Bacaterus / Red Velvet / 10 Fakta Menarik Yeri Red Velvet yang Wajib Kamu Ketahui

10 Fakta Menarik Yeri Red Velvet yang Wajib Kamu Ketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Adakah di antara kamu yang suka banget dengan girl group beranggotakan lima gadis cantik, Red Velvet? Jika iya, kamu pasti penasaran banget dengan segala hal menarik tentang girl group bentukan agensi raksasa SM Entertainment yang juga menaungi girl group fenomenal, Girls Generation atau SNSD.

Bacaterus telah membahas fakta menarik tentang salah satu member Red Velvet, Wendy, dalam artikel 10 Fakta Menarik Wendy Red Velvet. Nah, kali ini, Bacaterus akan memberikan informasi mengenai fakta menarik dari salah satu member Red Velvet, yakni Yeri. Reveluv, kamu penasaran, bukan? Yuk, simak langsung saja pembahasan mengenai 10 fakta menarik Yeri Red Velvet di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Ye Rim (김예림)
  • Nama Inggris: Katy
  • Nama panggung: Yeri (예리)
  • Posisi di grup: Vocalist, Rapper, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, South Korea – March 5, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Pisces
  • Tinggi badan: 160 cm (5’3″)
  • Golongan darah: O
  • Instagram: @yerimiese

1. Member Baru Red Velvet

fakta yeri red ve;lvet

* sumber: www.wowkeren.com

Red Velvet memulai debut mereka di tahun 2014 lalu, tepatnya pada tanggal 1 Agustus. Pada awal debutnya, Red Velvet beranggotakan empat orang gadis cantik, yakni Seulgi, Irene, Joy dan Wendy. Mereka merilis single yang berjudul “Happiness”. Dua bulan setelahnya, Red Velvet kembali merilis single berjudul “Be Natural.”

Di tahun 2015, Red Velvet kedatangan member baru, tak lain dan tak bukan adalah Yeri. Setelah Yeri ikut bergabung, mereka merilis mini album pertamanya yang berjudul “Ice Cream Cake”.

2. Punya Tiga Adik Perempuan

redvelvetyeri

* sumber: today.line.me

Cewek bernama asli Kim Ye-Rim ini ternyata punya tiga adik perempuan, lho. Adik-adiknya tentu nggak kalah cantik dari Yeri. Adik Yeri yang pertama, ada Kim Yoo-Rim yang terpaut usia satu tahun lebih muda. Kemudian ada Kim Ye-Eun yang usianya terpaut 10 tahun dengannya.

Dan terakhir, ada Kim Chae-Eun yang dikabarkan berbeda tiga belas tahun lebih muda dari cewek yang suka warna pink ini. Wah, wah.. geng cewek-cewek cantik, nihOh ya, Yeri ini adalah sosok kakak yang baik, lho. Nggak jarang, Yeri bermain petak umpet bersama adik-adik perempuannya.

3. Pernah Jadi Anggota SM Rookies

redvelvet_yeri_36161299_2137849896473671_4751760990897438720_n

* sumber: www.instagram.com

Yeri bersama para member Red Velvet lainnya yakni Irene, Joy, Wendy dan Seulgi, pernah tergabung dalam grup yang dinamakan SM Rookies. SM Rookies ini adalah grup bentukan SM Entertainment, di mana semua anggotanya adalah para trainee yang belum melaksanakan debut bersama group manapun.

Yeri dan kawan-kawannya di Red Velvet menjadi anggota SM Rookies bersama para member boy group besutan SM Entertainment, NCT. SM Rookies sendiri dibentuk oleh agensi SM Entertainment di tahun 2013 dan hingga kini masih eksis dengan para anggota yang baru.

4. Punya Banyak Teman

yeri

* sumber: www.idntimes.com

Serupa dengan rekan satu girl group-nya di Red Velvet, yakni Seulgi, Yeri juga sangat populer dan senang bersosialisasi. Cewek yang punya nama lain Katy ini terkenal punya banyak teman dari kalangan selebritas Korea. Salah satu di antaranya adalah aktris cantik yang sedang naik daun, Kim Sae-Ron. Keduanya dikabarkan sangat dekat dan tak jarang saling mem-posting kebersamaannya di sosial media Instagram.

Selain dekat dengan aktris cantik Kim Sae-Ron, Yeri juga dikabarkan sangat dekat dengan Na-Yeon dan Sana, member girl group bentukan agensi JYP Entertainment, Twice. Sana bahkan memberinya nama panggilan yang lucu, yaitu MingMing.

Selain dengan Na-Yeon juga Sana, Yeri yang menyukai karakter unicorn ini berteman baik dengan Chuu LOONA yang tidak lain adalah teman sekelasnya semasa SMA. Mendiang Jong-Hyun, lead vocalist boy group asuhan SM Entertainment, SHINee juga dekat dengan cewek imut ini. Tak ketinggalan, Soo-Hyun Akdong Musician juga dikabarkan adalah teman baik dari Yeri.

5. Mengidolakan Ariana Grande

redvelvet_yeri_26863765_169606240480959_1205617961600024576_n

* sumber: www.instagram.com

Yeri ternyata punya idola dari kalangan selebriti dunia, lho. Cewek yang suka sama karakter kartun lucu Hello Kitty ini sangat mengidolakan penyanyi cantik dan berbakat asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Karena itulah, Yeri memiliki panggilan lain yakni “Yeriana” yang merupakan gabungan antara nama mantan kekasih mendiang Mac Miller itu dengan namanya.

Oh ya, selain punya nickname “Yeriana”, Yeri juga punya dua nickname lain yakni “Squirtle” dan “Malgeumi”. Malgeumi sendiri memiliki arti “terang” jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

6. Pandai Menulis Lagu

redvelvet_yeri_43779442_566835137094603_5359054038307222494_n

* sumber: www.instagram.com

Selain memiliki bakat menyanyi dan tentunya menari, Yeri ternyata juga sangat pandai menulis lagu, lho. Cewek cantik yang lahir di Ibukota Korea Selatan ini juga pernah menulis lirik lagu untuk penyanyi asal Korea Selatan, Ragoon. Yeri menulis lirik lagu yang diberi judul “Story” untuk album Ragoon yang berjudul “Talking”. Wah, hebat banget si cantik yang satu ini, ya?

7. Maknae Red Velvet

redvelvet_yeri_31463309_508020079595707_3729264436045676544_n

* sumber: www.instagram.com

Yeri yang lahir di tahun 1999, tepatnya pada tanggal 5 Maret ini adalah maknae atau member paling muda di Red Velvet, lho. Yeri juga adalah member yang paling imut di girl group tersebut. Mengapa? Karena tubuh cewek ini termasuk yang paling pendek dibandingkan member Red Velvet yang lain. Yup, Yeri memiliki tinggi badan 160 sentimeter dan berat badannya sendiri adalah 49 kilogram. Benar-benar imut, ya?

8. Menjadi Trainee Selama Empat Tahun

redvelvet_yeri_45859734_162008478094993_8701832506004623748_n

* sumber: www.instagram.com

Sebelum bergabung menjadi member dan maknae alias member paling muda dari Red Velvet pada tahun 2015 lalu, Yeri telah menjalani masa training selama empat tahun di SM Entertainment. Yep, gadis ini mengikuti SM Global Audition di tahun 2011 silam.

Yeri akhirnya dinyatakan lolos audisi di usia yang masih belia, yakni 12 tahun dan menjalani masa trainee dengan member lainnya di agensi raksasa yang menaungi penyanyi, boy group dan girl group berbakat ini.

9. Lulusan Sekolah Seni

yeri redvel

* sumber: www.kanal247.com

Yeri adalah lulusan dari sekolah seni, lho. Cewek yang dikabarkan berteman dekat dengan Rose dari girl group BLACKPINK ini merupakan lulusan dari Hanlim Multi Art School. Hanlim Multi Art School sendiri adalah Sekolah Menengah Atas yang bergerak di bidang seni. Sekolah ini tercatat sudah mencetak alumni terbaik yang beberapa di antaranya sudah menjadi bintang populer di ranah hiburan Korea Selatan. Keren, ya?

Selain Yeri, Shin Dong-Ho, mantan member boy group UKISS juga adalah alumni dari sekolah Hanlim. Selain Dong-Ho, ada Krystal Jung dari (f)x dan Tae-Min SHINee yang juga sama-sama alumni Hanlim Multi Art School. Kamu tertarik untuk menjadi murid SMA ini? Siapa tahu, kamu bisa jadi populer seperti Yeri.

10. Suka Cowok yang Sopan

red-velvet-yeri

* sumber: www.idntimes.com

Kamu pasti penasaran kan, tipe cowok seperti apa, sih yang disukai oleh si imut Yeri? Simple saja, cewek satu ini sangat mengidamkan cowok yang bersikap sopan, sangat perhatian, dan tentu peduli padanya. Nah, lho, adakah di antara kamu, para fanboy, yang mau mendaftar untuk jadi kekasih Yeri? Hayo, pasti pada ingin, kan, jadi pacar cewek cantik dan berbakat ini?

Nah, itulah kesepuluh fakta menarik tentang Yeri Red Velvet yang wajib diketahui oleh kamu, para Reveluv yang setia sama Red Velvet. Gimana, sekarang jadi makin cinta dan nge-fans sama Yeri, kan? Oh ya, untuk kamu yang ingin tahu Red Velvet lebih dalam, bisa langsung kunjungi artikel 10 Fakta Red Velvet ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *