Bacaterus / NCT / 11 Fakta NCT Dream, Sub-Unit Ketiga NCT Berisi Dedek Gemes!

11 Fakta NCT Dream, Sub-Unit Ketiga NCT Berisi Dedek Gemes!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berhasil mendebutkan NCT U dan NCT 127, pada tanggal 25 Agustus 2016 silam, akhirnya SM Entertainment mendebutkan sub-unit ketiga dari NCT. Untuk sub-unit yang ketiga ini dinamakan dengan NCT Dream. Sama uniknya dengan dua sub-unit sebelumnya maka tidak heran NCT Dream pun banyak disukai dan mampu memperoleh popularitas dengan cepat.

Nah, untuk kamu yang suka dengan tampilan degem (dedek-gemes) mungkin kamu akan sangat suka dengan NCT Dream. Kenapa? Hmm, jika kamu ingin tahu alasannya, sebaiknya baca artikel ini sampai akhir, ya! Terutama untuk para noona yang suka sama degem!

1. Masa Sebelum Debut

Masa Sebelum Debut

Sebelum menceritakan perjalanan karir dan fakta lainnya tentang NCT Dream, mari kita kenalan dulu dengan NCT Dream saat sebelum debut. Masa Pre-Debut, para anggota NCT Dream sudah cukup terkenal dan sudah menunjukan aura idolnya. Mark, Haechan, Jaemin, Jisung, dan Jeno juga sempat tampil untuk projek SM Rookies. Sedangkan Chenle sendiri pernah memiliki karir solo sebelum tergabung dengan NCT Dream.

Yang menariknya lagi, bahkan Jeno dan Jisung pernah menunjukan bakat aktingnya sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi anggota NCT Dream. Jadi, sudah bisa disimpulkan bahwa semua anggota NCT Dream punya bakat dari lahir yang diasah dengan baik. Maka dari itu, tidak heran jika semua anggota dreamies (panggilan untuk NCT Dream) punya bakat yang luar biasa dengan wajah gemasnya!

2. Debut NCT Dream

NCT Dream diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2016 dan baru memulai debut mereka pada tanggal 25 Agustus 2016. Sehari sebelum melakukan debut resmi, NCT Dream merilis sebuah single berjudul “Chewing Gum”. Dengan perilisan lagu “Chewing Gum” banyak yang antusias dan menyukai konsep NCT Dream.

Pasalnya, dalam lagu “Chewing Gum” semua anggota dreamies menari dan menyanyi menggunakan Hoverboard. Meskipun menggunakan Hoverboard, NCT Dream masih bisa melakukan tarian dan nyanyian dengan stabil dan rapi lho! Kamu bisa buktikan pada video di atas, ya. Keren banget!

3. Hiatusnya Jaemin

Hiatusnya Jaemin

Tidak lama setelah debut dengan Chewing Gum, akhirnya NCT Dream merilis sebuah single album. Tapi sayangnya, comeback kali ini Jaemin tidak ikut dalam promosi album tersebut karena masalah kesehatan. Saat itu Jaemin cedera pada bagian tulang sehingga Jaemin harus melakukan perawatan sekitar 1 tahun.

Namun saat ini, Jaemin sudah kembali pulih dan sudah bisa melakukan aktivitas juga promosi bersama NCT Dream. Jadi, untuk kamu yang ngebiasin Jaemin tidak perlu merasa khawatir lagi karena kini cederanya sudah pulih! Bahkan, Jaemin juga sudah bisa mengikuti beberapa acara variety show, salah satunya Weekly Idol!

4. Arti Nama NCT Dream

Arti Nama NCT Dream

NCT U punya makna menyatukan semua anggota. Sedangkan, NCT 127 punya arti NCT yang berada dan berdomisili di Seoul. Lalu, apa makna dari NCT Dream? NCT Dream, seperti yang kita tahu bahwa NCT merupakan singkatan dari Neo Culture Technology, bermakna grup modern dengan unit dan anggota tanpa batas. Untuk “Dream” artinya “mimpi”.

Dari situ kita bisa simpulkan bahwa NCT Dream ini membawa mimpi anak muda untuk masa depan mereka. Ya, dreamies punya anggota yang muda, karena para anggotanya punya umur di bawah 19 tahun, makanya NCT Dream sering disebut sebagai dedek gemesnya NCT!

5. Punya Konsep yang Unik

Punya Konsep yang Unik

Seperti NCT U, NCT Dream juga punya konsep yang unik dengan mengganti member mereka. Jadi, di NCT Dream ini ada yang disebut graduation system. Ini adalah sistem di mana setiap anggota NCT Dream yang sudah menginjak usia lebih dari 19 tahun maka mereka dianggap sudah “Lulus”.

Setelah lulus, artinya anggota tersebut tidak bisa menjadi anggota di NCT Dream dan akan dimasukan ke sub-unit lain, bisa masuk ke NCT U, NCT 127, atau pun WayV. Nah, untuk anggota yang sudah “lulus” di NCT Dream adalah Mark karena kini dia sudah menginjak usia 20 tahun.

Lantas, bagaimana jika semua anggota NCT Dream sudah menginjak 20 tahun? Nantinya akan ada anggota baru lagi untuk NCT Dream. Sangat unik, kan, konsepnya?

6. Anggota NCT Dream

Anggota NCT Dream

Di awal debutnya, NCT Dream terdiri dari 7 anggota, yakni Mark, Jeno, Jaemin, Renjun, Haechan, Chenle, dan Jisung. Namun, saat comeback dengan single album “The First”, Jaemin hiatus sementara dan menyisakan 6 anggota lain. Pada comeback “We Young”, masih tetap dengan 6 anggota.

Barulah pada pada tahun 2018, tepatnya saat merilis MV “GO”, Jaemin kembali berpartisipasi dengan NCT Dream. Pada comeback tersebut akhirnya NCT Dream pun kembali dalam formasi lengkap, 7 anggota. Tapi di comeback bertajuk “BOOM”, Mark sudah tidak tergabung dengan NCT Dream dan sudah dinyatakan lulus dari NCT Dream.

Jadi, bisa disimpulkan anggota NCT Dream saat ini hanya 6 orang, yakni Jeno, Jaemin, Renjun, Haechan, Chenle, dan Jisung. Saat ini Jeno adalah anggota tertua di grup dan Jisung adalah anggota termuda di NCT Dream. Otomatis, Jisung adalah maknae di grup NCT secara keseluruhan. Tapi tidak menutup kemungkinan NCT Dream akan menambahkan anggota baru yang lebih muda.

7. Tidak Memiliki Leader

Tidak Memiliki Leader

Dengan konsep yang selalu gonta-ganti anggota maka NCT Dream memutuskan untuk tidak memiliki leader. Tapi, saat Mark masih di NCT Dream, para anggota dreamies cukup mengandalkan Mark seolah-olah ia adalah leader mereka. Tapi memang Mark yang paling mengayomi adik-adiknya di dreamies.

Namun, setelah hengkangnya Mark dari NCT Dream maka posisi mengayomi sang adik-adik pun beralih ke Jeno karena kini ia adalah anggota tertua di NCT Dream. Secara un-official, kini Jeno seperti leader dari NCT Dream. Tapi secara official, NCT Dream tidak memiliki leader, ya.

8. Kolaborasi dan Beramal

NCT Dream juga punya popularitas yang luar biasa. Hal ini juga karena para anggota dreamies sangat berbakat dengan attitude yang mengesankan. Saking populernya, NCT Dream pun pernah melakukan kolaborasi dengan penyanyi sekaligus Youtuber terkenal, yakni HRYV.

Dalam kolaborasinya, mereka merilis sebuah lagu yang berjudul “Don’t Need Your Love”. Lagu tersebut sontak sangat disukai para NCTzen. Tapi sayangnya, dalam kolaborasi kali ini ada satu anggota dreamies yang tidak bisa berpartisipasi, yakni Haechan. Saat itu, Haechan sedang disibukkan dengan jadwalnya bersama NCT 127.

Selain kolaborasi dengan HRYV, pada bulan Juli 2019 silam mereka juga menjadi ambassador untuk World Scout Foundation. Sebagai ambassador, NCT Dream pun merilis sebuah single bertajuk “Fireflies” dan semua penghasilan yang didapatkan dari perilisan lagu tersebut akan digunakan untuk mendanai aktivitas pramuka di seluruh negara berpenghasilan minim. Keren banget, kan?

9. NCT Dream Tour

NCT Dream Tour

Meskipun terhitung grup Rookie alias grup baru, tapi popularitas grup NCT Dream tidak bisa dielakan. Hal ini juga dibuktikan dengan diadakannya konser khusus NCT Dream lho! Ya, NCT Dream rencananya akan menggelar konser di Korea, tepatnya di Seoul. Konser perdananya ini menandakan bahwa NCT Dream punya sejumlah fans yang tidak bisa diremehkan.

Konser yang bertajuk NCT Dream Tour “The Dream Show” dilaksanakan pada 16 dan 17 November 2019. Sebelum melakukan konser The Dream Show, NCT Dream juga sebelumnya pernah memiliki solo konser bertajuk “NCT Dream Show” di tahun 2018. Hebat, kan?

10. Savage Dreamies!

Meskipun para anggota NCT Dream sangat muda, tapi mereka semua ini sangat savage dan senang sekali menjahili para hyung di NCT lho! Bahkan, Johnny dan Doyoung pun sepakat bahwa para dreamies tidak seimut dan semenggemaskan yang mereka kira. Tak jarang, Doyoung juga sering dijahili oleh para anggota NCT Dream.

Tapi, yang paling sering kena sasaran para dreamies adalah Mark. Dia seringkali disebut “No Jam” oleh Jisung, Renjun, dan Chenle. Selain Mark, Haechan yang termasuk “hyung line” di dreamies juga sering kena jahilan Jisung lho!

Mark juga pernah mengatakan bahwa para dreamies sangat menyeramkan, hahaha! Meskipun sering menjahili para hyung-nya, semua anggota NCT Dream sebenarnya sangat menyayangi dan menghormati para hyung-nya kok, begitu pun sebaliknya.

11. Berprestasi Sejak Debut

Meskipun saat itu NCT Dream termasuk grup baru, tapi nyatanya mereka berhasil memikat para KPOPers dengan karya-karyanya yang luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang berhasil mereka capai sepanjang perjalanan karir mereka.

Di tahun 2017, NCT Dream berhasil mendapatkan Top Promising Group dalam ajang V Chart Awards. Lalu, mereka juga mendapatkan Best Artist Group (Male) di acara 25th Korean Entertainment Arts Awards. Tidak hanya itu saja, NCT Dream juga tergolong grup yang cukup cepat memperoleh 1st win. Mereka mendapatkan 1st win pada tanggal 14 Februari tahun 2017 silam. Sangat membanggakan, ya?

Ya, itulah berbagai fakta NCT Dream untuk kamu yang suka dengan NCT Dream. Sebenarnya masih banyak fakta-fakta menarik lainnya tentang NCT Dream, silakan tambahkan di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *