Bacaterus / Momoland / 9 Fakta Menarik Nayun, Teman Sekamar Hyebin di Momoland

9 Fakta Menarik Nayun, Teman Sekamar Hyebin di Momoland

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kim Na Yun alias Nayun merupakan personel Momoland kelahiran Seoul pada tanggal 31 Juli 1998. Di Momoland, dia menjalani peran sebagai vocalist sekaligus sub rapper. Seperti beberapa personel lainnya, Nayun masuk ke Momoland setelah berhasil masuk tujuh besar Finding Momoland. Ada sejumlah fakta menarik dari member bertinggi 168 cm ini. Simak di bawah ini, yuk!

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Na Yun (김나윤)
  • Nama panggung: Nayun (나윤)
  • Posisi di grup: Vocalist, Sub Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, Soth Korea – 1998
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Leo
  • Tinggi badan: 168 cm (5’6”)
  • Golongan darah: AB

1. Satu Kamar dengan Hyebin

Satu Kamar dengan Hyebin

Lewat sebuah wawancara di Celuv TV, diketahui kalau Nayun satu kamar dengan Lee Hyebin (Hyebin). Selama satu kamar, Nayun dan Hyebin memiliki kebiasaan yang sama. Keduanya sama-sama suka begadang semalaman.

Selama begadang, mereka sering mengobrol dan membicarakan diri mereka masing-masing. Hyebin sendiri merupakan leader sekaligus unnie di Momoland. Selain menjalani dua peran itu, Hyebin juga berperan sebagai vocalist dan rapper di Momoland.

2. Hobi Teleponan dan Nonton Film

Hobi Teleponan dan Nonton Film

Dalam acara Pops in Idol edisi Desember 2016, Nayun mengungkapkan dua hobi yang dia jalani. Teleponan dan nonton film adalah dua hobi tersebut. Untuk telponan, Nayun melakukan hobi ini dengan cukup unik.

Bagaimana tidak, dia bisa menelepon selama 2 sampai 3 jam. Berbeda dengan orang pada umumnya yang paling lama hanya sekitar 30 menit atau satu jam. Mengenai hobinya itu, Nancy punya pendapatnya sendiri.

Menurut Nancy, Nayun selalu menelepon seseorang dalam waktu lama. Setelah selesai, dia bakal menelepon orang lain. Uniknya, dari satu orang ke lain orang, Nayun selalu membicarakan hal yang sama.

Hobi lainnya yang dilakoni Nayun adalah menonton film. Untuk hobi satu ini, Nayun mengaku cukup jarang melakukannya. Apalagi, setelah memiliki kesibukan di Momoland. Namun, bila dia ada waktu luang, Nayun pasti bakal menyempatkan diri untuk menonton film.

3. Mengidolakan Bae Suzy

Mengidolakan Bae Suzy

Dalam sebuah siaran di V Live, Nayun mengungkapkan siapa sosok yang dia idolakan. Sosok yang dimaksud adalah Bae Suzy. Bae Suzy alias Suzy merupakan seorang MC, aktris, dan penyanyi asal Korea. Selain itu, dia juga merupakan bagian dari girlgroup bernama Miss A.

Selama kariernya, Suzy telah merilis sejumlah EP dan video musik. Dia pun juga telibat dalam sejumlah film dan serial drama. Suzy sendiri mempunyai satu kesamaan dengan Nayun. Keduanya merupakan pesohor yang pernah bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Suzy sendiri kini telah lulus dari SMA terkemuka itu.

4. Tidak Menyukai Aegyo

Tidak Menyukai Aegyo

Masih dalam siaran V Live, Nayun mengakui kalau dia tidak menyukai aegyo. Bagi yang belum tahu, aegyo merupakan tingkah imut yang lazim dilakukan pesohor K-Pop. Aegyo sendiri dilakukan guna menyenangkan hati para penggemar.

Nayun menjadi satu di antara sejumlah pesohor K-Pop yang tidak menyukai tingkah tersebut. Contoh lain pesohor KPop yang tidak menyukai aegyo adalah Donghae. Saking bencinya, member Super Junior ini pernah menendang bonekanya sendiri saat melakukan gerakan tersebut.

Selain Nayun dan Donghae, masih ada sejumlah pesohor lain yang membenci aegyo. SinB (GFriend); Hyungwon (Monsta X); dan D.O (EXO) adalah para pesohor itu.

5. Julukan, Nama Inggris, Bakat Lain, dan Motto Hidup

Julukan, Nama Inggris, Bakat Lain, dan Motto Hidup

Nayun memiliki nama asli Kim Na Yun. Selain dipanggil ‘Nayun”, member satu ini juga mempunyai nama panggilan. Bahkan, dia pun juga memiliki nama dari bahasa Inggris, meskipun tidak memiliki keturunan Inggris atau Amerika. Di Momoland, Nayun mendapat nama panggilan “4D of Contrasting Charms”. Adapun nama Inggris member ini adalah Michelle.

Walaupun berposisi sebagai vocalist dan sub rapper, Nayun juga memiliki sejumlah bakat lain. Nayun cukup berbakat dalam menggambar, melukis, dan akting. Nayun pun juga merupakan seorang pendengar yang baik, dan amat suka menjadi konselor bagi orang lain.

Maka tak heran, dia begitu suka bercakap-cakap dan telponan dengan orang lain. Sebagaimana member lainnya, Nayun juga memiliki motto hidupnya sendiri. Adapon mottonya itu adalah “lets’all do our best” (mari kita lakukan yang terbaik).

6. Makanan Favorit dan Tipe Pria Idaman

Makanan Favorit dan Tipe Pria Idaman

Mengenai makanan, Nayun mengaku tak punya satu makanan favorit. Dia menyukai makanan apa saja dan tidak pilih-pilih soal makanan. Ini sangat berbeda dengan beberapa member Momoland lainnya yang menyukai makanan tertentu.

Layaknya wanita pada umumnya, Nayun juga punya kriteria pria idaman. Bagi Nayun, pria yang diidamkannya adalah pria dengan senyuman yang manis. Nayun pun juga menyukai pria yang mendorong dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik.

7. Pernah Menderita BPPV

Pernah Menderita BPPV

Pada 26 Juni 2018, Momoland melakukan comeback dengan merilis EP ‘Fun to the World’. Di EP itu, mereka menjagokan ‘Baam’ sebagai single andalan. Idealnya, semua personel Momoland bakal menjalani promo seminggu setelah EP itu dirilis.

Sayangnya, pada saat itu, Nayun tak bisa mengikuti kegiatan promo Momoland. Ketidakhadiran Nayun sendiri terjadi lantaran dia menderita Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV). Penyakit tersebut bisa mengakipatkan penderitanya mengalami mual, hilang keseimbangan, pusing, dan badan terasa berputar-putar.

Nayun pun harus istirahat total dari Momoland akibat penyakit tersebut. Vakumnya Nayun dari Momoland sendiri tidak berlangsung lama. Pada bulan Sepetember 2018, MLD Entertainment selaku agensi Momoland mengonfirmasi kalau Nayun sudah bisa beraktivitas lagi.

Setelah sembuh, Nayun pun langsung bergabung dengan rekan-rekannya untuk sejumlah kegiatan. Mulai dari promo; pemotretan album khusus Jepang; hingga syuting video klip terbaru.

8. Kembali Absen dari Momoland

Kembali Absen dari Momoland

Pada Mei 2019 kemarin, Nayun terpaksa absen lagi dari Momoland. Member kelahiran 31 Juli 1998 ini mengalami infeksi di bagian hidung. Akibatnya, dia pun harus menghentikan aktivitasnya di Momoland, dan fokus untuk mengobati kesehatannya.

Seharusnya Nayun mengikuti teman-temannya ke Jepang, bila saat itu tidak sakit. Momoland sendiri saat itu tengah melakukan kegiatan promo untuk single terbaru mereka: “I’m So Hot”. Kegiatan promo itu dilakukan mulai 10 Mei kemarin.

9. Membintangi Serial Drama “Anniversary Anyway”

Membintangi Serial Drama “Anniversary Anyway”

Seperti halnya beberapa personel momoland, Nayun pun mulai menjajaki karier lain di luar Momoland. Dia menjalani hal itu dengan membintangi serial drama bertajuk “Anniversary Aniway”. Di serial itu, dia berperan sebagai Cha Sae Yi, serta bermain dengan sejumlah pesohor K-Pop lainnya.

Yang Hong Seok (Pentagon) dan Gyu Jin (Up 10tion) adalah dua di antaranya. Anniversary Aniway sendiri sudah tayang di Korea pada 21 Mei kemarin. Serial drama itu bisa ditonton via V Live atau saluran 72sectv.

Sebelum membintangi serial drama tersebut, Nayun juga pernah tampil di serial “The Liar and His Lover”. Hanya saja, saat itu dia tampil bersama personel Momoland lainnya, serta hanya berperan sebagai cameo.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Nayun Momoland. Bagaimana, kamu puas dengan fakta-fakta dari teman sekamar Hyebin ini? atau kamu punya fakta-fakta Nayun lainnya? Yuk, share langsung ke kami via kolom komentar! Oh iya, kalau kamu ngefans sama Diasy, silakan cari tahu fakta menariknya di artikel Fakta Daisy Momoland ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *