Bacaterus / Itzy / Inilah 11 Fakta Menarik Lia, Sang Main Vocalist ITZY

Inilah 11 Fakta Menarik Lia, Sang Main Vocalist ITZY

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah Yeji dan Chaeryeong, kami bakal memberikan fakta-fakta dari member ITZY lainnya. Lia adalah member tersebut. Lia merupakan member ITZY kelahiran tahun 2000, sekaligus mantan trainee di JYP. Di ITZY, Lia mengemban tugas sebagai main vocalist.

Lalu, apa saja fakta-fakta dari member yang lahir di tanggal 21 Juli ini? tanpa ba-bi-bu lagi, yuk simak langsung fakta-faktanya di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Jisu (최지수)
  • Nama Inggris: Julia Choi
  • Nama panggung: Lia (리아)
  • Posisi di grup: Main Vocalist, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: July, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Cancer
  • Tinggi badan: 16 (5’4”)
  • Golongan darah: AB

1. Member dengan Masa Trainee Tercepat di JYP

Member dengan Masa Trainee Tercepat di JYP

Sama seperti member lainnya, Lia juga pernah menjalani masa trainee dulu di JYP. Sebelum kelak menjalani debutnya di girlgroup naungan agensi tersebut. Di JYP, Lia menjalani masa trainee cukup singkat: 2 tahun.

Masa trainee itu menjadikan Lia sebagai member dengan masa trainee tersingkat di JYP. Setelah masa trainee itu usai, Lia pun resmi menjalani debutnya bersama ITZY. Debut itu dihelat pada 12 Februari 2019 kemarin, dengan single album sebagai penanda debut mereka.

2. Sempat Menjalani Masa Trainee di SM Entertainment

Sempat Akan Menjalani Masa Trainee di SM Entertainment

Sebelum trainee di JYP, Lia rupanya sempat menjalani masa trainee di SM Entertainment. Hal itu terjadi saat Lia baru saja lulus SD. Saat itu, Lia mengikuti audisi pencarian bakat SM Entertainment, dan lolos dari audisi tersebut.

Sayangnya, dia tidak menjadi debut dengan SM karena larangan dari pihak keluarga. Khususnya, kedua orangtua dan kakeknya. Saat itu, mereka melarang Lia agar Lia bisa fokus bersekolah. Lagipula, menurut sang kakek, Lia saat itu masih terlalu kecil untuk menjalani masa trainee.

3. Pernah Tinggal di Kanada

Pernah Tinggal di Kanada

Lia sedianya merupakan member asli kelahiran Korea. Tepatnya, di kota Incheon. Walau begitu, sebagian masa kecil Lia pernah dihabiskan di luar negeri. Tepatnya, di negara Kanada. Di Negeri Pecahan Es itu, Lia dan keluarganya tinggal selama 2 tahun lamanya.

Lia menjadi satu-satunya member ITZY yang tinggal di luar negeri, khususnya di Kanada. Pengalamannya di Kanada membuat Lia jago berbahasa Inggris. Lia sendiri baru kembali ke Korea sesaat setelah dia lulus SD.

4. Nama Asli dan Nama Panggilan

Nama Asli dan Nama Panggilan

Lia memiliki dua nama asli. Pertama, nama asli Korea. Dan kedua, nama asli bahasa Inggris. Nama Korea Lia adalah Choi Jisu. Untuk nama Inggris, Lia memiliki nama asli Julia Choi. Nama Julia sendiri merupakan pemberian langsung dari sang bibi.

Adapun nama panggung Lia sendiri diambil dari nama Inggrisnya itu. Penggunaan nama Lia dimaksudkan agar orang lain dapat mengenal dan menyebut namanya. Di ITZY, Lia memiliki sejumlah nama panggilan. Mulai dari Honey Lia, Cinnamon Lia, hingga Ariana Grande.

5. Pernah Bersekolah di North London Collegiate School Jeju

Pernah Bersekolah di North London Collegiate School Jeju

Sekembalinya dari Korea, Lia langsung melanjutkan pendidikannya di North London Collegiate School Jeju (NLCS Jeju). Ini merupakan salah satu sekolah elit di Korea dengan biaya tahunan yang tinggi. Bila dirupiahkan, biaya tahunan sekolah ini bisa mencapai Rp. 751 juta (biaya itu termasuk biaya ekskul dan biaya makan).

Lia adalah satu-satunya member yang sempat mengenyam pendidikan di sana. Sesuai namanya, NLCS Jeju sendiri letaknya ada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Tepatnya, di 33 Globalduro 145 beongil, Daejeongseup Seogwiposi, Code 63644 Zip, Jeju, Korea Selatan.

6. Melanjutkan Pendidikannya di SOPA

Melanjutkan Pendidikannya di SOPA

Selepas dari NLCS, Lia pun melanjutkan pendidikannya di School of Performing Arts (SOPA) Seoul. Ini merupakan salah satu sekolah menengah atas terkemuka di Korea Selatan. Beberapa idol ternama sempat dan masih bersekolah di sana.

Selain satu-satunya yang pernah bersekolah di NLCS, Lia juga menjadi satu-satunya member yang bersekolah di SOPA. Di SOPA, Lia mengambil jurusan Practical Music. Kini, dia resmi lulus dari SOPA dan fokus melanjutkan kariernya di ITZY.

7. Sempat Menjadi Murid di Dream Vocal Academy

Sempat Menjadi Murid di Dream Vocal Academy

Di sela-sela pendidikannya di NLCS dan SOPA, Lia juga pernah menjadi murid di Dream Vocal Academy. Sesuai namanya, ini merupakan akademi yang secara khusus untuk melatih kemampuan vokal. Dream Vocal Academy sendiri dihelat di Dream Vocal Studio yang  berada di Seocho-dong, Seocoho-gu, Seoul, Korea Selatan.

Belum diketahui pasti berapa lama Lia bersekolah di sana. Namun, Lia berhasil mendapatkan manfaat dari bersekolah di sana. Bersekolah di Dream Vocal Academy, kemampuan vokal Lia menjadi sangat baik. Hal itu kelak akan menjadi modal utamanya sebagai seorang main vocalist di girlgroup sekelas ITZY.

8. Bermuka Jutek Tapi Baik dan Pekerja Keras

Bermuka Jutek Tapi Baik dan Pekerja Keras

Saat menjalani debutnya di ITZY, Lia dianggap sebagai member yang jutek. Anggapan itu tak lepas dari wajah Lia yang terlihat seperti orang yang jutek dan sombong. Padahal, sifat asli member ini amat bertolak belakang dengan wajahnya.

Di balik wajahnya tu, Lia adalah orang yang sangat baik. bahkan, dia dikenal sebagai orang yang polos dan ramah. Dia juga merupakan member pekerja keras dan pantang menyerah. Buktinya, saat dia gagal masuk di SM, dia tetap berusaha untuk mewujudkan mimpinya sebagai artis. Dan akhirnya, dia pun berhasil masuk ke JYP, serta debut di girlgroup binaan mereka, ITZY.

9. Merupakan Anak Orang Kaya

Merupakan Anak Orang Kaya

Usut punya usut, Lia ternyata merupakan anak orang kaya di Korea. Maka tak mengherankan, bila dia bisa bersekolah di sekolah semahal NLCS Jeju. Sebuah sekolah dengan biaya tahunan yang mahal di Korea.

Lia sendiri bukan satu-satunya member yang berasal dari kalangan menengah atas. Ryujin dan Chaeryeong adalah dua member lainnya yang juga lahir dari kalangan menengah atas. Atas dasar itulah, sejumlah penggemar menjuluki Lia dan dua temannya itu sebagal Chaebol Line.

10. Member yang Sulit Dibangunkan

lia

Di ITZY, Lia disebut-sebut sebagai member yang amat sulit dibangunkan. Bahkan, sekalipun telah dibangunkan dengan suara alarm paling kencang sekalipun. Di ITZY pula, dia pernah menjadi korban kejahilan (prank) dari salah satu temannya, Ryujin.

Saat itu, Ryujin menjahili Lia dengan berpura-pura bertengkar dengan Yeji. Melihat kedua temannya itu, Lia bukannya melerai. Malahan, dia menangis di antara “pertengkaran” dua temannya itu. Setelah dijahili, Lia mengaku kalau teman-temannya di ITZY sangat mustahil untuk bertengkar.

Alasannya, semua member di ITZY tidaklah pandai bertengkar. Termasuk Lia sendiri. kalau ada masalah, mereka biasanya akan sama-sama menangis.

11. Sekamar dengan Yuna

Sekamar dengan Yuna, dan Ingin Berteman Semua Member Cheryy Bullet

Di asrama ITZY, Lia berbagi kamar dengan Yuna. Walaupun sekamar dengan Yuna, Lia mengaku kalau dia paling nyaman bila bersama Chaeryeong. Walau begitu, bukan berarti hubungan Lia tidak nyaman dengan Yuna, lho.

Di luar ITZY, Lia sangat ingin berteman dengan semua member Cherry Bullet. Ada dua alasan mengapa dia ingin berteman dengan semua anggota girlgroup itu. Pertama, umur mereka sama dengan Lia. Dan kedua, Lia dan semua member Cherry Bullet sering sekali pergi ke salon yang sama.

Sebagaimana member ITZY lainnya, Lia juga memiliki sejumlah fakta menarik. fakta-fakta di atas adalah di antaranya. Semoga fakta-fakta di atas bisa membuatmu lebih kenal dan sayang dengan member ITZY ini, ya. Kamsahamnida.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *