Bacaterus / ASTRO / 12 Fakta Moon Bin ASTRO, Mantan Bintang Cilik yang Bersinar

12 Fakta Moon Bin ASTRO, Mantan Bintang Cilik yang Bersinar

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Dalam artikel kali ini, Bacaterus akan membahas lebih lanjut mengenai fakta dari salah satu member ASTRO, Moon Bin. Moon Bin adalah nama asli miliknya. Berbeda dari member ASTRO lainnya hanya Moon Bin dan Sanha yang menggunakan nama asli sebagai nama panggung.

Moon Bin lahir pada tanggal 26 Januari 1998 di kota Cheongju. Ingin tahu lebih lanjut mengenai lead vocal serta main dancer ASTRO ini? Yuk, simak fakta-fakta lengkap seputar Moon Bin berikut ini.

1. Debut Sejak Tahun 2004

Debut Sejak Tahun 2004

* sumber: kprofiles.com

Sebelum debut bersama ASTRO Moon Bin sudah debut terlebih dahulu sebagai model cilik pada tahun 2004. Debut sebagai model cilik, Moon Bin sering menjadi model untuk pakaian anak.

Selain menjadi model untuk brand pakaian anak Moon Bin juga pernah membintangi sebuah drama. Dalam drama tersebut Moon Bin kecil memerankan masa kecil dari salah satu pemeran utama.

Tahukah kalian drama terkenal Boys Before Flower atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBF? Dalam drama ini Moon Bin berperan sebagai masa kecil dari Song Yi Jung, yang diperankan oleh aktor Kim Bum.

2. Dijuluki Sebagai U-Know Yunho Kecil

Dijuluki Sebagai U-Know Yunho Kecil

Ketika Moon Bin kecil ia dijuluki sebagai U-know Yunho kecil. Selain tampil sebagai model cilik serta bermain dalam drama, ternyata Moon Bin juga tampil menjadi model musik video. Moon Bin tampil dalam musik video dari grup besutan SM Entertainment yaitu, TVXQ.

Di dalam MV tersebut Moon Bin menggunakan kostum harimau yang sangat menggemaskan. Alasan mengapa ia diberi julukan sebagai Yunho kecil adalah karena pada MV tersebut Moon Bin disandingkan bersama U-know Yunho yang merupakan leader dari grup TVXQ.

Setelah tampil dalam video klip TVXQ, Moon Bin beserta anak kecil lain yang berperan dalam MV tersebut diundang dalam acara variety show “Star King”. Dalam acara tersebut Moon Bin memperkenalkan dirinya sebagai U-know Moon Bin. Ia mengatakan jika ia menjadi sangat populer di sekolah setelah muncul dalam MV tersebut.

Akibat dari kepopulerannya, pada hari Valentine Moon Bin kecil bahkan menerima 19 kotak cokelat. Tidak hanya itu, berdasarkan website little ullzang Moon Bin kecil memiliki 9000 fans. Keren banget kan?

3. Menjalani Masa Trainee Terlama

Menjalani Masa Trainee Terlama

* sumber: channel-korea.com

Walaupun telah debut sebagai aktor cilik Moon Bin kembali menjalani masa pelatihan demi meraih mimpinya menjadi seorang idol. Di antara member ASTRO lainnya Moon Bin merupakan peserta pelatihan paling lama. Ia menghabiskan masa pelatihan selama 7 tahun di bawah naungan agensi Fantagio. Namun penantian lama tersebut terbayarkan dengan debut sebagai member ASTRO.

4. Si “Sleepy Head”

Si Sleepy Head

Seperti orang pada umumnya Moon Bin memiliki sebuah kebiasaan yang tidak dapat ia hindari. Kebiasaan tersebut ialah kebiasaan tidur. Menurut para member Moon Bin dapat tidur dengan mudah dimana saja. Karena itulah ia memiliki julukan “Sleepy Head“.

5. Punya Nafsu Makan yang Besar

Punya Nafsu Makan yang Besar

Salah satu fakta yang harus kalian ketahui dari Moon Bin nih. Sifatnya yang suka banget makan bisa bikin kalian geleng-geleng kepala.

Pada saat mereka menjalani masa pelatihan, para member ASTRO di haruskan untuk menjaga berat badan mereka dengan cara melakukan diet. Diet yang biasa dilakukan oleh para peserta pelatihan ialah dengan mengonsumsi dada ayam rebus.

Banyak peserta pelatihan bosan dengan menu ini namun berbeda dengan Moon Bin, di antara peserta pelatihan yang lain Moon Bin yang paling banyak mengkonsumsi dada rebus tersebut. Memang ya kalau sudah dasarnya suka makan, mau makan dada ayam tiap hari pun Moon Bin sanggupi.

Tidak hanya itu, dalam sebuah sebuah video Moon Bin sedang melakukan tanya jawab bersama sang kameramen. Saat itu Moon Bin ditanya apakah ia sudah makan atau belum, ia menjawab belum. Akan tetapi, kenyataannya Moon Bin baru saja menyelesaikan makannya dan menghabiskan 3 porsi nasi.

Moon bin juga pernah melakukan sebuah siaran makan pada channel Youtube ASTRO. Pada saat itu ia hanya makan menggunakan rumput laut kering beserta kimchi. Walaupun makan hanya dengan pendamping seadanya tetapi Moon Bin tetap memakan nasi sebanyak 2 porsi.

6. Memiliki Indera Penciuman yang Baik

Memiliki Indera Penciuman yang Baik

Salah satu kelebihan yang harus kalian ketahui dari Moon Bin adalah kemampuan penciuman miliknya. Moon Bin memiliki indra penciuman yang sangat tajam diantara member lain. Ia bahkan dapat dengan mudah mengenali para member hanya dengan mencium aroma tubuh mereka.

Dalam sebuah acara “Weekly Idol“, Moon Bin ditantang untuk mengenali para member hanya dengan menggunakan penciuman miliknya sedangkan mata Moon Bin ditutup. Moon Bin dengan mudah dapat menebak dengan benar member yang ia cium aromanya. Hal tersebut membuat pembawa acara tersebut berdecak kagum dengan indera penciuman milik Moon Bin.

7. Dekat dengan ShinB dan Chanwoo

Dekat dengan ShinB dan Chanwoo

Pernah debut sebagai model cilik bersama, ternyata ketika besar Moon Bin, Chanwoo dan ShinB kembali bekerja di bidang yang sama.

Chanwoo dan Moon Bin dekat karena mereka sering menjalani pemotretan bersama. Selain itu Chanwoo juga tampil bersama Moon Bin di drama BBF, lho. Chanwoo saat itu berperan sebagai Goo Jun Pyo kecil yang merupakan sahabat dari peran yang dimainkan Moon Bin.

Walaupun mereka tetap saling berhubungan. Namun, sayangnya kita belum dapat melihat interaksi di antara kedua idol ini.

Sama halnya seperti Chanwoo, ShinB dan juga Moon Bin dekat karena pernah bekerja pada bidang yang sama ketika masih kecil. Berbeda dengan hubungannya bersama Chanwoo, ShinB dan Moon Bin terlihat sering berinteraksi di atas panggung.

ShinB serta Moon Bin juga pernah menjadi MC spesial untuk sebuah acara musik. Sebelum siaran, mereka menyapa fans melalui siaran langsung pada aplikasi Vlive. Pada siaran tersebut terlihat jika mereka memang sangat dekat.

Biasanya jika idol wanita dan idol pria bekerjasama mereka pasti akan mencoba untuk menjaga jarak agar tidak terlihat terlalu dekat. Moon Bin serta shinB justru terlihat sangat santai dan nyaman. Dalam siaran tersebut ShinB terlihat santai memukul bahu Moon Bin.

8. Memiliki Badan yang Bagus

Memiliki Badan yang Bagus

* sumber: www.kpopmap.com

Walaupun dikenal sebagai member yang suka makan. Moon Bin termasuk memiliki badan yang paling bagus di antara member lain. Moon Bin memiliki proporsional badan yang bagus. Selain itu, ia juga rajin melakukan olahraga membentuk badan sehingga otot pada tubuhnya sangat terlihat.

Karena postur badannya yang bagus serta otot badanya yang keren, Moon Bin sering sekali terlihat menggunakan sleeveless pada saat pemotretan. Hal tersebut tentunya bikin AROHA makin kepincut sama pesona Moon Bin. Selain itu juga dalam beberapa kesempatan ketika konser ASTRO, Moon Bin terlihat membuka bajunya untuk menampakkan abs miliknya.

9. Minuman Kesukaanya Adalah Nesquik

Minuman Kesukaanya Adalah Nesquik

Tahukah kalian kalau Moon Bin punya satu minuman kesukaan? Minuman yang satu ini emang jadi minuman favorit bagi Moon Bin. Dalam sebuah acara fansign ASTRO seorang fans bahkan memberikan Moon Bin satu kardus minuman ini.

Minuman yang Moon Bin sukai adalah Nesquik. Minuman cokelat dari produk nestle ini punya khasiat setara dengan susu. Saking sukanya dengan minuman ini dalam siaran makan yang ia lakukan di channel Youtube ASTRO, Moon Bin menyertakan minuman ini sebagai minuman pendamping. Lucunya Moon Bin bahkan memiliki sebutan lucu untuk minuman tersebut, yaitu quikquik.

10. Menyukai Anak Kecil

Menyukai Anak Kecil

Moon Bin diketahui sangat menyukai anak kecil. Bahkan ia memiliki mimpi untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya.

Dalam sebuah siaran langsung Vlive Moon Bin terlihat sedang berada di sebuah taman bermain. Saat itu Moon Bin berkhayal seolah-olah ia sedang mengajak anaknya bermain. Duh, calon suami idaman banget ya Moon Bin ini. Siapa nih yang mau jadi istrinya Moon Bin?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar