Bacaterus / NCT / 10 Fakta tentang Mark NCT, Rapper Terbaik SM Entertainment

10 Fakta tentang Mark NCT, Rapper Terbaik SM Entertainment

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 November 2019

Para fangirl pasti sudah tidak asing dengan idol berwajah imut bernama Mark Lee. Idol yang debut bersama boyband NCT di bawah naungan SM Entertainment ini memang memiliki bakat nge-rap yang dapat membuat penikmat musik K-Pop jatuh hati.

Idol bernama Korea Lee Min Hyung ini debut bersama NCT pada tahun 2016 dengan dua single digital yang berhasil menarik para penggemar berjudul The 7th Sense dan Without You.

Bila kamu salah satu fans dari NCT. Kamu harus tahu fakta menarik tentang rapper yang satu ini. Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang Mark Lee, rapper terbaik SM Entertainment. Berikut adalah ulasannya:

1. Lahir dari orang tua pemusik

Lahir dari orang tua pemusik (Copy)

Mark Lee lahir pada 2 Agustus 1999 di Toronto, Ontario Canada. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Lee Jin Hyung. Mark sendiri diketahui lahir dari keluarga blasteran Amerika-Korea. Sang ayah lahir dan besar di Amerika serikat, sementara sang ibu berdarah asli Korea Selatan.

Bakat bermusik yang dimiliki oleh Mark memang bisa jadi menurun dari kedua orang tuanya yang memang  berkecimpung di dunia musik. Ayah Mark merupakan lulusan sekolah musik dengan jurusan vokal. Sementara ibunya adalah seorang pemain piano dan seorang musisi Jazz. Itu sebabnya idol yang satu ini berbakat dalam hal musik. Karena ia terlahir dari keluarga pemusik.

2. Masuk dalam 3 sub unit

Masuk dalam 3 sub unit (Copy)

NCT atau Neo Culture Technology dari SM Entertainment memang berbeda dengan kebanyakan boyband yang ada di Korea Selatan. Memiliki jumlah anggota yang cukup banyak. NCT di ketahui biasa membagi beberapa personilnya ke beberapa grup dalam sub unit.

Karena bakat menonjol yang dimiliki Mark dalam bermusik, khususnya nge-rap, tak heran bila pihak agensi selalu mengikutsertakan Mark ke dalam setiap sub unit dari NCT. Mark sendiri diketahui sebagai salah satu idol yang masuk ke dalam 3 sub unit sekaligus yakni NCT U, NCT 127 dan NCT Dream. Nah, kira-kira kamu masuk dalam fangirl yang mana?

3. Gagap teknologi

Gagap teknologi (Copy)

Mark yang lahir dan besar di negara dengan kemajuan teknologi yang pesat, ternyata memiliki cerita unik terhadap perkembangan teknologi saat ini. Mark dikenal sebagai seorang yang gagap teknologi. Ia sendiri adalah tipe orang yang tidak terlalu peduli tentang perkembangan teknologi.

Karena hal tersebut, ia tidak tahu cara menggunakan internet atau berbelanja secara online yang lazim dilakukan banyak orang. Ia juga terkadang merasa bingung ketika harus mengganti wallpaper.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, ia bahkan mengatakan pernah keluar dari sebuah grup chat Kakao Talk karena tidak mengerti menggunakan aplikasi tersebut. Kalau begini ceritanya, pasti para fangirls bersedia buat mengajarkan Mark.

4. Fasih berbahasa Inggris

Fasih berbahasa Inggris (Copy)

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik di dalam industri hiburan Korea memang sesuatu yang bisa menarik perhatian banyak orang. Tak jarang para idol yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik bisa menjadi sorotan pemberitaan di Korea.

Memiliki ayah yang berasal dari Amerika Serikat, serta menjalani kehidupan yang cukup lama di luar negeri. Kemampuan bahasa Inggris Mark memang tidak bisa diragukan lagi. Kerap mewakili teman-teman NCT menjawab pertanyaan awak media yang ada di luar negeri. Mark memang fasih dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

5. Salah satu rapper terbaik SM Entertainment

Salah satu rapper terbaik SM Entertainment (Copy)

SM Entertainment adalah salah satu agensi terbesar yang ada di Korea Selatan. Kerap melahirkan artis dan idol ternama. SM Entertainment menjadi pesaing terbesar bagi beberapa agensi besar lainnya yang ada di Korea saat ini seperti JYP Entertainment, Big Hit dan CJ E&M.

Sering mengirim wakil terbaiknya dalam sebuah ajang bakat bermusik. Para artis di bawah asuhan Lee Soo Man tersebut kerap menjadi sorotan publik Korea. Bila kita tahu Taeyeon dari SNSD sebagai salah satu penyanyi yang menjadi kebanggaan SM Entertainment. Maka setelah Xiumin, Mark adalah salah satu rapper terbaik kebanggaan SM Entertainment.

6. Host MBC Music Core

Host MBC Music Core (Copy)

Selain kepiawaian Mark dalam bermusik. Mark juga memiliki bakat untuk menjadi host sebuah acara. Pria pemilik tinggi 174 cm ini diketahui pernah didapuk menjadi Host dalam acara MBC Music Core bersama Ong Seong Woo dari Wanna one dan Mina Gugudan.

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik saat membawakan acara musik populer bersama dua rekannya yang lain. Chemistry ketiganya di atas panggung memang cukup menghibur dan bisa membuat para fans bangga.

7. Salah satu Idol yang ikut ajang Mnet High School Rapper

Salah satu Idol yang ikut ajang Mnet High School Rapper (Copy)

Kemampuan Mark dalam menulis lirik lagu dalam bahasa Korea atau pun bahasa Inggris memang cukup baik. Karena kemampuan menulis lirik dan skill rap-nya tersebut. Mark menjadi perwakilan SM Entertainment dalam sebuah kompetisi rap yang di adakan Mnet bertajuk ‘High School Rapper’.

Mark sendiri tercatat sebagai salah satu idol yang mengikuti kompetisi tersebut. Pada awal kemunculannya di acara tersebut, kemampuan Mark sempat diragukan oleh banyak orang. Namun dengan bakat yang dimilikinya, ia pun telah menunjukkan skill yang luar biasa.

Meskipun Mark tidak muncul sebagai pemenang. Namun penampilan Mark dalam acara tersebut mendapat pujian dari Tiger JK, seorang rapper karismatik asal Korea Selatan yang menjadi salah satu juri dalam acara tersebut.

8. Jago main gitar

Jago main gitar (Copy)

Idol yang memiliki cita-cita menjadi penulis cerita fiksi saat kecil ini, selain jago dalam membuat lirik lagu. Ia juga jago dalam memainkan dawai gitar. Kemampuan Mark dalam memainkan alat musik gitar memang sering kali di unggah ke dalam Instagram resmi NCT oleh agensinya. Dalam beberapa video yang diunggah agensinya tersebut terlihat Mark yang sedang asyik memainkan alat musik tersebut.

9. Menjalani trainee selama 4 tahun

Menjalani trainee selama 4 tahun (Copy)

Mark mengikuti audisi global yang diadakan SM Entertainment di Vancouver, Canada pada tahun 2012. Saat mengikuti audisi, Mark berusia 15 tahun. Ia pun lolos dan akhirnya memutuskan meninggalkan Amerika Serikat untuk menjadi trainee di SM Entertainment.

Pada tahun 2013, Mark diperkenalkan sebagai SM Rookies. Setelah menjalani masa trainee selama 4 tahun di SM Entertainment, Mark pun debut bersama NCT pada tahun 2016.

10. Membintangi program The Mickey Mouse Club

Membintangi program The Mickey Mouse Club (Copy)

The Mickey Mouse Club adalah sebuah reality show Korea yang diadaptasi dari acara populer dengan judul yang sama di Amerika Serikat. The Mickey Mouse Club versi Korea dipandu oleh Leeteuk dan Heechul dari Super Junior dengan SM Rookies sebagai bintang yang akan mengisi program tersebut.

Di Amerika sendiri acara The Mickey Mouse Club telah membawa sederet penyanyi seperti Britney Spears, Cristina Aguilera dan Justin Timberlake menjadi bintang papan atas. Dalam versi Korea sendiri, Mark adalah salah satu SM Rookies yang terpilih untuk mengisi acara tersebut. Kehadiran Mark dalam acara tersebut memang menambah keseruan acara yang memiliki 12 episode tersebut.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Mark NCT, rapper berbakat SM Entertainment. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Bacaterus bahas untuk kamu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar