Bacaterus / Entertainment / 10 Fakta Mark Tuan GOT7 Ini Bikin Para Ahgase Terbang!

10 Fakta Mark Tuan GOT7 Ini Bikin Para Ahgase Terbang!

Ditulis oleh

Melengkapi artikel sebelumnya mengenai fakta GOT7, kali ini Bacaterus mau membahas salah satu member yang paling banyak dielu-elukan karena parasnya yang super tampan, Mark Tuan. Pria kelahiran 4 September 1993 ini, ternyata punya beragam fakta yang mungkin jarang diketahui oleh kamu.

Ada banyak fakta unik dan menarik yang akan dibahas kali ini, mulai dari kepribadiannya, hobinya, hingga tipe cewek idealnya. Nah, kalau kamu adalah seorang Ahgase (sebutan fans GOT7), terutama yang bucin banget sama Mark, wajib tahu kesepuluh fakta Mark Tuan GOT7 ini!

10 Fakta Mark Tuan GOT7

1. Kepribadian yang Kalem & Tenang

fakta mark tuan got7 Kepribadian yang Kalem & Tenang

Memang, Mark ini lebih dikenal dengan member GOT7 yang paling tampan. Wajar saja, karena posisinya di GOT7, selain sebagai rapper, adalah sebagai visual atau member paling gantengnya GOT7. Tak heran, jika banyak Ahgase hingga non-Ahgase yang kepincut dengan paras mautnya Mark Tuan.

Nah, parasnya yang tampan ini diiringi dengan pembawaannya yang kalem dan tidak banyak bicara. Ia selalu menanggapi semua masalah dengan tenang dan santai. Ada suatu momen, di mana para member GOT7 lainnya ingin melakukan prank terhadapnya dengan alibi paspor seluruh member hilang dan Mark yang dituduh menghilangkannya.

Alih-alih merasa panik, Mark dengan santai bersedia bertanggung jawab dan rela dimarahi oleh manejernya. Lucunya lagi, para member sempat kesal dengan tingkah kalemnya Mark ini, karena saat itu Mark menanggapi masalah tersebut sambil memakan cemilan. Akhirnya, prank tersebut pun gagal karena Mark merasa curiga dengan membernya sendiri.

Itu tadi hanyalah salah satu momen yang terlihat di reality show GOT7. Ternyata, sifat kalem dan tenangnya ini juga kadang membuat Mark irit bicara. Hal ini juga terkadang membuat Jackson kesal, karena menurutnya berbicara dengan Mark sama saja berbicara dengan tembok.

2. Punya Resep Sendiri – Mark’s Meal

* sumber: twitter.com

Sepertinya, jika dilihat dari namanya saja, mungkin memang banyak yang sudah tahu bahwa fakta Mark Tuan GOT7 ini bukanlah member asli Korea. Ya, dia adalah member luar Korea berkebangsaan Amerika dengan etnik Taiwan. Hal ini juga yang membuat Mark harus beradaptasi dengan Korea, salah satunya dengan makanannya.

Mark ini dikenal sebagai orang yang suka sekali dengan pizza, burger, dan makanan ala Amerika lainnya. Namun di Korea, ia mungkin jarang menyantap makanan khas Amerika itu. Makanya, Mark hobi sekali mix & match makanan Korea – Amerika, dan muncul istilah Mark’s Meal.

Sebenarnya, apa sih Mark’s Meal itu? Jadi, ini adalah ramyun yang dicampur dengan sosis, tteokboki, dan keju. Hasilnya, tentu saja Mark’s Meal karena memang Mark yang mencetuskan makanan ini. Bisa dibilang, sih, makanan tersebut paduan masakan Korea (ramyun dan tteokboki) dengan Amerika (keju dan sosis).

3. Member Multitalenta

Multitalenta

Yap, menjadi seorang idola di Korea itu tidak mudah, Mark pun harus melalui masa training (pelatihan) selama 3.5 tahun. Dengan masa pelatihan yang cukup panjang ini membuat Mark bisa menemukan hobi dan kesukaannya, sehingga muncul talenta dan bakat terpendam yang ada di dalam dirinya.

Diketahui, Mark memang jago dalam hal rapping. Tapi selain rapping, tak boleh melewatkan fakta Mark Tuan GOT7 bahwa ia juga adalah sang master Matrial Arts di grupnya lho! Bahkan, Mark juga bisa berbicara dalam berbagai Bahasa, seperti Korea, Inggris, hingga Mandarin. Keren banget, kan?

4. Terlahir dari Keluarga Kaya Raya

Terlahir dari Keluarga Kaya Raya

Tak banyak yang menyangka bahwa Mark Tuan sebenarnya memang sudah kaya sejak lahir. Pasalnya, keluarga Tuan di LA memang termasuk keluarga kaya Amerika. Bahkan, setiap GOT7 setelah melaksanakan konser di LA, keluarga Mark selalu mengajak member GOT7 beserta staff untuk mengadakan pesta perayaan di rumahnya lho.

Kalau dilihat sekilas, rumah Mark ini juga cukup megah. Ada hal lain yang menguatkan fakta Mark Tuan GOT7 adalah anak orang kaya karena setiap GOT7 konser, Mama Tuan dan Papa Tuan selalu menghadiri konser tersebut di mana pun konsernya berada.

Seringkali, Papa Tuan beserta Mama Tuan menonton Konser di Hongkong, Thailand, Korea, dan negara-negara lainnya. Terus, member GOT7 lainnya juga sering menggoda Mark dengan mengatakan “Mark akan tetap kaya meskipun tidak Bersama GOT7.” Kurang apa lagi, ya? Tampan, berbakat, dan juga kaya. Ahgase jangan terbang, ya!

5. Member yang Paling Mudah Menangis

Member yang Paling Mudah Menangis

Kalau kamu nonton Idol Room – Episode 20, MC menitah Mark untuk menangis lantaran mereka mengetahui kalau Mark ini mudah menangis. Akhirnya, Mark pun menuruti tantangan tersebut agar bisa lolos. Tapi sayangnya, Mark baru berhasil pada percobaan kedua. Namun, dia benar-benar bisa langsung menangis hanya kurang dari 2 menit saja.

Momen lain yang membuat Mark mudah menangis juga saat ia berada di acara Law of The Jungle. Pada saat itu, pemimpin kelompok di acara tersebut harus berenang untuk mencari ikan agar para peserta variety tersebut bisa makan. Tapi, Mark merasa tidak tega karena pada saat itu suhunya sedang 2 derajat Celsius. Akhirnya Mark pun menangis karena merasa tidak sanggup membantu.

Selain itu, jika kamu perhatikan saat konser, Mark paling sering dibuat terharu hingga menangis. Menurut Mark, ia menangis karena merasa bahagia, begitu banyak yang mendukungnya dan GOT7. Jadi, dia sangat bersyukur memiliki Ahgase yang selalu mendukungnya hingga menangis. So sweet banget ya?

6. Bertengkar dalam 3 Bahasa Bersama Jackson

Bertengkar dalam 3 Bahasa Bersama Jackson

Ini adalah fakta Mark Tuan GOT7 yang bikin para member lainnya pusing. Kalau di dorm, Mark dulu satu kamar dengan Jackson, dan mereka pun sering bertengkar karena hal-hal sepele. Terkadang, mereka suka meributkan hal-hal tidak penting hingga membuat sang leader, JB, pusing.

Terlebih, Mark dan Jackson ini sering bertengkar dengan menggunakan Bahasa campuran Korea, Inggris, dan Mandarin. Kebayang nggak tuh bagaimana pusingnya member lain ketika mendengar mereka berantem? Jadi, kalau kamu berantem sama Mark, harus bisa menguasai 3 bahasa tadi, ya.

7. Doyan Main Game

Doyan Main Game

Tahukah kamu, bahwa fakta Mark Tuan GOT7 suka banget yang namanya main game? Ya, dia doyan banget main game di laptop / PC. Bahkan, para member GOT7 lain juga menyatakan bahwa Mark akan menghabiskan waktu liburannya hanya untuk bermain game.

Makanya, tak heran jika Mark ini berteman dengan perkumpulan para idol yang sama-sama suka main game, sebut saja Youngjae GOT7 dan Dowoon DAY6. Ternyata, Youngjae, Dowoon, dan Mark ini sebelas-dua belas karena tidak bisa lepas dari game. Mereka juga sering bermain game online bareng lho!

8. Young K DAY6 Menjadi Penerjemah Mark

Young K DAY6 Menjadi Penerjemah Mark

Pada awal grup GOT7 terbentuk, Mark seringkali cekcok dengan member lain karena berbeda pendapat. Tapi sayangnya, perbedaan dan saran Mark untuk GOT7 tidak tersampaikan dengan baik. Sebab, saat itu Mark masih belum fasih berbahasa Korea.

Maka itu, Young K selaku penengah antara GOT7 dan Mark dengan berbaik hati menerjemahkan maksud dan pendapat Mark ke pada member GOT7. Bisa dibilang, tanpa Young K mungkin pendapat Mark tidak akan tersampaikan dengan baik.

Hal ini juga yang membuat Young K sempat sedikit bingung karena dia harus bolak-balik berbicara pada Mark dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan menyampaikannya kepada member GOT7 dengan menggunakan Bahasa Korea.

9. Menjadi Idol Secara Tidak Sengaja

Menjadi Idol Secara Tidak Sengaja

Sebenarnya, Mark tidak pernah bermimpi ataupun bercita-cita sebagai seorang idola. Ia hanya memimpikan sebagai pemuda biasa dengan kehidupan biasa saja. Tapi, saat JYP Entertainment mengadakan audisi di negaranya, maka pihak sekolah pun menyarankan Mark untuk mengikuti audisi tersebut.

Mark pun mencoba untuk mengikuti apa yang disarankan oleh pihak sekolah. Menurutnya, saat pertama kali ia berdiri di panggung audisi, ia merasa menemukan passion dan yakin akan karirnya di masa depan. Akhirnya, ia pun lolos audisi dan dilatih di bawah naungan JYP hingga menjadi idola populer sampai sekarang.

10. Tipe Cewek Ideal Mark

Tipe Cewek Ideal Mark

Ini, nih, bagian yang harus kamu perhatikan jika ingin disukai oleh Mark. Banyak yang penasaran, baik di kalangan Ahgase maupun Non-Ahgase, mengenai tipe cewek ideal bagi Mark. Kira-kira seperti apa, sih, tipe idealnya?

Menurut Mark, ia tidak punya gambaran spesifik mengenai tipe cewek yang ingin ia kencani. Hanya saja, Mark ingin memiliki pacar yang membuatnya betah untuk terus bersamanya. Ya, intinya cewek itu harus membuat Mark nyaman.

Selain itu, Mark menghindari cewek kelahiran 1997 untuk dijadikan pacar. Kenapa? Menurut Mark, cewek dengan kelahiran 97 ini mengingatkannya kepada adik laki-lakinya, Joey Tuan. Makanya, ia lebih memilih cewek kelahiran selain 1997. Wah, jangan patah hati, ya para cewek kelahiran 1997!

Ini fakta tambahan mengenai Mark Tuan. Beberapa rumor sempat mengatakan bahwa sebelum menjadi trainee di Korea, Mark sempat punya pacar. Namun, tidak ada konfirmasi yang pasti mengenai mantan pacarnya itu. Yang jelas, Mark memang mengaku pernah berpacaran sebelum menjadi idol. Kira-kira siapa, nih, mantannya Mark?

Ya, itu tadi beberapa fakta Mark Tuan GOT7 yang berhasil dirangkum oleh Bacaterus. Nah, bisa disimpulkan, ternyata Mark ini selain berparas tampan, juga punya sikap yang baik dan kalem. Tapi, ada sisi mellow juga, karena Mark sangat mudah tersentuh hatinya. UWU banget, ya? Ingin lebih dekat dengan Mark? Follow akun twitternya @mtuan93 dan akun IG-nya @mark_tuan.

Oh iya, kalau kamu mau tahu lebih dalam tentang GOT7, bisa langsung cari tahu di artikel 10 Fakta GOT7 ini, ya. Juga, jangan sungkan untuk memberikan fakta seru lainnya mengenai Mark Tuan di kolom komentar.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment