Bacaterus / Fromis_9 / 10 Fakta Menarik Nagyung, Member Fromis_9 yang Paling Imut

10 Fakta Menarik Nagyung, Member Fromis_9 yang Paling Imut

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2019

 Seperti halnya member Fromis_9 lainnya, Nagyung juga memiliki sejumlah fakta menarik. Fakta-fakta menarik itu bakalan kita simak di artikel ini. Namun, sebelum itu, mari kita ketahui terlebih dahulu siapa Nagyung sebenarnya.

Nagyung yang bernama asli Lee Na-gyung merupakan member Fromis_9 kelahiran 1 Juni 2000. Dia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Dia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Lee Sehyun. Di Fromis_9, Nagyung berposisi sebagai lead vocalist, rapper, dan visual. Adapun sejumlah fakta menarik dari member satu ini adalah sebagai berikut:

1. Pernah Tampil di Video Promosi Mnet

Pernah Tampil di Video Promosi Mnet

Sebelum mengikuti Idol School dan menjadi bagian Fromis_9, Nagyung pernah tampil dalam sebuah video garapan Mnet. Video tersebut adalah “Move Mnet” yang telah tayang di YouTube pada 23 Februari 2017. “Move Mnet” sendiri merupakan video garapan Mnet yang bertujuan untuk mempromosikan Mnet TV.

Di video berdurasi 1 menit itu, dia tampil selama beberapa detik saja. di video itu, dia tampil sejumlah pesohor, seperti: Yoojung dan Inho Boys24. Mnet sendiri merupakan stasiun TV Korea yang juga menayangkan Idol School. Sebuah kompetisi yang kelak membawanya menjadi bagian Fromis_9.

2. Lahir di Bundang dan Pernah Bersekolah di Luar Negeri

Lahir di Bundang dan Pernah Bersekolah di Luar Negeri

Nagyung merupakan satu-satunya member Fromis_9 yang lahir dan tinggal di Bundang (bukan Bandung, ya). Bundang sendiri merupakan kota buatan pertama dan terbesar di Korea. Dibandung pada 1990-an, Bundang menjadi wilayah distrik kota yang paling padat dan besar, terutama di Seongnam.

Meski menghabiskan sebagian hidupnya di Bundang, Nagyung ternyata pernah bersekolah di luar negeri. Tepatnya, di negara Tiongkok. Di sana, dia bersekolah selama beberapa waktu. Karena pernah bersekolah di sana, Nagyung pun jadi mahir berbahasa Mandarin.

Dia menjadi satu-satunya member yang pasih berbicara dalam bahasa tersebut. Nagyung sendiri menjadi member Fromis_9 yang pernah bersekolah di luar negeri, selain Gyuri. Bedanya, Gyuri bersekolah di Amerika Serikat selama 1 tahun.

3. Tergabung di Bbang Bbang, dan Tidur di “Mommy and The Kids Room”

Tergabung di Bbang Bbang, dan Tidur di “Mommy and The Kids Room”

Di Fromis_9, Nagyung tergabung dalam sebuah line bernama Bbang Bbang. Bbang Bbang merupakan sebuah line yang berisi member Fromis_9 kelahiran tahun 2000-an. Di line itu, dia tergabung dengan Seoyoen dan Cheyoung. Dia merupakan maknae alias anggota termuda di line tersebut.

Selama tinggal di asrama Fromis_9, Nagyung bebagi kamar dengan Saerom, Jiheon, dan Saerom. Kamar tempat Nagyung dan teman-temannya itu sering dijuluki sebagai “Mommy and The Kids Room”. Dijuluki demikian, karena kamar itu berisi member Fromis_9 paling senior (Saerom) dan para member yang lain yang masih tergolong muda (Nagyung, Jiheon, dan Seoyon).

4. Pecinta Game

Pecinta Game

Nagyung adalah personel Fromis_9 kedua yang mencintai dunia gim (game). Adapun personel lainnya adalah Jiwon. Nagyung sendiri tak hanya sekadar mencintai game saja. Dia bahkan juga bermain dan menjadi salah satu pemain game yang serius.

Adapun game yang paling disenangi Nagyung adalah Overwatch. Bagi yang belum tahu, Overwatch adalah sebuah gim menembak berbasis tim yang dikelola oleh Blizzard Entertainment. Gim tersebut bisa dimainkan di PC, PS 4, ataupun Xbox.

Overwatch sendiri rupanya juga digemari oleh Jiwon. Bahkan, Jiwon pernah meniru salah satu tokoh game itu saat masih mengikuti ajang Idol School.

5. Warna dan Makanan Favorit

Warna dan Makanan Favorit

Serupa dengan personel Fromis_9 lainnya, Nagyung juga memiliki warna dan makanan favorit. Untuk warna, Nagyung memilih ungu sebagai warna favorit pertamanya. Selain ungu, Nagyung sendiri menyukai beberapa warna lain, terutama warna-warna pada buah anggur. Seperti: hijau muda dan merah.

Untuk makanan, Nagyung memilih Cheese Tteokbokki sebagai makanan favorit. Makanan tersebut adalah penganan khas Korea yang terbuat dari tepung beras yang dicampur bumbu khusus, serta ditaburi keju di atasnya.

Cheese Tteokbokki juga ternyata disukai oleh member Fromis_9 lainnya: Chaeyoung. Selain makanan khas Korea tersebut, Nagyung juga amat menyukai sejumlah hidangan western.

6. Penggemar Berat Oh My Girl

Penggemar Berat Oh My Girl

Menurut sejumlah sumber, Nagyung adalah penggemar girlgroup Oh My Girl. Bahkan, Nagyung mengaku kalau Oh My Girl sangat menginspirasi dirinya untuk terjun di dunia K-Pop. Oh My Girl sendiri merupakan girlgroup yang beanggotakan tujuh orang.

Ketujuh orang tersebut adalah Hyojung; Mimi, YooA, Seunghee, Jiho, Binnie, Arin, dan JinE. Sayangnya, pada Oktober 2017, JinE memutuskan resign dari Oh My Girl lantaran masalah kesehatan yang dialaminya. Sejak itu, Oh My Girl pun berjalan dengan enam personel saja.

Hingga sejauh ini, Oh My Girl telah merilis e album penuh; 7 EP; dan 13 single. Selain itu, mereka pun juga telah menelurkan 12 MV; 1 album reissue; dan 1 Single Album.

7. Memiliki Catchphrase dan Motto Hidupnya Sendiri

Memiliki Catchphrase dan Motto Hidupnya Sendiri

Bisa dibilang, kalau Nagyong adalah satu-satunya member yang memiliki catchphrase-nya sendiri. Bagi yang belum tahu, catchphrase adalah sebuah slogan, semboyan, atau kalimat yang diakui dan ditiru oleh orang lain.

Adapun catchphrase yang dipunyai  Nagyong adalah “right… right…” Jadi, ketika Nagyong mentas bareng Fromis_9, catchphrase tersebut pasti bakal terucapkan, entah oleh fans atau oleh sang pemilik catchphrase tersebut (Nagyong).

Sebagaimana personel Fromis lainnya, Nagyong juga mempunyai motto hidupnya sendiri. Moto hidupnya itu adalah: “doing everything but regret it later rather than be stupid for not doing anything.” (terlalu bodoh untuk tidak melakukan apapun, lakukanlah dan atasilah (akibatnya) nanti).

8. Bagian Tubuh yang Menarik, Kebiasaan Unik, dan Tipe Pria Idaman

Bagian Tubuh yang Menarik, Kebiasaan Unik, dan Tipe Pria Idaman

Bagi sebagian fans, bagian tubuh Nagyung yang menarik ada pada matanya yang besar; wajah yang kecil; serta garis hidungnya yang tajam. Namun, menurut Nagyung, bagian tubuhnya yang paling menarik justru hanya terletak pada bagian matanya saja.

Laiknya manusia biasa, Nagyung juga memiliki kebiasaan unik. dia mudah sekali tertidur dan sulit sekali untuk bangun. Apalagi, saat pagi hari tiba. Dan laiknya manusia biasa, Nagyung pun memiliki kriteria pria idamannya. Bagi Nagyung, pria idamannya adalah seorang pria yang bisa membuatnya merasa harus melindungi pria tersebut.

9. Member Fromis_9 Paling Imut

Member Fromis_9 Paling Imut

Semua member dan fans sepakat, kalau Nagyung adalah member yang paling imut. Ada sejumlah faktor mengapa mereka menganggap Nagyung seperti itu. Satu yang paling menonjol adalah dari gerakan aegyo yang dia lakukan.

Aegyo sendiri merupakan gestur tubuh imut yang dilakukan oleh para idol. Gestur itu dibuat untuk menghibur sekaligus mencari perhatian para fans. Menurut fans, gerakan aegyo yang dilakukan Nagyung sangatlah menggemaskan. Oleh karenanya, Nagyung layak disebut sebagai member paling imut.

Itulah sejumlah fakta dari member terimut di Fromis_9, Nagyung. Semoga kamu semua puas, ya! Oh ya, kalau ada fakta Nagyung lainnya yang tak ada di sini, yuk kasih tahu ke kami via kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar