Bacaterus / NU'EST / 10 Fakta Min-hyun NU’EST yang Ternyata Punya Alergi Garam

10 Fakta Min-hyun NU’EST yang Ternyata Punya Alergi Garam

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Hwang Min-hyun atau yang dikenal sebagai Min-hyun adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktor asal Korea Selatan. Pria yang lahir pada tanggal 9 Agustus 1995 ini sudah bergabung dengan Pledis Entertainment sejak usianya 15 tahun. Setelah menjalani masa latihan selama dua tahun, ia memulai debutnya sebagai member NU’EST pada 2012.

Pada tahun 2017, Min-hyun sempat mewakili Pledis Entertainment dalam Produce 101 Season 2 bersama dengan tiga member NU’EST lainnya. Ia selesai pada posisi ke-9. Sejak mengikuti Produce 101 Season 2, Min-hyun sempat keluar sementara dari NU’EST dan bergabung menjadi member Wanna One. Namun setelah Wanna One bubar, Min-hyun kembali menjadi member NU’EST. Dan sekarang ia merupakan vokalis utama dari NU’EST.

Pria yang disebut sebagai member paling tinggi di NU’EST ini punya beberapa fakta yang wajib kamu ketahui. Jangan sampai ketinggalan, berikut ini Bacaterus telah mengumpulkan 10 fakta Min-hyun yang wajib kamu ketahui.

Biodata

  • Nama lengkap : Hwang Min Hyun (황민현)
  • Nama panggung : Minhyun (민현)
  • Nama panggilan : Shanghai Boy
  • Posisi di grup : Lead Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir : Busan, Korea Selatan . 9 Agusuts 1995
  • Zodiac : Leo
  • Tinggi badan : 183 cm (6’0”)
  • Golongan darah : O
  • Instagram : @optimushwang

1. Disebut Sebagai “Hottest Baseball Player”

Disebut Sebagai “Hottest Baseball Player”

* sumber: www.scoopnest.com

Min-hyun pernah mengisi posisi sebagai pelempar dalam tim bisbol Korea Selatan yang bernama Doosan Bears. Para penggemar masih tidak bisa melupakan seorang Min-hyun yang berdiri di lapangan dan berharap dapat melihat lagi dirinya bermain bisbol. Bahkan, penggemar Doosan Bears yang tidak termasuk penggemar KPOP saja bisa langsung jatuh cinta dengan hadirnya Min-hyun dalam tim tersebut.

Ia mengenakan pakaian seragam khas Doosan Bears yang dipadukan dengan celana denim dan sepatu putih. Saat ia berpose untuk melempar bola, Min-hyun tampak seperti bintang bisbol yang sedang naik daun. Selain itu ia tampak sempurna saat memukul bola bisbol dan banyak orang yang mengabadikan momen tersebut.

2. Senang Bersih-bersih

Senang Bersih-bersih

* sumber: www.kpopmap.com

Min-hyun pernah mengikuti salah satu reality show populer di Korea yang menampilkan kehidupan selebriti yang harus hidup mandiri.

Dalam acara yang bertajuk “I Live Alone” yang tayang di MBC tersebut memperlihatkan Min-hyun yang rajin dan senang bersih-bersih rumah. mulai dari menyusun furniture, membersihkan seluruh rumahnya, mencuci pakaian, dan merapikan tempat tidur. Para penggemarnya pun menyebut dirinya sebagai sosok suami yang idaman.

Dalam acara tersebut ia juga memperlihatkan isi kulkasnya yang tampak rapi dan teratur. Termasuk saat ia membersihkan debu di rumahnya dengan masker dan kain lap. Pria yang dikenal selalu sempurna ini berhasil memikat penonton dengan penampilannya. Tampan dan pekerja keras adalah dua sifat Min-hyun yang membuat dirinya cocok menjadi suami nomor 1 KPOP.

3. Tetap Profesional Meskipun Alergi Garam

Tetap Profesional Meskipun Alergi Garam

* sumber: www.allkpop.com

Pria yang berzodiak Leo ini ternyata alergi dengan garam. Meskipun begitu, ia tetap profesional, lho! Hal itu dibuktikan saat NU’EST syuting MV yang bertajuk “Overcome.” Selama MV tersebut, Min-hyun terlihat merangkak saat salju berkabut. Ternyata, saat syuting tersebut, para kru tidak menggunakan es beku atau berupa salju tapi justru menggunakan garam. Alasannya salju dinilai cepat meleleh dibanding garam.

Min-hyun menyatakan jika ia mengalami ruam di wajah karena alergi garam saat syuting MV tersebut. Meskipun begitu, ia tetap bertahan sepanjang proses pembuatan MV. Baekho pun menyatakan ketika mereka sedang berlatih dan muncul keringat, Min-hyun memiliki reaksi alergi terhadap keringatnya sendiri dan membuat kulitnya menjadi ruam. Min-hyun benar-benar mengalami kesulitan selama pembuatan MV.

4. Memiliki Otot Perut yang Seksi

Memiliki Otot Perut yang Seksi

* sumber: www.koreaboo.com

Saat Min-hyun berada di panggung, ia pernah tidak sengaja menarik kemejanya dan membuat otot perutnya terlihat. Saat kejadian tersebut, para penggemar sangat senang karena mereka dapat melihat tubuh seksinya yang tersembunyi di balik kemeja putih yang saat itu ia pakai. Menurut para penggemarnya, momen tersebut merupakan kejutan yang sangat menakjubkan.

Perutnya yang tampak kencang dan ramping membuatnya mendapatkan pujian dari para penggemar. Saat kemejanya terbuka, ia menyelipkan kemejanya kembali ke dalam celana supaya tubuhnya tidak terlihat lagi. Bahkan kejadian tersebut sempat menjadi hot topic online.

5. Senang Mengoleksi Parfum

Senang Mengoleksi Parfum

* sumber: kstarlive.com

Sebagai seorang idola KPOP tentunya membuat Min-hyun harus tampil rapi dan wangi. Dalam acara “I Live Alone” yang tayang di MBC, membuatnya memperlihatkan koleksi parfum yang begitu banyak. Lebih dari 21 jenis parfum botol terpajang rapi dalam rak besar.

Berbagai brand parfum ternama terpampang jelas dalam rak milih Min-hyun tersebut diantaranya Kiehl’s Original Musk, Louis Vuitton Eau de Parfum, Frederic Malle Musc Ravageur, L’artisan Parfumeur, dan lainnya.

6. Menjadi Brand Ambassador dari Sebuah Brand Terkenal

Menjadi Brand Ambassador dari Sebuah Brand Terkenal

* sumber: www.kpopmap.com

Memiliki tubuh yang paling tinggi di antara member NU’EST lainnya membuat Min-hyun menjadi brand ambassador Korea dari brand ternama Moncler. Berkat tubuhnya yang terlihat sempurna, ia terkesan sangat kharismatik saat mengenakan pakaian dari Moncler tersebut.

Bahkan ia juga mencuri perhatian penggemar dengan foto solonya untuk majalah Vogue! Selain itu ia juga menjadi selebriti pria Korea yang pertama menghadiri Moncler Fashion Week di Milan. Sebagai brand ambassador dari Moncler tentu membuat dirinya telah menghadiri beberapa cara di Seoul dan juga Hongkong.

7. Membuat Hadiah Kejutan untuk Penggemarnya

Membuat Hadiah Kejutan untuk Penggemarnya

Min-hyun pernah membuat hadiah kejutan untuk acara fanmeet NU’EST, namun ia menghadapi serangan balasan dari wannables (penggemar Wanna One). NU’EST mengadakan fanmeet pertama pada tahun 2017, dalam acara tersebut para member memberi hadiah kepada para penggemar dengan minuman, iRings, surat tulisan tangan, dan juga ada hadiah khusus dari Min-hyun.

Dalam video tersebut Min-hyun menyatakan ia merasa sedih karena tidak bisa hadir dalam acara fanmeeting dan mengucapkan selamat tinggal. Para penggemar mereka bersorak keras dan sebagian terlihat menangis saat melihat Min-hyun dalam rekaman video tersebut.

Namun sayang, para wannables menyatakan bahwa mereka kecewa dengan Min-hyun karena telah membuat video tersebut untuk NU’EST. Para wannables berspekulasi bahwa ia melakukan hal tersebut dan menganggap Wanna One hanya sebagai selingan saja.

8. Penampilan yang Menakjubkan Pada MV “Universe”

Penampilan yang Menakjubkan Pada MV “Universe”

* sumber: serbakorea.com

Pada awal 2019, NU’EST membagikan teaser MV “Universe” yang menampilkan Min-hyun yang terlihat sangat menakjubkan. “Universe” adalah single Min-hyun yang akan dibagikan sebagai lagu pra-rilis untuk album comeback NU’EST.

Pada Maret 2019, NU’EST membagikan tiga foto konsep yang baru, menceritakan tentang cerita lain dari NU’EST terutama Min-hyun. Dalam teaser MV tersebut Min-hyun tampil mengenakan setelan jas hitam putih dan helm cokelat dengan kabel yang menempel pada helm tersebut.

9. Terpilih Sebagai “Idola Musical” yang Paling Dinanti

Terpilih Sebagai “Idola Musical” yang Paling Dinanti

* sumber: www.kpopmap.com

Pada tahun 2019, Min-hyun terpilih sebagai idola musik yang paling ditunggu-tunggu dalam survey idol chart. Min-hyun menduduki puncak daftar dengan 11.865 suara dari 26.651 suara, atau 45 persen dari total suara yang diberikan. Runner-up dalam acara voting tersebut adalah Yoon Ji Sung yang menerima 11.659 suara.

Survey tersebut mencakup sembilan orang pria yang salah satunya adalah Min-hyun sebagai peringkat pertama. Dari kedua idola yang telah disebutkan, tujuh diantaranya adalah Noh Tae Hyun HOTSHOT, Sunggyu Infinite, Ken VIXX, DK Seventeen, Woohyun Infinite, Suho dan Baekhyun EXO. Nah diantara mereka, kira-kira mana yang menjadi favoritmu?

10. Hal-hal yang Disukai Min-hyun

Hal-hal yang Disukai Min-hyun

* sumber: kpopping.com

Pria yang memiliki julukan Shanghai Boy dari MV Shanghai Romance ini memiliki hobi menulis lirik dan mengaransemen lagu. Role model favoritnya adalah yang berasal dari America yaitu Eric Benert. Alat musik yang senang dimainkannya adalah piano.

Penggemar warna hitam ini memiliki grup favorit seperti BigBang, TVXQ, dan One Direction. Selain hobi menyanyi, ia juga hobi menonton film seperti Iron Man dan Transformers. Walaupun ia tidak bisa memasak, tapi ia memiliki tipe cewek yang pandai memasak, lho!

Dari beberapa fakta tersebut, membuat kita tahu bahwa seorang idol KPOP pun memiliki kekurangan. Walaupun Min-hyun dikenal sebagai orang yang ingin selalu sempurna, namun tetap saja ia memiliki kekurangan yang tidak bisa ditutupi. Itulah fakta-fakta dari Min-hyun, bagi kamu yang tahu mengenai fakta lain Min-hyun NU’EST silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar ya!

Apabila kamu juga suka dengan JR sang nation leader, JR, mampirlah ke artikel fakta JR NU’EST ya, guys! Jangan lupa juga untuk mengetahui fakta menarik dari NU’EST di artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *