Bacaterus / Gugudan / Di Balik Kesuksesannya, Ada 10 Fakta Menarik Mina Gugudan

Di Balik Kesuksesannya, Ada 10 Fakta Menarik Mina Gugudan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol cantik bergolongan darah O ini punya nama lengkap Kang Mi Na. Kita mengenal dia dengan nama panggungnya, Mina Gugudan. Dia masih sangat muda, lahir di Jeju pada 4 Desember 1999. Namun jangan salah, di usia semuda itu, sudah banyak pencapaian yang berhasil dia torehkan di dunia hiburan.

Bagaimana bisa seseorang yang masih sangat muda punya pencapaian yang luar biasa? Apakah semua itu diraihnya dengan begitu cepat dan mudah? Nggak dong, sebelum dia sampai ke tempat yang dia pijaki hari ini, ada proses panjang yang telah dilaluinya. Semua proses itu pasti meninggalkan cerita. Di balik kesuksesannya, ada 10 fakta menarik tentang Mina Gugudan yang wajib kamu tahu.

1. Peserta Produce 101

Peserta Produce 101

Kalau kamu belum tahu, Produce 101 adalah sebuah acara televisi yang mengusung konsep survival. Seperti ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia, namun bedanya peserta Produce 101 bukan seorang amatir. Ada 101 peserta yang akan bertanding, mereka semua berasal dari perusahaan hiburan. Jadi mereka memang orang-orang yang dilatih untuk itu.

Mina Gugudan sempat menjadi 1 dari 101 peserta itu. Selain Mina, Sejeong dan Nayoung yang merupakan teman satu grupnya juga ikut menjadi peserta. Mina dan Sejeong berhasil masuk top 11. Bahkan, Mina menempati urutan 9 pada babak final Produce 101.

2. Mina Sebelum Gugudan

Mina Sebelum Gugudan

Sebelum debut bersama Gugudan, Mina sudah punya pengalaman berkarir di dunia hiburan. Jadi, proses yang dilaluinya sudah dimulai jauh hari bahkan sebelum debut bersama Gugudan. Karena itu, meski usianya masih sangat muda, jam terbang Mina di dunia hiburan nggak perlu diragukan.

Perjalanan karir Mina sebelum dia debut bersama Gugudan adalah dengan menjadi member I.O.I. Sejeoung yang kemudian menjadi rekan satu grupnya juga menjadi bagian dalam grup proyek tersebut. Proyek ini adalah lanjutan dari Produce 101.

3. Trainee Jellyfish Entertainment

Trainee Jellyfish Entertainment

Kita tahu kalau setiap idol yang debut bersama sebuah grup, pasti akan melewati seleksi yang ketat terlebih dahulu. Mereka yang lolos pun belum tentu berhasil sampai debut karena mereka akan dilatih sampai kemudian menjadi layak. Ada proses yang panjang sebelum akhirnya sebuah grup bentukan agensi berhasil debut.

Setelah lolos seleksi, Mina kemudian menjalani trainee bersama Jellyfish Entertainment. Proses ini lumayan panjang karena Mina pun menjadi trainee di sana selama satu tahun lebih. Barulah akhirnya dia bisa debut dan resmi menyandang nama panggung Mina Gugudan. Jadi, jangan mengira untuk menjadi idol itu mudah ya, teman-teman.

4. Hobi Mina Gugudan

Hobi Mina Gugudan

Rutinitasnya sebagai idol bisa dibilang cukup padat. Orang-orang mungkin mengira kalau Mina Gugudan punya hidup yang sempurna. Dia menjalani hidup yang dulu dia mimpikan. Namun, percayalah yang namanya rutinitas pasti akan ada titik jenuhnya. Bahkan, seorang pelawak yang pekerjaannya bercanda dan membuat orang tertawa pun merasakan itu.

Untuk itu, mereka pasti butuh hobi, termasuk Mina Gugudan. Kira-kira apa sih hobinya Mina? Ternyata cukup sederhana. Hobi Mina Gugudan adalah menonton drama, bermain, dan bepergian sendirian. Hobi yang mungkin umum dimiliki orang seperti kita-kita ini. Coba siapa yang hobinya sama kayak Mina? Ayo absen di kolom komentar!

5. Novel Favorit Mina Gugudan

Novel Favorit Mina Gugudan

Siapa yang suka baca novel? Novel apa nih yang suka kamu baca? Mina Gugudan juga suka baca novel, loh! Disela-sela kesibukannya, dia masih bisa meluangkan waktu membaca novel. Beberapa sumber mengatakan kalau Mina sangat menyukai serial Harry Potter. Kamu tahu novel Harry Potter, kan? Tebalnya minta ampun.

Kalau Mina menyukai novel sejenis Harry Potter, pasti dia memang benar-benar suka baca. Kalau orang yang cuma baca sesekali kayaknya nggak bakal sanggup baca novel Harry Potter sampai tamat.

6. Moto Hidup Mina Gugudan

Moto Hidup Mina Gugudan

Setiap orang pasti punya moto hidup. Sebuah prinsip yang dipegang erat-erat dalam menjalani hidup. Mina Gugudan juga punya, loh! Penasaran nggak, apa sih yang jadi moto hidup seorang Mina Gugudan? Moto hidupnya berbunyi, ‘Dalam situasi apa pun, makan adalah yang utama’. Sungguh moto yang sederhana ya.

Mina Gugudan memang dikenal suka makan. Kalau kamu lihat Mina sejak masih jadi peserta produce 101, kamu bisa sadar kalau di sana Mina agak chubby. Bahkan Mina sempat tampil di acara televisi yang berjudul Girls Who Eat Well, acara itu tayang di JTBC tahun 2016. Kalau melihat Mina yang lebih kurus sekarang, rasanya banyak orang akan iri.

7. Drama yang Dibintangi Mina Gugudan

Drama yang Dibintangi Mina Gugudan

Bukan hal baru kalau seorang idol grup vokal dipercaya untuk berpartisipasi dalam proyek drama. Nggak semuanya, tapi ada sebagian idol yang memang mampu berakting sehingga diberi peran dalam sebuah drama. Ada yang menjadi cameo, ada juga yang menjadi pemeran utama. Mina Gugudan termasuk idol yang mampu berakting.

Sejauh ini, ada beberapa drama yang pernah dibintangi Mina. Beberapa drama itu adalah 20th Century Boy and Girl, History of Walking Upright, Dokgo Rewind, Hotel del Luna, dan Mama Fairy and the Woodcutter. Kamu sudah pernah nonton belum? Bagaimana penampilan Mina? Coba kasih komentar, dong!

8. Keahlian Khusus yang Dimiliki Mina Gugudan

Keahlian Khusus yang Dimiliki Mina Gugudan

Siapa bilang kalau Mina Gugudan cuma bisa bermusik dan berakting? Nggak loh! Dia juga punya kemampuan khusus di hal lain. Selain pandai bermusik dan berakting, ternyata Mina juga pandai tidur. Maksudnya, dia bisa tidur dalam waktu yang cukup cepat. Ini adalah keahlian yang nggak dimiliki semua orang.

Kamu mungkin termasuk orang yang susah tidur? Ya, kayaknya kamu harus belajar banyak sama Mina Gugudan. Malah menurut teman-temannya, bisa tidur dengan cepat adalah bakat terpendam Mina. Ini berarti, dia punya pola hidup yang sehat. Setelah lelah bekerja seharian, dia bisa tidur dengan cepat di malam harinya. 

9. Teman Sekelas Mina Gugudan

Teman Sekelas Mina Gugudan

School of Performing Arts Seoul atau yang biasa disebut SOPA adalah salah satu tempat Mina menimba ilmu. Sekolah itu memang dikenal banyak melahirkan idol-idol berbakat. Mina Gugudan adalah salah satunya, tetapi bukan satu-satunya. Kini, teman sekelas Mina juga ada yang sudah berkarir di dunia hiburan.

Siapakah teman sekelas Mina yang sama-sama sukses sebagai idol Kpop? Mereka adalah Mark NCT, Arin OH MY GIRL, Xeheun GIRLKIND. Kebayang nggak sih serunya punya teman masa sekolah yang kemudian sama-sama jadi idol? Jadi, penasaran bagaimana ceritanya ya kalau mereka reuni nanti? Obrolannya pasti seru. 

10. Tipe Ideal Mina Gugudan

Tipe Ideal Mina Gugudan

Inilah fakta yang paling ditunggu-tunggu, terutama sama fans Mina Gugudan yang cowok-cowok. Kamu pasti penasaran, cowok seperti apa yang bisa memikat seorang Mina Gugudan? Jawabannya sederhana, Mina suka sama cowok yang senyumnya terlihat segar. Dengan kata lain, kalau orangnya jutek Mina nggak bakal suka.

Di kalangan selebritis, mina menyukai Nam Joo Hyuk. Coba perhatikan kalau Nam Joo Hyuk lagi senyum, nah seperti itulah cowok yang disukai Mina. Kalau sewaktu-waktu Mina Gugudan datang ke Indonesia, jangan lupa kasih senyum yang banyak ya!

Itulah 10 fakta menarik Mina Gugudan. Tentu nggak semua fakta tentang dia bisa tertulis di sini. Kalau menuliskan semua fakta, seperti akan lebih tebal dari novel Harry Potter yang disukai Mina. Kalau seandainya ada fakta menarik yang belum tertulis, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar yang sudah disediakan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *