Bacaterus / Selibriti / 10 Fakta Louis Tomlinson, Member 1D Tampan dan Berbakat

10 Fakta Louis Tomlinson, Member 1D Tampan dan Berbakat

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Maret 2020

Usai memutuskan bersolo karir setelah One Direction dinyatakan vakum untuk waktu yang tidak ditentukan, Louis Tomlinson sukses merilis album solonya yang bertajuk “Walls”. Ya, jika Anda belum mendengar update-an berita tentang member 1D, semuanya sudah sibuk bersolo karir.

Tak mau kalah dengan member One Direction lainnya, Louis Tomlinson juga mengukir karir dan prestasinya di dunia hiburan. Membuktikan jika dirinya juga mampu melebarkan sayap meskipun tanpa menggunakan nama grup lamanya.

Kini, Louis Tomlinson dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, maupun aktor. Ingin kenal lebih dekat dengan Louis? Berikut fakta seputar Louis Tomlinson versi Bacaterus.

1. Anak Sulung

Memiliki nama lengkap Louis Troy Austin, ia lahir di Doncaster, Inggris, pada tanggal 24 Desember 1991. Pria tampan yang akrab disebut Louis Tomlinson ini adalah putra sulung dari pasangan Johannah Poulston dan Troy Austin. Ia memiliki 5 orang adik, antara lain mendiang Félicité yang sudah meninggal pada tahun 2019 silam, Georgia Austin, Charlotte, lalu si kembar Daisy dan Pheobe Tomlinson.

Orang tua kandung Louis Tomlinson memutuskan untuk bercerai saat Louis Tomlinson masih kecil dan ibunya menikah lagi dengan pria bernama Mark Tomlinson. Louis Tomlinson menggunakan nama belakang ayah tirinya hingga kini dikenal sebagai public figure. Sedangkan ibunda kandung Louis telah meninggal dunia karena menderita penyakit leukimia pada tahun 2016.

2. Sekolah

Dahulu, Louis Tomlinson pernah menempuh pendidikan di Hayfield School, sekolah yang cuma memiliki 1.100 siswa terbaik dengan matematika, bahasa dan komputasi sebagai mata pelajaran yang dijagokan.

Meskipun, ternyata Louis Tomlinson pernah gagal pada ujian level A di tahun pertama, sehingga ia pun harus mengulang level yang sama namun di sekolah yang berbeda, yaitu Hall Cross School sebagai pelajar tingkat sixth form.

Ketika masih menjadi siswa di Hall Cross School, Louis pernah tergabung dalam beberapa produksi musikal. Bahkan, ia mengatakan jika dirinya tidak terlalu memperdulikan nilai akademiknya dan justru fokus bersenang-senang dengan teman musikalnya.

Selain itu, Louis Tomlinson juga pernah menggeluti sekolah akting di Barnsley setelah ia dan kedua adiknya mendapatkan peran di ITV drama berjudul “Fat Friends” dan “If I Had You”, juga BBC drama bertajuk “Waterloo Road”.

Tapi, tahukah Anda, sambil melakukan itu semua, Louis juga bekerja di toko Toys R Us yang menjual mainan? Tak cuma bekerja di satu tempat, ia juga sambil bekerja di Vue Cinema dan Stadion Sepak Bola Doncaster Rovers sebagai seorang pelayan? Pekerja keras banget, ya, doi?

3. The X Factor

Louis Tomlinson pernah audisi satu kali untuk mengikuti acara televisi The X Factor, namun gagal. Meskipun sempat tidak lolos pada tahun 2009, pria yang mengidolakan penyanyi Inggris bernama Robbie Williams ini tak putus asa. Hingga akhirnya, Louis Tomlinson pun berhasil masuk ke “The X Factor” seri ke tujuh pada tahun 2010.

Namun, semuanya tidak berjalan begitu mulus, karena ia sempat mendapat beberapa kritikan pedas. Salah satunya adalah dari juri “The X Factor” musim pertama, Steve Brookstein, yang menyatakan jika Louis tidak layak tembus hingga ke final sebab dirinya ‘belum pantas jadi penyanyi’.

Beruntung, Louis Tomlinson mendapat banyak dukungan dari penggemarnya maupun musisi lain di Twitter, sehingga masih terus melaju ke tahap selanjutnya yang membawanya menjadi member One Direction.

4. One Direction

Awalnya, Louis Tomlinson mengikuti “The X Factor” hanya karena ingin membuktikan diri pada band di sekolahnya. Pasalnya, ketika masih berusia 14 tahun, dirinya digantikan begitu saja dari posisinya di band sekolah dengan anak baru. Tak disangka, karir Louis Tomlinson justru jadi lebih cemerlang melalui “The X Factor”. Debut bersama One Direction membuat namanya melejit sebagai penyanyi.

Buat Anda yang tidak mengikuti One Direction dari awal, Anda pasti belum tahu kalau Louis pernah tereliminasi di tahap bootcamp, kan? Namun, juri tamu saat itu, yaitu Nicole Scherzinger, mempersatukannya dengan Zayn Malik, Liam Payne, Niall Horan dan Harry Styles yang juga gagal sebagai penyanyi solo.

Kelima pria itu pun tergabung dalam grup yang diberi nama One Direction yang merupakan nama usulan dari Harry Styles. One Direction adalah boy band yang menjadi hit besar. Semua orang nampaknya kenal mereka. Dan, memang, One Direction adalah jebolan “The X Factor” paling terkenal sekaligus paling sukses.

Tapi, tahukah Anda, kalau mereka tidak menjadi pemenang dalam acara “The X Factor”? Ya, One Direction hanya mendapatkan peringkat ketiga. Tapi, karir mereka malah jauh lebih bersinar dibandingkan pemenang “The X Factor” 2010, yaitu Matt Cardle.

5. Merilis Banyak Album Bersama 1D

Usai berjuang di “The X Factor” tahun 2010, Louis Tomlinson dan juga personil One Direction lainnya dikontrak oleh Simon Cowell dan dikemas sebagai kesatuan. Grup populer itu pun debut dengan single berjudul “What Makes You Beautiful” sebelum akhirnya disusul oleh album pertama mereka yang bertajuk “Up All Night”.

Album ini sukses terjual hingga 3 juta eksemplar. Selain “Up All Night Tour” di tahun yang sama, Louis Tomlinson bersama 1D juga tampil pada “The X Factor Live Tour”.

Satu tahun setelahnya, Louis bersama One Direction kembali merilis album berjudul “Take Me Home”. Lalu, pada tahun 2013, mereka membuat file dokumenter yaitu “One Direction: This Is Us” dan mengeluarkan album ketiga bertajuk “Midnight Memories”.

Sedangkan di tahun 2014, One Direction merilis album “Four” dan “Made in The A.M” pada tahun 2015. Selain sibuk menggarap karir bersama grupnya, Louis Tomlinson juga bergabung dengan klub sepak bola Doncaster Rovers mulai pertengahan tahun 2013 dan aktif bermain sejak awal tahun 2014 sampai sekarang.

6. Sexiest Men in The World

Siapa sangka, pria yang dikenal paling jahil di sekolahnya hingga pernah mendapat skorsing ini menduduki peringkat ke delapan dalam nominasi “Top 20 World’s Sexiest Men” dari The Sun tahun 2012 silam? Dalam daftar tersebut, terdapat pula teman-teman 1D lainnya, yaitu Harry Styles pada nomor 4, disusul Zayn Malik pada nomor 5, nomor 6 diisi Niall Horan, baru deh Louis di nomor 8.

7. “1D” Vakum

Usai merilis banyak album, Zayn Malik memutuskan keluar dari grup One Direction pada awal tahun 2015, sebelum akhirnya One Direction sebagai satu kesatuan juga menyatakan vakum pada akhir tahun untuk memberi kebebasan bagi para personilnya mengejar karir solo.

8. Louis Ternyata Sudah Punya Anak

Seperti anggota lainnya, Louis Tomlinson yang merupakan member tertua di grup 1D juga fokus dengan karir solonya. Mulai dari menjadi juri tamu bersama Simon Cowell di “The X Factor” 2015 hingga merilis karya solo.

Ia masih aktif di layar kaca sebelum akhirnya membuat pernyataan mengejutkan jika dirinya memiliki putra bernama Freddie Reign Tomlinson, hasil dari hubungannya bersama mantan kekasihnya, Briana Jungwirth.

9. Solo

Sejak fokus berkarir solo, Louis Tomlinson telah merilis single “Just Hold On” dengan Steve Aoki yang ditujukan untuk mengenang meninggalnya ibu Louis Tomlinson.

Selanjutnya, ia juga membuat single bersama Bebe Rexha berjudul “Back To You” pada pertengahan tahun 2017. Bukan cuma menyanyi, Louis Tomlinson juga turut menulis lirik “Back To You” yang menceritakan kisah putus nyambung dalam percintaan.

Lalu, Louis juga mengeluarkan single solonya bertajuk “Just Like You” yang terinspirasi dari hidup mewah di Hollywood dan single “Miss You” untuk mantan kekasihnya di akhir tahun yang sama, sebelum akhirnya menjadi juri tetap pada “The X Factor” seri kelima belas pada tahun 2018 bersama Simon Cowell dan idolanya, Robbie Williams.

10. Album Solo

Pria yang mengaku mengidap penyakit tinnitus pada telinga kanan akibat teriakan keras para fans ini baru saja merilis album solonya pada Januari tahun 2020 lalu. Album tersebut bertajuk “Walls” yang berisikan lima single yang dirilis oleh Louis Tomlinson sejak Maret tahun 2019, yaitu “Two of Us” yang ditujukan untuk ibu dan adiknya yang sudah meninggal.

Lalu dilanjut single “Kill My Mind” dan “We Made It yang terinspirasi dari kisah cintanya dengan Eleanor Calder, dan “Don’t Let It Break Your Heart” di akhir tahun 2019.

Dilanjutkan oleh single “Walls” yang ditulis oleh Louis Tomlinson setelah putus dari Eleanor Calder pada tahun 2020. Album yang memiliki judul sama dengan single terakhirnya ini sukses menduduki peringkat ke sembilan Billboard Chart 200 di US.

Gimana nih, makin nge-fans sama Louis? Sudah bisa terlihat bahwa Louis ini adalah orang yang pekerja keras. Ia pernah gagal berkali-kali namun tetap semangat untuk melanjutkan karir musiknya. Patut dicontoh, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *