Bacaterus / Apink / Simak 10 Fakta Menarik Namjoo Apink yang Multitalent

Simak 10 Fakta Menarik Namjoo Apink yang Multitalent

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama lengkap idol satu adalah Kim Nam-joo. Orang-orang lebih mengenal dia dengan sebutan Namjoo Apink. Dia lahir di Seoul, 15 April 1995. Waktu umurnya 13 tahun, dia pernah jadi bintang iklan TV untuk sebuah merek makanan sehat. Kita umur 13 tahun ngapain ya? Dia sudah jadi bintang iklan, loh.

Tahun 2010 Namjoo bergabung dengan Cube Entertainment melalui audisi Cube Party 2010. Dari sekian banyak peserta, dia terpilih jadi anggota terakhir Apink untuk diperkenalkan sebelum kemudian debut. Kalau kamu suka Namjoo, artikel ini akan membahas lebih dalam tentang dia. Ada 10 fakta menarik Namjoo Apink yang bisa kamu simak di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Nam Joo (김남주)
  • Nama panggung: Namjoo (남주)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Lead Dancer, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul – April 15, 1995
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aries
  • Tinggi badan: 165 cm (5’5″)
  • Golongan darah: B
  • Instagram: @sarangdungy
  • Twitter: @Apinkknj

 1. Namjoo Itu Multitalent!

Namjoo Itu Multitalent

Selain bernyanyi, dia juga bisa menari dan berakting. Paket lengkap buat seorang idol. Dengan bakat yang dimilikinya, Namjoo bisa berkarya di dalam dan di luar panggung. Bakat aktingnya bisa kita saksikan sendiri di webseries 8 episode Naver TV Cast Investigator Alice. Rilis bulan Oktober tahun 2015, dia berakting sebagai detektif Chun Yeon-joo.

Belum puas? Masih ada drama Devil Inspector dan Devil Inspector 2 yang dibintangi oleh Namjoo. Drama ini juga dikenal dengan Rebel Detective. Dia jadi peran utama loh di drama ini. Kayaknya dia memang cocok jadi seorang detektif ya sampai terpilih untuk memerankan seorang detektif dalam dua drama berbeda.

2. Dia Seorang Pemalu

Dia Seorang Pemalu

Para anggota satu grupnya bilang kalau dia itu pemalu. Dia suka merasa malu kalau lagi ada di lingkungan yang asing. Maka dari itu, member lain bilang kalau dia belum sepenuhnya menunjukkan bakat dan kepribadiannya ke publik.

Kita tinggal menunggu waktu nih karena semakin lama Namjoo pasti akan semakin berkembang. Dibekali dengan pengalaman dan kerja kerasnya, bisa jadi kita akan melihat kejutan-kejutan menarik dari seorang Namjoo. Kalau pemalu aja dia bisa sekeren sekarang, apalagi kalau dia lebih berani ya? Pasti karya-karyanya bisa lebih baik lagi.

3. Menguasai Bahasa Asing

Menguasai Bahasa Asing

Nggak salah kalau kita menganggap dia sebagai orang yang multitalent. Namjoo cuma pandai di bidang seni dengan bernyanyi, menari, dan berakting. Dia juga pandai di bidang bahasa. Nggak cuma satu, tapi ada beberapa skill lainnya. Selain bahasa Inggris, Namjoo juga fasih berbahasa Jepang dan Mandarin.

Tahu sendiri kan betapa susahnya belajar bahasa asing? Kita boleh kagum sama orang-orang yang menguasai bahasa asing lebih dari satu karena memang sesusah itu belajarnya. Fakta ini patut dicontoh sama kamu yang suka Namjoo nih.

4. Pandai Impersonate Orang

Pandai Impersonate Orang

Buat yang belum tahu, impersonate itu berarti menirukan gaya orang lain. Biasanya impersonate dilakukan oleh seorang pelawak. Kamu mungkin sering lihat seorang komika menirukan gaya orang lain waktu tampil. Bukan cuma komika yang jago impersonate orang, ternyata Namjoo juga jago.

Orang-orang yang pandai meniru gaya orang lain, biasanya adalah orang yang asyik dan humoris. Kamu mungkin punya teman di tongkrongan yang jago menirukan gaya orang lain, entah itu sesama teman atau guru, dia orang yang humoris kan? Fakta ini agak bertentangan dengan sifat Namjoo yang pemalu, jadi penasaran bagaimana lucunya Namjoo waktu impersonate orang ya?

 5. Sering Mencari Namanya Sendiri di Internet

Sering Mencari Namanya Sendiri di Internet

Barangkali kamu masih ingat sempat ada konten viral ‘google my name’ yang dibuat para Youtuber dan selebritis? Mereka mengetikkan nama mereka sendiri di mesin pencari. Kurang lebih seperti itulah yang dilakukan Namjoo.

Fakta ini terungkap karena dia sendiri yang mengakui itu. Di acara Sukira mereka ditanya siapakah member yang paling sering mencari namanya sendiri di internet, Namjoo menawab dirinya sendiri. Kalau Namjoo yang melakukan sih hasilnya pasti banyak dan beragam. Kira-kira kalau kita yang manusia biasa ini nyari nama kita di internet yang keluar apa ya?

6. Berpikiran Positif

Berpikiran Positif

Di beberapa sumber disebutkan kalau Namjoo punya motto hidup yang mengispirasi. Dia bilang, ‘ayo lakukan yang terbaik setiap saat!’. Beberapa sumber lain bilang, Namjoo punya prinsip untuk menjalani hidup tanpa penyesalan. Dari situ, apa yang bisa disimpulkan? Namjoo berpikiran positif.

Kalimatnya mungkin berbeda-beda, tetapi garis besarnya sama. Namjoo merupakan seseorang yang optimis dalam menjalani hidupnya. Nggak heran mengingat dia hidup di dunia yang penuh persaingan. Akan sulit rasanya untuk bertahan kalau nggak dibarengi dengan pikiran positif.

 7. Suka Makanan Pedas

Suka Makanan Pedas

Kalau Namjoo main ke Indonesia, bolehlah kita ajak makan ayam geprek. Dia suka makanan pedas, terutama kimchi yang dibuat sama ibunya. Nggak neko-neko ya seleranya, cukup kimchi buatan ibunya dia sudah bahagia.

Kita sama-sama tahu, kimchi adalah makanan yang merakyat di Korea sana. Sama kayak lalapan di Indonesia, disukai banyak kalangan tanpa melihat status dan kedudukan. Kalau Namjoo suka pedas, kayaknya lidahnya bakal cocok nih sama makanan Indonesia. Di sini surganya sambal, mungkin ada ratusan sampai ribuan jenis sambal dari berbagai daerah.

 8. Pernah Tinggal di Amerika

Pernah Tinggal di Amerika

Mungkin dari sinilah asal mulanya Namjoo menguasai bahasa asing. Dia pernah tinggal di Amerika dan tentu saja mewajibkan dia belajar bahasa Inggris. Bahkan ibu dan tantenya berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Faktor lingkungan rupanya jadi faktor utama Namjoo mempelajari bahasa asing.

 9. Golongan Darah B

Golongan Darah B

Selain shio dan bintang, karakter seseorang biasanya dapat diterka melalui golongan darah. Kamu mungkin pernah baca artikel tentang membaca karakter seseroang dari golongan darah mereka. Nggak akan sepenuhnya akurat memang, minimal kita jadi ada gambaran sedikit tentang seseorang.

Sekarang kamu tahu kalau Namjoo bergolongan darah B. Kalau kamu ingin tahu Namjoo sehari-hari lebih dalam, kamu bisa mencobanya dengan membaca tulisan tentang orang yang bergolongan darah B. Ada banyak sumber yang menyediakan itu, mulai dari yang singkat sampai yang sangat serius dalam bentuk buku. Bahkan, ada yang dibuat menarik juga loh dalam bentuk komik!

 10. Orang yang Humoris

Orang yang Humoris

Dia menggambarkan dirinya sebagai sosok yang aktif dan ceria. Kalau di tongkrongan anak kuliah, mungkin Namjoo adalah tipikal anak yang selalu bikin suasana jadi meriah. Prinsipnya nggak ada dia, ya nggak rame. Pink Panda yang cowok-cowok pasti langsung ingin berkata, ‘Ceriakan aku kak! ceriakan aku!’

Jadi penasaran, selera humornya seperti apa ya? Apakah dia termasuk orang yang selera humornya receh seperti kebanyakan orang Indonesia? Siapa tahu dia groupchat Apink, Namjoo adalah member yang paling sering kirim-kirim meme lucu.

Dari 10 fakta menarik Namjoo Apink di atas, fakta mana yang paling menarik buat kamu? Kalau kamu punya fakta tambahan yang menarik untuk diceritakan dan belum tertulis, kamu boleh menambahkan itu di kolom komentar. Tapi, kalau kamu ingin tahu banyak soal Bomi Apink, silakan baca artikel Fakta Bomi Apink ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *