Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta Tentang Lua Weki Meki yang Berbadan Lentur

10 Fakta Tentang Lua Weki Meki yang Berbadan Lentur

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Satu lagi girl band Korea yang ikut meramaikan dunia K-Pop, Weki Meki. Grup ini berada di bawah naungan agensi bernama Fantagio yang juga menjadi rumah bagi grup boy band ASTRO. Grup yang dulunya bernama i-Teen Girls beranggotakan 8 orang gadis, Doyeon, Sei, Elly, Suyeon, Yoojung, Rina, Lucy, dan Lua yang dikenal memiliki tubuh yang lentur mirip dengan Victoria dari f(x).

Lua yang merupakan penari utama, rapper dan juga vokalis di grup Weki Meki ini memiliki fakta unik yang akan diungkap di artikel ini. Simak, ya.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Soo-kyung (김수경)
  • Nama panggung: Lua (루아)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Vocalist, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: October 6, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Libra
  • Golongan darah: A

1. Anggota Weki Meki yang Paling Fleksibel

Anggota Weki Meki yang Paling Fleksibel

Dulu ada Victoria Song dari f(x) dan Jia dari Miss A yang terkenal paling fleksibel tubuhnya sampai-sampai banyak orang yang tercengang menyaksikan kelenturan tubuh mereka berdua. Kini bermunculan anggota girl band baru dengan tubuh yang tak kalah fleksibel dari anggota girl band pendahulunya.

Generasi terbaru girl band pun kini memiliki anggota dengan tubuh yang fleksibel serperti Cheng Xiao dari WJSN, Dahyun dari Twice dan Lua dari Weki Meki. Jika Cheng Xia menampilkan kelenturan tubuhnya dalam acara-acara televisi di Cina, Dahyun dan Lua membuat penonton tercengang dalam acara Weekly Idol yang dulu dipandu oleh Jung Hyung Don dan Defconn.

Ngomong-ngomong soal fleksibilitas, anggota Weki Meki ini memang jagonya. Lua memiliki beberapa bakat unik juga. Dia mampu melakukan melakukan split melewati 180 derajat. Selain itu  dia memiliki soket bahu yang tampaknya tidak terbatas. Lua dapat memutar lengannya hingga 360 derajat ke belakang dan kembali ke posisi semula. Tak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

2. Mood Booster

Mood Booster

Menjadi idol yang gerak-geriknya selalu diperhatikan oleh para fans, latihan berjam-jam yang melelahkan, tuntutan untuk selalu tampil sempurna dalam setiap penampilan, tak jarang membuat anggota girlband atau boyband korea dilanda stres berat. Di saat seperti itu, seseorang yang bisa membuat suasanan menjadi cair lagi sangat dibutuhkan.

Nah, di tiap grup idol selalu ada anggota yang bisa membuat suasana menjadi ceria. Di boy band Winner ada Seunghoon, di BTS ada J-Hope, di EXO ada Baekhyun. Untuk grup Weki Meki ada Lua. Menurut teman satu grupnya, Lucy, Lua adalah salah satu anggota Weki Meki selain Choi Yoo Jung yang merupakan seorang mood booster.

3. Hobi Mencium Teman-Temannya

Hobi Mencium Teman-Temannya

Lua dikenal sebagai anggota Weki Meki yang hobi melakukan Aegyo. Aegyo adalah istilah dalam Bahasa Korea yang digunakan untuk menggambarkan “akting atau bertingkah laku lucu atau imut”. Lua sering sekali membombardir teman-temannya dengan ciuman. Maka tak heran jika dia mendapat julukan “Ppoppodungi” karena hobinya tersebut.

Menurut Lucy itu adalah cara Lua untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada anggota Weki Meki. Untungnya teman-teman satu grupnya tidak ada yang mengeluhkan tingkah laku Lua tersebut. Perbuatan Lua itu keluar dengan sendirinya bukan dibuat-buat dan itu adalah salah satu pesona Lua. Teman-temannya suka ketika mendapat ciuman dari Lua.

4. Memiliki 3 Julukan

Memiliki 3 Julukan

Memiliki nama julukan atau panggilan yang lucu-lucu merupakan hal yang biasa bagi anggota boyband atau girlband. Contohnya, girl band Blackpink Ji Soo memiliki nama julukan Chi Choo, Jichu, Jennie dipanggil juga dengan nama  Jendeuk. Sementara untuk girl band Twice Nayeon dikenal dengan nickname Bunny Smile, Tzu Yu dipanggil dengan nama Chewy atau Giant Maknae.

Anggota  Weki Meki pun memiliki julukan masing-masing. Lua memiliki nickname yang cukup banyak. Dia dipanggil dengan Mulkaengi, Ppoppodeungi, juga Elmo. Julukan ppoppodeungi diberikan pada Lua karena dia hobi sekali memberikan ciuman pada teman satu grupnya. Sedangkan nama Elmo diberikan karena dia menyukai Elmo sesuai dengan pengakuannya dalam V Live.

5. Pemalu dan Tak Bisa Bohong

Pemalu dan Tak Bisa Bohong

Meskipun terlihat begitu ceria, ternyata Lua orangnya pemalu. Anggota Weki Meki yang sering dibilang mirip dengan Seo Ji Soo dari Lovelyz dan Kim Sohye dari Produce 101 ini merasa malu saat pertama kali bertemu orang yang baru dia kenal. Ternyata dibalik keceriaan dan kelucuan seorang Lua tersimpan sifat pemalu.

Selain pemalu, Lua juga ternyata tak bisa berbohong. Setidaknya itu menurut penuturan Lucy teman satu grupnya. Menurut Lucy, Lua juga naif dan introspektif.

6. Berlatih Senam Sejak Kecil

Berlatih Senam Sejak Kecil

Jika orang sekarang terheran-heran melihat kelenturan tubuh Lua, itu adalah buah dari kerja keras Lua sejak kecil. Lua sudah berlatih senam ritmik dari sejak kecil. Selain berlatih senam, Lua juga berlatih balet dan tari perut dari umur lima tahun. Maka tak heran di acara Weekly Idol Lua bisa dengan luwes melakukan split dan memutar lengannya ke belakang.

7. Memiliki Indian Dimples

Memiliki Indian Dimples

Lua dikenal memiliki lesung pipit tapi lesung pipitnya berbeda dari yang biasanya. Umumnya lesung pipit berada di pipi. Lesung pipi Lua letaknya di bagian atas pipi dekat mata yang di Korea dikenal dengan nama “Indian dimples”. Mengapa disebut Indian dimples, jawabannya masih misteri.

8. Baru Beranjak Dewasa

Baru Beranjak Dewasa

Di tahun 2019, beberapa idol K-pop akan berusia 19 tahun (menurut sistem usia Korea) dan tepat di tahun 2019, mereka yang lahir tahun 2000 sudah dianggap dewasa. Lua lahir pada tanggal 6 Oktober 2000 di Seoul Songpa-gu. Anggota Weki Meki lain yang juga kelahiran tahun 2000 adalah Sei (Lee Seo Jeong).

Usia 19 tahun tahun di Korea Selatan merupakan usia minimum untuk bisa memilih. Jadi sejak tahun 2019 Lua sudah bisa ikut pemilihan umum. Tapi jika ingin menikah, dia harus menunggu sampai usia 20 tahun. Usia persetujuan untuk menikah di Korea Selatan adalah 20 tahun. Di Korea untuk bisa membeli rokok harus memiliki ID dan di usia 19 tahun orang Korea baru boleh membeli rokok.

9. Anggota Weki Meki yang Diperkenalkan Secara Resmi

Anggota Weki Meki yang Diperkenalkan Secara Resmi

Sebelum kemunculan Weki Meki, agensi Fantagio, yang menaungi grup Weki Meki, meluncurkan sebuah girl grup yang merupakan kumpulan trainee wanita. Proyek girl grup ini diberi nama i-Teen Girls. Grup ini akan menjadi adik dari ASTRO dan Hello Venus yang telah “exist” terlebih dahulu. Choi Yoo Jung mantan IOI memperkenalkan anggota girl band tersebut dalam V Live Broadcast.

Satu dari tiga anggota yang diperkenalkan dalam acara tersebut adalah Lua. Lua sudah menjadi trainee di Fantagio selama 4 tahun. Di bawah Fantagio Entertainment, Lua dilatih dalam program pengembangan bakat pemula yang disebut dengan nama Fantagio iTeen. 2 member lain yang diperkenalkan  Choi Yoo Jung adalah Say dan Elly.

10. Cameo dalam “Drama to be Continued” (2015)

Cameo dalam Drama to Be Continued (2015)

Drama “To be Continued” yang tayang pada tahun 2015 disiarkan MBC Every 1 setiap hari Kamis. Drama ini dibintangi oleh anggota ASTRO, yaitu Cha Eun Woo, Moo Bin, Jin Jin, MJ dan Rocky. Pemain lain yang muncul adalah Kim Sae Ron yang menjadi tokoh utama wanita bernama Jung Ah Rin dan ada juga Yeo Reum. Seo Kang Joon dan Kang Ha Na juga muncul dalam drama ini.

Drama web ini merupakan roman fantasi remaja yang bercerita tentang kisah grup idola pria. Tiba-tiba mereka terlempar kembali ke masa lalu tepat sehari sebelum mereka harus tampil di debut pertama mereka. Lua berkesempatan untuk tampil dalam drama ini sebagai cameo. Adapun teman satu grupnya yang lain, yang juga muncul sebagai cameo adalah Yoojung, Elly, Lucy and Doyeon.

Lua yang merupakan lulusan Lila Arts High School ini berhasil mencuri perhatian K-popers salah satunya lewat kelenturan tubuhnya. Banyak orang yang mengatakan grup tempat Lua bernaung ini layak untuk diperhitungkan. Apakah Lua akan sukses ke depannya di Weki Meki?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *