Bacaterus / Gidle / 10 Fakta Minnie, Member (G) Idle yang Berasal dari Thailand

10 Fakta Minnie, Member (G) Idle yang Berasal dari Thailand

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Minnie Nicha Yontararak alias Minnie adalah Member (G) Idle yang berposisi vokal. Member bernama Korea Yoon Min-hee ini sudah menjalani debutnya bersama (G) Idle pada 2 Mei 2018 lalu. bersama girlgroup itu, dia sudah merilis 2 EP, serta EP khusus Jepang.

Minnie mempunyai sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, jika kamu ingin mengenal sang member lebih dekat. Fakta-fakta yang dimaksud bisa disimak di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Minnie Nicha Yontararak (มินนี่ ณิชา ยนตรรักษ์)
  • Nama panggung: Minnie (민니)
  • Nama Korea: Yoon Min-hee (윤민히)
  • Posisi di grup: Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: October 23, 1997
  • Kewarganegaraan: Thailand
  • Zodiac: Scorpio
  • Tinggi badan: 164 cm (5’5″)

1. Member Asal Thailand

Merupakan Member yang Berasal dari Thailand

Sebagaimana yang diketahui, kalau sebagian member (G) Idle tidak berasal dari Korea. Tetapi, dari negara lain seperti Thailand dan Taiwan. Dan Minnie adalah salah satu member tersebut. Dia adalah member yang berasal dari Thailand.

Minnie sendiri pertama kali datang ke Korea pada 2015. Saat itu, dia langsung mengikuti audisi Cube Entertainment dan diterima di agensi tersebut. Dia pun akhirnya diterima di sana dan menjalani masa trainee selama 3 tahun.

Saat pertama kali ke Korea, Minnie mengaku sangat terkendala oleh bahasa Korea. Dia sempat kebingungan saat pertama kali mendengar orang-orang Korea berbicara dengan bahasa mereka. Namun, Minnie pelan-pelan mulai mempelajari bahasa Korea, hingga lancar seperti sekarang.

2. Member yang Terakhir Diperkenalkan Bersama Soyeon

Member yang Terakhir Diperkenalkan Bersama Soyeon

(G) Idle secara resmi menjalani debut pada 2 Mei 2018. Debut itu ditandai dengan dirilisnya EP bertajuk “I AM”, serta single andalannya “Latata”. Namun, sebulan sebelum debut itu, Cube selaku agensi memperkenalkan terlebih dulu para personel (G) Idle.

Cara perkenalannya pun cukup unik. jadi, tiap dua hari sekali, Cube bakal menampilkan foto individual dari dua anggota (G) Idle. Perkenalan itu dilakukan pada tanggal 8, 10, dan 12 April. Perkenalan dimulai dari penampilan foto individual dari Miyeon dan Yuqi pada 8 April.

Adapun untuk Minnie, dia baru diperkenalkan di hari terakhir, yaitu pada 12 April 2018. Di tanggal itu, dia diperkenalkan bersama dengan Soyeon. Dalam momen perkenalannya, Minnie diperkenalkan sebagai “(G) Idle’s Attractive Voice”.

3. Pernah Tampil di Rising Star Cosmetics dan Pentagon Maker

Pernah Tampil di Rising Star Cosmetics dan Pentagon Maker

Tahun 2017, Minnie pernah tampil sebagai model di video promosi Rising Star Cosmetics. Dia bukan satu-satunya member (G) Idle yang pernah menjadi model perusahaan kosmetik itu. Adapun member lain yang pernah menjadi model di Rising Star Cosmetics adalah Yuqi dan Shuhua.

Setahun sebelumnya, Minnie pernah tampil di video Pentagon Maker. Ini adalah sebuah video reality program yang menjadi cikal bakal boyband Pentagon. Di video yang sudah tayang di YouTube itu, Minnie muncul di meni ke 3:17.

4. Perjalanan Awal Karirnya di Cube Entertainment

Diperkenalkan Sebagai Bagian Cube Tree Setelah Diterima di Cube Entertainment

Setelah diterima di Cube, Minnie langsung diperkenalkan sebagai bagian dari Cube Tree. Cube Tree merupakan tim departemen pengembangan artis yang menaungi para trainee Cube. Semua trainee yang masuk bagian Cube Tree akan diperkenalkan lewat media sosial.

Minnie resmi diperkenalkan sebagai bagian Cube Tree pada 23 Maret 2016. Dia diperkenalkan dengan akronim “MN”. Sampai saat ini, Minnie masuk ke dalam salah satu anggota Cube Tree yang berhasil menjalani debut di sebuah girlgoup ataupun boyband.

5. Sekamar dengan Yuqi

Sekamar dengan Yuqi

Di asrama (G) Idle, Minnie tidak tidur sendirian. Dia berbagi kamar dengan member lainnya, Yuqi. Member (G) Idle lainnya yang berasal dari luar Korea Selatan. Yuqi sendiri memiliki satu kesamaan dengan Minnie.

Mereka sama-sama ELF alias penggemar berat Super Junior. Bahkan, saat pertama kali mereka bertemu, hal yang pertama kali mereka bicarakan adalah Super Junior. Sampai saat ini, Minnie dan Yuqi masih menggemari Suju dan masih membicarakan mereka.

Minnie sendiri pertama kali bertemu dengan Yuqi saat keduanya masih remaja dan masih trainee di Cube Entertainment.

6. Berteman dengan Idol Lain yang Berasal dari Thailand

Berteman dengan Idol Lain yang Berasal dari Thailand

Di luar (G) Idle, Minnie punya sejumlah teman dari kalangan idol. Khususnya, yang berasal dari Thailand. Dia berteman dekat dengan Sorn (CLC); Ten (NCT); Nickhun (2PM); Bambam; (GOT&); dan tentu saja Lisa dari BlackPink.

Saking akrabnya Minnie dengan mereka, Minnie sampai punya grup chat khusus yang berisikan teman-temannya itu. Khusus untuk Sorn, Minnie sempat bersekolah dengannya saat di Thailand. Di Thailand, Minnie dan Sorn bersekolah di G-Vocal Studio by Grammy.

Di sekolah itu, Minnie mengikuti kelas piano dan bernyanyi. Adapun untuk Sorn, belum diketahui pasti apa kelas yang dia ikuti saat bersekolah di sekolah tersebut.

7. Mempunyai Kakak Laki-Laki Kembar dan Penggemar V Violette

Mempunyai Kakak Laki-Laki Kembar dan Penggemar V Violette

Di keluarganya, Minnie mempunyai kakak kembar bernama Mac dan Mic. Minnie menjadi satu-satu member (G) Idle yang memiliki kakak kembar. Salah satu kakaknya sendiri kini tengah melanjutkan pendidikannya di Inggris.

Selain penggemar berat Suju, Minnie juga seorang penggemar V Violette alias Violette Wautier. Violette meupakan aktris dan penyanyi blasteran Thailand-Belgia. Minnie sendiri pertama kali melihat Violette saat sang aktris tampil di The Voice Thailand season 2.

Di kompetisi itu, Violette tampil sebagai peserta dengan nama Ve Veolet. Di kompetisi itu, dia tidak lolos ke babak final, dan harus tereliminasi di babak knock out.

8. Penggemar Berat Troye Sivan

Penggemar Berat Troye Sivan

Masih ada public figure lain yang diidolakan oleh Minnie. Public figure itu adalah Troye Sivan. Dia adalah seorang penyanyi dan aktor asal Australia. Artis berusia 24 tahun itu pernah tampil di film X-Men Origins: Wolverine sebagai James Howlett muda.

Minnie mengagumi artis asal Australia itu bukan sebagai aktor atau penyanyi. Tetapi, sebagai seorang YouTuber. Oh ya, selain penyanyi dan aktor, Troye Sivan juga seorang YouTuber yang sudah aktif sejak 2012.

Dalam suatu kesempatan, Minnie pernah ditanya siapa artis yang ingin diajak berkolaborasi. Tanpa ragu, Minnie menjawab kalau Troye adalah artis yang sangat ingin dia ajak berkolaborasi.

9. Lagu Favorit Minnie

Selalu Mendengarkan Lagu Lomosonic, Penyuka Lagu Jepang, dan Fakta Menarik Lainnya

Jauh sebelum merantau ke Korea, Minnie mendengarkan lagu-lagu dari Lomosonic. Lomosonic merupakan grup musik asal Thailand yang beranggotakan empat orang. Grup musik bergenre rock ini sudah merilis tiga album studio dan satu album soundtrack.

Walaupun asli Thailand, Minnie rupanya tak hanya suka makanan khas dari negara asalnya. Dia juga amat menyukai sejumlah masakan khas Jepang. Di luar kemampuan bernyanyi dan bermain pianonya, Minnie rupanya memiliki sejumlah bakat unik.

Dia memiliki suara yang terdengar unik sekaligus menenangkan. Minnie pun juga dikenal sebagai member (G) Idle yang bisa bersiul dan sering sekali melakukannya.

10. Alasannya Masuk ke Cube dan Cita-Citanya di Masa Depan

Alasannya Masuk ke Cube dan Cita-Citanya di Masa Depan

Dalam satu kesempatan, Minnie pernah ditanya soal alasannya bergabung ke Cube Entertainment. Menurut member kelahiran 23 Oktober 1997 ini, dia bergabung ke Cube karena atas saran dari gurunya di Thailand.

Di kesempatan lain, Minnie juga ditanya soal apa keinginannya di masa depan. Menjawab pertanyaan itu, Minnie berujar kalau dia ingin menjadi representasi warga Thailand di mata dunia. Minnie juga berkata kalau dia ingin sekali kuliah di jurusan komunikasi, serta ingin bekerja di industri perfilman.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Minnie, member (G) Idle yang berasal dari Thailand. Semoga bisa membuatmu lebih kenal dan sayang dengan member satu ini, ya. Terima kasih.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *