Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Maret 2019

Bukan hanya Sana dan Momo saja yang berasal dari Jepang, karena ada satu member TWICE lagi yang asli Jepang, yakni Myoui Mina atau lebih akrab dengan panggilan Mina saja. Tapi, Mina ini bukan lahir di Jepang, melainkan di Amerika – San Antonio pada tanggal 24 Maret 1997. Jadi, tidak heran jika Mina ini punya dua kewarganegaraan. Belum lagi, dia ini punya nama khusus ketika di Amerika, yakni Sharon Mina.

Selain fakta soal kewarganegaraannya, Mina ini masih menyimpan banyak sekali fakta menarik yang asyik untuk disimak, salah satunya adalah julukan blackswan yang melekat pada diri Mina. Hm, kira-kira kenapa, sih, Mina dipanggil “Blackswan”? Bagaimana, sih, karakter Mina? Tenang dulu, semuanya akan dijawab dalam artikel 10 fakta Mina TWICE ini. Simak, ya!

1. Punya Sifat Kalem dan Pendiam

Punya Sifat Kalem dan Diam

Kalau dibandingkan dengan Nayeon dan Dahyun, jelas Mina ini sangat pendiam. Bahkan, meskipun ia disandingkan oleh Tzuyu, Mina ini masih termasuk member yang paling diam. Hal itu juga diakui oleh semua member TWICE, karena Mina memang tidak banyak bicara. Selain itu juga pembawaan Mina ini sangat kalem. Biasanya dia hanya menanggapi sesuatu dengan senyuman atau tertawa pelan.

Dari sifatnya itu, Mina ini sering dilihat sebagai sosok yang pemalu. Ia pernah juga digoda oleh Nayeon, dan ia merasa malu mengingat hal itu. Eits, meskipun sifatnya kalem, diam, dan pemalu, tapi bukan berarti Mina ini orang yang membosankan lho. Justru Mina ini bisa sangat savage terhadap member­-nya, dan itu membuat para anggota TWICE cukup kaget. Kadang juga Mina ini sangat kocak lho.

2. Audisi JYP

Audisi JYP

Sebelum menjadi anggota TWICE, Mina juga harus melalui proses audisi JYP. Nah, ada cerita seru di balik audisi JYP-nya ini, bahkan bisa dibilang ceritanya hampir mirip dengan Sana. Jadi, saat Mina sedang berbelanja dengan ibunya, tiba-tiba seorang staf JYP menghampirinya. Staf tersebut meminta Mina untuk mengikuti audisi JYP di Jepang.

Dari sanalah Mina mulai berpikir untuk mengejar impiannya menjadi penari dan penyanyi lewat audisi tersebut. Hasilnya, Mina diterima menjadi trainee di JYP pada tanggal 2 Januari 2014 silam. Hal ini juga yang menobatkan Mina sebagai member TWICE dengan masa training tercepat, kurang lebih hanya satu tahun saja lho! Hebat, ya?

3. SNSD Sebagai Role Model

SNSD Sebagai Role Model

Sejak usia remaja, Mina ini mulai tertarik mengikuti modern dance. Makanya, saat ia masih zaman pre-debut, Mina mengikuti suatu kelas menari namanya Urizip. Dari sana, Mina bertemu teman-teman yang sama-sama menyukai seni tari.

Bahkan, ia dan teman-teman les tarinya pernah melakukan dance cover dengan lagu-lagu KPOP. Pernah suatu hari, Mina melakukan cover dance KPOP di Jepang dengan menggunakan lagu SNSD. Berkat hal tersebut, keinginan dan impiannya menjadi idol seperti SNSD semakin kuat. Hal itu juga yang membawa Mina bisa terus semangat berlatih hingga saat ini.

4. Ingin Menjadi Penari Balet

Ingin Menjadi Penari Balet

Sebelum ia memutuskan untuk menjadi idol seperti sekarang ini, Mina pernah bercita-cita ingin menjadi penari balet. Tapi seiring berjalannya waktu, Mina menemukan passion-nya di bidang menyanyi. Hal itulah yang membuat Mina mulai berlatih demi mencapai tujuan dan cita-citanya sebagai penyanyi sekaligus penari.

5. Jago Menari Balet

Memang dancing queen di TWICE itu Momo. Tapi, kalau soal nari balet, Mina jadi juaranya. Mina ini sangat lentur soal menari balet. Pasalnya, ia sudah menggeluti dunia balet sejak umurnya masih 11 tahun dan sampai sekarang ia masih suka menari balet lho!

Saking bagusnya tarian balet Mina, Park Jinyoung selaku CEO agensi JYP pun sangat memuji Mina. CEO JYP itu mengatakan kalau tarian balet Mina sangat luwes, sehingga membuat para penonton terkesima. Berkat tarian baletnya itu juga ia bisa menjadi member TWICE. Wah, selamat ya Mina!

6. Punya Nama Panggilan yang Lucu

Punya Nama Panggilan yang Lucu

Kalau Dahyun punya nama panggilan spesial “Dubu/Tofu”, tapi kalau Mina ini punya panggilan “blackswan”. Kenapa, ya? Hal ini berkaitan dengan bakat menari baletnya yang bisa dibilang mirip dengan penari balet pada film Blackswan.

Selain punya julukan blackswan, ternyata ada julukan yang lebih imut lagi, nih, buat Mina dari fansnya. Apa itu? PENGUIN! Ya, Mina ini suka dibilang mirip penguin oleh fans dan member-nya. Nah, kalau kamu mau manggil Mina dengan sebutan apa, nih? Kalau author biasanya, sih manggil dengan sebutan Myoui saja.

7. Nggak Bisa Naik Wahana Apapun!

Nggak Bisa Naik Wahana Apapun

Sayangnya, kalau kamu ngajak Mina main ke taman bermain, kamu tidak akan bisa membuat Mina untuk naik wahana apapun. Mina sendiri yang mengatakan kalau dia ini tidak bisa naik wahana apapun jika pergi ke taman bermain. Apalagi jika kamu mengajaknya ke wahana Viking, sudah pasti Mina akan menolak mentah-mentah, deh. Hal ini juga dikarenakan Mina termasuk orang yang takut ketinggian.

8. Hal yang Tidak Disukai Mina

Hal yang Tidak Disukai Mina

Selain nggak suka naik wahana Viking, ternyata Mina juga punya beberapa daftar hal yang dia tidak suka lho. Jadi, Mina ini nggak suka dan paling nggak bisa makan Beondegi. For your information, Beondegi ini adalah makanan khas Korea tapi bahan dasarnya adalah larva ulat sutera!

Nah, karena Mina merasa geli untuk makan larva ulat sutera, makanya dia nggak mau dan bahkan nggak pernah mau untuk nyicipin makanan ekstrem dari Korea itu. Selain Beondegi, Mina juga tidak suka dengan buah plum dan natto (sejenis kacang-kacangan, makanan khas Jepang). Hm, kira-kira kenapa, ya, Mina nggak suka sama dua makanan itu?

9. Hal yang Disukai Mina

Hal yang Disukai Mina

Kalau ada hal yang tidak disukai, pasti akan selalu ada hal yang paling disukai, entah makanan atau hal lainnya. Nah, kalau Mina ini pecinta kopi banget, terutama Americano. Selain kopi, dia juga suka makan makanan ringan, entah itu chiki atau camilan lainnya.

Bukan hanya makanan, Mina ini juga suka karaokean dan lagu karaoke favoritnya adalah Ariana Grande dengan judul “Almost is Never Enough.” Oh iya, Mina juga punya film favorit, yakni Harry Potter. Ia juga mengaku kalau suka banget sama karakter Hermione.

10. Tipe Cowok Ideal Mina

Tipe Cowok Ideal Mina

Untuk para fanboy yang ingin mencoba peruntungan sebagai kekasihnya Mina, harus tahu kriteria cowok idamannya Mina, nih. Ia pernah menuturkan kalau suka sama cowok yang punya kepribadian baik dan sopan.

Dia juga menambahkan, cowok idealnya adalah seseorang yang bisa membimbingnya dengan baik dan mampu menentukan pilihan dengan bijak. Nah, kamu sudah termasuk cowok idamannya Mina, belum?

Selesai sudah pembahasan kesepuluh fakta Mina TWICE yang wajib diketahui. Jika kamu ingin menambahkan fakta seru lainnya tentang Mina, langsung tuliskan di kolom komentar, ya. Dan jangan lupa, cari tahu tentang TWICE melalui artikel 10 Fakta TWICE ini, ya!