Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Nako IZ*ONE, Si Idol Mungil Kesayangan WIZ*ONE

10 Fakta Nako IZ*ONE, Si Idol Mungil Kesayangan WIZ*ONE

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 September 2019

Yabuki Nako merupakan salah satu member IZ*ONE yang cukup menyita perhatian publik. Idol yang berasal dari Jepang ini sempat ramai dibicarakan orang karena perkembangannya yang begitu pesat di Produce 48. Apalagi sejak resmi debut bersama IZ*ONE, Nako semakin dicintai oleh banyak penggemar.

Di balik popularitasnya yang cukup tinggi, ada banyak fakta-fakta menarik soal Nako yang dulunya lebih dikenal sebagai member HKT48. Biar makin sayang, Bacaterus akan mengajak kamu untuk kenalan dulu dengan Nako lewat 10 fakta berikut ini.

1. Anggota HKT48 Generasi 3

Anggota HKT48 Generasi 3

Karier Yabuki Nako sebagai seorang idol dimulai pada tahun 2013, tepatnya ketika ia lolos audisi HKT48 Generasi 3. Di tahun yang sama, ia muncul sebagai back-up dancer di Himawarigumi HKT48 yang bertajuk “Pajama Drive”.

2. Dipromosikan ke Team H

Dipromosikan ke Team H

Pada tahun 2014, Yabuki Nako dipromosikan ke Team H bersama seorang rekannya yang bernama Tanaka Miku. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan bagi Nako karena ia dipromosikan lebih cepat dibanding rekan-rekannya yang lain di Generasi 3, bahkan dianggap yang tercepat dalam sejarah grup idol.

Dalam sebuah wawancara, Nako mengaku sedikit serba salah dengan promosi tersebut, seolah-olah tidak yakin apakah dirinya memang pantas untuk dipromosikan ke Team H saat itu.

3. Punya Mental yang Sangat Kuat

Punya Mental yang Sangat Kuat

Di usianya yang masih sangat belia, Yabuki Nako sudah mengalami banyak hal pahit di dunia hiburan. Dulu Nako sempat dipercaya menjadi center untuk sebuah single HKT48, tapi karena ia masih termasuk anggota baru, ia pun mendapat banyak kritik pedas dari para penggemar.

Tak hanya itu, Yabuki Nako juga mengalami hal yang tidak mengenakkan saat menjalani handshake event. Ini adalah acara rutin dan sudah sangat umum di dunia idol Jepang, di mana para penggemar punya kesempatan untuk bertemu langsung sekaligus berjabat tangan dengan idolanya.

Saat acara ini berlangsung, antrian fans terlihat mengular di hadapan booth tiap member HKT48, kecuali Yabuki Nako. Ya, saat itu booth milik Nako terlihat sangat sepi, tidak ada antrian orang dan tak ada penggemar yang mau berjabat tangan dengannya. Saat member lain sedang sibuk berjabat tangan dengan fans, Nako tampak menganggur seorang diri.

Saat diwawancara, Nako mengatakan kalau popularitasnya masih kalah dengan member HKT48 lainnya. Ia bahkan mengaku kalau tidak ada yang memberinya ucapan selamat saat dia dipromosikan di dalam grup. Yang paling membuat terharu, Nako tampak ingin menangis saat menceritakan semua kesulitannya, tapi ia terus tersenyum seolah ingin menyembunyikan kesedihan yang ia alami.

Tapi semua kesulitan itu sama sekali tidak menghentikan langkah seorang Yabuki Nako di dunia musik. Buktinya, ia terus bersinar dan sekarang ia makin populer setelah bergabung dengan IZ*ONE.

4. Perkembangan Pesat di Produce 48

Perkembangan Pesat di Produce 48

Setelah menjalani perjalanan panjang sebagai anggota grup HKT48, Yabuki Nako akhirnya mengikuti program survival Produce 48 pada pertengahan tahun 2018 lalu. Saat itu Nako mengikuti audisi bersama ‘kembarannya’, Tanaka Miku. Sayangnya waktu itu Nako langsung ditempatkan di Kelas F yang merupakan kelas paling rendah di Produce 48.

Bagi mereka yang sudah mengenal Nako pasti langsung kaget saat idol cantik ini harus berada di Kelas F. Tapi menurut kabar yang beredar, Nako dimasukkan ke kelas terendah gara-gara pilihan lagu yang salah saat audisi.

Tapi bagaimanapun juga hal itu tidak membuat Nako berkecil hati. Setelah mengalami banyak hal pahit di masa lalu, berada di kelas F Produce 48 tentu bukan masalah besar bagi Nako. Buktinya, Nako mengalami perkembangan yang sangat pesat dan mampu merebut hati para juri.

Nako menyayi dan menari dengan sangat baik saat evaluasi “Pick Me (Naekkeoya)”, dan hal itu membuat dirinya langsung naik ke Kelas A. Ini adalah sejarah baru dalam acara Produce 101 karena Yabuki Nako adalah satu-satunya kontestan yang berhasil naik dari Kelas F ke Kelas A. Gara-gara hal ini pula Nako jadi perbincangan banyak orang dan sempat trending di internet.

5. Si Mungil yang Penuh Aegyo

Si Mungil yang Penuh Aegyo

Seorang idol Kpop dituntut harus memiliki penampilan yang sempurna, termasuk soal tinggi badan. Saat masih mengikuti Produce 48, Nako rupanya sempat di-bully oleh sebagian netizen gara-gara tubuhnya dianggap terlalu pendek. Ia bahkan dicap tidak pantas menjadi idol karena dinilai bisa merusak visual grup.

Tapi skill musik Nako mampu membungkam para haters, terutama orang-orang yang hanya melihatnya dari segi fisik. Sekarang Nako justru disukai oleh banyak orang, apalagi Nako mampu membuktikan bahwa ia bisa menjadi idol yang keren walau memiliki tubuh pendek.

Sebagian penggemar justru melihat tubuh pendek Nako sebagai suatu kelebihan yang membuatnya terlihat lebih unik. Ditambah dengan aegyo yang super menggemaskan, siapapun pasti akan langsung jatuh hati saat melihat Nako.

6. Membintangi Banyak Iklan TV

Membintangi Banyak Iklan TV

* sumber: www.kpopmap.com

Sebelum debut dengan IZ*ONE dan aktif sebagai member HKT48, Yabuki Nako sudah beberapa kali menjadi bintang iklan berbagai produk, mulai dari permen, ramen, hingga produk makanan lainnya. Karena itu Nako sebenarnya sudah cukup populer di Jepang sebelum mengikuti Produce 48.

7. Sangat Mengidolakan Sashihara Rino

Sangat Mengidolakan Sashihara Rino

* sumber: namikazeyanako.blogspot.com

Kalau kalian mengikuti perjalanan Nako sejak menjadi member HKT48, kalian pasti sudah tahu kalau Nako sangat mengidolakan Sashihara Rino. Sashihara Rino merupakan anggota AKB48 yang kemudian dipindah ke HKT48. Nako sendiri ternyata mengikuti audisi HKT48 gara-gara mendapat motivasi dari Sashihara Rino.

Saking sukanya dengan sang idola, Nako yakin kalau di kehidupan terdahulu ia hidup sebagai kucing peliharaan Sashihara Rino. Dan ketika sudah dewasa, Nako sangat ingin sekali menghabiskan waktu minum-minum bersama idolanya tersebut.

8. Bisa Mengubah Eyelid dengan Cepat

Bisa Mengubah Eyelid dengan Cepat

* sumber: www.koreaboo.com

Salah satu keunikan Yabuki Nako adalah ia bisa mengubah kelopak matanya dalam hitungan detik. Nako sebenarnya memiliki mata yang agak bulat dengan double eyelid yang cantik, tapi ia bisa mengubah kelopak matanya menjadi monolid sehingga matanya terlihat lebih sipit.

Nako sendiri pernah memamerkan kemampuan uniknya tersebut di sebuah acara TV. Saat itu ia sukses membuat semua orang heran sekaligus tertawa, pasalnya Nako membuat ekspresi wajah yang lucu saat mengubah tampilan kelopak matanya.

9. Alami Masa Puber, Nako Pernah Melawan Orangtuanya

Alami Masa Puber, Nako Pernah Melawan Orangtuanya

* sumber: dbkpop.com

Dalam sebuah acara televisi di Jepang, Nako yang saat itu masih berusia 13 tahun mengungkapkan bahwa sebenarnya ia dan sang ibu sangat dekat, Nako bahkan selalu menurut pada semua ucapan ibunya. Tapi saat mengalami masa puber, Nako berubah jadi agak bandel dan sempat membantah orangtuanya.

Nako juga mengaku bahwa dirinya pernah berkata agak keras kepada ibunya. Saat menceritakan hal itu, Nako langsung meneteskan air mata dan terlihat sangat menyesal. Nako pun meminta maaf dan mengatakan bahwa ia tidak seharusnya bersikap seperti itu.

10. Penggemar Berat Twice

Penggemar Berat Twice

* sumber: www.koreaboo.com

Bukan rahasia lagi bila Nako adalah seorang Once alias penggemar Twice. Ia bisa menyanyi dan menarikan lagu-lagu Twice dengan baik. Saat ditanya siapa member Twice yang paling disukai, Nako tidak bisa memilih dan menyebutkan beberapa nama, mulai dari Nayeon, Jihyo, hingga Momo.

Itulah 10 fakta Yabuki Nako, idol asal Jepang yang sekarang makin bersinar dengan grup IZ*ONE. Kalian punya fakta lain seputar Nako? Yuk, tuliskan di kolom komentar agar WIZ*ONE lainnya juga makin kenal dengan Nako. Jangan lupa untuk turut membaca artikel fakta IZ*ONE, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar