Bacaterus / Gidle / 10 Fakta Miyeon (G)Idle yang Nyaris Debut dengan BlackPink

10 Fakta Miyeon (G)Idle yang Nyaris Debut dengan BlackPink

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cho Mi Yeon alias Miyeon adalah salah satu personel dari (G) Idle. Di girglgrup itu, member kelahiran 31 Januari 1997 itu mengemban posisi sebagai main vocalist. Selain memiliki pesona yang cantik, Miyeon juga memiliki fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mau tahu apa saja fakta-fakta itu? Tanpa perlu basa basi lagi, yuk simak saja langsung di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Cho Mi-yeon (조미연)
  • Nama panggung: Miyeon (미연)
  • Posisi di grup: Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: January 31, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aquarius

1. Pernah Trainee di YG, dan Nyaris Debut dengan BlackPink

Pernah Trainee di YG, dan Nyaris Debut dengan BlackPink

Sebelum debut di (G) Idle, Miyeon sempat menjalani masa trainee di sebuah agensi. YG Entertainment adalah agensi tersebut. Di sana, dia menjalani masa trainee selama 5 tahun; tehitung dari 2010 hingga 2015.

Dia mengikuti audisi menjadi trainee di agensi itu saat dia menginjak SMP. Tepatnya, saat umurnya sudah masuk usia 12 tahun. Kebetulan, saat itu dia masuk ke YG Entertainment bersama dengan Kim Jennie. Gadis yang kelak dikenal sebagai Jennie BlackPink. Selama menjalani masa trainee di sana Miyeon sempat diproyeksikan debut bersama BlackPink. Sayangnya, hal itu urung terjadi karena satu dan lain hal,

Selepas gagal mendapat kesempatan debut, Miyeon pun resmi mundur dari YG pada 2015. Dua tahun setelah lepas dari YG, Miyeon pun bergabung dengan Cube Entertainment, agensi yang kelak membawanya menjalani debut bersama (G) Idle.

2. Pernah Menjadi Penyanyi Pendamping di Tur Urban Zakapa

Pernah Menjadi Penyanyi Pendamping di Tur Urban Zakapa

Selepas dari YG, Miyeon tak hanya mengambil pendidikan di sekolah musik. Dia pun sempat menjadi penyanyi pendamping untuk salah satu tur Urban Zakapa. Sebuah grup penyanyi dan penulis lagu R&B Korea yang kini beranggotakan 3 orang,

Saat itu, Miyeon diajak untuk mengisi tur Urban Zakapa di Kanada. Di tur yang diselenggarakan September 2016 itu, Miyeon tidak sendiri. Dia mengikuti tur itu dengan Seulong; penyanyi dan salah satu aktor di serial drama “Personal Taste”.

3. Sekamar dengan Soyeon

Sekamar dengan Soyeon

Di asrama (G) Idle, Miyeon tidak tidur sendirian. Di sana, dia berbagi ruang kamar dengan Soyeon. Selain sebagai teman sekamar, Soyeon adalah teman satu project Miyeon. Jadi satu itu, Miyeon dan Soyeon terlibat dalam salah satu project garapan Riot Games

Pada project itu, Riot Games mengajak Miyeon dan Soyeon untuk tergabung dalam sebuah girlgroup virtual bersama dengan Jaifra Burns dan Madison Beer. Girlgroup virtual yang bernama “K/DA” itu nantinya akan muncul dalam salah satu gim garapan Riot Games: “League of Legends”.

4. Pernah Berkolaborasi dengan Hangzoo

Pernah Berkolaborasi dengan Hangzoo

Di tahun 2019, Miyeon tak hanya menjalani momen comeback dengan (G) Idle. 2019 juga menjadi kali pertama Miyeon berkolaborasi dengan penyanyi lain secara solo. Adapun penyanyi yang mengajaknya berkolaborasi adalah Hangzoo.

Kolaborasi antara Miyeon dan Hangzoo berhasil melahirkan sebuah lagu bertajuk “Cart”. Lagu ini kelak akan dipakai untuk Code Shaer Project, sebuah project yang digagas oleh label Amoeba Culture dan Devine Channel.

5. Berteman dengan Idol Lain

Berteman dengan Dua Member Fromiz_9, serta Masih Berhubungan Baik dengan Para Personel BlackPink

Di luar (G) Idle, Miyeon berteman baik dengan dua member Formis_9. Jiwon dan Seoyeon adalah dua member yang dimaksud. Mereka sudah berteman baik jauh sebelum ketiganya menjalani debut di grup masing-masing. Bahkan, dalam suatu momen, Miyeon pernah datang ke acara live Fromis_9, sambil membawa slogan bertuliskan “Jiwon”.

Walaupun gagal debut di BlackPink, Miyeon rupanya masih menjalin hubungan baik dengan semua personelnya. Buktinya, saat Miyeon debut bareng (G) Idle, semua personel BlackPink mengucapkan selamat kepada Miyeon lewat pesan singkat.

6. Menyukai Dunia Musik dan Tarik Suara Sejak Kecil

Sudah Menyukai Dunia Musik dan Tarik Suara Sejak Kecil

Sejak kecil, Miyeon sudah memiliki minat yang besar pada dunia tarik suara. Ketertarikan itu muncul, terutama setelah dia melihat sosok sang ayah. Ayah Miyeon sendiri merupakan sosok yang amat mencintai musik (termasuk tarik suara) sejak lama.

Untungnya, sang ayah sangat mendukung ketertarikan anaknya itu. Hingga akhirnya, Miyeon pun dimasukkan ke sebuah sekolah musik untuk memperdalam kemampuan vokal dan musikalnya. Di sekolah itu, Miyeon mempelajari sejumlah kemampuan bermusik, khususnya piano dan biola.

Karena mempelajari dua hal itu selama di sekolah musik, Miyeon menjadi satu-satunya personel (G) Idle yang paling pandai dalam memainkan piano dan biola.

7. Sempat Menyerah Menjadi Idol

Sempat Menyerah Menjadi Idol

Selepas dari YG dan akhirnya bergabung ke Cube, Miyeon mengaku kalau dirinya sempat putus asa. Bahkan, dia pernah memutuskan untuk melepaskan impiannya sebagai idol. Momen tersebut akhirnya membuatnya saat itu memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya.

Kendati begitu, dia masih mau mempelajari musik lebih dalam. Buktinya, saat itu dia mendaftar ke akademi musik, dengan tujuan untuk memperkuat kemampuan menyanyi, menulis, dan memproduksi musik.

Pada 2017, Miyeon mendapatkan kesempatan untuk menjadi trainee di Cube. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Miyeon pun mengambil peluang itu, dan menjadi trainee di Cube selama hampir setahun. Dan setelah, the rest is history.

8. Foto-Fotonya Bersama BlackPink Sempat Beredar di Internet

Foto-Fotonya Bersama BlackPink Sempat Beredar di Internet

Beberapa waktu sebelum debut bersama (G) Idle, sejumlah foto Miyeon dan personel BlackPink beredar di internet. Salah satu foto di antaranya menampilkan Miyeon dan para personel BlackPink dengan pakaian yang didominasi warna hitam.

Di foto itu, terlihat Miyeon tengah tersenyum, dengan jaket denim yang melekat di badannya. Melihat foto-foto itu, sejumlah warganet mengaku kaget sekaligus kagum. Terutama, pada kecantikan Miyeon dan para personel BlackPink. Mereka berharap suatu saat nanti BlackPink bisa bereuni dengan Miyeon.

9. Debutnya di (G) Idle

Debutnya di (G) Idle

Miyeon resmi menjalani debutnya di (G) Idle pada 2 Mei 2018. Namun sebelum debut, dia diperkenalkan terlebih dahulu oleh pihak Cube pada 8 April 2018. Saat itu, dia diperkenalkan bersama member lainnya, Yuqi, lewat rilisan foto individual yang dikeluarkan pihak Cube.

Saat pertama kali diperkenalkan, Miyeon memperkenalkan dirinya sebagai “(G) Idle Power Vocal”. Sebuah cara memperkenalkan diri yang wajar, mengingat posisi Miyeon sebagai main vocalist, serta kemampuan bernyanyinya yang cukup bagus.

10. Makanan dan Minuman Favorit

Makanan dan Minuman Favorit, serta Fakta-Fakta Menarik Lainnya

Miyeon sebetulnya tidak terlalu pemilih dalam soal makanan. Namun, kalaupun harus memilih, dia bakal menjadikan makanan Thailand sebagai makanan yang paling dia sukai. Adapun untuk minuman, dia amat menyukai teh susu (milk tea).

Miyeon amat menyukai warna hijau. Dia pun juga menyukai nail arts. Di (G) Idle, dia adalah satu-satunya personel yang bertangan kidal. Dan di keluarganya, member kelahiran Incheon ini adalah anak satu-satunya alias anak tunggal.

Itulah beberapa fakta menarik dari Miyeon. Member (G) Idle yang nyaris debut bersama BlackPink. Bagaimana, kamu puas dengan fakta-fakta di atas? Atau, kamu punya fakta lainnya yang tak tertuliskan di sini? Yuk beritahu kami via kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *