lagu itu dengan memukau seperti biasanya.

Di akhir lagu, kameramen mencoba menyorot wajah Arin guna memberikan rekaman penuh yang menampilkan wajah Arin saja. Arin menyadari itu, maka dia memberikan senyum paling cantik yang bisa dia berikan. Namun, Jiho tiba-tiba lewat dan menghalangi senyuman itu. Jiho langsung sadar dan mundur dengan gemasnya. Para fans nggak bisa nahan ketawa karena gemas sama mereka berdua. Termasuk Arin sendiri yang ikut ketawa.

8. Meraih 3 Kemenangan dalam 3 Hari Berturut-turut

Meraih 3 Kemenangan dalam 3 Hari Berturut-turut

* sumber: www.billboard.com

Semakin lama, grup ini memang semakin berkembang. Benar kata orang, jam terbang adalah segalanya. Terbukti dengan Oh My Girl yang semakin solid. Mereka meraih 3 kemenangan dalam 3 hari berturut-turut. The Show dari SBS MTV, Show Champion dari MBC, dan peringkat pertama di M Countdown.

9. Pernah Mengalami Insiden Kesalahan Pengumuman

Pernah Mengalami Insiden Kesalahan Pengumuman

* sumber: www.billboard.com

Kemenangan mereka di M Countdown sempat diwarnai insiden. Ada kesalahan pengumuman karena kesalahan peringkat. Karena itu, grup ini nggak terima trofi dan menyampaikan pidato kemenangan atau tampil di panggung penutupan.

M Countdown mengonfirmasi dengan mengunggah postingan yang memberitahukan kalau Oh My Girl adalah pemilik trofi kemenangan pada hari itu. Menurut M Countdown kesalahan ini dibuat oleh orang yang bertanggung jawab selama entri data manual dari skor media sosial. Setelah meninjau ulang, Oh My Girl meraih 8.117 poin dan memenangkan posisi pertama.

10. Pernah Ditahan di Bandara LA

Pernah Ditahan di Bandara LA

Pengalaman pahit ini dialami para member Oh My Girl waktu mereka berkunjung ke LA, Amerika Serikat. Dalam sebuah pernyataan tertulis, mereka bilang kalau mereka ditahan selama lima belas jam oleh pihak kepabean. Ini berawal karena kecurigaan pihak bandara akan busana dan kru yang mendampingi Oh My Girl.

Waktu pihak imigrasi AS memang sedang waspada terhadap perempuan muda asal Korea Selatan yang datang ke Amerika. Mereka dicurigai datang ke AS untuk bekerja di tempat hiburan malam yang ada di Koreatown. Selain itu ada kemungkinan visa mereka bermasalah. Mereka datang buat datang buat promosi dan nggak pakai visa buat keperluan tampil. Pada akhirnya, Oh My Girl terpaksa harus kembali Seoul.

Sudah ada 10 fakta Oh My Girl yang dibahas di atas. Fakta mana yang paling kamu suka? Mungkin kamu punya fakta lain yang belum dibahas, kamu boleh ikut menambahkan di kolom komentar. Berbagi nggak bikin rugi, sebaliknya berbagi bisa menyenangkan hati! Entah itu hatimu atau orang lain, makanya yuk jangan sungkan untuk berbagi! Sekecil apapun yang kamu bagikan, itu tetap sebuah kebaikan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar