bacaterus web banner retina
Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Lee Jin Hyuk UP10TION, Idol yang Jadi Aktor

10 Fakta Lee Jin Hyuk UP10TION, Idol yang Jadi Aktor

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Berkarir sebagai seorang idol, tentu Lee Jin Hyuk memiliki banyak bakat dalam dirinya. Memang bukan hal yang aneh lagi jika para idol terjun ke dunia akting. Begitu pula dengan Lee Jin Hyuk UP10TION yang kini lebih dikenal sebagai seorang aktor di banding idol. Bahkan di tahun 2021 ini Lee Jin Hyuk akan segera tampil dalam drama berjudul Dear.M bersama Jaehyun NCT.

Lee Jin Hyuk sendiri memang bukan nama baru dalam dunia K-Pop. Pasalnya ia memang sudah memulai debutnya sebagai seorang rapper bersama grup bernama UP10TION. Tapi nama Lee Jin Hyuk makin dikenal setelah ia mengikuti Produce X 101 bersama rekannya Kim Woo Seok. Meski pada akhirnya diketahui bahwa Lee Jin Hyuk menjadi korban dari manipulasi voting dalam acara survival tersebut.

Biodata

  • Nama Lengkap: Lee Jin Hyuk (이진혁)
  • Nama Panggilan: Wei/Jin hyuk (웨이)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Seoul, 8 Juni 1996
  • Posisi di Grup: Rapper
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiak: Gemini
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: TOP Media
  • Twitter: @LJH_official
  • Instagram: @ljh_babysun

Fakta Lee Jin Hyuk UP10TION

Ingin tahu Lee Jin Hyuk UP10TION lebih banyak? Yuk, baca fakta-faktanya di sini untuk kenal Jin Hyuk secara lebih dekat.

1. Dijuluki “Pilar” oleh Banyak Orang

Salah satu hal yang membuat kamu dapat membedakan atau menemukan Lee Jin Hyuk di kerumunan banyak orang adalah dari tinggi badannya. Pasalnya Lee Jin Hyuk ini memang terlihat lebih mencolok karena memiliki tinggi badan diatas 180 cm. Maka dari itu banyak orang yang menyebut Lee Jin Hyuk sebagai pilar yang dapat bergerak.

Bahkan dalam grupnya yaitu UP10TION, Lee Jin Hyuk adalah member grup yang paling tinggi. Selain disebut pilar, Lee Jin Hyuk juga memiliki nama julukan lainnya yaitu “long legs”. Jin Hyuk juga mengatakan bahwa bagian tubuhnya yang membuatnya confident adalah tinggi badan dan wajahnya. Menurut banyak orang yang sudah bertemu dengannya mengatakan bahwa Jin Hyuk sangat tinggi dan tampan. 

2. Wei Adalah Nama Panggungnya Bersama UP10TION

Sudah menjadi hal yang lumrah jika para idol mengganti nama mereka demi memiliki nama stage yang terlihat lebih keren. Begitu pula Lee Jin Hyuk yang memulai karirnya sebagai seorang idol dengan nama panggung Wei. Nama Wei digunakan Jin Hyuk selama berpromosi dengan UP10TION, hingga akhirnya ia kembali memakai nama Lee Jin Hyuk untuk mengikuti Produce X 101.

Lee Jin Hyuk akhirnya memutuskan untuk berpromosi menggunakan nama kelahirannya. Hal ini juga diumumkan oleh TOP Media, mereka mengumumkan bahwa Wei akan mengganti nama panggungnya. Wei memutuskan untuk tetap memakai nama kelahirannya Lee Jin Hyuk sebagai nama panggungnya. Hal ini juga dilakukan oleh temannya Kim Woo Seok yang juga mengganti nama panggungnya setelah mengikuti Produce X 101.

3. Tidak Ikut Comeback UP10TION

Setelah Lee Jin Hyuk menyelesaikan semua tugasnya selama mengikuti Produce X 101, UP10TION memang mendapatkan banyak perhatian. Banyak fans yang berharap UP10TION dapat mengikuti jejak NUEST dan kembali aktif berpromosi kembali. TOP Media yang menyadari hal ini memberikan pengumuman bahwa UP10TION akan melakukan comeback.

Sayangnya, meski UP10TION akhirnya kembali melakukan comeback setelah hiatus kabar kurang mengenakkan datang dari Lee Jin Hyuk. Dimana TOP Media mengatakan bahwa comeback UP10TION akan dilakukan tanpa adanya Lee jin Hyuk. Pasalnya saat itu Jin hyuk memang sedang disibukkan dengan solo karirnya sebagai solois dan aktor muda.

4. Nafsu Makannya Tinggi, Tapi Tidak Bertambah Berat Badan

Jika kamu telah mengikuti karir Lee Jin Hyuk semenjak ia masih di UP10TION pasti tahu akan hal satu ini. Kenyataanya bahwa si tampan Lee Jin Hyuk ini ternyata memiliki nafsu makan yang cukup besar lho. Hal ini bisa kalian lihat dari betapa lahapnya Jin Hyuk saat dihadapkan dengan berbagai makanan. Hal ini jelas membuat banyak orang iri, pasalnya Jin Hyuk bisa makan banyak tanpa khawatir naik berat badan.

Mereka mengatakan bahwa Lee Jin Hyuk ini adalah tipe orang yang banyak makan tapi tidak membuat berat badannya naik drastis. Justru sebaliknya, Jin Hyuk tetap memiliki berat badan yang sama dan tidak terlihat bertambah gemuk. Mereka mengatakan bahwa semua makanan Jin Hyuk membuatnya bertambah tinggi dibanding menambah berat badan.

5. Menjadi Jin Woo Appa Selama Mengikuti Produce X 101

Selama mengikuti survival Produce X 101, Lee Jin Hyuk ternyata memiliki status baru lho. Lee Jin Hyuk dan peserta lainnya yaitu Lee Jin Woo disebut-sebut sebagai pasangan ayah dan anak. Hal ini dikarenakan kedekatan keduanya, dimana Jin Hyuk terlihat begitu perhatian pada Jin Woo. Bahkan dalam beberapa episodenya, Lee Jin Woo mengatakan bahwa Jin Hyuk adalah ayahnya.

Seperti saat Jin Woo dan Jin Hyuk ternyata memilih lagu yang berbeda, Jin Woo mengaku sedih karena harus berpisah dengan ayahnya. Kedekatan keduanya memang membuat banyak orang merasa gemas saat melihat interaksi keduanya. Bahkan Lee Dong Wook yang menjadi pemandu acara Produce X 101 mengagumi bagaimana dua peserta ini begitu dekat satu sama lain.

6. Mendapatkan Dukungan Lebih dari Lee Dong Wook

Produce X 101 memang sudah lama berlalu, tapi kedekatan antara Lee Jin Hyuk dan Lee Dong Wook sepertinya tidak berakhir. Pasalnya saat Lee Jin Hyuk melakukan syuting untuk drama Dear.M, Lee Dong Wook mengirimkan food truck ke set syutingnya. Saking senangnya di kirimi food truck oleh Lee Dong Wook, Jin Hyuk mengucapkan rasa terima kasihnya lewat instagram pribadinya.


Kedekatan keduanya memang dimulai saat Jin Hyuk mengikuti acara Produce X 101 di MNET beberapa tahun lalu. Selama acara itu Lee Dong Wook yang menjadi didapuk menjadi MC yang membuat banyak orang kaget dan excited. Bahkan selama acara berlangsung, Lee Dong Wook kerap memberikan wejangan dan semangat untuk Jin Hyuk.

7. Berkarir Menjadi Seorang Aktor

Dalam salah satu wawancara, Lee Jin Hyuk sempat ditanya apa yang akan ia lakukan jika tidak menjadi idol? Jin Hyuk menjawabnya dengan sangat percaya diri bahwa ia mungkin akan menjadi seorang aktor. Dalam wawancara itu Jin Hyuk juga menyebutkan alasannya bahwa ia memang sudah berkeinginan menjadi aktor.

Sebenarnya Lee Jin Hyuk memang memiliki mimpi untuk bisa menjadi seorang aktor. Mimpi ini sudah ada bahkan sebelum ia bergabung dan menjadi idol di bawah asuhan TOP Media. Maka dari itu demi meraih mimpinya, Lee Jin Hyuk ternyata giat mengikuti kelas akting selama masa trainee. Ia dengan tekun mempelajari akting dan seperti yang kita lihat kemampuannya memang patut di apresiasi.

8. Inspirasinya untuk Bisa Menjadi Seorang Idol

Menjadi idol memang tidak mudah, tapi akan berbeda jika kamu memiliki panutan untuk diikuti. Begitu pula dengan Jin Hyuk saat ditanya siapakah inspirasinya untuk menjadi seorang idol. Dalam wawancara, Lee Jin hyuk mengatakan bahwa inspirasi dance-nya adalah Michael Jackson. Ia mengatakan bahwa keinginannya untuk menari muncul saat ia melihat bagaimana Michael Jackson menari.

Selain Michael Jackson, Jin hyuk juga mengatakan bahwa ada orang lain yang menjadi inspirasinya. Ia mengatakan bahwa inspirasinya untuk bisa menjadi idol adalah saat melihat TVXQ. Jin Hyuk bercerita bagaimana ia tumbuh melihat berbagai penampilan yang memukau dari TVXQ. Selain itu menurut Jin Hyuk, SNSD juga menjadi salah satu grup yang membuatnya ingin menjadi idol.

9. Sukses Mengadakan Fan Meeting dan Konser Solo

Pasca Produce X 101 berakhir, Lee Jin Hyuk memang mulai memfokuskan diri untuk bersolo karir. Selama menjalani karir solonya, Lee Jin Hyuk beberapa kali melakukan solo fanmeeting. Hebatnya tiket fanmeeting Jin Hyuk berhasil terjual dengan cepat di berbagai negara. Pasalnya fans memang sudah menantikan bertemu Jin Hyuk pasca mereka sedih karena Jin Hyuk gagal debut dengan X1.

Selain itu Jin Hyuk juga berhasil mengadakan konser solonya untuk promosi album solo pertamanya S.O.L. Jin Hyuk menggelar konser online yang bekerjasama dengan VLive, karena terpengaruh dengan kondisi pandemi. Meski begitu konser ini berjalan dengan lancar, memang popularitas Lee Jin Hyuk di berbagai negara pasca Produce X 101 sangat tinggi.

10. Sering Menjadi Model di Berbagai Majalah

Memiliki tinggi badan bak model dengan wajah yang terlihat tampan, sangat wajar jika wajah Lee Jin Hyuk banyak menghiasi majalah. Mengikuti popularitasnya yang kian menanjak setelah mengikuti Produce X 101, Lee Jin Hyuk sering didapuk menjadi model utama di beberapa majalah. Sebut saja majalah-majalah ternama seperti Marie Claire, DAZED, Star1 hingga Cosmopolitan.

Lee Jin Hyuk kerap menampilkan berbagai pesonanya dalam berbagai tema pemotretan. Mulai dari pemotretan yang membuatnya terlihat manly hingga dengan gaya flower boy. Banyak fans yang mengaku sangat terpesona dengan berbagai fotonya di majalah. Mereka bahkan berkata bahwa Jin Hyuk terlihat lebih mature dan auranya lebih keluar dibanding sebelumnya.

Meski kini fokus menjalani solo karirnya, Lee Jin Hyuk selalu mengatakan bahwa ia adalah bagian dari UP10TION. Jadi kita doakan saja semoga Lee Jin Hyuk dapat kembali mengikuti promosi bersama dengan UP10TION di masa depan.

Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram