bacaterus web banner retina

Fakta Ning Ning Aespa, SMRookies Girl yang Debut dengan Aespa

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Menjadi satu-satunya anggota SMRookies girl yang berhasil debut di Aespa, Ning Ning menjadi pengobat hati para fans. Pasalnya beberapa nama SMRookies girl yang harapkan para fans akan debut di Aespa justru tidak terjadi. Ning Ning sendiri adalah member ketiga Aespa yang resmi diperkenalkan SM Entertainment pada 28 Oktober 2020.

Pengumuman Ning Ning sebagai member Aespa ini disambut bahagia oleh para fans SMRookies. Bahkan beberapa fans sangat terkejut dengan visual Ning Ning yang dinilai sangat cantik. Tak hanya itu video teaser Ning Ning menyanyikan “SYNK” juga membuat kagum para penggemar. Pasalnya Ning Ning memiliki vokal yang sangat kuat dan berkarakter, sehingga pantas menjadi vokalis di Aespa.

Terlihat sangat energik, kira-kira apa saja sih fakta menarik dari seorang Ning Ning Aespa ini? Jawabannya akan kamu ketahui dibawah ini.

Biodata

Biodata
  • Nama Lengkap: Ning Yi Zhou (宁艺卓)
  • Nama Panggilan: Ning Ning (닝닝)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Harbin, 23 Oktober 2002
  • Posisi di Grup: Vokalis, Maknae
  • Kewarganegaraan: Cina
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi Badan: 165 cm (5’5”)
  • Berat Badan: 43kg (94 lbs)
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: SM Entertainment

1. Nama Aslinya adalah Ning Yi Zhao

Nama Aslinya Adalah Ning Yi ZhaoSumber: kpopping.com

Ning Ning adalah salah satu member SMRookies yang diperkenalkan pada 19 September 2016. Member Aespa kelahiran Cina ini memiliki nama panggung Ning Ning, yang terdengar sangat cute saat di ucapkan. Ning Ning sebenarnya terlahir dengan nama Cina Ning Yi Zhou, namun kedua orang tuanya kerap memanggilnya Ning Ning.  

Ternyata nama panggilan Ning Ning ini terus digunakan orang-orang sekitarnya sejak ia masih kecil. Bahkan menurut Ning Ning, nama panggilan ini terus digunakan orang-orang sejak ia masuk ke SM Entertainment. Dalam MBC Radio Kim Shin Young, Ning Ning mengatakan nama ini sudah cocok dengannya sehingga ia tidak ingin menggantinya dengan nama lain.

2. Disebut sebagai Penerus Bada S.E.S

Disebut sebagai Penerus Bada S.E.S

Semenjak video teaser Ning Ning menyanyikan “SYNK” di posting di Youtube, Twitter dan Instagram resmi Aespa, banyak penggemar yang kagum. Pasalnya para fans mengatakan suara Ning Ning benar-benar sangat powerfull dan berkarakter. Netizen mengatakan suara Ning Ning mengingatkan mereka pada seniornya di SM yaitu Bada S.E.S.

Bada S.E.S sendiri dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita yang memiliki suara yang outstanding sejak awal debutnya. SM Entertainment disebut jago memilih bakat yang dapat mengingatkan fans pada senior-seniornya, salah satunya Ning Ning. Bahkan video teaser Ning Ning ini berhasil ditonton hampir 4 juta kali di Youtube dengan 290 ribu like.

3. Tak Hanya Jago Menyanyi Tapi Jago Juga Rap

Tak Hanya Jago Menyanyi Tapi Jago Juga Rap

Mendapatkan julukan “powerfull” nyatanya Ning Ning tidak hanya jago bernyanyi saja loh. Ning Ning juga memiliki bakat terpendam dalam melakukan Rap. Hal ini bahkan di setujui oleh Giselle yang merupakan rapper di dalam grup. Ning Ning ternyata menyukai genre musik seperti Pop, Hip-Hop dan R&B dan salah satu rapper favoritnya adalah Jay Park.

Saat hadir di MBC Radio Kim Shin Young, Ning Ning sempat mengirimkan pesan untuk Jay Park. Ia mengatakan akan terus berlatih dan jika berkesempatan bertemu, Ning Ning akan menampilkannya pada Jay Park. Fans Aespa pun ramai-ramai men-tag Jay Park di Twitter yang direspon dengan menuliskan “ayyy will check out they're music. a win for the old guys!!! Haha”

4. Member Paling Berisik, Bersama Winter

Member Paling Berisik, Bersama Winter

Tidak ada yang menyangka bahwa Ning Ning Aespa ternyata adalah pribadi yang sangat cerah. Pasalnya sejak foto hingga video lagu Black Mamba diluncurkan, Ning Ning terlihat misterius. Kenyataanya Ning Ning adalah salah satu member Aespa yang paling berisik, apalagi jika sudah bersama dengan Winter. Bahkan sang leader Karina mengatakan akan sangat melelahkan jika terjebak dengan keduanya.

Dalam interview bersama Sohu Korea, Karina mengatakan bahwa Ning Ning dan Winter sangatlah berisik dan suaranya keras. Sialnya, Karina selalu berada di posisi dimana ia duduk di tengah-tengah kedua member paling berisik ini. Karina hanya bisa diam sebari menutup telinganya agar suara Winter dan Ning Ning tidak terlalu mengganggunya.  

5. Penerus Dolphin Voice di SM Entertainment

Penerus Dolphin Voice di SM Entertainment

Dalam beberapa konten Aespa yang di posting di Youtube channel Aespa, kita disuguhkan dengan pesona masing-masing member. Namun fans menemukan sesuatu yang disebut sebagai salah satu keunikan dari Ning Ning. Fans mengatakan bahwa Ning Ning adalah “The New Dolphin di SM Entertainment”.

Pasalnya beberapa kali fans menemukan momen dimana Ning Ning tertawa dengan sangat keras dan melengking. Lucunya fans juga memergoki Karina yang menutup telinganya saat Ning Ning sedang tertawa dengan dolphin voice-nya. Sebelumnya NCT Chenle mendapatkan julukan dolphin voice karena suara tertawanya yang melengking dan kini Ning Ning.

6. Mengikuti Ajang Pencarian Bakat yang Sama dengan Chenle NCT

Mengikuti Ajang Pencarian Bakat yang Sama dengan Chenle NCT

Para member Cina dari SM Entertainment ini sepertinya memang memiliki banyak kesamaan. Faktanya Ning Ning Aespa ternyata pernah mengikuti ajak pencarian bakat yang sama dengan Chenle NCT. Keduanya pernah mengikuti China Got Talent dan Let’s Sing Kids di tahun yang berbeda. Chenle terlebih dahulu mengikuti China Got Talent season 1 di tahun 2010 dan Let’s Sing Kids season 1 tahun 2013.

Mengikuti jejak seniornya, satu tahun kemudian Ning Ning diketahui mengikuti China Got Talent season 2 tahun 2011. Lima tahun setelah itu Ning Ning kembali mengikuti Let’s Sing Kids season 3 di tahun 2015, dua tahun setelah Chenle berpartisipasi. Ning Ning dan Chenle adalah dua artis SM yang ditawari kontrak setelah penampilannya di ajang pencarian bakat.

7. Konsepnya adalah Sexy dan Cute

Konsepnya adalah Sexy dan Cute

Berbicara mengenai pesona Ning Ning Aespa memang tidak ada habisnya, tak hanya cantik dia juga berbakat. Para fans dan member Aespa sepakat mengatakan bahwa Ning Ning adalah salah satu member Aespa yang terlihat sangat cute. Sayangnya, Ning Ning justru tidak menyukai jika ia dikatakan terlihat cute.

Ning Ning mengatakan ia lebih suka disebut sexy dibandingkan dengan cute oleh orang-orang. Hal ini Ning Ning ungkapkan dalam konten “My Time, Aespa” yang di posting di Youtube pada 5 Desember 2020. Saking ingin di sebut sexy, Ning Ning bahkan memperagakan seberapa sexy dirinya. Tapi fans tetap mengatakan bahwa Ning Ning sangatlah cute dan terlihat sexy saat di panggung.

8. Pikiran-Pikiran Unik dari Seorang Ning Ning

Pikiran-Pikiran Unik dari Seorang Ning Ning

Banyak fans yang mengatakan bahwa Ning Ning ini termasuk dalam jajaran idol K-Pop yang cukup unik. Pasalnya saat ditanya karakter favoritnya ia memilih Patrick dengan alasan karena Patrick sangat baik pada Spongebob. Hal ini membuat para member kebingungan, bahkan Ning Ning mengatakan keinginannya adalah menjadi seorang Pangeran.

Mendengar hal tersebut para member Aespa makin kebingungan dengan perkataan Ning Ning. Menurut Ning Ning, saat pangeran muncul dalam film orang-orang akan sangat menghormatinya. Hal itu terlihat sangat keren di mata Ning Ning dan membuatnya ingin menjadi seorang pangeran. Hal manis lainnya juga diungkapkan Ning Ning, bahwa ia mempercayai cinta ketika ia menonton Titanic.

9. Berada di Sekolah yang Sama dengan Cina Line di SM

Berada di Sekolah yang Sama dengan Cina Line di SM

China line di SM Entertainment ini memang memiliki banyak kemiripan satu sama lainnya. Ning Ning dan Chenle yang pernah mengikuti ajang bakat yang sama dan di audisi dengan cara yang sama. Tak hanya itu, ternyata Ning Ning, Chenle, Renjun, Kun juga lulusan dari sekolah yang sama di Cina.  

Ning Ning di ketahui bersekolah di Beijing Contemporary Music Academy (CMA), sekolah yang sama dengan Renjun, Kun dan Chenle. Namun yang menjadi sorotan netizen adalah bagaimana kehebatan guru dari para China line di SM ini. Pasalnya guru Ning Ning, Chenle, Renjun dan Kun adalah orang yang sama dan netizen kagum bagaimana bisa ada guru yang memiliki 4 murid yang berhasil menjadi Idol di Korea.

10. Sulit Bangun Di Pagi Hari

Sulit Bangun Di Pagi Hari

Meski sudah menjadi Idol yang berasal dari perusahaan terkenal dari SM Entertainment, ternyata Ning Ning tetaplah seperti remaja pada umumnya. Pasalnya hal satu ini memang sudah menjadi masalah umum dimana “sulit bagun di pagi hari”. Dalam beberapa wawancara Ning Ning mengatakan bahwa kekurangannya adalah ia selalu terlambat bangun di pagi hari.

Saat bangun dan melihat jam Ning Ning selalu berkata “Oops” lalu bergegas ke kamar mandi. Fakta ini langsung dibenarkan oleh para member Aespa, terutama Karina sang leader. Saat ditanya hal apa yang membuat Ning Ning iri pada member lain, ia menjawab iri pada Giselle. Alasannya karena Giselle selalu bisa bangun lebih awal di pagi hari, hal ini jelas membuat para fans makin gemas.

Maknae Aespa satu ini memang tidak habis membuat para fans gemas dengan berbagai tingkahnya. Nyatanya meski Ning Ning berusaha menunjukkan sisi sexy di dalam dirinya, fans dan member Aespa selalu menyebutnya cute.  

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram