Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta tentang Lucy Weki Meki, Maknae Bertubuh Lentur

10 Fakta tentang Lucy Weki Meki, Maknae Bertubuh Lentur

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Maknae dari grup Weki Meki ini sering membuat orang tertipu dengan penampilannya yang layaknya seperti orang dewasa padahal Lucy masih berumur 16 tahun untuk usia internasional. Member Weki Meki penggemar Taeyeon SNSD ini adalah personel Weki Meki lainnya yang dikenal memiliki kelenturan tubuh.

Untuk mengenal gadis yang bernama asli Noh Hyo Jeong ini, baca terus artikel mengenai member termuda Weki Meki berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Lucy (루시)
  • Nama panggung: Noh Hyo-jung (노효정)
  • Posisi di grup: Lead Rapper, Lead Dancer, Vocalist, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Goyang, Gyeonggi, South Korea – August 31, 2002
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Virgo
  • Tinggi badan: 168 cm (5’6”)
  • Golongan darah: B

1. Jago Tap Dance dan Lentur

Jago Tap Dance dan Lentur

Kalau mendengar kata tap dance kita jadi ingat film yang dibintangi oleh salah satu idol Kpop dari grup EXO yang bernaung di bawah agensi SM. The Swing Kids yang dibintangi oleh D.O. menceritakan tentang tentara Korea Utara yang dilatih menjadi seorang tap dancer. Gerakan tap dance yang dinamis memang asyik untuk ditonton.

Di grup Weki Meki ada Lucy yang dikenal sebagai penari tap dance yang handal. Tap dance adalah keahlian dari Lucy. Selain jago nari, Lucy juga dikenal memiliki tubuh yang fleksibel. Lucy cukup lentur dan kuat untuk disuruh split persis seperti Lua. Yang mengagumkan, Lucy bisa membelah apel dengan tangan kosong. Fakta ini terungkap dalam acara Weekly Idol.

2. Dikira Berumur 20 Tahun

Dikira Berumur 20 Tahun

Terkadang banyak orang menebak umur seseorang dari tampilan fisik dan wajah tentunya. Contohnya saja Jinwoo dari WINNER yang membuat banyak orang terkecoh karena wajahnya yang imut. Orang mengira dia seorang maknae ternyata bukan. Maknae yang sebenarnya justru tak terlihat seperti maknae. Begitu pula halnya dengan Lucy.

Memiliki penampilan yang dewasa dan visual yang superior banyak orang yang menyangka Lucy berumur 20 tahunan saat diperkenalkan di V Live. Sesungguhnya dia adalah maknae dalam grup Weki Meki. Lucy lahir pada bulan Agustus 2002 jadi dia baru akan menginjak usia 17 tahun untuk umur internasional dan 18 tahun untuk umur Korea.

3. Sudah Berakting Semenjak Kecil

Sudah Berakting Semenjak Kecil

Untuk menghindari rasa takut di atas panggung, Lucy kecil mengembangkan kepercayaan diri melalui pelatihan tetapi dia juga perlu sering  tampil di atas panggung. Lucy membangun kepercayaan dirinya untuk jatuh melalui “kegiatan tapkids”. Dia juga berpartisipasi dalam pertunjukan musikal “The Face of Glory” dan membangun pengalaman panggungnya.

2013 dia muncul di proyek film untuk kelulusan dari Korea National University of Arts yang berjudul “Uri Sai” (Between Us). Tak hanya itu dia juga tampil dalam drama “The Fugitive of Joseon” Lucy memerankan tokoh Hong Da In kecil yang diperankan oleh Song Ji Hyo. Lucy kembali muncul dalam acara bertajuk Kim Boo-ja show yang tayang di Tooniverse pada tahun 2014.

4. Ingin Menjadi Penyanyi Gara-gara Younha dan Wonder Girls

Ingin Menjadi Penyanyi Gara-gara Younha dan Wonder Girls

Di sebuah wawancara, Lucy mengatakan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi setelah dia mendengarkan suara Younha dan girl grup dari JYP, Wonder Girls. Younha adalah seorang penyanyi, penulis lagu juga produser dari Korea Selatan yang memulai kariernya di Jepang. Sedangkan Wonder Girls adalah grup buatan JYP yang terkenal dengan lagu “Nobody”-nya.

Lucy juga berterima kasih kepada kakak perempuannya yang mengirim fotonya ke kompetisi akting. Kompetisi yang diikutinya adalah Young Star Selection Contest. Lucy menang  sebagai juara kedua dalam kontes tersebut di kategori “Kids”. Waktu itu umur Lucy baru 11 tahun.

5. Berpartisipasi dalam Lotte World Fresh Concert

Berpartisipasi dalam Lotte World Fresh Concert

Lucy muncul dan tampil di Lotte World Fresh Concert pada 28 Desember 2014 bersama dengan anggota i-Teen Girls yang menjadi cikal-bakal Weki Meki, seperti Produce 101 Choi Yoo-jung, Kim Do-yeon, Lee Soo-min and Elly. I-Teen Girls sebelumnya telah mengadakan beberapa konser khusus di LotteWorld saat itu selama tahun 2014-2015.

Yang menariknya waktu tampil pada konser yang diadakan oleh Fantagio tersebut, Lucy masih seorang siswa sekolah dasar. Dia masih berumur 12 tahun.

6. Menjadi Model di Pekan Mode Hera Seoul F/W 2018

Menjadi Model di Pekan Mode Hera Seoul FW 2018

Dongdaemun Design Plaza menjadi tempat diadakannya Pekan Mode Hera Seoul F / W 2018. Acara tersebut diselenggarakan dari 19 hingga 24 Maret. Seoul Fashion Week adalah acara mode global yang diadakan dua kali setahun di musim Semi / Musim Panas dan Musim Gugur / Musim Dingin. Acara ini  disponsori oleh kota Seoul dan dilakukan oleh Inotion World Wide.

Sepanjang minggu tersebut beberapa idol Kpop ikut ambil bagian menjadi model dan berjalan di catwalk untuk memperagakan beberapa karya disainer. Lucy dari Weki Meki diberikan kesempatan untuk berjalan di atas catwalk pada tanggal 21 Maret. Dia memperagakan pakaian dari Vanon Studio. Selain Lucy ada juga Byungchan dari VICTON, Eunbin dari CLC, DIA’s Huihyeon dan Lee Jung Shin dari CNBLUE.

7. Penyuka Karakter Gudetama

Penyuka Karakter Gudetama

Ada yang pernah tahu karakter telur malas berwarna kuning? Karakter telur tersebut sekarang sering muncul di media sosial. Si kuning telur tersebut digambarkan memiliki tangan dan kaki juga mata dan mulut. Tokoh ini muncul dari hasil kompetisi yang diadakan oleh Sanrio di tahun 2013. Sebenarnya karakter gudetama memenangkan posisi kedua dikalahkan oleh salmon fillet Kimirichan yang ceria.

Meski juara dua, Gudetama justru banyak disukai orang, salah satunya adalah idol dari Korea, yaitu Lucy Weki Meki. Tak hanya Lucy yang suka karakter anime, ada juga Suga BTS yang suka tokoh Naruto. Ren dari Nu’est yag suka One Piece dan U-Kwon Block B yang suka karakter Gaara dalam cerita Naruto.

8. Muncul dalam “To be Continued”

Muncul dalam “to be Continued”

Karier akting yang dibangun oleh Lucy semenjak dia masih siswa sekolah dasar berlanjut hingga dia menjadi anggota Weki Meki. Meski belum tampil sebagai tokoh utama tetapi sudah meninggalkan jejaknya dalam dunia akting dengan tampil dalam sebuah web drama yang dibintangi oleh para anggota ASTRO. Lucy muncul sebagai cameo.

“To be Continued” yang tayang pada tahun 2015, merupakan sebuah web drama dengan genre fantasi. Saat tampil dalam drama tersebut, Lucy masih berusia 13 tahun.

9. Melawan Soyeon dan Solbin dari La Boom

Melawan Soyeon dan Solbin dari La Boom

Setiap tahunnya diadakan acara kompetisi olahraga yang khusus untuk para idol Kpop. Jenis olahraga yang diperlombakan bermacam-macam dari atletik, bowling, panahan,  senam ritmik, dan senam aerobik. Agensi fantagio pun tak melewatkan untuk mengirim para idolnya untuk berlomba melawan idol lain.

Astro, boyband dari Fantagio, dua kali berturut-turut memenangkan medali emas untuk kategori aerobik. Weki Meki berpartisipasi dalam kategori bowling. Pemain yang diturunkan adalan Lucy dan Doyeon. Namun, Lucy dan Doyeon kalah dari Laboum (So-yeon, Solbin) dan harus puas dengan membawa medali perak.

10. Mulai Debut Saat Masih SMP

Mulai Debut Saat Masih SMP

Sebagian teman-temannya di Weki Meki adalah murid sekolah menengah atas tetapi Lucy adalah satu-satunya anggota Weki Meki yang masih duduk di sekolah menengah pertama. Lucy merupakan murid SMP khusus putri Sungshin.

Dalam konferensi pers untuk pemutaran perdana reality show ‘Weki Meki Mohae?’ Lucy mengabarkan bahwa hari itu adalah hari kelulusan SMPnya tapi dia tak bisa hadir karena harus bersama Weki Meki. Setelah lulus SMP, Lucy meneruskan sekolahnya di Seoul Performing Arts High School.

Umur tak menghalangi Lucy untuk bergabung dengan Weki Meki meski dia masih duduk di bangku SMA. Lucy adalah member Weki Meki yang sudah mempersiapkan jalannya di dunia hiburan semenjak dia masih duduk di bangku SD. Penasaran tidak sih, apakah Lucy mengalami nasib yang sama seperti maknae-maknae lainnya di grup idol?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *