10 Fakta Michael Fassbender, Aktor yang Juga Seorang Pebalap

Ditulis oleh Anggie Warsito

Di artikel sebelumnya, kita sudah bahas berbagai fakta dari Alicia Vikander. Sekarang, kita akan bahas fakta dari sang suami, Michael Fassbender. Seperti halnya Alicia, Fassbender juga merupakan salah satu aktor yang berkiprah di Hollywood.

Sudah cukup banyak film yang dibintangi aktor kelahiran Jerman itu. Dan seperti halnya Alicia, Fassbender juga punya sejumlah fakta yang tak kalah menarik. Fakta-fakta tersebut adalah sebagai berikut!

1. Lahir di Jerman, Tinggal di London

Lahir di Jerman, Tinggal di London

* sumber: www.bifa.film

Fassbender lahir di Jerman pada 2 April 1977. Tepatnya, di kota Heidelberg. Ayahnya adalah warga Jerman asli, sedangkan sang ibu adalah wanita berkewarganegaraan Irlandia.

Kala Fassbender berusia 2 tahun, dia diajak orang tuanya pindah ke Irlandia. Tempat ibunya dilahirkan. Barulah, saat usianya mulai dewasa, Fassbender pun memutuskan untuk tinggal di London hingga kini.

Walau lahir di Jerman, Fassbender mengaku justru lebih mahir berbahasa Inggris. Bahkan, bahasa Inggris menjadi bahasa ibu baginya. Adapun bahasa Jerman mulai dia pakai dan kuasai beberapa tahun belakangan ini. Terutama, semenjak dia bermain film Inglorious Basterds (2009).

2. Ingin Menjadi Aktor Sejak Usia 17 Tahun

Ingin Menjadi Aktor Sejak Usia 17 Tahun

* sumber: www.insider.com

Keinginan Fassbender untuk menjadi aktor sudah tertanam di dirinya sejak usia 17 tahun. Keinginan itu muncul setelah aktor yang akrab disapa Fassy ini bermain dalam sebuah drama garapan Donal Courtney.

Pada usianya yang ke-19, Fassy pun pindah ke London untuk belajar akting di Central Saint Drama. Di usianya yang ke-22, Fassy pun memutuskan untuk keluar dari lembaga pendidikan tersebut, karena ingin mengikuti tur drama Three Sisters garapan Oxford Stage Company.

Debutnya di dunia akting profesional sendiri dimulai saat dia bermain di mini seri Band of Brothers (2001). Pada mini seri garapan Steven Spielberg itu, Fassy berperan sebagai Burton “Pat” Christensen.

3. Sempat Melakoni Beberapa Pekerjaan Sampingan

Sempat Melakoni Beberapa Pekerjaan Sampingan

* sumber: www.esquire.com

Sebelum menjadi aktor ternama seperti sekarang, Fassy pernah melakoni sejumlah pekerjaan sampingan. Pekerjaan-pekerjaan itu dia lakoni demi memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama selama merintis karier akting di London.

Tukang pos dan bartender adalah dua pekerjaan sampingan pertama yang dilakoni Fassy. Lepas dari dua pekerjaan itu, Fassy melakoni pekerjaan sampingan lainnya, seperti periset pasar di Royall Mall dan juga karyawan di Dell.

4. Baru Bersinar di Usia 30-an

Baru Bersinar di Usia 30-an

* sumber: www.imdb.com

Boleh dibilang kalau Fassy merupakan salah satu aktor yang telah bersinar. Dia baru dikenal publik saat usianya memasuki usia 30 tahun. Adapun film yang berhasil mengangkat namanya adalah 300 (2007) garapan Zack Snyder.

Di film itu, Fassy berperan sebagai Stelios, seorang tentara Spartan yang masih muda. Di tahun yang sama, Fassy juga berperan sebagai Esme di film Angel (2007).

5. Tak Berhenti Menangis Selama Syuting Film The Light Between Oceans

Tak Berhenti Menangis Selama Syuting Film The Light Between Oceans

* sumber: theplaylist.net

Boleh dibilang kalau The Light Between Oceans (2016) adalah film yang bikin Fassbender mellow. Pasalnya, sepanjang syuting film ini, Fassy tak henti-hentinya menangis.

Tak hanya Fassy, Derek Cianfrance selaku sutradara film itu pun juga tak henti-hentinya menangis. Hal itu disebabkan jalan cerita film The Light Between Oceans yang begitu menyedihkan.

The Light… sendiri bercerita tentang kisah hidup seorang veteran yang memiliki seorang istri yang keguguran dua kali. Sampai suatu ketika, sang veteran dan istrinya menemui sesosok bayi yang tergeletak disamping mayat seorang pria.

Sosok bayi itulah yang kelak akan mengubah hidup keduanya ke arah yang tak terduga. Selain bikin Fassy mewek sepanjang syuting, The Light… juga merupakan film yang bikin dia dekat dengan Alicia Vikander. Aktris yang kelak menjadi pasangan hidupnya.

6. Terpilih Sebagai Pemeran Steve Jobs

Terpilih Sebagai Pemeran Steve Jobs

* sumber: www.independent.co.uk

Selain Ashton Kutcher, Fassy adalah aktor kedua yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk memerankan Steve Jobs. Fassy sendiri memerankan tokoh penemu Apple tersebut di film Steve Jobs (2015).

Fassy berhasil mengalahkan sejumlah aktor ternama lainnya yang diproyeksikan untuk memerankan pendiri Apple tersebut. Mulai dari Leonardo Di Caprio, Matt Damon, Chritian Bale, hingga Matthew McConaughey dan Bradley Cooper.

Saat pertama kali menerima peran Steve Jobs, Fassy mengaku tidak percaya diri. Bahkan, dirinya merasa, kalau Christian Bale lebih cocok memerankan Steve Jobs ketimbang dirinya.

7. Menggantikan Brad Pitt di 12 Years a Slave

Menggantikan Brad Pitt di 12 Years a Slave

* sumber: www.thedailybeast.com

Pada tahun 2013, Fassbender mendapatkan kesempatan untuk bermain di film 12 Years a Slave garapan Steve McQueen. Di Film itu, dia berperan sebagai Edwin Epps. Seorang kulit putih yang begitu kejam kepada para budak kulit hitam.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram