Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Aktor Lee Seo Won yang Menarik untuk Dibahas

10 Fakta Aktor Lee Seo Won yang Menarik untuk Dibahas

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lee Seo-Won merupakan aktor kelahiran 17 Februari 1997 di Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan. Aktor yang sempat populer dalam beberapa drama Korea seperti Hospital Ship dan Uncontrollably Fond ini merupakan aktor berbakat yang namanya sudah semakin jarang terdengar di industri hiburan Korea Selatan.

Meskipun tidak seheboh seperti saat pertama kali kemunculannya, namun jejak kariernya di dunia entertainment Korea memang sangat menarik untuk di bahas. Nah, untuk mengetahui sisi lain pria yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Sejong pada tahun 2017 silam. Kali ini Bacaterus telah merangkum 10 Fakta Lee Seo won yang menarik untuk dibahas. Berikut adalah ulasannya.

1. MC Music Bank

MC Music Bank

Kariernya di dunia entertainment memang terbilang cukup mulus. Berkat kualitas akting yang memukau. Lee Seo Won pun berhasil menjadi idola baru yang banyak dielu-elukan oleh penggemar.

Kesuksesannya sendiri dibuktikan dengan semakin banyak kontrak kerjasama yang dilayangkan padanya. Mulai dari bintang iklan, drama bahkan dipercaya menjadi salah satu host dalam acara musik populer bertajuk “Music Bank” yang ditayangkan KBS2.

Hal tersebut pada akhirnya membuat popularitas aktor berparas tampan ini semakin menanjak. Dalam acara musik tersebut, Seo-Won diketahui berpasangan dengan Solbin, member dari girlband Laboum.

2. Bintang The Awl

Bintang The Awl

Sebelum malang melintang di sejumlah drama hits Korea. Pria berzodiak Aquarius ini sempat memukau para pecinta K-drama lewat kemampuan aktingnya dalam serial drama berjudul “The Awl” pada tahun 2015 silam bersama deretan aktor ternama Korea.

The Awl sendiri diketahui menjadi awal perjalanan Seo-Won memulai debutnya sebagai seorang aktor. Berkat kualitas akting yang baik dalam serial televisi yang ditayangkan JTBC tersebut. Ia mulai mendapat perhatian dari para sineas Korea. Dalam drama tersebut Seo Won berperan sebagai versi muda dari Lee Soo-In yang diperankan oleh aktor senior, Ji Hyun Woo.

3. Peran Utama dalam Last Minutes Romance

Peran Utama dalam Last Minutes Romance

* sumber: www.idnjurnal.com

Kariernya sebagai seorang aktor televisi  memang terbilang cukup singkat. Kurang dari dua tahun sejak debut pertamanya, yaitu pada tahun 2015. Seo-Won pun berhasil mendapatkan peran sebagai pemeran utama pria pada tahun 2017 di dalam web series berjudul “Last Minutes Romance” bersama Han Seungyeon dari girlband Kara.

Seo-Won sendiri berperan sebagai Yoo Dong Joon, seorang pria yang rela merubah wajahnya menjadi salah seorang aktor ternama yang telah lama menghilang. Di dalam drama berdurasi 15 menit tiap episodenya tersebut, Seo-Won pun kembali menjadi perhatian para pecinta K-drama berkat kemampuan aktingnya yang cemerlang.

4. Bernyanyi di Atas Panggung

Bernyanyi di Atas Panggung

* sumber: en.koreaportal.com

Selain berbakat akting dan memandu program musik, Seo Won juga ternyata memiliki kemampuan bernyanyi seperti seorang profesional. Dalam acara musik yang dipandunya Seo-Won diketahui pernah membawakan sebuah lagu berjudul “Sweat Heart” bersama Shin Hyun Hee dan Soobin dari WJSN.

Saat tampil di atas panggung Seo-Woo tampak percaya diri bernyanyi sambil menggerakkan badan mengikuti irama. Penampilannya tersebut memang bukan kali pertamanya. Sebelumnya ia sendiri diketahui pernah tampil bernyanyi bersama Laboum dan IOI. Nah, kira-kira bagaimana kemampuan menyanyi Seo-Won?

5. Bernaung di Agensi Park Bogum dan Song Jong Ki

Bernaung di Agensi Park Bogum dan Song Jong Ki

Popularitas yang diraih oleh Seo-Won di Industri hiburan Korea memang tidak datang begitu saja. Kesuksesannya mendapatkan sejumlah peran dalam sebuah drama dan film memang tak lepas dari tangan dingin agensi yang menanganinya.

Seo-Won sendiri diketahui merupakan aktor yang berada dalam salah satu agensi ternama milik aktor Cha Tae-Hyun, yaitu Blossom Entertainment yang berbasis di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Blossom Entertainment diketahui adalah agensi yang sempat menaungi aktor papan atas Korea Selatan, Song Jong Ki dan juga aktor Park Bogum.

Baca juga: Drama Song Jong Ki yang Wajib Ditonton oleh Para Fans

6. Absen di Pernikahan Song Jong Ki

Absen di Pernikahan Song Jong Ki

* sumber: weheartit.com

Sama-sama bernaung di agensi yang sama, hubungan antara Seo-Won dan Song Jong Ki memang terlihat baik. Meskipun keduanya diketahui sebagai senior dan junior, namun Song Jong Ki dikenal sangat baik dalam memperlakukan junior.

Seo-Won sendiri diketahui tidak menghadiri acara pernikahan seniornya tersebut karena kesibukan syuting untuk drama Hospital Ship. Meskipun demikian Seo-Won sendiri mengaku telah menghubungi seniornya tersebut untuk meminta ijin karena tidak bisa menghadiri resepsi pernikahannya.

7. Sukses dalam Drama Hospital Ship

Sukses dalam Drama Hospital Ship

* sumber: www.kholic.id

Setelah memerankan berbagai karakter dalam drama. Karier aktor pemilik tinggi 178 ini pun kian semakin melesat setelah bermain sebagai dokter pengobatan dalam drama Hospital Ship yang ditayangkan stasiun televisi MBC.

Ia sendiri beradu akting dengan aktris papan atas yang juga dikenal sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan, Ha Ji Won.

Di drama berjumlah 40 episode tersebut Seo-Won berperan sebagai dokter muda di sebuah kapal rumah sakit bernama Kim Jae Geol. Hospital Ship sendiri menjadi sebuah drama bertema medis yang membuat namanya semakin melambung.

8. Nominasi The Best New Actor

Nominasi The Best New Actor

* sumber: www.soompi.com

Meraih penghargaan adalah impian setiap aktor. Banyaknya bintang muda berkualitas di industri hiburan Korea memang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi setiap aktor pendatang baru, tak terkecuali bagi Seo-Won.

Ia sendiri diketahui pernah menjadi salah satu aktor yang berhasil masuk sebagai nominasi dalam kategori Best New Actor di ajang penghargaan MBC Drama Award yang ke-36 pada tahun 2017.

Meskipun ia gagal meraih posisi juara, namun media sendiri menyebut Seo-Won sebagai aktor muda yang cukup menjanjikan di industri hiburan Korea Selatan.

9. Debut Film “Man of Will”

Debut Film Man of Will

* sumber: www.soompi.com

Pada tahun 2017, kemampuannya dalam berakting mulai dilirik oleh sineas perfilman Korea. Sehingga aktor yang sempat berperan sebagai adik dari Suzy dalam drama Uncontrollably Fond ini mendapatkan tawaran bermain untuk sebuah film layar lebar berjudul “Man of Will”.

Film yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2017 tersebut menjadi film debutnya sebagai aktor layar lebar. Seo-Won sendiri diketahui berperan sebagai pemeran pendukung pria bernama Kim Chung Dong di film box office yang mengambil setting pada tahun 1890-an tersebut.

10. Hiatus dari Industri Hiburan

Hiatus dari Industri Hiburan

Setelah Seo-Won resmi hengkang dari program Music Bank. Ia juga diketahui batal membintangi drama berjudul “About Time”. Aktor muda yang mengawali kariernya di industri hiburan dengan sangat baik ini pada  memutuskan untuk hiatus dari industri hiburan Korea yang telah membesarkan namanya.

Meskipun demikian sosok Seo-Won sebagai aktor muda berbakat memang masih bisa dilihat para penggemar dalam beberapa drama dan film yang telah dibintanginya.

Nah, itulah 10 Fakta Lee Seo won yang menarik untuk dibahas. Di usia sangat muda Seo-Won telah menjadi salah satu bintang yang cukup disorot. Kemampuan aktingnya yang baik telah menempatkannya sebagai salah satu bintang muda bersinar Korea.

Bila kamu tahu fakta menarik lainnya dari aktor tampan ini. Kamu bisa tulis komentar di kolom box yang telah Bacaterus sediakan di bawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *