Inilah 8 Fakta Menarik Little Women (2022), Drama yang Penuh Kejutan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Drama Little Women (2022) sudah menarik perhatian sejak awal penayangannya. Digempur dengan plot yang selalu bikin penasaran dan karakter-karakter kuat, drama ini mendulang pujian dari banyak pihak.

Faktor selanjutnya yang membuat Little Women (2022) terkenal di antara drama on going lain adalah pilihan para pemainnya, penulis serta sutradaranya. Keberadaan orang-orang hebat di balik layarnya memang menjadi fakta Little Women (2022) yang tak bisa dibantah.

Lalu, ada keseruan apa lagi di balik suksesnya drama ini? Benarkah ia merupakan adaptasi dari novel klasik yang terbit tahun 1868 karya Louisa May Alcott? Ikuti penjelasannya melalui artikel ini yuk!

1. Cerita Ditulis oleh Penulis The Handmaiden (2016)

Cerita Ditulis oleh Penulis The Handmaiden (2016)

Kejeniusan penulis dalam merangkai cerita menjadi satu tontonan menarik memegang peranan penting dalam kesuksesan drama atau film. Di industri hiburan Korea, beberapa nama penulis sudah diakui kualitasnya karena setiap cerita yang dia buat, selalu mengagumkan.

Salah satunya adalah Jung Seo Kyoung, penulis The Handmaiden (2016); sebuah film fenomenal karya Park Chan Wook. Menariknya, Jung adalah orang yang sama yang menggarap drama Little Women (2022) ini.

Little Women (2022) merupakan drama kedua yang dia tulis setelah Mother (2018). Pasalnya, Jung Seo Kyoung lebih punya banyak pengalaman menulis film.

Selain The Handmaiden (2016), penulis wanita kelahiran 1975 ini mengulang kerjasama dengan Park Chan Wook dalam film Decision to Leave (2022) yang berjaya di Cannes Festival. Lahir dari tangan andal seperti Jung, gak heran kalau Little Women (2022) terasa seperti sebuah film versi berdurasi lebih panjang.

2. Karya Sutradara Vincenzo (2021)

Karya Sutradara Vincenzo (2021)

Intensitas keseruan drama Little Women (2022) tak lepas pula dari arahan Kim Hee Won selaku sutradara. Dengan pengalaman segudang, salah satunya sukses menggarap Vincenzo (2021), Kim tak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya.

Jika Jung terkenal sebagai salah satu penulis hebat, Kim menjadi sutradara yang karyanya sudah pasti terjamin hebat. Pengalaman sejak 2015, tentu bukan sesuatu yang bisa disepelekan.

Sejak itu, Kim Hee Won sudah melahirkan beberapa karya berkualitas. Selain Vincenzo (2021), ada juga Soundtrack #1 (2022), Warm and Cozy (2015), dan The Crowned Clown (2019) sebelum akhirnya melahirkan Little Women (2022).

3. Adaptasi Lepas dari Novel Klasik Karya Louisa May Alcott

Adaptasi Lepas dari Novel Klasik Karya Louisa May Alcott

Fakta Little Women (2022) berikutnya yang menarik untuk diketahui adalah kenyataan bahwa drama ini merupakan sebuah karya adaptasi lepas dari novel klasik karya Louisa May Alcott berjudul sama.

Sebagai adaptasi lepas, tentu saja cerita yang dimuat mengalami beberapa perubahan. Jung tidak menulis cerita yang sama persis dengan versi novelnya.

Menurut sang penulis, dia mendapat inspirasi membuat kisah tentang tiga kakak beradik yang terjerat konspirasi dengan orang penting di Korea saat membayangkan kakak beradik di novel klasik tersebut. Dia berimajinasi tentang bagaimana jadinya jika tokoh-tokoh dalam novel Louisa hidup di Korea zaman modern.

Jung mengambil latar belakang kakak beradik dalam novel karya Louise, yakni dari keluarga miskin, untuk jadi latar belakang karakter di dramanya. Dia menggambarkan masalah yang dihadapi tiga bersaudara itu dengan penambahan bumbu misteri dan thriller.

4. Kisah Tiga Kakak Beradik yang Miskin dan Berani

Kisah Tiga Kakak Beradik yang Miskin dan Berani

Berangkat dari novel klasik Little Women yang sudah disadur ke dalam berbagai karya, drama Little Women (2022) mengadaptasi garis besar karakter di dalam novelnya.

Jika di dalam novel kamu bertemu March Bersaudara, yaitu Meg, Jo, Beth dan Amy March, pada versi drama kamu akan bertemu Oh Bersaudara: Oh In Joo, Oh In Kyung dan Oh In Hye.

Baik March atau Oh sama-sama digambarkan menghadapi masalah dalam hidup mereka. Khusus untuk drama, cerita dikembangkan ke arah misteri thriller yang menegangkan.

Peliknya beban Oh Bersaudara yang berjuang melawan orang kaya, semakin perih karena mereka datang dari keluarga miskin dan serba terbatas, sama seperti March Bersaudara. Walau begitu In Joo dan dua adiknya sangat pemberani.

5. Drama Women-Centric yang Memuaskan

Drama Women-Centric yang Memuaskan

Koleksi drama Korea dengan tokoh utama para wanita, sampai pada karakter antagonisnya, boleh jadi tidak begitu banyak. Di antara tema yang cukup jarang ini, Little Women (2022) adalah salah satu drama women-centric yang memuaskan.

Ia bukan hanya menghadirkan sosok-sosok wanita kuat, berani dan cerdas, melainkan sekaligus menghadirkan karakter antagonis wanita yang mengerikan.

Semakin sempurna karena drama ini dibuat oleh kerjasama dua wanita hebat yang masing-masing duduk di kursi sutradara dan penulis.

Dengan komposisi seperti ini, Little Women (2022) tampak seperti drama yang dibuat oleh wanita, menceritakan wanita dan kekuatannya, serta seolah didedikasikan untuk wanita-wanita tangguh di luar sana.

6. Drama Misteri Thriller Kaya Plot Twist

Drama Misteri Thriller Kaya Plot Twist

Hadir dua kali dalam seminggu, Little Women (2022) selalu menjadi bahan pembicaraan setiap kali episode baru tayang. Alasannya karena drama ini seperti tak pernah bosan memberikan kejutan dengan hadirkan plot twist yang intens.

Menontonnya selalu saja ada hal mengejutkan yang bikin penasaran untuk terus menunggu. Konflik dimulai dengan penemuan jasad Hwa Young yang mengguncang In Joo.

Belum selesai kesedihan dia rasakan, In Joo kembali mendapat shock therapy karena mendapat uang dalam jumlah sangat banyak. Dari sana cerita berkembang menjadi sebuah misteri yang mendebarkan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram