Bacaterus / INFINITE / Simak 10 Fakta Menarik tentang INFINITE dan Rahasianya

Simak 10 Fakta Menarik tentang INFINITE dan Rahasianya

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juli 2019

INFINITE tak hanya sibuk bernyanyi dan tour, boyband ini juga termasuk grup yang sibuk muncul di beberapa reality show seperti Japan Days of Infinite di awal debut mereka tahun 2010. Selain itu juga ada Ranking King, This is Infinite dan Infinite’s Showtime. Boyband yang kontraknya habis tanggal 11 Juli ini masih menegosiasikan pembaharuan kontrak mereka dengan Woollim.

Sementara itu tiga personelnya, Dongwoo, Sungkyu, dan Sungyeol sekarang sedang mengikuti wajib militer. L yang menjadi visual grup tersebut baru saja merampungkan drama terbarunya yang berjudul “Angel’s Last Mission: Love”. Kisah menarik INFINITE lainnya akan dibeberkan di artikel berikut ini.

1. Awal Terbentuknya INFINITE

Awal Terbentuknya INFINITE

INFINITE merupakan boy band bentukan dari agensi yang bernama Woolim Entertainment. Grup ini beranggotakan 7 orang member dan digawangi oleh Sungkyu sebagai leader dan enam anggota lainnya, yaitu Dongwoo, Sungyeol, L, Woohyun, Sunjong dan Hoya. Namun pada Agustus 2017 Hoya memutuskan untuk hengkang, meninggalkan teman-temannya di INFINITE.

2. Debut INFINITE

Debut INFINITE

INFINITE memulai debutnya pada tahun 2010. Di tahun yang sama ada grup idol lain juga memulai debutnya, sebut saja Teen Top, JYJ, Miss A, Sistar juga ZE:A. Di tahun 2010 itu, INFINITE akhirnya mengeluarkan mini album yang berjudul “First Invasion” dengan single berjudul “Come Back Again” dan “She’s Back”. Full album INFINITE yang pertama diliris pada 2011 dengan judul  “Over the Top”.

Lagu “Be Mine” merupakan single yang mereka promosikan dari album tersebut dan sukses meraih penghargaan di M! Countdown dua minggu berturut-turut. Sukses dengan album pertamanya, INFINITE kembali mengeluarkan album repackage dengan judul “Paradise”. Lagu yang berjudul sama dari album tersebut sukses mengondol Mutizen Award di Inkigayo dan award dari M! Countdown.

3. Debut di Jepang

Debut di Jepang

Sukses di Korea, seperti halnya grup musik Korea lainnya, grup INFINITE pun melebarkan sayapnya ke pasar musik negeri Sakura. Mereka mengeluarkan single lagu Jepang pertama yang berjudul “To-Ra-Wa”. Lagu ini merupakan versi Jepang untuk lagu Korea mereka yang berjudul “Come Back Again”.

INFINITE secara resmi melakukan debut mereka di Jepang dengan meliris versi Jepang dari lagu Before the Dawn (BTD) pada tahun 2011. Lagu ini sukses bertengger di posisi ketujuh tangga lagu Oricon. Single kedua yang diliris adalah “Be Mine” yang berada di posisi kedua tangga lagu Oricon. INFINITE juga memasukan track lagu berjudul “Julia” yang merupakan sebuah B-Side.

Lagu ketiga yang dirilis adalah “She’s Back”. Lagi-lagi, lagu berhasil menempati posisi ketiga dalam tangga lagu Oricon. Semua lagu tersebut terangkum dalam album Jepang mereka yang berjudul “Koi ni Ochiru Toki”. Kesuksesan album ini membuat nama mereka semakin popular di Jepang.

4. Kisah Personel INFINITE

Kisah Personel INFINITE

Sebuah fakta terungkap bahwa Sungkyu sang leader dan satu orang member lain pernah diminta untuk mundur oleh agensi mereka Woollim. Namun alasan yang melatari permintaan mundur itu tidak diketahui sampai sekarang.

Anggota INFINITE memiliki kemampuan bahasa Jepang yang baik. Mereka fasih berbahasa Jepang. Tampaknya kemampuan berbahasa Jepang menjadi penting untuk grup ini karena mereka berkiprah juga di Jepang. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan mereka di terima oleh masyarakat Jepang. Tak hanya bahasa, mereka juga belajar budaya agar mudah bersosialisasi dengan orang Jepang.

Dalam sebuah grup pasti selalu terjadi gesekan-gesekan. INFINITE pun tak bias lepas dari hal tersebut. Meskipun tak banyak diketahui orang banyak dan tak nampak di publik, gesekan antar anggota INFINITE benar-benar terjadi. Menurut rumor yang kerap beredar dulu sempat terjadi perkelahian antara Myungsoo alias L dan Sungyeol. Ternyata mereka tak selamanya akur.

5. Memiliki Sub-unit

Memiliki Sub-unit

Tak beda dari grup idol pendahulunya seperti Super Junior, SNSD, After School, GD & TOP atau Sistar yang memiliki sub-unit, INFINITE pun sama. Boy band ini memiliki dua sub-unit yang bernama INFINITE H dan INFINITE F. Anggota INFINITE H adalah Hoya, yang sudah menjadi mantan member, dan Dongwoo. Sub-unit ini mengusung jenis musik hip-hop.

Adapun INFINITE F terdiri dari Sungyeol, Sungjon dan Myungsoo. Berbeda dari INFINITE H, sub-unit ini mengusung genre musik yang mellow. Trio ini juga melebarkan sayapnya hingga ke Jepang dengan meliris single album yang berjudul “Azure” dan “Koi No Sign”. Dengan adanya sub-unit ini membuat musik INFINITE menjadi beragam.

6. Member Kuliah di Tempat yang Sama

Member Kuliah di Tempat yang Sama

Meskipun mereka sibuk bermusik dan melakukan banyak tur, anggota INFINITE tak melupakan pendidikan. Setelah lulus SMA member INFINITE meneruskan sekolah mereka ke universitas. Lima dari anggota INFINITE, yaitu Hoya, Sungkyu, Myungsoo, Dongwoo dan Sungyeol berkuliah di Universitas Daekyung di tahun 2011. Woohyun lulus dari Universitas Dongah dan Sejong.

Apakah janjian atau tidak tapi kelima anggota ini memilih bidang yang sama yaitu musik. Sungkyu, Myungsoo, Hoya, dan Seongyeol memilih jurusan Applied Music sedangkan Dongwoo memilih Practical Music. Mereka pun lulus bersamaa di tahun 2013. Menjadi idol bukan berarti mereka mengabaikan pendidikan.

7. Menjadi Trainee di Agensi Lain

Menjadi Trainee di Agensi Lain

Sebelum menjadi anggota INFINITE dan bernaung di bawah agensi Woollim Entertainment, beberapa anggota grup ini pernah menjadi trainee atau mengikuti audisi di agensi lain, seperti JYP ataupun SM Entertainment.

Sebut saja Dongwoo. Dia ternyata pernah diterima oleh JYP dan menjadi trainee di agensi tersebut selama satu tahun. Namun karena ragu akhirnya meninggalkan JYP dan memilih bernaung dengan Woollim. Woohyun dikabarkan pernah mengikuti audisi di YG sebelum akhirnya bergabung dengan Woollim.

Sebelum bersama Woollim, Seungyeol pernah tergabung di S.M Academy sebagai aktor. Dia muncul menjadi cameo di beberapa drama, seperti “Boys Before Flower”, “Everybody Cha-cha-cha”, dan “Good Job Good Job”. Sedangkan Hoya pernah diterima dan menjadi trainee JYP tapi untuk waktu yang tak terlalu lama.

8. Memiliki Tarian yang Atraktif

Memiliki Tarian yang Atraktif

Grup INFINITE terkenal sebagai salah satu grup boyband yang lihai dalam menari. Jadi tak hanya suara yang keren tariannya pun juga tak kalah bagusnya. INFINITE juga masuk dalam kategori boyband dengan tarian yang paling impresif. Selain itu mereka juga dikenal dengan tarian mereka yang on-point dan tarian yang seperti pisau.

9. Kebingungan soal Nama Grup

Kebingungan soal Nama Grup

Sebelum akhirnya muncul dengan nama INFINITE, boyband ini sempat mengalami kebingungan soal nama yang akan dipakai di awal debut mereka. Sempat muncul beberapa nama dari manajemen sebelum dipilih nama INFINITE. Nama-nama tersebut seperti Blackberry, I-pop, dan Supersonic.

Akhirnya, di last minute, manajemen memutuskan menggunakan nama INFINITE. Tak terbayang jika boyband ini benar-benar menggunakan nama Blackberry. Bisa-bisa disalahpahami sebagai salah satu merek ponsel dari Kanada, ya.

10. Ditinggalkan Satu Personel

Ditinggalkan Satu Personel

Di tahun 2017 salah satu member INFINITE, Hoya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Woolim Entertainment dan keluar dari INFINITE. Hoya memutuskan untuk menjadi seorang artis solo dan aktor. Meskipun dia telah meninggalkan INFINITE tetapi Hoya masih berhubungan dengan teman-temannya di grup tersebut.

Yang menjadi alasan Hoya meninggalkan INFINITE setelah 7 tahun bersama adalah keinginan dia dan keinginan agensinya berbeda. Kebetulan juga kontraknya akan berakhir maka dia memutuskan untuk keluar. Kini Hoya tergabung dalam Glorious Entertainment, agensi yang juga menaungi Ji Chang Wook dan Hyun Woo. Hoya mengatakan bahwa dia masih ingin terus menekuni bidang musik.

INFINITE yang sudah mengeluarkan album baru berjudul “Top Speed” sampai saat ini belum mulai lagi mempromosikan singlenya yang berjudul “Clock”. Kontrak mereka pun masih dalam tahap negosiasi. Apakah mereka akan tetap bernaung di Woollim atau hengkang seperti Hoya?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar