Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Lee Know STRAY KIDS, 4D Main Dancer yang Cute!

Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Lee Know STRAY KIDS, 4D Main Dancer yang Cute!

10 Fakta Lee Know STRAY KIDS, 4D Main Dancer yang Cute!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 April 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 April 2019

Masih penasaran gak sih dengan fakta member STRAY KIDS atau SKZ? Kali ini giliran Lee Know yang bakal author kupas faktanya nih hehe dikupas berlapis kaya bawang gituh ><. Terlahir dengan nama Lee Min-ho dan memiliki nama panggung Lee Know, dia lahir di Gimpo, Korea Selatan pada tanggal 25 Oktober 1998.

Cowok berzodiak Scorpio yang memiliki tinggi badan 172 cm ini merupakan anak tunggal, Minho juga punya hobi jalan-jalan dan menonton film. Minho dapat menggunakan tangan kanan dan tangan kirinya secara bersamaan alias Ambidextrous lho. Hm.. masih penasaran sama Lee Know kan? Yuk, baca fakta yang sudah dirangkum Bacaterus ini!

1. Menjadi Trainee JYP

Menjadi Trainee JYP

* sumber: dbkpop.com

Bergabung menjadi trainee di JYP Entertainment pada tahun 2017, menjadikan Lee Know member dengan masa trainee paling pendek. Lee Know menjadi trainee dengan mengikuti casting saat dirinya masih menjadi backdancer.

Saat mengikuti acara survival “STRAY KIDS” yang ditayangkan di Mnet, dirinya menjadi trainee pertama yang tereliminasi. Namun, JYP memberikan kesempatan kedua untuknya, dan Lee Know pun kembali tampil pada episode 9.

Seungmin mengatakan bahwa Lee Know adalah member terakhir yang bergabung di STRAY KIDS tetapi kemampuannya seperti trainee bertahun-tahun. Menurut Seungmin, Lee Know adalah seorang guru yang baik, karena jika dimintai bantuan, Lee Know tanpa ragu mengajarinya dari awal.

2. Dance Line SKZ

Youtube

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=RovVKaDdKsE

Hm.. para STAY pasti sudah tahu dong dengan kemampuan dance Lee Know. Lulus dari Gimpo Jeil Technical High School, Lee Know ternyata belajar dance di sebuah Akademi Dance selama 5 tahun lho.

Dia tertarik dengan dance sejak SD karena menurutnya dancer itu sangat keren. Lee Know kecil juga selalu mencari video atau film yang berhubungan dengan dance lho saat dirinya pulang dari sekolah. Diantara member STRAY KIDS, Lee Know dan Bang Chan adalah member yang paling cepat menghafal koreografi.

Lee Know mengatakan jika menghafal koreografi dengan melihat orang bisa membuatnya menjadi tidak fokus. Karena itulah, ia suka menghafal koreografi sambil melihat lantai. Rahasia lainnya adalah dengan menutup mata juga tetap fokus dan pikirkan koreonya. Lee Know juga membuat koreografi untuk lagu STRAY KIDS “Hellevator”.

3. Backdancer BTS

Backdancer BTS

Kalau membahas dance Lee Know SKZ memang tak ada habisnya nih… Yap, Lee Know sempat menjadi backdancer BTS lho. Lee Know berkata bahwa menjadi backdancer BTS adalah pengalaman yang menyenangkan dan luar biasa.

Ternyata hal itu berawal saat dirinya menjadi murid di Akademi Dance tempatnya belajar, Lee Know seringkali mengikuti kompetisi dance hingga pada akhirnya menjadi banckdancer.

Lee Know bahkan ikut dalam rangkaian tour BTS di Jepang dan menjadi backdancer di banyak lagu seperti, “Begin”, “MAMA”, “Lost” hingga “Not Today”. Dia tidak pernah mengikuti audisi penyanyi di agensi manapun, karena hanya ingin mengasah kemampuan dance-nya, maka dari itu ia bergabung menjadi backdancer BTS.

4. 4D Bundle Boy

4D Bundle Boy

Memang ada-ada saja julukan yang diberikan pada tiap idol yha, seperti julukan atau nama panggilan Lee Know ini. Bundle Boy, julukan ini dia dapatkan karena Lee Know membungkus pakaian miliknya menggunakan ‘Buntelan Kain’ saat hendak pindah ke dorm untuk tinggal bersama member lainnya.

Fans sempat mengira itu ia lakukan untuk bercanda, tapi ternyata ia sudah melakukan hal seperti itu sejak dulu lho, dan terinspirasi dari orang tuanya kok. Julukan lainnya adalah 4D yang ia dapatkan dari teman-temannya karena kepribadiaannya yang baik, sopan, lucu dan tak terduga.

I.N bilang, Lee Know sangat aneh tetapi memiliki pesona dan daya tarik, sementara Chan berkomentar bahwa Lee Know ias membantunya menikmati hidup dan merasakan dunia 4D jika berdekatan dengannya.

Lain halnya dengan Woojin yang berkata bahwa Lee Know terkadang melakukan hal aneh yang tak dapat dipahami, sangat aneh, sangat seru, dan moodmaker di STRAY KIDS. Selain itu, masih ada lagi nama panggilan untuk Lee Know lho, seperti Joseon Prince, Angel, hingga Actor Face.

5. Pecinta Kucing

Pecinta Kucing

Lee Know memiliki dua kucing peliharaan, lho, masing-masing dia beri nama Soonie dan Doongie. Kedua kucingnya ini berjenis kelamin jantan dan betina. Karena minho adalah anak tunggal, dirinya menganggap kedua kucingnya itu sebagai saudara kandungnya.

Kedua kucingnya itu ia rawat sejak tahun 2011, awalnya Lee Know menemukan Soonie kucing terlantar di jalanan dan membawanya pulang. Sedangkan Doongie ia adopsi dari kenalannya. Menurut Hyunjin sisi imut milik Lee Know adalah karena menyukai kucing, Lee Know bahkan memiliki banyak boneka berbentuk kucing.

6. Visual Line

Visual Line

Kamu setuju dan sependapat kan kalau Lee Know itu masuk dalam jajaran visual line? Karena faktanya, banyak K-netz yang mengatakan jika wajah Lee Know itu merupakan gabungan dari tiga agensi besar yaitu JYP, SM, dan YG lho. Dengan kata lain, ketampanan yang sempurna. Hihi.. ada-ada saja komentar dari K-netz.

7. Charming Point

Charming Point

Para idol sering kali mendapat pertanyaan mengenai charming point untuk dirinya. Begitu pula dengan Lee Know, ketika dirinya ditanya mengenai hal tersebut Lee Know menjawab “keberadaanku sendiri adalah sesuatu yang menarik”. Wah, bisa aja nih jawabnya.

8. Keahlian Memasak

Keahlian Memasak

* sumber: kpopchart.net

Lee know menyukai segala jenis makanan, dia mendeskripsikan dirinya sebagai tukang makan yang manis. Dia lebih memilih nasi dibandingkan mie. Lee know suka menyebut dirinya koki yang handal, bukan tanpa alasan lho. Jika SKZ memiliki acara masak di dorm mereka di situ lah Lee Know berada, ia selalu menjadi member yang turut ikut memasak dan bahkan berbelanja. Hm.. jadi ingin cicip masakannya ya, STAY.

9. Kebiasaan di Dorm

Kebiasaan di Dorm

* sumber: kpopping.com

Salah satu kebiasaannya terlihat saat ia sedang tidur, Lee Know suka berbicara dan mengoceh tentang hal-hal yang tidak jelas ketika tidur. Kebiasaan Lee Know yang suka bersih menjadikannya Inspektur Kebersihan sebagai tugasnya di dorm.

Lee Know merasa gemas untuk bersih-bersih jika melihat sesuatu berantakan. Member suka berbagi kamar dengan Lee Know karena kebiasaannya itu. Selain itu, Lee Know juga gemar membaca lho, dan pengarang favoritnya adalah Keigo Higashino.

10. Motto dan Pelajaran Hidup

Motto dan Pelajaran Hidup

* sumber: syndicasian.com

Motto kehidupan memang bisa dijadikan penyemangat sekaligus pengingat ya, STAY. Lalu apa sih motto hidup Lee Know? Motto hidupnya adalah “Hidup dengan baik dan makan dengan baik”. Memang terlihat sederhana tetapi menggambarkan bahwa begitulah seharusnya manusia hidup.

Sejak menjadi backdancer BTS, Lee Know bertekad ingin menjadi seorang idol dan tampil di panggung besar seperti BTS. Saat diwawancarai oleh suatu media Lee Know pernah berkata

“Saat menyaksikan mereka (BTS) tampil di panggung besar, mereka terlihat luar biasa. Kemudian aku berpikir ‘aku juga ingin berdiri di panggung besar seperti itu suatu hari’ kemudian aku terus mengejar mimpiku menjadi penyanyi dan bergabung dengan JYP”.

Ia pun memiliki resolusi bersama SKZ dan mengatakan “kami bersembilan tidak akan saling menyakiti dan kami akan terus menunjukkan sisi terbaik kami.”

Wah, semangat dan sukses selalu STRAY KIDS, STAY pasti akan mendukung setiap langkah kalian. Itu tadi rangkuman fakta dari Lee Know, bagaimana? Jadi lebih tahu dan nge-fans sama doi kan? Hehe. Buat kamu yang punya info dan fakta lainnya tentang Lee Know, boleh lho menuliskannya di kolom komentar. Yuk, kunjungi artikel fakta STRAY

[sharethis-inline-buttons]
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar