Bacaterus / IZ*ONE / Mau Lebih Kenal Sama Minju IZ*ONE? Ini 10 Fakta Tentang Dia

Mau Lebih Kenal Sama Minju IZ*ONE? Ini 10 Fakta Tentang Dia

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Maret 2020

Dia terlahir dengan nama Kim Minjoo pada tanggal 5 Februari 2001. Setelah debut bersama grupnya, dia dikenal dengan nama panggung Minju IZ*ONE. Kalau kamu suka nonton Produce 48, pastinya kamu nggak asing sama sosok menggemaskan yang satu ini. Perempuan bergolongan darah AB ini memang jago mencuri perhatian.

Selain karya-karya yang dia hasilnya bersama grupnya, tentu kita ingin tahu hal tentang Minju IZ*ONE. Seperti apa sih perempuan aquarius ini kalau di balik layar? Apa sih hobinya dia kalau lagi punya waktu luang? Biasa, kalau sudah ngefans biasanya memang suka ingin tahu banyak hal. Mau lebih kenal sama Minju IZ*ONE? Ini 10 fakta tentang dia.

1. Keterampilan Minju

Keterampilan Minju

Kalau urusan bernyanyi dan menari sih, kita nggak perlu mempertanyakan lagi. Kalau selain itu? Minju IZ*ONE punya keterampilan yang lain nggak sih? Ada dong, dia bisa memainkan alat musik loh! Alat musik yang dia pilih adalah gitar. Kalau di luar dunia musik? Tentu saja ada.

Dalam tayangan VLIVE bersama Kriesha Chu, terungkap kalau Minju IZ*ONE ternyata pandai berbahasa Inggris. Selain itu, Minju IZ*ONE juga pandai memasak. Jadi, dia nggak cuma terampil di atas panggung tapi di balik layar juga.

2. Permainan Kesukaan Minju

Permainan Kesukaan Minju

Dunia pasti akan terasa sangat membosankan kalau nggak ada yang namanya permainan. Apa pun bentuknya, semua orang pasti suka permainan. Kalau Yena sukanya main crawl machine. Minju sukanya apa coba? Minju IZ*ONE ternyata suka permainan rollercosters dan wahana taman hiburan.

Fakta ini terungkap dalam tayangan VLIVE bersama Kriesha Chu. Mungkin kalau suatu hari nanti Minju IZ*ONE berkunjung ke Indonesia, dia harus coba main ke Dufan. Di sana terdapat banyak wahana-wahana keren. Jadi, setelah konser, dia bisa main-main sebelum pulang lagi ke Korea.

3. Minju Sebelum IZ*ONE

Minju Sebelum IZONE

Kalau sekarang kita mengenal dia sebagai sosok berbakat dengan nama Minju IZ*ONE. Penasaran nggak sih dari mana dia berasal? Pastinya, sebelum berkarya bersama IZ*ONE, Minju harus melewati proses yang nggak mudah. Apa yang dia dapatkan hari ini bukan sesuatu yang dia dapatkan dalam waktu semalam, teman-teman.

Sebelum mengikuti Produce 48 lalu kemudian bergabung dengan grup IZ*ONE, Minju adalah seorang trainee di Urbanworks Entertainment. Setiap idol di Korea Selatan memang sejatinya menjadi seorang trainee dulu sebelum akhir bisa debut dan nggak semuanya bisa debut. Jadi, cuma yang terpilih dan bertahan saja yang berhasil debut.

4. Hobinya Minju

Hobinya Minju

Rasanya hidup hidup akan terasa lebih berat kalau kita nggak punya hobi. Apalagi buat orang-orang yang aktivitasnya padat dengan jam terbang tinggi. Hobi adalah sesuatu yang penting untuk menyegarkan diri. Secinta apa pun kita sama pekerjaan, kita pasti akan memenukan titik jenuhnya.

Mau tahu hobinya Minju IZ*ONE? Ternyata cukup sederhana. Dia suka jalan kaki, fotografi, dan menonton acara-acara komedi seperti sitkom. Bahkan, nggak perlu banyak biaya yang dikeluarkan untuk hobinya itu. Kata pepatah, bahagia itu sederhana. Mungkin benar, dengan hobi yang sesederhana ini, Minju IZ*ONE sudah cukup merasa bahagia.

5. Teman Baiknya Minju

Teman Baiknya Minju

Kamu mungkin pernah dengar istilah BFF? Best Friend Forever. Biasanya dia adalah seorang teman yang sudah kita anggap seperti keluarga. Hubungan yang terjalin sudah lama dan dalam sampai akhirnya sama-sama merasa nyaman. Dia adalah orang yang paling mengerti dan menerima kita apa adanya.

Kamu punya sosok teman seperti itu? Minju IZ*ONE juga punya, loh! Dia adalah Kriesha Chu. Bagi Kriesha, Minju IZ*ONE adalah teman terbaiknya dan sebaliknya. Nggak heran kalau di beberapa kesempatan tampil bersama, mereka terlihat sangat akrab. Kedekatan yang alami terjalin bukan semata-mata kebutuhan pekerjaan belaka.

6. Cita-Citanya Minju

Cita-Citanya Minju

Waktu kecil, kita semua pasti pernah ditanya soal cita-cita. Ada yang tetap konsisten, ada juga yang berubah-ubah. Cita-cita favorit anak sekolah biasanya dokter, guru, atau polisi. Kamu masih ingat nggak cita-cita kamu waktu kecil? Sekarang sudah berubah atau masih sama? Berubah nggak apa-apa kok, karena hidup kita juga berkembang sebagai manusia.

Minju IZ*ONE termasuk orang yang berbelok dari cita-citanya waktu kecil. Diceritakan kalau semasa sekolah, dia punya cita-cita untuk menjadi pramugari. Sekarang, dia adalah seorang idol yang dikagumi banyak orang. Ada yang belok juga dari cita-citanya waktu sekolah? Nggak apa-apa, kesuksesan bisa datang dari mana saja kok, teman-teman.

7. Nama Panggilan Minju

Nama Panggilan Minju

Nama panggilan adalah sesuatu yang lumrah diberikan di pergaulan sehari-hari. Malah kadang-kadang, nama panggilannya lebih dikenal daripada nama aslinya. Ada yang punya pengalaman seperti ini? Selamat, artinya kamu punya banyak teman. Minju IZ*ONE juga punya nama panggilan yang dikasih sama Kriesha Chu.

Memang biasanya nama panggilan itu dikasih sama orang yang benar-benar dekat dengan kita. Seperti Minju IZ*ONE dan Kriesha. Nama panggilan yang diberikan adalah Minmin. Selain itu, Kriesha Chu juga memberikan nama panggilan lain, yaitu Pepe. Dalam bahasa Korea artinya katak hijau. Nama panggilan yang nyeleneh ini melambangkan keakraban mereka.

8. Karakter Fiksi Kesukaan Minju

Karakter Fiksi Kesukaan Minju

Meski karakter fiksi adalah rekaan manusia dan sama sekali nggak nyata, tapi kehadiran karakter fiksi mampu memberi warna untuk kita. Bahkan nggak jarang adalah satu atau dua karakter fiksi yang meninggalkan kesan mendalam. Entah itu karena kepribadiannya, atau cerita yang dihidupinya.

Minju IZ*ONE punya karakter fiksi yang dia sukai loh! Tebak, siapakah karakter fiksi kesukaan dia? Jawabannya, Harry Potter. Fakta ini terungkap dalam tayangan VLIVE bersama teman akrabnya, Kriesha Chu. Ada yang suka Harry Potter juga? Ya siapa tahu suatu hari nanti bisa ketemu sama Minju IZ*ONE, jadi punya bahan obrolan kan, hehe.

9. Minju Juga Berakting

Minju Juga Berakting

Bernyanyi saja nggak cukup. Minju IZ*ONE ternyata mencoba mengembangkan diri ke dunia seni peran. Memang porsinya nggak sebesar dunia musik, tapi itu merupakan bagian dari proses yang harus dia lewati. Beberapa kali Minju IZ*ONE memperlihatkan kemampuan beraktingnya.

Minju sempat mengejutkan penonton dengan tampil di dalam sebuah drama web populer berjudul A Teen 2. Dia tampil sebagai pelayan restoran paruh waktu. Selain itu, Minju IZ*ONE juga pernah menjadi peran pendukung dalam film berjudul The Fault Is Not Yours. Selain film dan drama, Minju IZ*ONE juga pernah tampil di video musik, loh!

10. Lulus Dari School of Performing Arts Seoul

Lulus Dari School of Performing Arts Seoul

Seperti kata pepatah, pendidikan itu penting! Rasanya Minju IZ*ONE termasuk orang yang sepakat dengan itu. Meski industri hiburan nggak mewajibkan batas pendidikan untuk para pelakunya, Minju IZ*ONE tetap menyelesaikan pendidikannya, teman-teman. Kita perlu tepuk tangan untuk pilihannya yang satu ini.

Nggak tahu deh, bagaimana caranya seorang Minju IZ*ONE mengatur jadwal antara berkari dan menyelesaikan pendidikan. Kabar baiknya, dia berhasil lulus per tanggal 13 Februari 2020 lalu. Fakta yang ini patut dicontoh nih sama fans Minju IZ*ONE di mana pun kamu berada. Kalau pendidikan kamu belum selesai, semangat ya! Semoga cepat lulus kayak Minju!

Itulah 10 fakta tentang Minju IZ*ONE, semoga informasi di atas bisa bikin kamu lebih kenal sama idol menggemaskan itu ya, teman-teman. Fakta mana yang bikin kamu senang nih? Kalau kamu mau menambahkan fakta lain, kamu bisa ikut berbagi kepada pembaca lain melalui kolom komentar yang sudah disediakan ya, teman-teman. Jangan lewatkan juga artikel fakta IZ*ONEgirlband yang digawangi Minju cs.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *