bacaterus web banner retina

Fakta Nam Do Hyon BAE173, Maknae yang Jago Bikin Musik

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Salah satu rapper muda yang bisa dibilang underrated adalah Nam Do Hyon. Idol kelahiran 2004 ini termasuk dalam idol yang memiliki kemampuan rap yang luar biasa. Idol asuhan MBK Entertainment ini kini debut dalam grup terbaru mereka bernama BAE173. Do Hyun debut bersama teman seperjuangannya di Produce X 101 yaitu Lee Hangyul.

Nam Do Hyon sendiri dikenal sebagai idol yang pemalu tapi memiliki bakat yang luar biasa. Karir Nam Do Hyon menanjak semenjak ia mengikuti Produce X 101. Nam Do Hyon bahkan berhasil debut dalam grup X1 dan menjadi maknae di grup tersebut. Kemampuan Do Hyon yang paling menonjol dibanding yang lainnya adalah kemampuan rappingnya yang luar biasa.

Biodata

  • Nama Lengkap: Nam Do Hyon (남도현)
  • Nama Panggilan: Dohyon (도현)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Incheon, 10 November 2004
  • Posisi di Grup: Rapper, Maknae
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Scorpio
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: MBK Entertainment

10 Fakta Nam Do Hyon BAE173

Nam Do Hyon dikenal dengan sebutan 'Giant Maknae', lho. Bila penasaran kenapa, jawabannya dapat ditemukan setelah mengungkap fakta-fakta menarik Nam Do Hyon BAE173 berikut ini!

1. Punya Nama Panggilan 'Music Genius'

Masih berusia sangat muda, siapa sangka Nam Do Hyon ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa. Do Hyon memang dikenal sebagai salah satu idol muda yang memiliki bakat bermusik. Ini seperti musik adalah bagian dari kehidupannya dan memang benar adanya. Kemampuan bermusiknya juga sempat ia tampilkan dalam acara Produce X 101 dan peserta lain menyebutnya 'Music Genius'

Pasalnya para trainee yang mengikuti acara ini mengakui bahwa Do Hyon termasuk dalam anak yang memiliki bakat musik alami. Kemampuan bermusiknya di usia yang sangat muda benar-benar mengejutkan banyak orang. Do Hyon sendiri pernah menampilkan lagu aransemennya dalam acara Idol Room saat ia masih berpromosi bersama X1.

2. Jago Berbahasa Inggris dan Jepang

Kemampuan Na Do Hyon tidak hanya berhenti di kejeniusannya akan membuat musik saja. Ternyata Do hyun dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Selain dapat berbicara bahasa Korea, Do Hyon diketahui berbicara bahasa inggris dengan fasih.

Tak hanya itu, Do Hyon juga dapat berbicara bahasa Jepang dengan baik, bahkan ia menjadi pembicara saat berhadapan dengan fans internasional.

Kemampuan berbahasa Do Hyon yang baik ternyata ia dapatkan karena saat kecil ia pernah tinggal di luar Korea. Dari pengakuannya, Do Hyon pernah pernah belajar di Denmark dan Jepang, jadi tidak mungkin jika kemampuan berbahasa Inggris dan Jepangnya tidak baik. Do Hyon ternyata tidak hanya seorang music genius tapi ia memang anak yang jenius untuk hal lainnya.

3. Kepribadiannya yang Terbilang Unik

Menjadi idol memanglah tidak mudah, apalagi kini begitu banyak perusahaan entertainment yang mendebutkan grup baru setiap tahunnya. Maka dari itu, setiap idol memang diharuskan untuk memiliki kepribadian yang unik, sehingga mereka lebih mudah diingat oleh fans. Nam Do Hyon termasuk dalam salah satu anak yang memiliki kepribadian yang unik dengan dolphin voice-nya.

Meski terlihat pendiam, Do Hyon kerap dijuluki “weird kids” bahkan sejak ia mengikuti acara Under Nineteen tahun 2018. Selain itu, para trainee yang mengikuti Produce X 101 juga mengatakan bahwa kepribadian Do Hyon ini memang unik.

Ia terlihat pendiam tapi sangat adorable dan setiap perilakunya selalu terlihat manis padahal ia tidak berusaha terlihat seperti itu. Lucunya Do Hyon ini maknae di X1, tapi ia justru merasa gemas pada Hyeong Jun dan Dong Pyo yang lebih tua darinya.

4. Kemampuan Rap yang Luar Biasa

Diberikan julukan “music genius” oleh banyak orang, hal ini memang bukan sekedar julukan saja. Pasalnya orang-orang berpikir jika Do Hyon telah menjalani masa trainee yang panjang di MBK Entertainment. Padahal Do Hyon hanya melakukan pelatihan rapping dalam waktu yang sangat singkat, namun hasilnya luar biasa.

Sebelum mengikuti acara survival Produce X 101 pada tahun 2019, ternyata Do Hyon hanya mengambil kelas rapping selama tiga bulan saja. Namun hasil dari belajarnya bisa kamu lihat sendiri saat menonton ulang Produce X 101. Do Hyon mendapatkan banyak pujian akan kemampuan rap-nya dan bisa mengalahkan trainee lainnya yang sudah berlatih sejak lama.

5. Hobinya Bermain Piano dan Membuat Musik

Sejak kemunculannya dalam acara survival Under Nineteen dan Produce X 101, Do Hyon memang lekat dengan musik. Salah satu hal yang sering terlihat adalah ketika Do Hyon memainkan piano. Pasalnya bermain piano ternyata adalah hobinya. Do Hyon kerap bermain piano untuk melepaskan stres atau lelah yang ia rasakan.  

Tak hanya sekedar bermain piano, ternyata Do Hyon juga suka untuk membuat aransemen lagu sendiri. Hal ini juga semakin sering ia lakukan pasca Do Hyon sudah tidak lagi berpromosi dengan X1 dan hanya fokus menjadi Trainee. Dalam V Live yang pernah ia lakukan, Do Hyun mengatakan bahwa caranya bersenang-senang dengan cara membuat musik.

6. Alasannya Menjadi Idol dan Harapannya

Menjadi idol tentu adalah impian banyak anak muda, tidak hanya di Korea bahkan di seluruh dunia. Ketika ditanya mengenai keinginan untuk menjadi seorang idol, Do Hyon mengatakan bahwa ia ingin menjadi idol setelah tampil pertama kalinya di panggung. Do Hyon mengatakan bahwa ia menikmati dan senang bisa tampil di atas panggung untuk menampilkan bakatnya.

Dikutip dari allkpop, Do Hyon mengatakan bahwa ia juga ingin menjadi idol yang menginspirasi banyak orang. Ia masih muda sekarang, maka dari itu ia ingin fokus untuk membuat musik dan menjadi seorang artis yang sesungguhnya. Tapi ia juga mengatakan bahwa ia ingin terus berkembang dan tidak ingin hanya bergerak di satu tempat saja.

7. Maknae yang Tidak Seperti Maknae

Nam Do Hyun adalah idol kelahiran 2004 yang kini sedang meniti karirnya dalam dunia hiburan Korea Selatan. Namun salah satu hal yang membuat fans merasa gemas pada Nam Do Hyun adalah dari perilakunya dan perawakannya. Pasalnya Do Hyon ini meski kelahiran 2004, tapi ia memiliki perawakan yang sangat tinggi dan tubuhnya terlihat besar.

Meski menjadi maknae, banyak orang yang mengatakan bahwa Do Hyon tidak pernah berperilaku layaknya maknae. Saat di X1, Do Hyon mengatakan bahwa ia merasa gemas ketika melihat Dong Pyo yang nyatanya lebih tua darinya. Tapi perilaku menggemaskan Do Hyon memang hanya muncul secara spontan dan itu terlihat sangat menggemaskan.

8. Pertumbuhannya yang Mencengangkan

Di usianya yang masih 17 tahun, ia sudah memiliki tinggi badan lebih dari 180 cm. Bahkan tinggi badannya terlihat lebih tinggi dari para hyung-nya di BAE173. Makannya banyak orang sering memberikan sebutan “giant baby”, karena tubuhnya yang sangat besar dan tinggi. Di X1 pun Do Hyon termasuk dalam jajaran member yang memiliki tinggi badan menjulang.

Di usianya yang sangat muda, Do Hyon sudah memiliki penampilan yang terbilang sempurna untuk seorang idol. Meski begitu, Do Hyon masih malu-malu untuk menunjukkan pesonanya, terutama di lagu yang menunjukkan keseksian. Mungkin kita hanya perlu menunggu beberapa tahun lagi untuk melihat Do Hyon menampilkan pesona barunya.

9. Kedekatan dengan Hangyul

Saat Do Hyon mengikuti acara Under Nineteen, ia hanya berjuang sendirian tanpa adanya kawan satu agensi. Namun saat mengikuti Produce X 101, Do Hyon berjuang bersama Lee Hangyul yang kini berakhir menjadi teman satu grupnya di BAE173. Kedekatan mereka memang tidak bisa di pungkiri lagi, apalagi mereka kerap bersama.

Hangyul sendiri memang merasa gemas pada Do Hyon, keduanya selalu menunjukkan support satu sama lain. Bahkan setelah X1 bubar, mereka menjadi semakin dekat karena tinggal dan berlatih bersama. Mereka saling membantu dan mengevaluasi kinerja satu sama lain, hingga akhirnya mereka bisa re-debut dalam sub unit H&D.

10. Tidak Mahir dalam Olahraga

Melihat porsi tubuh Nam Do Hyon yang terlihat tinggi, banyak orang yang berpikir Do Hyon mungkin anak yang menyukai berolahraga. Namun hal ini terbantah dengan sendirinya, karena ternyata Do Hyon tidak terlalu mahir dalam berolahraga. Dalam salah satu episode Produce X 101 ketika para trainee di ajak untuk melakukan exercise, Do Hyon terlihat sangat kesulitan.

Do Hyon bahkan tidak kuat untuk melakukan push up hingga wajah dan badannya bergetar. Bahkan saat melakukan olahraga mengangkat badan, Do Hyon benar-benar tidak bisa melakukannya.

Para peserta yang melihat Do Hyon berusaha keras bahkan tertawa karena melihat wajahnya yang memerah. Ini seperti Do Hyon sedang melawan dirinya sendiri, Do Hyon juga mengatakan bahwa meski berusaha, ia tetap tidak bisa melakukannya.

Muda dan memiliki segudang talenta, Nam Do Hyon adalah contoh idol yang bisa kamu jadikan inspirasi. Meski masih muda, ia sudah tahu apa yang ia inginkan dan berusaha untuk menggapai keinginannya. Kegagalan bukanlah akhir dari segala, pasalnya Do Hyon juga pernah mengalami kegagalan, tapi ia terus berusaha hingga sekarang bisa debut di BAE173.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram