Bacaterus / Blackpink / 10 Fakta Lisa BLACKPINK yang Bikin BLINK Tercengang

10 Fakta Lisa BLACKPINK yang Bikin BLINK Tercengang

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2019

BLACKPINK semakin terkenal saja. Tidak hanya penasaran dengan lagunya saja, kini semakin banyak orang yang ingin tahu lebih dalam mengenai para member-nya, yaitu Jennie, Rosé, Jisoo, dan Lisa. Pada kesempatan kali ini, author Bacaterus mau mengajak BLINK (nama fandom BLACKPINK) untuk kenalan lebih dekat dengan Lisa.

Telah ada sepuluh fakta Lisa BLACKPINK yang berhasil author kumpulkan. Tak sulit untuk menyukai Lisa karena gadis asal Thailand ini punya segudang pesona. Yup, Lisa ini asli Thailand. Nama lengkapnya adalah Pranpriya Manoban namun telah diganti menjadi Lalisa Manoban. Ingin tahu apa saja fakta tentang Lisa BLACKPINK? Simak selengkapnya di bawah ini.

10 Fakta Unik Lisa BLACKPINK

1. Maknae yang Imut Banget

Maknae yang Imut Banget

Si cantik Lisa ini merupakan maknae alias member termuda. Usianya baru 21 tahun (usia internasional) pada tahun 2018 ini. Lisa lahir di Bangkok pada tanggal 27 Maret. Kalau orang-orang tidak tahu kapan Lisa lahir, pasti tidak akan menyangka kalau dia itu maknae. Soalnya, Lisa punya tubuh yang paling tinggi. Terus, aura Lisa seksi banget seperti orang dewasa. Pada kenyataannya, Lisa imut banget kalau off stage, loh.

2. Idol dengan Tubuh Model

 Idol dengan Tubuh Model

Seperti yang sudah author katakan di poin pertama, Lisa itu merupakan member BLACKPINK yang paling tinggi. Tubuhnya setinggi 168 cm dan bobotnya hanya 46 kg saja. Banyak orang setuju kalau Lisa cocok banget jadi model profesional karena figur tubuhnya ini.

Pasalnya, tinggi Lisa itu mencapai sembilan kepala, tinggi tubuh yang jarang dimiliki perempuan Asia. Karena tinggi tubuhnya ini, para unnie-nya di BLACKPINK harus menggunakan high heels yang lebih tinggi dari Lisa agar tidak kelihatan jomplang ketika bersanding dengan dirinya di atas panggung. Sebelum debut di BLACKPINK, Lisa sering menjadi model fashion brand YG, yaitu “NONA90N” bersama B.I dan Bobby iKON.

3. Pekerja Keras

Fakta Lisa BLACKPINK yang selanjutnya adalah pekerja keras. Lisa ikut audisi YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010 silam. Dan, Lisa mendapatkan posisi pertama dalam perlombaan tersebut. Lisa pun menjadi satu-satunya kontestan yang diterima menjadi trainee di YG Ent, pada saat itu. Akhirnya pada April 2011, Lisa datang ke Korea Selatan untuk menjadi trainee.

Walaupun terkesan mudah lolos audisi, Lisa butuh waktu lima tahun 3 bulan training sebelum didebutkan, loh. Waktu yang cukup lama, bukan? Semasa training, Lisa tidak hanya belajar menari dan bernyanyi saja. Masih banyak hal yang harus Lisa pelajari, terutama bahasa. Dulu Lisa belajar bahasa Korea setiap hari selama 2 jam.

Makanya, menurut author wajar banget ketika BLACKPINK debut langsung terkenal di mana-mana, karena para member-nya memang pekerja keras semua dan tentu saja karena musiknya bisa diterima di banyak kalangan. Lisa juga termasuk member yang paling populer setelah Jennie.

Di mana ada lovers pasti di sana ada haters. Tak sedikit orang yang meragukan kemampuan Lisa. Katanya, Lisa itu terlalu overrated, padahal biasa saja. Well, orang boleh berkata jelek tentang Lisa, tapi Lisa punya lebih banyak fans yang setia membelanya.

Menurut Lisa stan, mereka jatuh cinta karena pesona, talenta, dan sifat Lisa. Tentu Lisa itu multi-talenta, tidak perlu diragukan lagi. Posisi Lisa di BLACKPINK adalah sebagai lead rapper, main dancersub-vocalist, dan maknae. Dia bisa nge-rap dalam bahasa Korea, Inggris, dan Jepang dengan lancar. Tariannya sangat keren, bisa modeling juga. Lalu, yang terpenting adalah personality-nya bagus.

4. BLACKPINK’s Best Dancer

Pekerja Keras fakta Lisa BLACKPINK

Si cewek jangkung ini adalah kebanggaannya BLACKPINK dalam bidang menari. Skill dance Lisa sudah berada di level awan. Sewaktu kecil, Lisa tergabung dalam grup tari bernama “We Zaa Cool” di Thailand. Sebelum debut menjadi member BLACKPINK, Lisa juga sempat menjadi bintang video klip sunbae-nya di YG, yaitu Taeyang BIGBANG di lagu “Ringga Lingga.”

Memang, gaya menari Lisa sangat menarik dan unik, sehingga dia bisa bersinar di industri K-Pop. Bahkan Parris Goebel—seorang koreografer terkenal—memuji bahwa Lisa itu bukan seorang dancer yang dibentuk, tapi dia sudah terlahir dengan bakat.

5. Makeup Collector

Makeup Collector fakta Lisa BLACKPINK

Hobinya cewek, nih! Seperti kebanyakan remaja cewek lainnya, Lisa hobi dandan. Tak cuma itu, dia koleksi banyak sekali makeup dan jago mendandani orang. Lihat saja gambar di atas, Lisa sedang merias wajah unnie-nya di BLACKPINK, yaitu Jisoo.

Menurut member BLACKPINK Rosé, Lisa bisa keluar dorm seharian buat berburu kosmetik. Terus sesudah sampai di rumah, Lisa lanjut online shopping. Apa yang dibelinya? Makeup lagi, dong, hahaha.

6. Sering Gonta-ganti Warna Rambut

Sering Gonta-ganti Warna Rambut

Selama debut di BLACKPINK, Lisa tidak pernah berhenti mewarnai rambutnya. Sejauh ini kira-kira sudah ada sepuluh warna dan gaya rambut yang Lisa terapkan. Bahkan ketika debut stage, Lisa menggunakan warna rambut yang berbeda untuk lagu “Boombayah” dan “Whistle.” Terniat, ya?

7. Punya TV Show Sendiri

Punya TV Show Sendiri

Belum lama ini BLACKPINK mengeluarkan reality show yang bernama “BLACKPINK HOUSE” yang bisa ditonton di Naver V Live dan YouTube resmi mereka. Tapi, keempat member ada di sana semua. Kalau yang satu ini merupakan acara khusus Lisa saja.

Adalah acara “Lisa TV” di OnStyle. Acara ini menceritakan tentang gaya hidup, pekerjaan, dan keseharian Lisa BLACKPINK. Dengan menonton acara ini, penonton dapat mengenal tentang Lisa lebih dalam lagi.

8. Ayahnya Seorang Master Chef

Ayahnya Seorang Master Chef

Fakta Lisa BLACKPINK yang selanjutnya adalah, ayahnya seorang chef handal. Master chef di sini bukan dari sebuah acara masak yang terkenal itu, ya. Jadi, ayah Lisa adalah Master Chef Marco P. Brüschweile. Papa Marco berasal dari Swiss, tapi kini tinggal di Thailand.

Makanya, wajar kalau Lisa pernah bilang dia ingin membuka restoran masakan Thailand di Korea. Bahkan Lisa sudah punya calon nama restorannya, yaitu “Lali Ssal Gook Soo” yang merupakan gabungan dari namanya (Lalisa) dan “Ssal Gook Soo” yang berarti mie.

9. Geng Thailand

Geng Thailand

* sumber: www.soompi.com

Tak semua penyanyi K-Pop berasal dari Korea Selatan. Ada beberapa yang dari negara lain seperti Cina, Jepang, Amerika, Kanada, Indonesia, dan tentu dari Thailand. Nah, Lisa ini berteman dengan para idol K-Pop asal Thailand.

Lisa dekat dengan Bambam GOT7, Sorn CLC, Nichkhun 2PM, Mintty Tiny-G, dan Ten NCT. Kalau Lisa, sih, sudah pasti dekat sekali dengan Bambam karena mereka dulu satu grup tari di Thailand, yaitu “We Zaa Cool.” Uniknya, cuma Lisa yang dekat dengan mereka semua, tapi di antara mereka yang saling kenal cuma Bambam dan Sorn saja.

10. Punya Dua Kepribadian

Punya Dua Kepribadian

Fakta Lisa BLACKPINK yang terakhir, Lisa itu seakan-akan punya dua kepribadian. Jika di atas panggung, Lisa sangat “garang” dan seksi. Tapi, ketika offstage, Lisa bakal berubah jadi biasa lagi, yaitu imut dan ceria.

Nah, itu dia sepuluh fakta Lisa BLACKPINK yang author buat khusus buat para BLINK dan Lisa stan. Mana, nih, fakta tentang Lisa yang bikin kamu kaget banget? Cerita di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

17 pemikiran pada “10 Fakta Lisa BLACKPINK yang Bikin BLINK Tercengang”

  1. Hallo aku dari jawa timur tepatnya di malang dan aku sekolah di smpn 26 malang.Aku penggemar lisa dari black pink yang paling aku suka adalah pekerja keras.Aku memang aktif dulu aku suka beladiri namun setelah adanya dance gak tau kenapa aku suka dan cepet ngerti,yah mungkin hobby tapi aku juga butuh waktu buat ngehafalin dance dance nya.Aku ingin bertemu lisa Black Pink yah walaupun gk mudah terwujud tapi aku tunjukin klo aku udh besar punya penghasilan sendiri dan bisa ngebanggain orang tua aku juga ingin bertemu dengan anggota black pink terutama Lisa.Sebenarnya cita cita ku bukan menjadi penari tetapi aku bisa main piano,nyanyi,nari&hobby beladiri.Hmm tapi cita citaku kalo gak jaksa ya dokter hehehe okelah terimakasih.Semoga aku menjadi anak yg sukses, aminnn

    • Aamiin. Semoga cita-citanya menjadi kenyataan. ?

  2. Intinya aku suka banget sama lisa

  3. Punya dua kepribadian uwuuuuuu❤❤❤
    Dia unyuk banget kalo lagi offstage

  4. Thank you so much for BLACK PINK .

  5. Aku suka banget sama lisa blackpink,dia tuh bisa pekerja keras,imut,style nya aku suka,dance nya yang super energic banget??

  6. Awalnya aku gak tau kpop apaan, sampe aku tau-tau ngefans sma lisa dan akhirnya tau kalo lisa itu merupakan salah satu member dri blackpink ?

  7. Awalnya aku gak tau kpop apaan, sampe aku tau-tau ngefans sma lisa dan akhirnya tau kalo lisa itu merupakan salah satu member dri blackpink ??

  8. wah punya dua kepribadian unik banget dan keren

  9. bulan sama tanggal lahirnya sama 27 maret bedanya tahunnya wkwkwk
    kalo Lisa punya 2 kepribadian tpi klo aku punya 3 XD

Tinggalkan komentar