bacaterus web banner retina
Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Kang Minhee, Member Tertinggi Sejak di X1

10 Fakta Kang Minhee, Member Tertinggi Sejak di X1

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Mulai dikenal semenjak mewakili Starship Entertainment dalam ajang pencarian bakat Produce X 101. Kang Minhee adalah salah satu peserta yang berhasil debut menjadi bagian dari boy grup X1. Setelah X1 resmi bubar, Kang Minhee kini mulai meniti karirnya sebagai idol dengan re-debut di Cravity. Kang ia kembali debut bersama teman-temannya di Produce X 101 yaitu Jungmo, Wonjin dan Hyeongjun.

Salah satu yang membuat kita dapat dengan mudah membedakan atau mencari Kang Minhee adalah tinggi badannya. Pasalnya sejak zaman Produce X 101, Kang Minhee dikenal sebagai salah satu peserta tetinggi kala itu. Selain itu Kang Minhee dikenal sebagai salah satu idol yang sulit ditebak dan selalu menunjukkan banyak kejutan.

Biodata

  • Nama Lengkap: Kang Min Hee (강민희)
  • Nama Panggilan: Minhee (민희)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Suncheon,17 September 2002
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Virgo
  • Tinggi Badan: 185 cm
  • Berat Badan: 60 kg
  • Golongan Darah: AB
  • Perusahaan: Starship Entertainment

Fakta Minhee Cravity

Kira-kira apa saja sih yang perlu kamu ketahui dari Kang Minhee ini? Berikut adalah 10 Fakta menarik dari Kang Minhee, informasi lengkapnya ada di bawah ini!

1. Dikenal Sebagai Pangerannya X1

Semenjak kemunculannya di Produce X 101, Kang Minhee memang berhasil menggaet hati banyak penggemar. Pasalnya sifatnya yang terlihat adorable dan dirinya yang terlihat seperti seorang pangeran impian banyak wanita. Bahkan saat Kang Minhee berhasil debut dan menjadi bagian dari X1, fansnya makin menggila menanti penampilannya.

Well, penantian fans akan Kang Minhee akhirnya terbalaskan dengan penampilannya yang benar-benar berubah di X1. Gayanya terlihat lebih stylish bahkan saat X1 sedang promosi lagu “Flash”, Minhee sempat memakai setelan yang membuatnya terlihat seperti pangeran Eropa. Kang Minhee terlihat lebih manly dan cool, selain itu perubahan sikapnya selama bersama member X1 sangat drastis.

2. Member Cravity yang Penuh Kejutan

Menjadi seorang Idol, memiliki kepribadian yang unik dan berbeda tentu sebuah keuntungan besar. Hal ini juga yang bisa kamu lihat dari Kang Minhee yang semakin hari semakin membuat pangling. Ketika pertama kali kamu melihat Minhee, pasti akan langsung menyoroti tinggi badannya yang 185cm itu. Tapi kamu harus melihat berbagai foto-foto officialnya mulai dari zaman Produce, X1 hingga Cravity.

Dimana Kang Minhee selalu terlihat bagus dalam konsep apapun yang diberikan untuknya. Kang Minhee bisa berubah dari gaya cute hingga gaya manly yang dark dalam waktu yang singkat. Jika kamu sering melihat video Minhee di periode yang sama, akan terasa perbedaan sikapnya. Dimana ia terlihat semakin terbuka dan percaya diri saat berinteraksi dengan banyak orang dan kamera.

3. The Real Kang Rebahan di Cravity

Memiliki banyak fans di usia muda, tentu tidak ada satu orang pun yang bisa menolak pesona ketampanan Kang Minhee. Seperti yang kita tahu, para fans Indonesia ini memang termasuk fans yang cukup kreatif. Setelah mendengar pengakuan Minhee yang mengatakan bahwa tidur lebih penting di bandingkan makan, para fans Indonesia langsung menamainya “Kang Rebahan”.

Saat di Interview oleh SOHU Korea, Minhee mengakui bahwa ia biasanya tidur lebih dari 8 jam dalam sehari. Julukan bisa kamu buktikan dengan menonton berbagai aktivitas para member Cravity di YouTube officialnya. Di salah satu kontennya kita bisa melihat bagaimana Kang Minhee makan dalam keadaan setengah sadar dan memasang alarm untuk tidur.

4. Dikenal Sebagai Siswa yang Pendiam di Sekolah

Jika kamu mengikuti perkembangan Kang Minhee dari jaman Produce X 101 hingga Cravity, pasti sudah menduga hal ini. Ya, Kang Minhee adalah orang yang pendiam dan hal ini ternyata sudah terjadi sejak ia masih bersekolah. Berbeda dengan trainee lain, Kang Minhee terdaftar di sekolah khusus laki-laki yaitu Namkang High School di Seoul.

Saking pendiamnya ternyata tidak ada satupun teman-teman sekolah Minhee yang mengetahui ia mengikuti Produce X 101. Ketika teman-temannya tahu, mereka semua tidak menyangka hal ini dan sangat terkejut. Dalam salah satu konten yang di posting di YouTube resmi Cravity, Minhee sempat melakukan tur singkat untuk memperkenalkan sekolahnya.

5. Pernah Jadi Backup Dancer Jeong Sewoon

Seperti sang leader Semin, Kang Minhee juga pernah menjadi backup dancer dari seniornya di Starship Entertainment. Minhee bersama Semin sama-sama menjadi backup dancer saat Jeong Sewoon melangsungkan fanmeeting-nya. Ini menjadi salah satu prestasi dan hal baik bagi para trainee yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan seniornya.

Pasalnya di dunia K-Pop, menjadikan trainee-nya sebagai dancer atau model MV adalah hal yang bagus. Bisa diartikan bahwa kemampuan mereka sudah diakui oleh perusahaan dan pintu menuju debut terbuka lebar. Selain itu kemunculan para trainee dalam berbagai acara yang diadakan oleh senior mereka bisa disebut sebagai salah satu cara pengenalan dan promosi trainee-nya.

6. Pernah Muncul dalam Musik Video Mad Clown dan Ailee

Selama menjadi trainee, kegiatan Minhee tidak hanya berlatih dengan rajin lho. Pasalnya ditahun 2018 lalu, Kang Minhee penah muncul dalam musik video dari Madclown feat Ailee. Kang Minhee tampil layaknya anak sekolah yang sangat tampan lengkap dengan pakaian seragam. Tidak hanya sebagai model, di musik video itu Minhee juga terlihat menari bersama yang lainnya.

Tak sendiri, Minhee tampil bersama tiga orang lainnya dimana dua diantara kini dikenal sebagai idol juga. Dalam video musik Mad Clown feat Ailee yang berjudul “Thirst”, Minhee tampil bersama Ji hansol yang kini debut bersama Newkidd. Lalu ada Ahn Yujin yang kini sudah debut dengan girl band IZ*ONE, grup yang dibentuk dari Produce 48 di Mnet.

7. Suka Makan Ceker Ayam Karena Dipengaruhi Kim Wooseok

Berbicara mengenai Kang Minhee memang tidak bisa lepas dari pesonanya saat masih di X1. Pasalnya salah satu moment yang cukup lucu dan adorable adalah ketika Minhee dan Wooseok bersama. Kedua orang ini bisa semakin dekat semenjak Wooseok mempekenalkan ceker ayam ke Minhee. Hal ini Minhee ungkapkan sendiri dalam salah satu video yang di tampilkan dalam konten YouTube X1 Flash

Minhee mengaku bahwa ia benar-benar jatuh pada pesona enaknya ceker ayam saat itu. Karena pada awalnya ia tidak pernah terpikir untuk mencoba makan ceker ayam sama sekali. Saking sukanya, Wooseok sampai-sampai turun tangan memberi tahu cara makan ceker ayam yang mudah. Minhee dengan fokusnya memperhatikan Wooseok dan mempraktekan cara tersebut.

8. Monsta X Kihyun Adalah Role Modelnya

Dalam interview bersama DORK, Minhee mengatakan bahwa idola yang menjadi inspirasinya adalah Monsta X. Saat pertama kali Minhee melihat Monsta X, ia merasa mereka benar-benar sangatlah keren. Bisa dikatakan bahwa Monsta X membuatnya berkeinginan menjadi seorang idol seperti sekarang. Minhee juga menambahkan bahwa artis yang ia jadikan sebagai panutan adalah Kihyun Monsta X.

Alasannya karena Kihyun Monsta X membuatnya ingin menjadi anak yang baik, murah hati dan terlihat keren saat di hadapan juniornya. Saking sukanya dengan Monsta X, dalam wawancara dengan J-14 Magazine, Minhee memilih Monsta X sebagai grup yang ingin diajak untuk berkolaborasi. Kita doakan saja semoga keinginan Minhee ini bisa terwujud dalam waktu dekat.

9. Kisahnya Berakhir Sebagai Trainee di Starship Entertainment

Sebelum resmi menjadi Trainee di Starship Entertainment pada 2017 lalu, Kang Minhee ternyata pernah hampir jadi trainee di perusahaan lain. Ternyata Minhee pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di JYP Entertainment. Namun ayah Minhee melarangnya dengan alasan ia terlalu muda untuk menjadi seorang trainee. Barulah di tahun 2017, Minhee terpilih menjadi trainee di Starship Entertainment. 

Sama halnya seperti Serim, Minhee pun sempat menjadi model sebelum debut berkat ketampanan wajahnya dan tinggi badannya. Bahkan menurut Minhee jika ia tidak menjadi idol, mungkin ia akan menjadi seorang model. Sebagai visual dan member tertinggi di Cravity, Minhee sudah memiliki modal utama untuk menjadikannya seorang model.

10. Berasal dari Keluarga yang Berlatar Belakang Medis

Latar belakang dari para idol Korea memang menjadi hal yang selalu ingin diketahui para fans. Termasuk dalam keluarga menengah atas, Kang Minhee terlahir dari pasangan keluarga yang berlatar belakang medis. Jadi kedua orang tua Minhee ini dikabarkan adalah seorang dokter, hal ini sudah menjadi topik hangat di kalangan Luvity.

Belum lagi fakta kalau Minhee termasuk dalam salah satu murid yang berprestasi di sekolahnya. Menurut informasi yang disampaikan oleh teman-temannya di sekolah, Minhee ternyata pernah masuk dalam top 5 ranking di sekolahnya. Bahkan dulu cita-cita Minhee ternyata menjadi seorang botanis atau menjadi pemain baseball yang profesional.

Tak hanya tampan dan berbakat, ternyata Minhee ini memang patut jadi panutan karena bisa mengimbangi karir dan pendidikan. Meski memiliki keluarga yang berlatar bekang medis, Minhee tidak takut untuk mengejar impiannya sebagai idol.

Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram