Bacaterus / Gugudan / Fans Nayoung Gugudan Merapat! Ini 10 Fakta tentang Nayoung

Fans Nayoung Gugudan Merapat! Ini 10 Fakta tentang Nayoung

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol berbintang Sagitarius ini punya nama lengkap Kim Na Young. Kita lebih akrab dengan nama panggungnya, Nayoung Gugudan. Dia lahir di Seoul, 23 November 1995. Masih sangat muda dan perjalanan karirnya masih panjang. Sejak debut bersama Gugudan, Nayoung terus aktif berkarya di dunia hiburan.

Semakin lama, Nayoung akan menjadi sosok yang semakin matang. Kita tentu menunggu karya-karya seperti apa lagi yang akan dia buat. Di balik itu, Nayoung juga punya fakta-fakta menarik yang mengiringi perjalanan karirnya. Kalau kamu baru kenal atau sudah ngefans, rasanya penting untuk tahu 10 fakta tentang dia.

1. Proses Sebelum Debut

Proses Sebelum Debut

Kita tahu kalau Korea Selatan sangat serius untuk urusan proses. Nggak sembarang orang bisa debut. Untuk mereka yang berhasil debut, pastinya akan melewati proses panjang terlebih dahulu. Umumnya, mereka akan menjadi trainee di agen yang menaungi mereka. Untuk Nayoung Gugudan, agen itu adalah Jellyfish Entertainment.

Sebelum akhirnya berhasil debut bersama Gugudan, Nayoung menjadi trainee Jellyfish Entertainment selama 2 tahun 3 bulan. Jadi, kalau kamu mengira sekarang adalah era serba instan, itu salah besar. Nayoung harus berproses dari nol bertahun-tahun untuk memulai karirnya di dunia hiburan.

2. Mantan Peserta Produce 101

Mantan Peserta Produce 101

Produce 101 adalah acara televisi yang mengusung konsep survival. Proyek berskala besar ini ditayangkan di Mnet. Acara ini akan menghasilkan grup baru. Nantinya, para penonton akan ikut memilih anggota grup, konsepnya, lagu debut, sampai nama grup. Jumlah pesertanya ada 101 orang dari 46 perusahaan hiburan.

Nayoung pernah mengikuti acara ini sebagai peserta. Dari 101 peserta, Nayoung berhasil menempati urutan 14. Sebuah pencapaian yang bagus mengingat para peserta yang ikut bukan peserta amatir, tapi peserta yang mewakili perusahaan hiburan. Ibaratnya, yang bersaing di acara ini memang orang-orang yang terlatih.

3. Tempat Berlatih Nayoung

Tempat Berlatih Nayoung

Nggak ada hasil yang dapat dicapai tanpa proses. Untuk dunia hiburan, proses yang dimaksud adalah pengalaman dan pelatihan. Nayoung Gugudan pun menjalani keduanya. Selain pengalman yang dia dapat selama meniti karir, Nayoung juga mendapat pelatihan di tempat-tempat terbaik.

Diketahui kalau Nayoung dilatih di Born Star Training Academy dan Dream Vocal untuk mengasah keterampilannya dalam bermusik. Kita tahu kalau bakat saja nggak cukup, butuh kerja keras juga. Untuk itu, seorang pemusik juga harus berlatih. Lebih dari itu, dia juga harus berada di tempat yang tepat. Seperti Nayoung Gugudan yang dilatih di dua tempat itu.

4. Proyek Lain Nayoung

Proyek Lain Nayoung

Selain aktif berkarya bersama Gugudan, Nayoung juga punya proyek lain. Hal ini umum terjadi di dunia hiburan. Kamu mungkin akrab dengan istilah kolaborasi? Kurang lebih seperti itulah jika seorang idol grup vokal mengerjakan proyek di luar grupnya. Untuk Nayoung, proyek lain yang dia kerjakan bernama Sunny Girls.

Di dalam proyek ini, Nayoung Gugudan nggak sendirian. Dia berkolaborasi bersama beberapa idol dari grup lain. Mereka adalah YooA OH MY GIRL, Eunha GFriend, Cheng Xiao WJSN, dan Nancy Momoland. Mungkin kamu pernah melihat Nayoung tampil bersama Sunny Girls? Menurutmu bagus nggak? Tulis di kolom komentar, yuk!

5. Drama yang Dibintangi Nayoung

Drama yang Dibintangi Nayoung

Kita tahu kalau beberapa idol yang punya keterampilan berakting seringkali tampil dalam sebuah drama. Peran mereka di dalam drama itu beragam, ada yang jadi pemeran utama, ada juga yang cameo. Nayoung adalah salah satu idol yang pernah tampil di dalam sebuah drama.

Drama yang pernah dibintangi Nayoung Gugudan berjudul Sweet Stranger and Me. Drama itu tayang di KBS2 pada tahun 2016. Nayoung menjadi cameo di sana. Mungkin kamu menonton drama itu? Bagaimana penampilan Nayoung sebagai cameo? Apakah dia cocok kalau diberi kesempatan jadi pemeran utama? Mudah-mudahan, ya!

6. Pernah Jadi Tamu Salty Tour

Pernah Jadi Tamu Salty Tour

Di Korea Selatan, ada sebuah acara varietas yang cukup disenangi masyarakat. Judul acaa itu adalah Salty Tour. Para pengisi acara nantinya diharuskan untuk melancong, setiap pengisi acara diberi uang yang sama ketika melancong. Nah, nantinya pengisi acara itu harus memberikan liburan yang menyenangkan untuk para tamu yang datang.

Nayoung Gugudan pernah menjadi tamu Salty Tour dalam sebuah episode. Kebetulan episode yang menampilkan Nayoung ini viral di media sosial, termasuk Indonesia. Alasannya jelas karena lokasi yang dipakai untuk syuting Salty Tour episode tersebut. Lokasinya di Indonesia! Tebak di mana? Ya, betul, Bali!

7. Pernah Ke Bali

Pernah Ke Bali

Untuk orang asing, Bali memang selalu menjadi daya tarik utama dari Indonesia. Pemandangan dan kenyamanan yang ditawarkan Bali memang nggak pernah gagal memikat minat orang asing untuk berkunjung. Salah satunya adalah Nayoung Gugudan yang pernah berkunjung ke Bali.

Tercatat kalau sejauh ini sudah dua kali Nayoung mengunjungi Bali. Yang pertama, bersama Gugudan untuk keperluan pemotretan, dan syuting video musik dan tentu saja sekalian berlibur. Yang selanjutnya bersama Salty Tour, ketika Nayoung Gugudan menjadi tamu di acara itu.

8. Pernah Naik Gojek

Pernah Naik Gojek

Waktu Nayoung ke Bali untuk keperluan shooting Salty Tour, ada satu kejadian yang menarik perhatian. Yaitu, waktu Nayoung mencoba naik gojek untuk pertama kalinya. Ada berapa banyak sih idol Korea yang pernah naik gojek? Mungkin Nayoung satu-satunya, beruntung juga ya abang gojeknya!

Di awal-awal, dia seperti ketakutan malah sempat berteriak. Mungkin karena kultur budaya yang berbeda. Di Korea Selatan, motor memang nggak sebanyak di Indonesia. Orang-orang Korea lebih suka naik bus atau kereta bawah tanah dibanding naik motor. Namun, ketakutan Nayoung nggak bertahan lama. Selanjutnya dia enjoy dibonceng abang gojek.

9. Ketakutan Nayoung

Ketakutan Nayoung

Rasanya wajar kalau seseorang punya ketakutan. Kamu juga pasti punya ketakutan, kan? Dalam beberapa hal, ketakutan itu terkesan sepele buat orang lain. Misalnya, bisa jadi kamu takut kecoa tapi menurut orang lain kecoa bukan sesuatu yang harus ditakuti. Hal seperti itu lumrah dan nggak salah.

Nayoung Gugudan juga punya ketakutan. Beberapa sumber mengatakan kalau Nayoung Gugudan itu takut ketinggian. Dia takut naik ke tempat-tempat yang tinggi. Kalau waktu naik gondola, atau naik lift yang transparan kakimu agak gemetaran, berarti kamu sama kayak Nayoung Gugudan. Takut ketinggian adalah kekurangan, tapi bukan kesalahan.

10. Tipe Ideal Nayoung

Tipe Ideal Nayoung

Fakta ini sengaja ditaruh paling akhir, fakta paling penting buat cowok-cowok yang ngefans sama Nayoung Gugudan. Seperti apakah tipe ideal Nayoung? Banyak orang bertanya-tanya, cowok seperti apa yang bisa memikat seorang Nayoung Gugudan?

Ternyata tipe ideal Nayoung di kalangan selebritis adalah Eric Nam. Menurut kamu, cocok nggak kalau Nayoung bersanding sama Eric Nam? Kayaknya cocok-cocok saja sih, dua-duanya berbakat dan menarik.

Itulah 10 fakta Nayoung Gugudan, spesial ditulis untuk kamu sekalian yang ngefans sama Nayoung Gugudan. Fakta apa yang paling menarik buat kamu? Ceritakan di kolom komentar, yuk! Kalau kamu ingin menambahkan faka menarik lain yang belum tertulis, kamu juga bisa ikut menambahkan kok! Tuliskan saja di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *