Simak 10 Fakta Menarik Musisi Youtube Luciana Zogbi

Ditulis oleh Amalia Kaskita

Kehadiran platform Youtube membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menunjukkan bakat salah satunya seperti menyanyi. Banyaknya penyanyi yang eksis di Youtube karena diawali dengan berkarya lewat cover lagu hingga melejit terkenal dengan ribuan subscribernya seperti musisi bernama Luciana Zogbi.

Luciana Zogbi, musisi yang sering meng-cover lagu-lagu hits menjadi terkenal karena suara merdu yang ia punya. Tidak hanya itu, Luciana juga memiliki wajah yang sering disebut-sebut mirip dengan karakter Jasmine di film Aladdin berhasil memiliki subscriber lebih dari 2,5 juta pengguna!

Lalu, apa saja hal-hal menarik yang ia miliki hingga bisa menjadi terkenal di Youtube? Penasaran? Berikut fakta menarik Luciana Zogbi!

1. Keturunan Lebanon

Keturunan Lebanon

Luciana lahir di Sao Pauolo, Brazil pada tanggal 27 Oktober 1994. Musisi asal Brazil ini ternyata juga memiliki darah Lebanon di dalam dirinya. Keluarga Luciana adalah keturunan asli dari Lebanon, negara yang berada di Timur Tengah.

Walau lahir di Brazil, cerita keluarga Luciana mengenai Lebanon membuatnya jatuh cinta pada negara tersebut mulai dari orang-orangnya hingga kultur. Dan baginya belajar tentang Lebanon adalah tantangan bagi dirinya. Dalam wawancaranya, hidup sebagai orang Lebanon dan Brazil mempengaruhi latar belakang musiknya berjudul “Where We Belong”. Dan mungkin ini juga menjadi alasan mengapa dia mirip dengan Jasmine di film Aladdin!

2. Penyuka Musik dari Kecil

Penyuka Musik dari Kecil

Bukan hanya karena bakat suara bagus, namun Luciana mempunyai passion music dari kecil. Passion yang ia miliki sangat didukung oleh keluarganya hingga ia bisa berkembang di industri permusikan. Seiring berjalannya waktu, Luciana sering mengembangkan passion-nya dengan bernyanyi dan juga bermain alat music seperti gitar.

Passion-nya dari kecil terus ia latih dan jalankan dengan konsisten hingga ia memutuskan untuk berkarir di bidang musik. Karir pertama yang ia mulai pun bukan melalui Youtube melainkan dengan bernyanyi di depan publik. Ia sering bernyanyi di event-event tertentu dan bar di Brazil. Kemudian melalui Youtube, perjalanan musiknya menghantarkan buah manis yang mana ia menjadi lebih terkenal.

3. Ayah Adalah Panutan yang Ia Banggakan

Ayah Adalah Panutan yang Ia Banggakan

Luciana sangat mengagumi ayahnya. Ia juga merasa bahwa sifat-sifat yang dimiliki ayahnya sama dengan apa yang ia miliki. Ayahnya sangat memberikan pengaruh besar terutama di bidang permusikan karena Luciana memiliki bakat yang sama dengan Ayahnya. Luciana mengatakan bahwa sang ayah sering bernyanyi dan bermain gitar di rumah dan juga ia mendukung dan memberi keberanian padanya untuk bernyanyi.

Berkat ayahnya yang memotivasi, Luciana dapat mengembangkan passion yang ia miliki. Selain itu, mereka juga terlihat kompak dimana Luciana pernah terlihat selfie dan ini terlihat di akun Instagram-nya sendiri.

4. Tempat Favorit yang Berhubungan dengan Alam

Tempat Favorit yang Berhubungan dengan Alam

Luciana senang mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan alam. Tempat favoritnya untuk travelling seperti pantai yang mana ia senang menghabiskan waktunya di tempat itu. Luciana juga menyukai spot-spot terbuka lainnya seperti pegunungan, hutan karena ia juga antusias dengan kegiatan outdoor.

Selain itu, Luciana juga senang dengan kegiatan indoor seperti membaca buku. Ia juga terkadang menyampaikan pesan positif melalui unggahan quotes-nya di Instagram pribadinya.

5. Gadis Penyuka Sepakbola

Gadis Penyuka Sepakbola

Luciana Zogbi, gadis yang tinggal di Brazil ini memiliki kesukaan yang unik dibandingkan perempuan pada umumnya. Ia suka dengan sepakbola. Kesukaannya itu ia perlihatkan melalui unggahan fotonya lewat Instagram saat menonton pertandingan sepakbola.

Selain sepakbola, Luciana juga suka menyelam. Olahraga adalah hal yang sering ia lakukan selain bernyanyi. Waah, musisi cantik ini mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang bermanfaat, ya!

6. Bersyukur Atas Kehadiran Internet

Bersyukur Atas Kehadiran Internet

Melalui Youtube, Luciana mulai mengembangkan karirnya dan lebih dikenal oleh banyak orang. Ia sangat merasa bersyukur atas kehadiran sosial media di hidupnya. Baginya, kehadiran internet yang memberikan banyak platform untuk menampilkan bakatnya kepada orang-orang di seluruh dunia.

Dia juga mengatakan bahwa kehadiran internet membantu seniman-seniman lain untuk menunjukkan kemampuannya, seperti dirinya. Dan juga membantu saling menghubungkan satu sama lain melalui musik yang ia percaya sebagai bahasa universal.

7. Cover Lagu Artis yang Ia Sukai

Cover Lagu Artis yang Ia Sukai

Pemilihan music yang akan dicover harus dipertimbangkan terlebih dahulu menurut Luciana. Terkadang ia memilih musik-musik yang sedang hits di sosial media. Selain itu, ia juga memilih berdasarkan artis yang ia sukai seperti Ed Sheeran, Adele, Coldplay. Dan ia berharap sekali untuk bisa bertemu dengan mereka.

Lagu yang dicover seperti lagu Ed Sheeran berjudul Thinking Out Loud yang diunggah ke Youtube pada tahun 2015 mendapat total penonton sebanyak 15 juta. Kemudian Cover lagu Adele berjudul Hello yang juga diunggah pada tahun 2015 terdapat 11 juta pengunjung. Luciana juga pernah mengcover lagu dari film yang sedang hits yaitu Let it Go dari film Frozen.

8. Berkolaborasi dengan Musisi Muda Terkenal

Berkolaborasi dengan Musisi Muda Terkenal

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram