Bacaterus / Red Velvet / Yuk, Cari Tahu 10 Fakta Menarik Seulgi Red Velvet Ini!

Yuk, Cari Tahu 10 Fakta Menarik Seulgi Red Velvet Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Girl group besutan agensi SM Entertainment, yakni Red Velvet, punya lima anggota yang terdiri dari gadis-gadis cantik, yaitu Wendy, Joy, Irene, Yeri dan Seulgi. Nah, kali ini Bacaterus akan memberikan informasi mengenai fakta menarik Seulgi, salah satu member dari Red Velvet.

Sebelumnya, saya akan sedikit membahas mengenai Red Velvet terlebih dulu. Red Velvet sendiri adalah girl group yang dibentuk oleh SM Entertainment di tahun 2014 lalu. Mulanya, anggota dari girl group ini hanya ada empat orang, yakni, Wendy, Seulgi, Joy dan Irene.

Nah, di tahun 2015, SM Entertainment menambah satu member lagi untuk Red Velvet, yaitu Yeri. Sejak pertama debut di tahun 2014 lalu, Red Velvet telah merilis 8 EP dan dua album studio. Yup, sekarang, kita mulai membahas fakta menarik dari Seulgi. Penasaran, kan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah, ya.

Biodata

  • Nama lengkap: Kang Seul Gi (강슬기)
  • Nama panggung: Seulgi (슬기)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist, Main Dancer
  • Tempat dan tanggal lahir: Ansan, Gyeonggi-do, South Korea – February 10, 1994
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 164 cm (5’5”)
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @hi_sseulgi

1. Lahir di Kota Ansan

fakta seulgi red velvet

* sumber: www.instagram.com

Seulgi yang memiliki nama lahir Kang Seul-Gi, lahir pada tanggal 10 Februari 1994 di Kota Ansan, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Kota Ansan sendiri letaknya berada di sebelah selatan Kota Seoul. Kota Ansan sendiri merupakan bagian dari wilayah ibukota nasional Seoul. Kota kelahiran Seulgi ini adalah tempat di mana universitas bergengsi seperti Hanyang University berdiri. Hayo, Reveluv, kamu tertarik untuk mengunjungi kota kelahiran Seulgi?

2. Punya Kakak Laki-Laki

seulgibro

* sumber: www.koreaboo.com

Kkangseul, sapaan akrab dari Seulgi, ternyata punya seorang kakak laki-laki alias Oppa, lho. Kakaknya Seulgi ini punya selera humor yang bagus. Dilansir dari koreaboo, Oppa-nya Seulgi pernah mengirimkan video dirinya yang menyanyikan lagu “Happiness” bersama teman-temannya dengan menggunakan lap pel di kepala. For your information, Oppa-nya menyimpan nomor ponsel Seulgi dengan nama kontak “idiot”.

Sementara Seulgi sendiri menyimpan nomor kontak sang kakak dengan nama “Damn Brother”. Lucu sekali, ya? Hayo, siapa di antara kamu yang begini sama kakaknya?

3. Punya Banyak Teman

Seulgi

* sumber: kprofiles.com

Si cantik Seulgi ternyata juga punya banyak teman, lho. Cewek yang suka banget sama camilan pringles ini dikenal dekat dengan member girl group dari agensi yang sama, yakni f(x). Yep, Selain dekat dengan Amber, Seulgi juga dekat dengan Sulli dan juga Krystal karena mereka menjalani training secara bersamaan.

Amber bahkan mengatakan kalau Seulgi ini sangat bekerja keras selama masa trainee dulu. Amber, yang merupakan rapper dari f(x) juga selalu mendukung kesuksesan Seulgi bersama Red Velvet. Selain dengan Amber dan member f(x), Seulgi juga tergolong dekat dengan salah satu member Super Junior yang punya suara emas, Yesung.

Cewek cantik ini juga sudah kenal dekat dengan Kai EXO sejak masih menjadi trainee. Seulgi dikabarkan sangat populer di kalangan para label mate-nya di SM Entertainment. Kim Ryeo-Wook dari Super Junior bilang, Seulgi adalah trainee yang paling populer selain Irene, karena mereka sama-sama cantik.

Nggak cuma dekat dengan rekan satu girl group dan satu agensi, Seulgi juga dekat dengan member girl group lain di antaranya Jisoo dari BLACKPINK, Wheein Mamamoo, serta Nayeon & Jihyo dari TWICE.

4. Senang Pergi ke Karaoke

seulgiredvelvet_46274647_815649805451071_2972719827455398877_n

* sumber: www.instagram.com

Sama seperti orang korea kebanyakan, Seulgi yang menyukai musik akustik ini ternyata juga sangat senang pergi ke karaoke kalau lagi sedih dan stress.

Cewek yang sangat suka es krim dengan rasa cokelat ini selalu ngajak member Red Velvet lain, yakni Wendy untuk pergi ke karaoke. Terkadang, mereka pergi ke karaoke untuk berlatih vokal bersama-sama. Oh ya, Seulgi ini punya banyak lagu favorit, lho, salah satunya adalah lagu berjudul “Clown” yang dinyanyikan oleh penyanyi senior asal Inggris, Emeli Sande.

5. Punya Banyak Talenta

seulgiredvelvet_46974190_2119948981400562_526741045778295833_n

* sumber: www.instagram.com

Sejak kecil, cewek berusia 24 tahun ini sudah pandai menyanyi dan menari. Sang ayah-lah yang menyadari bakat dari Seulgi ini. Oleh karena itu, ayahnya sangat mendukung langkah Seulgi untuk berkarier di dunia hiburan dan membolehkan putri-nya untuk mengikuti audisi.

Selain menyanyi dan menari, Seulgi juga punya banyak talenta lain. Cewek imut satu ini ternyata juga jago dalam memainkan alat musik. Yep, alat musik yang suka dimainkan oleh Seulgi adalah gitar. Seulgi juga ternyata pandai berbicara dalam bahasa asing, nih. Bahasa asing yang dikuasainya adalah bahasa Jepang.

6. Mengidolakan Beyonce

seulgiredvelvet_38430739_272214880048330_8238350970036158464_n

* sumber: www.instagram.com

Kamu pasti penasaran, kan, siapa yang menjadi idola dan juga role model dari cewek dengan tinggi badan 162 cm ini? Yup, ternyata, Seulgi sangat mengidolakan diva cantik dunia asal Amerika Serikat, Beyonce. Selain itu, Seulgi juga sangat megidolakan penyanyi hits Tori Kelly. Oh ya, usut punya usut, Kkangseul juga mengidolakan Super Junior dan EXO.

7. Menjadi Trainee Saat Masih Belia

seulgiredvelvet_47373087_208915603320171_3353165360818957324_n

* sumber: www.instagram.com

Seulgi bergabung menjadi trainee agensi SM Entertainment di tahun 2007 lalu. Saat itu, usianya masih sekitar 13 tahun. Tahun 2013, Seulgi diperkenalkan ke publik oleh agensinya melalui proyek pre-debut SM Entertainment yang dinamakan SM Rookies bersama para member Red Velvet lain dan juga member dari boy group NCT, Taeyong dan Jeno.

By the way, sebelum debut bersama Red Velvet, Seulgi sempat berkolaborasi bersama Henry Lau dalam lagunya yang berjudul “Butterfly”. Nah, Seulgi akhirnya debut bersama Red Velvet pada tanggal 1 Agustus 2014.

8. Pernah Menyanyikan Soundtrack K-Drama

red-velvet-wendy-seulgi

* sumber: www.allkpop.com

Selain berkolaborasi dengan Henry, Seulgi juga ternyata pernah berkolaborasi dengan Wendy, rekannya di Red Velvet untuk menyanyikan original soundtrack dari serial televisi Korea Uncontrollably Fond yang dibintangi Bae Suzy dan Kim Woo-Bin. Seulgi dan Wendy menyanyikan lagu berjudul “Don’t Push Me”. Selain itu, Ia dan Wendy juga menyanyikan original soundtrack untuk drama Hwarang: The Poet Warrior yang dibintangi oleh aktor Park Seo-Joon dan aktris cantik Go A-Ra.

9. Member Dari Project Girl Group

Seulgi juga ternyata merupakan member dari mini girl group yang beranggotakan penyanyi cantik Chung-Ha, SinB GFriend dan Soyeon (G)-IDLE. Girl group ini merilis single terbaru mereka yang berjudul “Wow Thing” di bulan September lalu.

10. Suka Cowok yang Punya Senyum Manis

seulgiredvelvet_46303515_2191241441092749_6285344906887873583_n

* sumber: www.instagram.com

Kalau bicara soal tipe cowok ideal, Seulgi ternyata punya kriteria yang nggak muluk-muluk banget, nih. Cewek yang menyukai musim gugur ini mengidamkan cowok yang punya senyum manis, dan wajahnya sangat indah ketika tersenyum. Selain itu, Seulgi juga mengidolakan cowok yang bisa membuat dirinya merasa nyaman.

Wah, ternyata tipe idealnya Seulgi sama seperti kita, para perempuan kebanyakan, ya. Gimana, nih buat para fanboy-nya Seulgi dan Red Velvet, ada yang mau daftar untuk jadi calon pacarnya Seulgi?

Nah, itulah kesepuluh fakta menarik Seulgi Red Velvet yang harus kamu ketahui. Sekarang, kamu jadi semakin mengenal Seulgi lebih dekat, bukan? Oh ya, Reveluv, kalau kamu penasaran dengan fakta menarik tentang member cantik Red Velvet lainnya yakni, Wendy, kamu bisa membaca artikel 10 Fakta Menarik Wendy Red Velvet dari Bacaterus supaya makin kenal dan makin cinta sama si cantik Wendy.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *