Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Maudy Ayunda, Panutan Para Remaja Indonesia

10 Fakta Maudy Ayunda, Panutan Para Remaja Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Maudy Ayunda, gadis cantik nan bertalenta ini adalah artis yang cukup populer di Indonesia. Parasnya yang manis dan keahliannya dalam berakting membuat fans di Tanah Air semakin suka dengannya. Maudy juga memiliki suara yang bagus dan ia juga menciptakan beberapa lagu.

Maudy dipercayai sebagai artis yang tepat untuk dikagumi. Pasalnya ia adalah public figure yang cerdas. Tidak hanya menghibur kepada khalayak namun Maudy juga selalu memberikan dampak positif terutama dalam hal pendidikan, wah!

Selain itu, aktris pemain film Perahu Kertas ini mengaku diterima di berbagai universitas ternama seluruh dunia. Berita ini sempat menjadi trending topic warga net bahwa ia memang benar-benar pantas menjadi panutan!

Penasaran, apa saja fakta menarik lainnya mengenai Maudy Ayunda? Berikut Bacaterus akan mengulas 10 fakta menariknya. Simak artikel ini sampai habis ya!

Biodata

  • Nama Lengkap: Ayunda Faza Maudya
  • Nama Panggung: Maudy Ayunda
  • Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Desember 1994
  • Profesi: Aktris, Penyanyi, Model
  • Zodiak: Sagitarius
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Instagram: @maudyayunda
  • Twitter: @maudyayunda

1. Gemar Membaca

Gemar Membaca

Maudy ternyata punya kebiasaan khusus untuk meningkatkan kecerdasannya yaitu membaca buku sebelum tidur. Kebiasaan yang ia miliki ini ternyata memang merupakan hobinya. Bahkan perpustakaan adalah tempat favoritnya. Di sela-sela kesibukannya, Maudy selalu menyempatkan diri untuk membaca buku, wow!

Kesukaannya terhadap buku dimulai sejak umur 3 tahun. Bahkan seringkali Maudy mengajak kepada orang-orang agar lebih giat dalam membaca buku. Gaya hidup yang seperti Maudy lakukan ternyata dapat meningkatkan ingatan kita hingga terhindar dari penyakit, lho. Panutan banget, ya!

2. Orang Indonesia pertama yang lulus di Oxford dengan jurusan PPE

Orang Indonesia pertama yang lulus di Oxford dengan jurusan PPE

Siapa sangka bahwa Maudy Ayunda adalah orang Indonesia pertama yang lulus di Oxford University dengan jurusan PPE. Dengan kerja keras dan keseriusannya dalam mencari ilmu, Maudy berhasil lulus dan mendapat gelar Bachelor of Arts.

PPE (Politics, Philosophy and Economics) adalah jurusan yang paling dicari-cari di Oxford. Pasalnya, jurusan ini adalah jurusan dengan seleksi ketat dan menjadi jurusan interdisipliner di Oxford. Banyak tokoh terkenal yang lulus dari jurusan ini dan Maudy menjadi salah satunya. Membanggakan banget!

3. Pernah Mendampingi David Cameron

Pernah Mendampingi David Cameron

David Cameron, mantan perdana menteri Inggris pernah datang ke Indonesia secara blusukan. Kedatangannya itu tak lain untuk mengenal kondisi Jakarta lebih dekat. Ditemani oleh Maudy Ayunda saat perjalanan, ternyata David sendiri yang memintanya. Maudy Ayunda diberi tugas untuk menemani mantan perdana menteri Inggris tersebut.

Saat itu Maudy sedang berkuliah di Oxford dan hal tersebut ternyata menjadi daya tarik David, terlebih karena Maudy juga mencerminkan generasi muda Indonesia yang aktif dan pintar. Pertemuan mereka berdua sempat menghebohkan publik hingga ke Inggris. Hihihi, keren!

4. Mendirikan Yayasan Maudy Ayunda Foundation

Mendirikan Yayasan Maudy Ayunda Foundation

Kecintaannya terhadap dunia pendidikan membuat Maudy menjadi orang yang peduli akan sekitar. Maudy peduli dengan anak muda Indonesia dalam dunia pendidikan. Kepeduliannya itu ia hadirkan melalui pendirian yayasan Maudy Ayunda Foundation. Di dalam yayasannya, Maudy mendirikan program utama yaitu Program Beasiswa dan Mentoring.

Awal tercetusnya ide ini saat Maudy mendapat banyak curhatan dari anak-anak muda yang kurang mendapatkan aktivitas positif, seperti diskusi dan bedah hukum. Melalui program yang ia buat ini lebih menjurus kepada critical thinking, bedah buku dan diskusi. Program ini juga mendukung kurikulum nasional.

5. Raih Penghargaan di Dunia Seni Peran dan Musik

Raih Penghargaan di Dunia Seni Peran dan Musik

Aktris cantik yang satu ini memang enggak ada habisnya memukau orang-orang. Pasalnya, Maudy berhasil mendapatkan banyak penghargaan dalam bidang peran dan musik. Di antaranya adalah dari Festival Film Jakarta dengan kategori best female leading role di film “Untuk Rena” pada tahun 2004.

Kemudian dari Indonesian Choice Awards 2015 dengan kategori Female Singer of the year untuk lagu “Untuk Apa” dan masih banyak lagi. Penghargaan ini tentunya didapat dari usaha dan ketekunannya dalam menggiati bidang peran dan musik.

6. Fasih Tiga Bahasa Asing

Fasih Tiga Bahasa Asing

Lahir dengan nama Ayunda Faza Maudya, aktris pintar kebanggan Indonesia ini ternyata juga fasih dengan tiga bahasa asing. Dengan pengalamannya berkuliah di luar negri, sudah dipastikan kalau Maudy memang jago berbahasa asing ya guys! Selain bahasa Ibu, bahasa Inggris juga sudah menjadi bahasa kedua Maudy Ayunda. Namun selain itu ia juga bisa berbahasa Mandarin dan Spanyol, Wow!

7. Duet bareng David Choi

Duet bareng David Choi

Keahliannya dalam bernyanyi membawa ia berduet dengan penyanyi terkenal luar negeri. Penyanyi tersebut adalah David Choi, seorang musisi Korea-Amerika. David pernah duet bersama Maudy, yang mana judul lagunya adalah By My Side. Lagu yang dirilis pada tahun 2014 ini ternyata mendapat banyak respon positif dari para fans.

By My Side adalah daftar lagu kedua setelah lagu Cinta Datang Terlambat di album Moments. Album Moments milik Maudy sendiri rilis pada tahun 2015. Setelah itu, Maudy telah merilis album ketiganya yang berjudul Oxygen pada tahun 2018. Ia juga berencana untuk memulai albumnya yang keempat, wow!

8. Menjadi Dubber di Film Battle of Surabaya

Menjadi Dubber di Film Battle of Surabaya

Keahliannya dalam berakting membuat ia ditawari sebagai pengisi suara di film animasi Indonesia, Battle of Surabaya. Ini adalah hal pertama kalinya Maudy mendapat kesempatan sebagai pengisi suara karakter. Maudy memerankan suara karakter Yumna lantaran tokoh tersebut dirasa cocok diperankan oleh Maudy sendiri.

Setelah menerima tawaran tersebut, Maudy mempelajari karakter Yumna dan juga membaca script hingga beberapa bulan. Keseriusan yang ia lakukan lantaran ia bangga menjadi pengisi suara dalam film animasi karya Indonesia.

9. Diterima di Universitas Ternama di Dunia

Diterima di Universitas Ternama di Dunia

Setelah melewati masa SMA, Maudy Ayunda berhasil diterima di beberapa Universitas ternama di dunia, wow! Universitas tersebut seperti Columbia University, Brown University, NYU, Oxford University. Karena kesukaannya dalam dunia ekonomi, Maudy akhirnya secara matang memilih Universitas Oxford dengan jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Jurusan ini bahkan hanya ada di Universitas Oxford saja.

Setelah berhasil menyelesaikan studi dengan hasil cumlaude-nya, Maudy kembali berniat untuk lanjut ke jenjang S2 yang mana ia kembali lolos untuk masuk kedua universitas terkenal. Universitas tersebut adalah Universitas Harvard dan Universitas Stanford, keren banget! Maudy juga sempat galau saat memilih kedua universitas tersebut. Hal ini sempat menjadi trending topic di dunia maya, lho hihihi!

10. Menjadi Pembicara Termuda di Forum Ekonomi Global

Menjadi Pembicara Termuda di Forum Ekonomi Global

Kecerdasan yang Maudy miliki menjadikan ia sebagai pembicara di forum ekonomi global. Forum ekonomi global tahun 2012 diadakan di Bali. Maudy diundang sebagai pembicara dengan topik pembangunan dan pertumbuhan ekonomi secara internasional. Forum ini menghadirkan banyak tokoh penting, salah satunya adalah mantan presiden Indonesia yaitu bapak SBY. Maudy Ayunda memang benar-benar panutan sebagai public figure!

Itulah 10 fakta menarik mengenai Maudy Ayunda. Maudy adalah public figure yang mempunyai wawasan luas. Ia terkenal melalui bakatnya dalam berakting dan bernyanyi. Kepopulerannya tidak semata-mata hanya untuk menghibur saja, melainkan lebih dari pada itu. Maudy ingin ikut berperan dalam membangun pendidikan di Indonesia. Kepeduliannya terhadap pendidikan membuat ia berani untuk melangkah sebagai aktivis.

Public figure seperti Maudy memang sangat dibutuhkan di Indonesia. Sudah pintar, cantik berbakat di dunia peran dan bernyanyi lagi! Jadi dari ke-10 fakta di atas mana yang menarik menurut kalian? Atau kalian punya fakta menarik lainnya? Tulis tanggapan kalian di bawah kolom komentar ini ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *