Bacaterus / Apink / Inilah 10 Fakta Unik Naeun Apink yang Wajib Diketahui

Inilah 10 Fakta Unik Naeun Apink yang Wajib Diketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Member Apink yang satu ini memiliki nama lengkap Son Na-eun. Kita lebih mengenal dia dengan sebutan Naeun Apink. Dia lahir empat hari sebelum hari kasih sayang, tepatnya 10 Februari 1994. Naeun adalah anggota pelatihan pertama yang diumumkan sebagai anggota Apink tahun 2011 silam.

Kamu salah satu penggemar Naeun? Atau kamu mau kenalan dulu dengan tahu lebih banyak fakta-fakta Naeun Apink? Jangan khawatir, ada 10 fakta Naeun Apinik paling menarik yang sudah dikumpulkan dan siap diceritakan. Jadi, simak sampai habis ya! Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Siapa tahu setelah semakin kenal kamu jadi semakin sayang sama idol cantik satu ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Son Na Eun (손나은)
  • Nama panggung: Naeun (나은)
  • Nama Inggris: Marcella
  • Posisi di grup: Lead Dancer, Sub-Vocalist, Center, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul – February 10, 1994
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 168 cm (5’6″)
  • Golongan darah: B
  • Instagram: @marcellasne_
  • Twitter: @Apinksne

1. Naeun Sangat Mandiri

Naeun Sangat Mandiri

Naeun dipuji teman-teman satu grupnya karena sangat mandiri. Dia punya manajemen diri yang baik. Malah Naeun sering melatih dirinya sendiri kalau dia lagi nggak ada jadwal latihan sama yang lain. Dia selalu bekerja keras untuk meraih apapun yang dia inginkan.

Kemandirian bukan sebuah sikap yang bisa didapat dengan mudah. Kalau Naeun dijuluki sangat mandiri oleh teman satu grupnya berarti dia memang berusaha keras untuk itu. Apalagi ini yang bilang orang-orang terdekatnya yang banyak menghabiskan waktu bersama Naeun dan bukan dirinya sendiri.

2. Naeun Menghargai Anti-fans

Naeun Menghargai Anti-fans

Naeun itu memberi APink yang menghargai keberadaan anti-fans. Mungkin kita lebih mengenal anti-fans dengan istilah haters. Menurut dia, haters membuat mereka terus belajar dan terus berkembang. Tanpa kehadiran mereka, APink nggak akan bisa belajar sebab mereka sangat pandai mencari kekurangan.

Fakta Naeun yang ini cukup memberi tahu kita kalau Naeun merupakan seseorang yang matang dan bijaksana. Dia nggak cuma menerima puja-puji tetapi juga mau menerima kritik. Banyak seniman bilang kalau kritik itu kayak jamu, pahit tetapi banyak manfaatnya. Naeun adalah seseorang yang menyadari itu.

3. Hobi Bawa Kentang Manis dan Tomat

Hobi Bawa Kentang Manis dan Tomat

Waduh, fakta ini sangat unik sekaligus sederhana ya? Padahal Naeun mampu kalau seandainya mau kudapan lain yang lebih mahal atau bergengsi. Ternyata Naeun malah hobi bawa kentang manis dan tomat. Bahkan, Hong Yoo Kyung yang merupakan mantan member APink pernah menjuluki dia ‘GoToNyu’.

4. Tipe Pria Idaman Naeun? Jujur dan Berkepribadian Jantan

Tipe Pria Idaman Naeun Jujur dan Berkepribadian Jantan

Dia pernah memilih Choia Dynamic Duo sebagai tipe pria idaman. Kayaknya ini sebuah kode kalau Naeun nggak menilai cowok dari penampilannya aja. Buat Naeun, ganteng aja nggak cukup. Cowok ganteng banyak banget, tapi yang jujur dan berkepribadian jantan sebanyak itu nggak ya? Kita tunggu aja, kira-kira siapakah yang cowok jujur dan berkepribadian jantan yang akhirnya bisa meluluhkan Naeun.

5. Member Paling Terkenal di Kalangan Cowok

Member Paling Terkenal di Kalangan Cowok

Di Sukira, member lain bilang kalau Naeun itu member paling terkenal di kalangan cowok-cowok. Kira-kira kenapa nih Naeun jadi yang paling terkenal? Apakah karena cantiknya? Atau karena kepribadiannya? Atau karena caranya memperlakukan penggemar? Apapun itu pasti diraih Naeun bukan tanpa usaha.

Mungkin banyak cowok-cowok single yang punya mimpi mau punya pacar kayak Naeun. Memang sih kalau perempuan mandiri itu pasti banyak disukai, seperti ada aura tersendiri kalau melihat seorang perempuan mandiri. Tapi bukan cuma itu, masih ada fakta lain yang bikin Naeun disukai cowok-cowok. Fakta apakah? Simak terus, ya!

6. Pandai Melukis

Pandai Melukis

Di arirang TV Naeun terpilih sebagai idol paling artistik karena kemampuan melukisnya. Kalau seseorang punya minat yang kuat pada satu bidang seni, nggak heran kalau dia juga punya keterampilan di bidang seni lainnya. Naeun ini adalah salah satu contohnya.

Memang seni itu sangat abstrak, bentuknya bisa berbeda-beda. Seorang penyanyi nggak cuma punya suara merdu, tetapi juga harus punya kemampuan menyampaikan pesan yang tersirat di dalam lagu. Kemampuan itu bisa diterapkan di bidang seni lain seperti fotografi atau melukis seperti Naeun.

7. Pernah Jadi Ketua Kelas

Pernah Jadi Ketua Kelas

Naeun sendiri yang bilang waktu dia datang ke sekolahnya pas acara WGM bareng Taemin. Mungkin dulu teman-teman sekolahnya juga sadar kalau Naeun adalah sosok perempuan yang mandiri, makanya mereka nggak ragu memilih Naeun jadi ketua kelas. Kira-kira Naeun galak nggak ya kalau mengingatkan jadwal piket atau menagih uang kas? Karena biasanya ketua kelas di sini biasanya paling galak soal dua urusan itu.

8. Satu Kampus Sama Seohyun dan Yuna SNSD

Satu Kampus Sama Seohyun dan Yuna SNSD

Mereka sama-sama kuliah di Dongguk University. Bahkan mereka juga jadi duta kampus itu. Ada banyak foto yang tersebar kalau mereka lagi ngobrol bertiga di acara kampus itu. Kayaknya seru ya kalau punya teman kuliah terus sama-sama jadi idol? Kamu mau begitu juga nggak?

Jadi penasaran, apa yang biasanya mereka bicarakan kalau kebetulan lagi ngumpul bareng. Nostalgia masa-masa kuliah dan jaman susah kayak kita-kita yang orang biasa ini nggak ya? Hehe. Kayaknya seru juga kalau para idol ini lagi mengenang masa kuliah mereka. Mengenang masa mereka nongkrong di kantin kampus atau begadang mengerjakan tugas barangkali.

9. Celana Naeun

Celana Naeun

Yang satu ini merupakan fakta yang sangat unik nih. Ceritanya ketika Naeun melakukan dance practice memakai celana yang kemudian uniknya celana itu langsung diburu orang-orang sampai laku keras dan terjual habis di pasaran. Orang-orang menjuluki itu sebagai celana Naeun, padahal celana itu bermerek Adidas.

Seperti inilah jadinya ketika seseorang sudah benar-benar menjadi influencer, dia jadi punya kemampuan untuk meyakinkan seseorang. Nggak heran kalau orang-orang seperti Naeun kian diburu untuk menjadi bintang iklan. Pengaruhnya memang nggak main-main, ya!

10. Bukan Pemilih Soal Makan

Bukan Pemilih Soal Makan

Naeun bilang kalau dia bukan tipe orang yang pemilih untuk urusan makan. Dia menyukai semua makanan. Enak ya kalau punya teman kayak Naeun, nggak akan ribet waktu diajak makan bareng. Jadi kalau Naeun ditanya mau makan apa dan jawab terserah, itu benar-benar terserah. Bukan kode-kode ala-ala cewek pada umumnya yang bilang terserah tapi ini itu nggak mau.

Fakta ini menambah sisi positif seorang Naeun. Dengan fakta ini kita dapat menyimpulkan kalau Naeun nggak membedakan makanan berdasarkan mahal dan murahnya. Seandainya dia tinggal di Indonesia, mungkin dia bakal mau-mau aja diajak makan di warteg. Eh, di Korea ada semacam warteg nggak sih? Kalau ada mungkin Naeun juga nggak keberatan diajak makan di sana.

Dari fakta-fakta di atas, fakta mana yang paling menarik buat kamu? Atau mungkin ada fakta yang ternyata mirip-mirip dengan kamu? Sebagai penggemar yang baik, seharusnya bukan cuma gaya dan penampilannya yang ditiru tetapi sifat baiknya juga. Kira-kira sifat baik Naeun yang mana yang ingin kamu tiru?

Kamu boleh menceritakan itu di kolom komentar. Mungkin kamu ingin jadi orang yang mandiri atau jadi orang yang mampu menerima kritik seperti Naeun. Kalau ada fakta lain yang belum tertulis dan baik untuk disampaikan, kamu juga boleh menambahkan loh! Siapa tahu satu dua fakta yang kamu tambahkan bisa menginspirasi orang lain.

Oh iya, kalau kamu ngefans banget sama Apink dan ingin tahu banyak soal member Apink lainnya, kami pernah membahasnya di Fakta Namjoo Apink khusus untuk para Pink Panda pecinta Namjoo!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *