Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Mario Maurer, Aktor Thailand Tampan yang Baby Face

10 Fakta Mario Maurer, Aktor Thailand Tampan yang Baby Face

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2019

Nama Mario Maurer mulai melejit ketika ia membintangi film “The Love of Siam” di tahun 2007. Namun, namanya benar-benar melesat ketika Maurer membintangi “Crazy Little Thing Called Love” bersama aktris Baifern Pimchanok.

Ketampanan Mario Maurer adalah salah satu alasan di balik popularitasnya yang kian melesat. Tak hanya laris membintangi berbagai film, Maurer juga kerap kali menjadi model untuk sejumlah brand besar.

Siapa sangka aktor kelahiran 4 Desember 1988 ini sudah menginjak usia 30 tahun? Wajahnya yang baby face membuatnya terlihat seperti aktor yang baru berusia 20-an. Nah, apakah kamu juga merupakan salah satu fans Mario Maurer? Bacaterus akan mengupas lengkap seputar fakta-fakta Mario Maurer, nih. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Keturunan Jerman yang Tidak Bisa Bahasa Jerman

Keturunan Jerman yang Tidak Bisa Bahasa Jerman

Mario Maurer memiliki darah Jerman yang ia dapat dari sang ayah. Sementara ibunya adalah wanita keturunan Tionghoa. Mengingat Maurer membawa darah dari dua etnis yang berbeda, maka tak heran jika ada sentuhan blasteran di wajahnya.

Meskipun Maurer memiliki darah Jerman di tubuhnya, tetapi ia mengaku bahwa tidak bisa berbahasa Jerman. Bahkan, Maurer lebih paham Bahasa Mandarin ketimbang Bahasa Jerman. Aktor tampan ini juga menguasai Bahasa Thailand dan Bahasa Inggris.

2. Jadi Duta Wisata Thailand

Jadi Duta Wisata Thailand

* sumber: www.tatnews.org

Popularitas Mario Maurer membuat pemerintah Thailand menunjuknya sebagai duta wisata untuk mempromosikan negeri gajah putih tersebut. Maurer sempat berkunjung ke Indonesia pada tahun 2017 untuk mempromosikan pariwisata Thailand.

Maurer mengaku bahwa dirinya sangat merasa terhormat dan bangga ketika ditunjuk secara langsung untuk menjadi duta wisata Thailand. Ia jadi lebih mengetahui tempat-tempat wisata di Thailand yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Nah, apakah kamu juga tertarik untuk berkunjung ke Thailand jika Mario Maurer yang ‘mengajakmu’?

3. Debut Sebagai Aktor dengan Memerankan Cowok Gay

Debut Sebagai Aktor dengan Memerankan Cowok Gay

* sumber: thedailyblogoftimothy.wordpress.com

Kalau kamu sudah pernah menonton film “The Love of Siam”, kamu pasti tahu bahwa Maurer pernah berperan sebagai cowok gay dalam film tersebut. Ya, di film itu Maurer memerankan sosok pria bernama Tong yang ternyata mencintai sahabat masa kecilnya yang juga berjenis kelamin pria, yakni Mew.

Kita tahu bahwa “The Love of Siam” adalah debut pertama Maurer sebagai aktor. Sebagai pendatang baru dalam industri film Thailand, Maurer dianggap berani mengambil perang gay. Bahkan, aktingnya sebagai pria gay membawa Maurer sukses mendapatkan project film-film berikutnya.

4. Dapat Predikat “Rajanya Film Thailand”

Dapat Predikat “Rajanya Film Thailand”

* sumber: www.fareastfilm.com

Meskipun tidak secara resmi menyandang gelar “Rajanya Film Thailand”, tapi toh seluruh masyarakat Thailand tahu bahwa Mario Maurer memang sudah membintangi banyak judul film. Maurer juga dikenal sebagai aktor multitalenta yang tidak hanya mengambil peran di zona nyamannya saja.

Selain memulai debutnya dengan berakting sebagai cowok gay di “The Love of Siam”, Maurer juga pernah mengambil peran-peran yang berbeda dalam setiap filmnya. Maurer bisa menjadi cowok idaman semua cewek dalam film “Crazy Little Thing Called Love”, ia juga bisa memerankan sosok biksu dalam film “The Outrage”, dan berani mengambil peran dalam drama erotik “Jan Dara”.

Keberanian Maurer mengambil peran dalam drama erotik “Jan Dara” membuatnya menuai banyak pujian. Bagaimana tidak, untuk aktor kelas A seperti Mario Maurer berani mempertaruhkan nama besarnya untuk melakukan adegan panas dalam film tersebut.

5. Sempat Jadi Anak Hip Hop

PsyCho & Lil’Mario

* sumber: today.line.me

Kamu pasti nggak bakalan nyangka bahwa cowok berwajah innocent seperti Mario Maurer ternyata pernah menjadi anak hip hop. Maurer terbilang serius dalam menekuni dunia musik hip hop. Bersama kakaknya, Marco Maurer, cowok ini bergabung dalam PsyCho & Lil’Mario. Nah, kalau kamu lebih suka Maurer jadi aktor atau anak hip hop saja, nih?

6. Aktif Terlibat dalam Kegiatan Sosial

Aktif Terlibat dalam Kegiatan Sosial

Hidup di tengah popularitas tak membuat Mario Maurer lupa untuk melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesamanya yang membutuhkan. Maurer sering menjadi volunteer untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Maurer sempat menggalang dana untuk membantu penderita down syndrome yang hidup serba kekurangan. Bahkan, Maurer mengajak siapapun, tak peduli tua-muda maupun gay atau lesbian untuk turut bersama-sama membantu kegiatan amal ini. Wah, sudah tampan ternyata punya jiwa sosial yang tinggi pula, ya!

7. Hobi Memelihara Ikan Cupang

Hobi Memelihara Ikan Cupang

* sumber: story.kingpower.com

Di saat selebriti terkenal lainnya memelihara kucing atau anjing dengan ras spesial yang harganya selangit, Maurer terang-terangan berkata pada publik bahwa ia suka memelihara ikan cupang. Di waktu senggangnya, Maurer lebih suka mengurus ikan-ikan cupang peliharaannya.

Kecintaan Mario Maurer pada ikan cupang ditunjukkan melalui perkataannya tentang kecantikan ikan cupang yang layak mendapatkan penghargaan nasional. Fans-fans Mario Maurer, apakah kalian juga ingin memelihara ikan cupang seperti Maurer? Hehe..

8. Pacaran Selama 9 Tahun Namun Kandas di 2013

Pacaran Selama 9 Tahun Namun Kandas di 2013

* sumber: today.line.me

Adalah suatu hal yang mustahil jika cowok setampan Mario Maurer menjomblo, bukan? Maurer pernah berpacaran dengan seorang aktris Thailand, Gubgib Sumonthip. Tak tanggung-tanggung, hubungan Maurer dan Sumothip berjalan hingga 9 tahun.

Sayangnya, hubungan tersebut harus kandas pada tahun 2013. Sumonthip akhirnya menikahi aktor Thailand lainnya bernama Hsu Thassapak. Sejak hubungan cintanya dengan Sumonthip kandas Maurer lebih memilih single untuk waktu yang cukup lama. Namun, di tahun 2019 Maurer sempat dikabarkan berpacaran dengan Junji GaiA.

9. Serasi Saat Kolaborasi dengan Sandara Park

Serasi Saat Kolaborasi dengan Sandara Park

* sumber: oh-dara.com

Mario Maurer pernah berkolaborasi dengan Sandara Park dalam sebuah sesi pemotretan. Keduanya sama-sama menjadi brand ambassador Penshoppe, sebuah merk pakaian. Mereka menjalani sesi pemotretan di rooftop sebuah gedung.

Walaupun Sandara Park usianya 4 tahun lebih tua dari Mario Maurer, tapi keduanya terlihat serasi layaknya pasangan. Bahkan, baik Sandara maupun Maurer sama-sama tidak canggung untuk berpose seperti sepasang kekasih. Bagaimana? Kamu ikutan baper tidak melihat kedekatan Sandara Park dan Mario Maurer?

10. Sudah Berkali-kali ke Indonesia

Sudah Berkali-kali ke Indonesia

* sumber: www.thejakartapost.com

Mengingat Indonesia dan Thailand sama-sama berada di kawasan Asia Tenggara, tentu tak sulit bagi Mario Maurer untuk sering-sering terbang ke Indonesia. Aktor tampan yang digilai kaum hawa ini sudah berkali-kali ke Indonesia, lho.

Selain kunjungannya sebagai duta wisata Thailand untuk mempromosikan pariwisata negaranya, Maurer juga pernah berkunjung ke Indonesia dalam rangka promosi film “Pee Mak”. Yang menarik, Maurer pernah datang ke Bandung pada tahun 2011 untuk memenuhi undangan Sweet 17 seorang gadis bernama Chelsea.

Saat hadir di ulang tahun Chelsea yang ngefans berat sama Mario Maurer, aktor tampan tersebut menyanyikan “Happy Birthday” untuk Chelsea, lho. Wah, benar-benar bikin ngiri ya, guys!

Berbagai fakta seputar Mario Maurer ini sangat wajib diketahui oleh kamu yang ngefans berat dengan aktor kebanggaan negeri gajah putih ini. Kalau kamu ingin menambahkan fakta-fakta lainnya, silakan tulis di kolom komentar. Kunjungi juga artikel film yang dibintangi oleh Mario Maurer ini untuk mendapatkan referensi film-film Maurer.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar