Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Januari 2019

Apakah kamu jatuh cinta pada pemeran Han Yi-an di drama “Who Are You: School 2015”? Atau, kamu suka banget sama Kwon Eun-taek, dedek gemes di drama “Cheese in the Trap”? Atau, kamu baper banget sama drama “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo”? Berarti, kamu telah jatuh pada pesonanya Nam Joo Hyuk.

Nam Joo-hyuk (남주혁) adalah model dan aktor Korea Selatan yang sedang naik daun. Cowok ganteng ini telah membintangi banyak musik video dan drama. Padahal, karirnya dimulai pada tahun 2013 lalu sebagai model, loh. Ingin kenal lebih dekat dengan pria yang lahir pada 22 Februari 1994 ini? Simak 10 fakta Nam Joo Hyuk yang telah Bacaterus rangkum di bawah ini.

10 Fakta Unik Nam Joo Hyuk

1. Mengawali Karir Sebagai Model

Mengawali Karir Sebagai Model

Seperti yang telah Bacaterus katakan di pembuka, saat debut pada tahun 2013 lalu, Nam Joo Hyuk mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai model. Nam Joo Hyuk berjalan di runway SONGZIO Homme Spring/Summer 2014 Collection sebagai debutnya.

Akan tetapi, setahun kemudian, Nam Joo Hyuk memulai debut sebagai aktor dalam drama “The Idle Mermaid.” Walaupun begitu, nama Nam Joo Hyuk belum bersinar sebagai aktor. Orang-orang masih belum terlalu mengenalnya.

Satu tahun kemudian, Nam Joo Hyuk mendapatkan salah satu peran utama di drama “Who Are You: School 2015.” Nah, semenjak itulah nama Nam Joo Hyuk mulai dikenal di Korea Selatan. Setelah berakting di School 2015, tawaran akting untuk Nam Joo Hyuk semakin banyak. Hingga kini Nam Joo Hyuk telah bermain di tujuh drama.

2. Mulai Dikenal Publik Setelah Membintangi MV

Pada tahun 2014, Nam Joo Hyuk juga menjadi bintang di musik video Akdong Musician (Akmu), grup duo kakak beradik yang berada di label sama dengan Nam Joo Hyuk. Judul lagu Akmu yang dibintangi Nam Joo Hyuk berjudul “200%”.

Masih di tahun yang sama, Nam Joo Hyuk mendapatkan tawaran menjadi model video klip lagu Akmu lagi yang berjudul “Give Love”. Alasan Nam Joo Hyuk mendapatkan peran di video klip Akmu karena wajah Nam Joo Hyuk masih baby face banget. Akmu memang membutuhkan model yang wajahnya masih anak sekolahan untuk MV mereka. Makanya, Nam Joo Hyuk terpilih menjadi model mereka.

Memang, Nam Joo Hyuk, tuh, imut-imut tapi juga ganteng dan seksi di saat bersamaan. Setahun setelah menjadi model di video klip Akmu, Nam Joo Hyuk mendapatkan peran lagi di lagunya Kangnam feat. San E yang berjudul “Chocolate”. Kamu bisa menonton videonya di atas.

3. Menjadi Korea’s Sweetheart Setelah Main Drama

Menjadi Korea's Sweetheart Setelah Main Drama

Jadi, kamu sudah tahu, kan, kalau Nam Joo Hyuk pertama kali muncul di dunia entertainment sebagai model. Lalu, karir Nam Joo Hyuk menanjak jadi bintang video klip. Akan tetapi, nama Nam Joo Hyuk mulai diperhitungkan di dunia showbiz setelah dia debut sebagai aktor.

Debut Nam Joo Hyuk di dunia akting adalah dengan menjadi tokoh Park Dae-bak di drama The Idle Mermaid (Surplus Princess). Di drama romantis tersebut, Nam Joo Hyuk berperan sebagai peran pendukung saja.

Lalu, drama kedua Nam Joo Hyuk adalah Who Are You: School 2015. Nam Joo Hyuk berperan sebagai Han Yi-an, salah satu dari main role di drama tersebut. Ketika syuting School 2015, YG Entertainment selaku label Nam Joo Hyuk, mengirimkan truk makanan (untuk artis dan kru drama). Oh, iya, kabarnya setelah memainkan drama School 2015, nama Nam Joo Hyuk sebagai aktor jadi semakin terkenal, loh.

Lalu, Nam Joo Hyuk mendapatkan peran sebagai tokoh utama versi remaja di drama Glamorous Temptation. Jadi, Nam Joo Hyuk hanya muncul dalam beberapa scene saja. Nam Joo Hyuk main juga di drama yang diangkat dari webtoon terkenal, Cheese in the Trap. Di sana Nam Joo Hyuk berperan sebagai temannya tokoh utama.

Lanjut ke drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Di drama tersebut Nam Joo Hyuk berperan sebagai pemain pendukung, Wang Wook/Baek-ah (pangeran ke-13). Walaupun bukan pemeran utama, Nam Joo Hyuk mendapatkan cukup banyak atensi di drama tersebut karena biasanya Nam Joo Hyuk hanya bermain di drama romantis zaman sekarang.

Baru, deh, di drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, si ganteng Nam Joo Hyuk mendapatkan salah satu pemeran utama. Dia berperan sebagai Jung Joon-hyung teman baiknya pemeran utama wanita Kim Bok-joo yang dimainkan oleh Lee Sung-kyung.

Drama paling baru yang Nam Joo Hyuk mainkan adalah The Bride of Habaek (Bride of The Water God), drama ini diangkat dari manghwa atau webtoon juga. Di sini Nam Joo Hyuk mendapatkan peran utama juga, yaitu sebagai dewa air yang bernama Ha Baek.

4. Pernah Pendek

Pernah Pendek

Namanya juga catwalk model, pasti tubuh Nam Joo Hyuk jangkung banget, kan? Akan tetapi, fakta Nam Joo Hyuk adalah dia pernah pendek! Waktu SD dulu, Nam Joo Hyuk termasuk anak cowok yang pendek. Makanya, kala itu Nam Joo Hyuk mulai bermain basket.

Tak hanya dijadikan latihan supaya tinggi, Nam Joo Hyuk jadi jago basket, loh. Ketika sekolah dulu, Nam Joo Hyuk menjadi pemain inti di tim basket sekolahnya. Posisi Nam Joo Hyuk adalah sebagai guard. Akan tetapi, Nam Joo Hyuk sering mengalami cidera, tuh, makanya dia tidak bisa menekuni kegiatannya sebagai pemain basket pro.

Meskipun tidak melanjutkan basket secara profesional, Nam Joo Hyuk masih suka main basket untuk sekedar hobi saja, nih, genks. Berkat latihan basketnya selama ini, sekarang tinggi tubuh Nam Joo Hyuk adalah 188 cm (6 ft 2 in), wow!

5. Sempat Dilarang Orang Tua

fakta Nam Joo Hyuk

Walaupun sekarang Nam Joo Hyuk sudah sukses menjadi aktor terkenal, tahukah kamu kalau dulu Nam Joo Hyuk tidak disetujui orang tuanya untuk terjun ke dunia entertainment? Sebenarnya Nam Joo Hyuk juga tidak ada cita-cita untuk menjadi aktor pada waktu dulu.

Akan tetapi, saat kelas 3 SMP, Nam Joo Hyuk melihat pictorial model di majalah dan dia berpikir kalau model-model itu sangat keren. Akhirnya, Nam Joo Hyuk men-set ke depannya dia ingin menjadi model juga. Akan tetapi, orang tuanya tidak suka kalau anak mereka jadi model.

Mungkin orang tuanya merasa kalau Nam Joo Hyuk lebih baik belajar umum, mementingkan pendidikan. Pada dasarnya, Nam Joo Hyuk memang bandel, nih, dia suka tidak mendengarkan pendapat orang tuanya mengenai karir. Dia ngotot ingin jadi model pada saat itu. Tapi, jangan salah sangka dulu, ya. Nam Joo Hyuk sayang banget kok sama ibunya.

Tapi, sekarang ibu Nam Joo Hyuk bangga banget kalau ada kerabat dan tetangga mereka yang memuji anaknya. Hingga kini, Nam Joo Hyuk hanya fokus pada karirnya saja dan tidak melanjutkan pendidikan. Bukan berarti Nam Joo Hyuk bodoh, loh, soalnya IQ Nam Joo Hyuk mencapai angka 135. Tinggi banget, kan?

6. Romantic Drama Specialist

Romantic Drama Specialist

Selama ini Nam Joo Hyuk selalu bermain di drama romantis, baik itu komedi romantis hingga serius romantis. Makanya, tak salah kalau kita memanggil Nam Joo Hyuk sebagai romantic drama specialist, kan?

7. Bisa Akting Jadi Apa Saja

 Bisa Akting Jadi Apa Saja

Padahal, sebenarnya Nam Joo Hyuk bisa bermain menjadi apa saja. Buktinya, ketika bermain di drama Scarlet Heart: Ryeo, Nam Joo Hyuk berperan sebagai pangeran di zaman kolosal. Semoga kedepannya karakter yang Nam Joo Hyuk perankan bisa lebih beragam lagi, ya!

8. Sudah Memainkan 7 Drama & 1 Film

Sudah Memainkan 7 Drama & 1 Film

Daftar drama dan film yang telah diperankan oleh Nam Joo Hyuk adalah “The Idle Mermaid” (2014), “Who Are You: School 2015” dan “Glamorous Temptation” (2015), “Cheese in the Trap”, “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”, dan “Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo” (2016).

Terakhir adalah drama The Bride of HaBaek (2017) dan film layar lebar Ansi Fortress (2018). Semuanya wajib kamu tonton kalau kamu Joo Hyuk stan sejati!

9. Baik & Rendah Hati Banget

Baik & Rendah Hati Banget

Selain ganteng dan jago akting, Nam Joo Hyuk ini baik banget, loh. Tak hanya itu, dia juga tidak pernah sombong dengan pencapaian yang sudah dia raih selama ini. Nam Joo Hyuk juga tidak pernah kesal pada haters atau pun komentar jelek tentang aktingnya.

Menurut Nam Joo Hyuk, komentar orang lain sangat penting untuk membangun dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena, kadang haters bisa lebih mengetahui diri kita mendetil daripada kita sendiri dan orang yang sayang sama kita. Makanya, Nam Joo Hyuk tak pernah marah pada haters. Justru dia bersyukur dengan adanya orang-orang yang suka nyinyir tersebut.

10. Tipe Pacar Ideal Nam Joo Hyuk

Tipe Pacar Ideal Nam Joo Hyuk

Ini, nih, pasti fakta Nam Joo Hyuk yang sudah kamu tunggu dari tadi. Tipe pacar idealnya Nam Joo Hyuk memang bikin kita semua penasaran, ya? Sebenarnya tipe cewek ideal Nam Joo Hyuk tidak aneh-aneh. Dia menyukai perempuan yang baik hati dan cantik.

Psst, foto di atas merupakan foto Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung (pemeran drama Weighlifting Fairy). Kabarnya, mereka cinlok dan sempat berpacaran. Tetapi hubungan mereka hanya bertahan 6 bulan saja. Walaupun begitu, mereka masih berhubungan baik layaknya kakak-adik di agensi saja (mereka berdua memang sama-sama bernaung di label YG Entertainment).

Nah, itu dia 10 fakta Nam Joo Hyuk yang harus kamu tahu. Penggemar Nam Joo Hyuk sejati, apakah Anda tahu fakta lainnya tentang cowok kece ini? Kalau tahu sesuatu, boleh menambahkan di kolom komentar, ya!