Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Lee Sung Kyung, Si Cantik yang Mirip Barbie

10 Fakta Lee Sung Kyung, Si Cantik yang Mirip Barbie

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 November 2019

Lee Sung Kyung, artis cantik kelahiran 10 Agustus 1990 di Goyang, Geyonggi, Korea Selatan ini adalah salah satu artis populer yang sering menghiasi panggung hiburan negeri ginseng tersebut. Memiliki kepribadian yang unik serta bakat akting yang baik, Lee Sung Kyung menjadi salah satu artis yang patut diperhitungkan.

Anak sulung dari dua bersaudara ini adalah penggemar Gong Hyo Jin, ia bahkan menjadikan sunbaenim-nya tersebut sebagai role model sejak debut pertamanya sebagai aktris. Kamu ingin tahu lebih jauh tentang gadis yang suka sekali dengan permen Lollipop dan permen karet ini. Berikut Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang Lee Sung Kyung, si cantik yang mirip Barbie.

1. Menjadi Model Sebelum Debut Sebagai Seorang Aktris

Menjadi Model Sebelum Debut Sebagai Seorang Aktris

* sumber: kdramabuzz.com

Memiliki paras cantik dengan tubuh tinggi semampai. Lee Sung Kyung memulai kariernya sebagai model pada tahun 2008 dengan mengikuti 17th Super Model Contest dan berhasil meraih peringkat kesebelas serta memenangkan penghargaan Les Prize.

Kemudian pada tahun 2009. Lee Sung Kyung kembali mengikuti ajang Internasional Asia Pacific Super Model Contest dan berhasil menempati posisi kelima serta memperoleh penghargaan Unix New Style Prize.

Kariernya memang terbilang cukup cemerlang di dunia modelling. Sung Kyung kerap menghiasi berbagai sampul majalah terkenal Korea serta berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Fashion Model of The Year dalam CFDK Award di tahun 2014 silam.

2. Debut Sebagai Peran Pendukung di “It’s Okay, That’s Love”

Debut Sebagai Peran Pendukung di It’s Okay, That's Love

* sumber: ygfamph.wordpress.com

Setelah sukses dengan kariernya sebagai seorang model. Sung Kyung mulai merambah dunia seni peran dengan bergabung YG Entertainment dan YG K-plus sebagai agensi yang menaungi kiprahnya di dunia seni peran dan modelling.

Pada tahun 2014. Sun Kyung memulai debut aktingnya dalam drama berjudul “It’s Okay, That’s Love” sebagai pemeran pendukung. Kemunculannya dalam drama tersebut telah menarik perhatian banyak penonton. Setelah penampilannya tersebut, Sung Kyung pun mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam beberapa drama seperti “Queen’s Flower”, “Doctor Crush” dan “Cheese In The Trap”.

3. Dapat Penghargaan Artis Baru Terbaik Lewat “Queen’s Flower”

Dapat Penghargaan Artis Baru Terbaik Lewat Queen's Flower

Kemampuan aktingnya yang baik telah membawa nama Sung Kyung menjadi salah satu aktris yang layak diperhitungkan di panggung hiburan Korea. Berkat aktingnya dalam drama Queen’s Flower, Sun Kyung berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Best New Actress di MBC Drama Awards pada tahun 2015.

Dalam acara bergengsi yang diadakan MBC tersebut, Sung Kyung juga dipercaya sebagai co-host mendampingi MC Shin Dong Yup.

4. Pernah Berpacaran dengan Nam Joo Hyuk

Pernah Berpacaran dengan Nam Joo Hyuk

Sempat dipertemukan dengan lawan mainnya bernama Nam Joo Hyuk dalam drama “Cheese In The Trap”. Keduanya pun resmi menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih pada bulan April 2017. Hal tersebut pun diumumkan secara resmi oleh pihak agensi yang menaungi mereka berdua.

Namun pada akhirnya  hubungan mereka tidak berlangsung lama karena alasan kesibukan mereka masing-masing. Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk resmi berpisah pada bulan Agustus 2017.

5. Pernah Berduet dengan Eddy Kim


Mimpinya untuk meraih panggung hiburan Korea memang cukup besar. Setelah sukses berkiprah dalam dunia modelling dan akting. Gadis pemilik warna iris mata yang unik ini mulai mengepakkan sayapnya ke dalam dunia tarik suara.

Sempat mendapat pujian saat mengcover lagu berjudul ‘A Whole New World’ oleh pengisi suara Princess Jasmine yaitu Lea Salonga. Sung Kyung memperlihatkan bakatnya dalam dunia tarik suara.

Ia pun diketahui pernah berkolaborasi dengan salah satu penyanyi sekaligus penulis lagu terkenal Korea bernama Eddy Kim. Keduanya menyanyikan lagu duet berjudul ‘Sweet Kiss Like Coffee’. Suara merdu keduanya memang terlihat harmoni dalam lagu yang dirilis tahun 2016 tersebut.

6. Dijuluki Barbie Korea

Dijuluki Barbie Korea

* sumber: stail.ph

Nama Lee Sung Kyung memang cukup populer dalam dunia fashion. Penampilannya yang menakjubkan saat menghadiri berbagai event fashion selalu berhasil menarik para pengamat fashion dan warga internet untuk memberikan komentar positifnya.

Memiliki wajah mungil dengan kaki jenjang yang indah, publik kerap menjuluki Sung Kyung sebagai Barbie dari Korea. Karena kecantikannya tersebut, Sun Kyung sempat mengisi cover majalah Beauty+ yang membahas penampilannya yang seperti Barbie.

Sung Kyung memang selalu memukau para penggemarnya tidak hanya pada saat di atas catwalk tetapi juga di dalam sebuah majalah. Visualnya yang menarik memang tak bisa dipungkiri menjadi daya tarik yang kuat dari gadis yang diketahui hobi menari ini.

7. Dijuluki Gigi Hadid Versi Korea Selatan

Dijuluki Gigi Hadid Versi Korea Selatan

* sumber: weheartit.com

Popularitas Sung Kyung di Industri hiburan Korea memang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Berkat kerja kerasnya, gadis cantik yang menempuh pendidikan di Dongduks Women University telah berhasil mencuri perhatian penggemar di Korea Selatan.

Ia pun dijuluki warga internet Korea sebagai Gigi Hadid versi Korea berkat pencapaiannya baik di dunia fashion maupun popularitasnya di dunia akting. Memiliki jumlah follower di Instagram mencapai 10% persen dari jumlah penduduk yang ada di Korea Selatan. Kepopuleran Sun Kyung sempat disejajarkan dengan Gigi Hadid yang memiliki jumlah follower 10% dari penduduk Amerika.

8. Sung Kyung Pernah Berlibur ke Indonesia

Sung Kyung Pernah Berlibur ke Indonesia

Berbicara destinasi wisata yang ada di Indonesia tentu bukanlah hal yang mudah. Banyaknya tempat menarik yang menawarkan pesona keindahan alam Indonesia menjadi pilihan sulit bagi wisatawan. Bila selama ini wisatawan asing lebih memilih Bali sebagai destinasi wisata mereka.

Berbeda dengan Lee Sung Kyung yang diketahui pernah menghabiskan waktu liburannya di sebuah resort yang ada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Kegiatan liburannya tersebut sempat Sung Kyung abadikan dalam sebuah foto yang ia bagikan di halaman Instagram pribadinya.

9. Bermain dalam “Weightlifting Fairy Kim Bok Jo”

Bermain dalam Weightlifting Fairy Kim Bok Jo

Memiliki totalitas dalam dunia akting. Sung Kyung diketahui pernah menaikkan bobot badannya sebanyak 5 kg untuk sebuah drama yang diangkat dari kisah nyata kehidupan atlet angkat besi asal Korea Selatan berjudul “Weightlifting Fairy Kim Bok Jo”.

Meskipun ratingnya tidak terlalu baik karena harus bersaing dengan drama populer dari Song Hye Kyo dan Song Jongki berjudul “Descendant of The Sun”, namun penampilan Sung Kyung dalam drama tersebut cukup menarik perhatian penonton.

Sempat diragukan ketika harus memerankan tokoh Kim Bok Jo dalam drama tersebut. Sung Kyung telah membuktikan pada para penggemar kemampuan aktingnya. Berkat perannya tersebut Sung Kyung menerima penghargaan sebagai Excellent Actress untuk perannya dalam drama tersebut di acara MBC Drama Awards pada tahun 2006.

10. Jago Bermain Piano dan Drum

Jago Bermain Piano dan Drum

Sebelum memasuki dunia modelling dan akting. Sung Kyung adalah siswi sekolah musik. Ia mengikuti ajang kontes model setelah mengikuti saran seorang rekannya. Sung Kyung sendiri dikenal jago dalam bermain piano. Ia mempelajari piano sejak ia berusia 7 tahun. Selain kepiawaiannya memainkan piano, Sung Kyung juga diketahui piawai menabuh drum.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Lee Sung Kyung, si cantik yang mirip Barbie. Kalau informasi di atas masih kurang, silakan baca artikel drama yang dibintangi Lee Sung Kyung ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar