Bacaterus / TXT / Inilah Beberapa Fakta TXT Member yang Wajib Diketahui

Inilah Beberapa Fakta TXT Member yang Wajib Diketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2019

Boyband Korea, siapa sih yang tidak pernah mendengar kata tersebut?  Atau mungkin kamu adalah salah satu fans fanatik boyband yang berasal dari Negeri Ginseng ini? Kali ini bacaterus akan membahas salah satu boyband ternama yaitu TXT.

Salah satu boyband yang dikenal sebagai grup yang cukup berbeda dari grup lainnya adalah TXT. TXT atau disebut dengan Tomorrow X Together ini memiliki lima anggota yang masih muda-muda dan tentunya akan membuat kamu jatuh hati.

TXT merupakan salah satu boyband Korea yang baru dibentuk pada tahun 2019 dengan naungan agensi  Big Hit Entertainment. Dan inilah fakta TXT member yang ternyata menyimpan banyak kejutan.

1. Boyband yang Dekat dengan BTS

Boyband Yang Dekat Dengan BTS

Ternyata member TXT adalah generasi kedua setelah grup boyband BTS yang juga lahir dari Big Hit Entertainment. Siapa sih yang tidak kenal dengan BTS atau yang diakronimkan menjadi beyond the scene pada tahun 2017 ini. Pasti kamu sudah sangat tidak asing lagi, kan?

Apabila BTS debut pada tahun 2013, TXT baru debut pada Januari 2019.   Walaupun mereka berbeda grup boyband, semua member TXT sangat meghormati seniornya yaitu BTS. Terbukti saat mereka membuat debut pertamanya “M Countdown,” yang membawakan lagu crown and blue orange dalam acara musik mingguan yang menampilkan kedua boy band satu agensi ini.

TXT mengunggah kebersamaannya dengan BTS, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada BTS. Salah satu member BTS termuda yaitu Jungkook membalas cuitan TXT dan hal itu sampai membuat army terharu. Bahkan Jungkook jadi dinobatkan sebagai Hyung (sebutan kakak dalam bahasa Korea) yang memiliki jiwa dewasa. BTS juga memberikan jalan kepada TXT untuk tampil lebih baik tanpa takut tersaingi atau yang lainnya.

2. Soobin Seorang Pemimpin Kece Dan Berkarisma

Soobin Seorang Pemimpin Kece Dan Berkarisma

Choi Soobin merupakan remaja kelahiran 5 Desember 2000 yang saat ini berusia 18 tahun. Ia dikenalkan oleh Big Hit Entertainment dengan video teaser dan foto Soobin dalam unggahan sosial media Big Hit Entertainment. Para fans sangat mendukung kehadiran Soobin menjadi anggota TXT, mereka juga mendukung langkah Soobin yang digadang-gadang sebagai leader dalam boyband TXT.

Teaser dan foto Soobin yang diunggah oleh Big Hit Entertainment ternyata mendapatkan respon positif dari fans BTS atau ARMY, serta mendukung member satu ini setelah Yeonjun.

Tatap mata dan karisma Soobin memang dapat membius banyak orang yang menontonnya. Walaupun baru berusia 18 tahun, Soobin sudah terlihat cukup dewasa dalam pengendalian diri dan sosok pendiamnya yang membuat banyak fans luluh dengannya.

Remaja tampan dengan tinggi 189 cm dan berat badan 69 kg ini, sempat menjadi berita yang heboh karena fotonya dibuat meme oleh para fansnya. Meme persamaan tinggi badan Soobin dengan beberapa member BTS yang sempat viral ini diunggah oleh para Army dan Young One.

Fakta member Soobin yang menarik lainnya adalah salah satu teka-teki Big Hit Entertainment saat mengunggah foto Soobin dalam media sosialnya dengan menggunakan huruf morse yang artinya “dreaming,” dan hal ini dapat dipecahkan dengan baik oleh para fansnya.

3. Yeonjun Si Penari Hebat Dan Berbakat

Yeonjun Si Penari Hebat Dan Berbakat

Choi Yeonjun adalah salah satu member TXT yang diperkenalkan pertama kali oleh Big Hit Entertainment dalam sosial medianya. Teaser Yeonjun banyak disukai Young One karena menampilkan kesan aktif dan berbakat dalam menari.

Yeonjun juga dikenal sebagai member TXT yang tertua,dia lahir pada tanggal 13 September 1999. Member TXT berusia 19 tahun ini memiliki tinggi badan 181,5 cm dan berat badan 65 kg. Fakta yang cukup mengejutkan lainnya adalah dalam video music “Crown”, ia diposisikan sebagai rapper yang cukup mumpuni.

Yeonjun dikenal sebagai siswa hits di sekolahnya karena wajahnya yang tampan serta kepribadiannya yang baik. Bahkan banyak teman-teman sekolahnya yang menjadi fans Yeonjun. Ia juga pernah menjadi back up dancer “Oh My Girl Banhana” dalam singlenya “Banana Allergy.” Hal ini diketahui ketika beredar foto Yeonjun foto bersama member Oh My Girl Banhana dan memakai kostum yang sama.

4. Si Misterius Dan Pemain Akustik Handal Beomgyu

Si Misterius Dan Pemain Akustik Handal Beomgyu

Choi Beomgyu merupakan member TXT yang diperkenalkan paling akhir. Remaja asal Daegu (daerah di Korea selatan) ini kelahiran 13 Maret 2001 dan saat ini berusia 18 tahun.

Selain memiliki wajah yang cute dan masih seperti anak-anak, Beomgyu juga dikenal sebagai member yang misterius dan dikenal sebagai visual member dalam TXT. Beomgyu saat di Daegu juga telah memiliki band lokal dan ia menjadi gitaris dalam bandnya kala itu.

Selain gitaris handal ia juga mempunyai hobi unik yaitu berkebun dan menanam wortel, selain tampan ia juga terkenal sangat rajin. Beomgyu juga dikenal sebagai mood maker di kelasnya, apabila ia tak masuk kelas banyak teman-temannya yang mengatakan kelas menjadi sepi. Ia juga menjadi murid Akademi bahasa Inggris dan satu alumni dengan Suga BTS.

5. Member TXT Yang Ceria Si Taehyun

Member TXT Yang Ceria Si Taehyun

Kang Taehyun adalah salah satu member termuda kedua TXT yang dikenalkan setelah Huening Kai, Taehyun juga merupakan member TXT yang memiliki fakta-fakta menarik. Remaja kelahiran 5 Februari 2002 ini memiliki hobi fotografi dan hasil jepretannya banyak yang menarik.

Selain sebagai anggota termuda ke dua, Taehyun juga memiliki kepandaian yang luar biasa khususnya dalam berbahasa Inggris. Videonya berbicara bahasa inggris telah tersebar digunakan sebagai video media pengajaran bagi anak-anak.

Remaja yang memiliki zodiak Aquarius ini juga dikenal sebagai murid populer di sekolahnya. Banyak yang menyukai wajahnya yang ceria tetapi sebenarnya jahil dan disebut sangat cocok sebagai member TXT dengan jiwa mudanya.

6. Si Tampan Blasteran Huening Kai

Si Tampan Blasteran Hueing Kai

Kai Kamal Huening atau yang saat ini dikenal dengan Huening Kai merupakan salah satu member TXT luar Korea Selatan. Ia merupakan salah satu member TXT yang saat ini berwarga Negara Amerika. Fakta TXT member yang satu ini adalah mukanya yang super tampan dan blasteran Korea Brasil. Ibunya berasal dari Korea dan ayahnya berasal dari Brasil.

Ia lahir di Hawai pada tanggal 14 agustus 2002 dan yang perlu kamu tahu adalah Kai mahir dalam empat bahasa sekaligus yaitu Inggris, Korea, China dan Portugis. Selain tampan, tapi keren juga kan? Kai juga dikenal sebagai member pertama blasteran yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Satu fakta terakhir lainnya adalah tentang kakak perempuan Kai, yang juga pernah menjadi salah satu member girlband bernama Viva, nama panggung kakak Kai adalah Ria. Sayangnya grup girlband tersebut sudah bubar.

7. Rekor TXT Masuk Billboard 200

Rekor TXT Masuk Billboard 200

TXT memang cukup mengejutkan dalam debut pertamanya. Boyband satu ini mampu menempati urutan tangga lagu pertama di Billboard dalam kategori “Emerging Artist Billboard.” Diketahui pula bahwa kategori ini adalah kategori peringkat lagu artis paling keren di Amerika.

Mini album TXT yang bertajuk “the dream chapter: Star.” Berhasil menduduki peringkat pertama World Album and World digital Sales yang mana lagu “Crown” menjadi lagu terfavorit dengan menembus peringkat pertama di beberapa charts Billboard.

8. 24 Jam Pertama setelah Debut Menjadi Boyband Reputasi Terbaik

24 Jam Pertama setelah Debut Menjadi Boyband Reputasi Terbaik

Selain mendapatkan rekor di Billboard World, mereka juga telah mendapatkan peringkat ketiga menjadi boyband dengan reputasi terbaik di Korea dalam waktu 24 jam usai debutnya diluncurkan. Skor indeks TXT mencapai 5 juta penonton dalam 3 bulan terakhir di Tahun 2019. Sedangkan skor indeks reputasi terbaik boyband Korea peringkat 1 masih jatuh di tangan seniornya yaitu BTS.

9. Genre Lagu TXT Yang Beragam

Genre Lagu TXT Yang Beragam

Kalau kamu menyukai genre musik dari TXT yang cocok dengan usia para remaja ini, kamu wajib untuk mendengarkan mini albumnya. TXT sendiri memiliki ragam musik dengan warna yang berbeda-beda. Apalagi setiap member TXT memiliki latar belakang seni dengan karakter yang unik dan cute.

Rekomendasi ini tidak semata-mata menjadi isapan jempol, melainkan faktanya adalah bahwa mini album TXT ini memang didengarkan oleh berbagai kalangan di seluruh Dunia. Percaya nggak?

10. TXT Memiliki Visual yang Sangat Menarik

TXT dengan visual yang sangat menarik

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, member TXT memiliki wajah yang fotogenik, mereka sangat menarik dalam berbagai macam  gaya. Wajah tampan mereka banyak mengisi berbagai majalah di Korea. Jadi sudah tidak aneh lagi apabila kamu menjadi fans TXT karena satu alasan yaitu karena wajah mereka yang cute, tampan dan juga memiliki gairah muda.

Itulah beberapa fakta member TXT  yang wajib diketahui. Yuk, klik share dan berikan fakta menarik lainnya tentang TXT yang kamu ketahui di kolom komentar di bawah ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *