Bacaterus / Winner / Simak 10 Fakta tentang Mino WINNER Sang Seniman Hebat

Simak 10 Fakta tentang Mino WINNER Sang Seniman Hebat

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

YG Entertainment sepertinya tak pernah kehabisan bakat-bakat yang hebat. Salah satunya adalah member WINNER, Song Mino. Mino yang menjadi rapper dan vokalis boy band YG ini, dikatakan memiliki wajah perpaduan antara G.D dan Taeyang. Sebelum bergabung dengan WINNER, Mino telah malang-melintang di dunia rap.

Ingin tahu lebih banyak tentang Mino yang memiliki julukan Song Mojiri dan SWAG? Simak fakta yang akan dibeberkan dalam artikel ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Song Min Ho (송민호)
  • Nama panggung: Mino
  • Nama panggilan: Hugeboy, Candy ssaem, Song Mojiri, SWAG
  • Posisi di grup: Main Rapper, Vocalist, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Yongin – Maret 30, 1993
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Aries
  • Tinggi badan: 180 cm (5’11”)
  • Berat Badan: 57 kg (126 lbs)
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @realllllmino
  • Twitter: @official_mino_

1. Sempat akan Debut Bersama Block B

Sempat akan Debut Bersama Block B

Sebelum tergabung dengan empat temannya di WINNER, Mino sudah masuk dalam calon member Block B. Bahkan sebelum dia debut dengan BoM, Mino seharusnya debut bersama dengan Zico, U-kwon, Park Kyung, dan Hanhae dari Brave Entertainment. Mino sudah berteman akrab juga berkolaborasi dengan member Block B sejak dia menjadi rapper underground dengan nama Hugeboy Mino atau Mino.

Mino merupakan mantan trainee dari Stardom Entertaiment. Dia biasa berlatih dengan anggota boy band Block B. Namun entah mengapa Mino mengurungkan niatnya untuk bergabung dengan Block B dan meninggalkan band tersebut. Meski tak jadi personel Block B, Mino tetap berteman baik dengan mereka. Apalagi dengan P.O yang sudah berteman dengannya semenjak kecil.

2. Tergabung dalam BoM

Tergabung dalam BoM

Mino pernah tergabung dalam sebuah grup bernama BoM. Apakah kamu pernah mendengarnya? Pada tahun 2011, Mino pernah debut dalam sebuah grup bernama BoM atau Blooming of our Music sebagai rapper. Grup ini berada di bawah naungan label bernama Y2Y Content Company. Grup ini debut dengan single berjudul “Without You”.

Mino debut dengan nama panggung Tagoon. Sayangnya usia band ini hanya seumur jagung alias tak bertahan lama. Dua tahun kemudian band ini bubar. Bukan hanya bandnya yang bubar bahkan label yang menaunginya pun ikut tutup. Pengumuman bubarnya band dan tutupnya label diberitahukan langsung oleh sang CEO di official fancafe mereka.

3. Debut sebagai Aktor Sebelum Jadi Member WINNER

Debut sebagai Aktor Sebelum Jadi Member WINNER

Sebelum debut dengan WINNER, pria bernama asli Song Minho sudah debut sebagai aktor di tahun 2012. Mino berperan dalam sebuah drama berjudul “K-POP – The Ultimate Survival”. Dalam drama tersebut Mino mendapatkan posisi sebagai peran pembantu. Dia memerankan tokoh bernama Pak Kibum.  Drama bergenre musikal ini disiarkan oleh TV kabel Channel A.

Tokoh Park Kimbun digambarkan sebagai seseorang yang cool dan tak acuh. Menurut para fans, Song Minho melakukan perannya sebagai Park Kimbum dengan baik dalam drama ini. Dia memerankan tokoh Park Kimbum yang cool dan tak acuh itu dengan natural. Drama ini juga dibintangi oleh Park Yoohwan, Do Eunah dan Lee Shikang sebagai bintang utamanya.

4. Sempat jadi Leader Tim A di WIN

Sempat jadi Leader Tim A di WIN

Sebagai penggemar WINNER pasti sudah tahu bahwa Mino pernah berpartisipasi dalam sebuah kompetisi yang bernama WIN: Who IS Next? yang merupakan pertunjukkan yang dibuat oleh YG untuk memilih trainee yang akan debut. Dalam pertunjukkan ini dibagilah 11 trainee YG ke dalam dua tim, tim A dan tim B. Yang berumur 20-an masuk tim A dan berumur 17-an masuk tim B.

Mino tergabung dalam tim A bersama empat orang trainee lainnya, yaitu Seungyoon, Seunghoon, Taehyun dan Jinwoo. Di tim tersebut Mino sempat terpilih menjadi leader tim. Sayang di tengah-tengah pertunjukkan Mino mengalami  cedera pada kakinya sehingga akhirnya leader tim A dipindahkan pada Kang Seungyoon. Tim Mino akhirnya dinyatakan sebagai pemenang pada Oktober 2013.

5. Sempat Gemuk

Sempat Gemuk

Jika kamu melihat tubuh Song Mino yang sekarang, apakah kamu percaya jika dia pernah memiliki berat badan yang berlebih? Ternyata itu adalah fakta. Jadi ketika masih duduk di bangku sekolah menengah atas, saat pre-debut dan juga saat aktif menjalani karier sebagai rapper underground, tubuh Mino cukup besar hingga dia dikenal dengan nama panggung ‘Hugeboy’.

Mino sampai menjuluki dirinya dengan panggilang ‘Babi Song’ karena tubuhnya yang gemuk itu. Namun saat menjalani debut, mungkin karena tekanan, dia mau tak mau akhirnya harus pergi ke Gym untuk menghilangkan lemak di tubuhnya. Lihatlah hasilnya sekarang, tubuh Mino yang bak atlet dengan six pack-nya.

6. Makannya Banyak

Makannya Banyak

Di antara personel WINNER, Minolah yang makannya paling banyak. Mino juga tidak bisa lapar karena kalau merasa lapar dia akan panik dan dia juga tak bisa berpikir dengan baik saat perutnya keroncongan. Saking besarnya porsi makan Mino, sampai Seungyoon harus turun tangan untuk memperingatkan dia. Seungyoon meminta Mino untuk tidak banyak makan karena dia mudah gemuk.

7. Hobi Makan Tteokpokki dan Daging

Hobi Makan Tteokpokki dan Daging

Kalau sering nonton drama Korea pasti hapal “tteokpokki” alias kue beras. Jajanan pinggir jalan ini memang banyak penggemarnya tak terkecuali artis atau idol sekalipun. Tteokpokki ini juga merupakan makanan kesukaan Mino. Fakta ini terungkap ketika dia tampil dalam acara “Secret Variety Training”. Mino berkata bahwa tteokpokki adalah makanan kesukaannya.

Tteokpokki merupakan makanan yang dia pilih saat Mino ingin menghilangkan stres. Namun saat dia diet, Mino tak bisa makan tteokppokki karena akan membuat berat badannya susah turun. Selain tteokpokki, Mino juga suka makan daging. Dia akan memilih daging dibandingkan makanan lain jika ada daging terhidang di meja. Hanya lobster yang bisa mengalahkan daging kesukaan Mino.

8. Seniman yang Hebat

Seniman yang Hebat

Di waktu luangnya, Mino suka menggambar apapun yang muncul di pikirannya dan hasilnya luar biasa. Hobi seninya itu membawanya pada sebuah seni kolaboratif. Dia berkolaborasi dengan merek Gentle Monster dan menghasilkan karya bernama “Burning Planet” yang merupakan jenis pameran baru yang menggabungkan seni instalasi dengan seni media & kinerja dalam ruang konseptual.

Selain itu hasil dari kolaborasi ini adalah sebuah kacamata khusus Peek-a-Boo edisi Burning Planet. Namun paket kacamata ini hanya tersedia untuk rekan-rekan Mino. Salah satu yang terlihat mengenakan kacamata ini adalah Donghyuk dari iKon, member Blackpink, Lisa, Kwon twins dari tim dance YG Hitech, juga rapper dan produser, Code Kunst.

9. Merilis Solo Album

Merilis Solo Album

Mino adalah member WINNER lain yang meliris album solo selain Seungyoon. Di bulan November 2018, Mino akhirnya merilis album solo pertamanya yang berjudul XX dengan single utamanya yang berjudul “Fiance”.  Sebenarnya ini bukan album solo pertama Mino karena sebelumnya dia pernah membuat single album berkolaborasi dengan Bobby dari iKon.

Ketika dirilis, lagu ini menjadi nomor satu di enam tangga lagu, termasuk Genie, Melon, juga Mnet.  Di Melon lagu “Fiance” sukses berada di puncak nomor satu selama 12 hari secara berturut-turut. Penampilan solo pertamanya di Show! Music Core MBC dan menang di M! Countdown Mnet.

10. Menjadi Duta Merek Terkenal

Menjadi Duta Merek Terkenal

Bersama dengan Seunghoon, Mino terpilih menjadi duta merek barang mewah Burberry. Mereka berdua mendapat akses awal koleksi musim semi 2018. Tahun 2019 dia terpilih menjadi model dan berjalan di catwalk memakai busana Musim Semi 2020 karya Louis Vuitton yang acaranya diadakan di Paris.

Lotte Chilsung juga memilih Mino dan Block B P.O menjadi model iklan untuk produk minuman kopi yang bernama “Let’s Be”.

Mino yang nyentrik dan juga artistik terlihat menarik di mata penggemarnya. Maka tak heran jika dia jadi wajahnya WINNER. Apakah kamu lebih suka Mino sebagai musisi atau seniman?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *