Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Lee Hyun Woo, Aktor Cilik yang Makin Jago Berakting

10 Fakta Lee Hyun Woo, Aktor Cilik yang Makin Jago Berakting

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2019

Lee Hyun Woo, aktor ganteng kelahiran 23 Maret 1993 di Anyang, Korea Selatan ini memang semakin mantap berkiprah di dunia seni peran Korea. Memiliki kualitas akting yang cukup baik dalam beberapa judul drama. Lee Hyun Woo berhasil bermain dengan sederet aktor dan aktris papan atas Korea Selatan.

Pria yang menempuh pendidikan di Kyeongwon University ini memang semakin bersinar di industri hiburan Korea. Bila kamu penggemar dari pria ganteng yang satu ini. Kamu wajib tahu 10 fakta menarik tentang Lee Hyun Woo, aktor cilik yang semakin matang dalam berakting. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Mantan aktor cilik

Mantan Aktor Cilik (Copy)

Memiliki bakat dalam berakting sejak usia belia, Lee Hyun Woo mulai menjajal kemampuan aktingnya saat berusia 11 tahun. Kiprahnya di dunia akting memang terbilang cukup sukses. Memulai debut drama berjudul ‘Olla Boola Blue-Jjang’. Lee Hyun Woo pun telah berhasil menarik perhatian banyak penonton dan pengamat film di Korea.

Di usianya yang masih belia, ia telah banyak mendapat tawaran baik sebagai peran pembantu maupun sebagai peran utama. Kemampuan akting Lee Hyun Woo yang baik memang sudah terlihat sejak dini. Maka tak heran bila aktor yang diketahui hobi bermain game dan snowboarding ini semakin mantap menunjukkan eksistensinya dalam industri perfilman Korea.

2. Jago main bola

Jago Main Bola (Copy)

Pria yang satu ini memang dikenal sebagai penggemar olahraga sepak bola. Lee Hyun sendiri diketahui bergabung dalam kelompok sepak bola yang diusung oleh para selebriti Korea Selatan bernama FC Avengers. Kepiawaiannya memainkan si kulit bundar memang telah diperlihatkan dalam sebuah drama berjudul ‘To The Beautiful You’.

Perannya sebagai anggota tim sepak bola dalam drama tersebut memang cukup menyita perhatian. Pasalnya, ketika Lee Hyun Woo harus beraksi di lapangan hijau. Ia tidak memakai peran pengganti saat syuting. Dalam drama tersebut para penggemar bisa melihat bagaimana kemampuan  mantan aktor cilik tersebut dalam mengolah bola.

3. Pemeran utama di Moorim School 

Pemeran utama di Moorim School (Copy)

Setelah memulai debutnya sebagai aktor cilik sejak tahun 2005 silam. Lee Hyun Woo pun mulai mendapat kesempatan menjadi pemeran utama pria dewasa dalam drama ‘Moorim School’ tahun 2016. Lee Hyun Woo sendiri berperan sebagai Yoon Shi Woo dalam drama remaja fantasi yang ditayangkan KBS2 tersebut.

‘Moorim School’ sendiri bercerita tentang sekolah untuk orang-orang yang memiliki kekuatan khusus. Memiliki alur cerita yang unik dan menarik, drama tersebut sempat menarik perhatian para pecinta K-drama di seluruh dunia.

Perjalanan Lee Hyun Woo di industri hiburan Korea yang terkenal cukup ketat dan penuh persaingan memang patut diacungi jempol. Kualitas akting yang semakin matang dari tahun ke tahun, membuat namanya menjadi salah satu dari deretan aktor muda berbakat yang wajib diperhitungkan.

4. Selesai menunaikan wajib militer

Selesai menunaikan wajib militer (Copy)

Kegiatan wajib militer di Korea Selatan memang seperti hantu yang menakuti para pria yang ada di negeri ginseng tersebut. Meskipun demikian, sebagai seorang warga negara yang baik. Mereka wajib memenuhi tugasnya untuk melaksanakan tugas wajib militer yang dibebankan pada mereka.

Setelah sempat membuat para penggemarnya bersedih karena harus mengikuti wajib militer pada Februari 2018 silam. Para penggemar akan kembali ceria karena mulai tanggal 19 Oktober 2019 lalu Lee Hyun Woo telah menyelesaikan kewajiban militernya.

Dalam sebuah foto yang diunggahnya, ia juga tak lupa memberi caption yang cukup panjang berisi ucapan terima kasih pada semua para penggemar setianya.

5. Mendapat penghargaan Young Actor Award di KBS Drama Awards

Mendapat penghargaan Young Actor Award di KBS drama Awards (Copy)

Mendapat penghargaan adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi seorang aktor. Berkat kerja keras serta kualitas akting yang baik dalam sebuah peran. Lee Hyun Woo pun sempat mendapat penghargaan di ajang bergengsi sebagai Best Young Actor di KBS Drama Award tahun 2008 lewat perannya dalam drama ‘Dae Wang Sejong’.

Berkat kesuksesannya tersebut, Lee Hyun Woo pun semakin banyak mendapat tawaran untuk bermain dalam sejumlah judul film, drama bahkan sebagai model iklan dan pengisi program reality show. Lee Hyun Woo kini dikenal tidak hanya oleh publik Korea namun juga oleh penggemar dari luar negeri.

6. Populer dalam drama To The Beautiful You

Populer dalam drama To The Beautiful You (Copy)

Serial drama ‘To the Beautiful You’ adalah serial drama adaptasi dari manga Jepang berjudul ‘Hanazakari no Kimitachi e’ atau di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan singkatan ‘Hana Kimi’. Drama tersebut memang cukup populer hingga dibuat ke dalam beberapa versi oleh beberapa negara seperti China dan Korea.

Versi Korea Sendiri dimainkan oleh aktor-aktor muda seperti Choi Sulli, Choi Minho dan Lee Hyun Woo. Hyun Woo sendiri berperan sebagai Cha Eun Gyeol seorang pemain bola yang tinggal dalam asrama pria.

Perannya yang lucu serta polos dalam drama tersebut memang telah meningkatkan popularitasnya sebagai seorang aktor. Meskipun Lee Hyun Woo sendiri sangat ingin memerankan karakter antagonis. Namun, kebanyakan peran yang ia terima justru terbalik. Ia lebih sering memerankan seorang yang baik.

7. Memiliki lagu single berjudul Your Face

Single lagu berjudul Your Face (Copy)

Sebagai seorang pekerja seni Korea, tak sah sepertinya bila tidak menjajal kemampuan lain di luar berakting. Sama seperti aktor dan aktris lainnya yang ada di Korea.

Lee Hyun Woo pun telah menjajal kemampuan tarik suaranya dengan mengeluarkan sebuah album ‘Louie of Geeks’ dengan single lagu berjudul ‘Your Face’. Dalan lagu tersebut penggemar bisa menikmati alunan lagu yang dinyanyikan Lee Hyun Woo.

8. Mendapat perhatian dalam drama Master of Study

Mendapat perhatian dalam drama Master of study (Copy)

Drama yang bercerita tentang dunia pendidikan Korea Selatan ini memang sempat mencuri perhatian para penonton. Selain dimainkan oleh aktor populer sekelas Bae Doona dan Kim Soo Ro.

Drama ini  juga dimainkan oleh sederet aktor muda yang sedang bersinar seperti Yoo Seung ho, Park Ji-Yeon(T-aRa) dan Lee Hyun Woo. Kesuksesan drama yang dirilis tahun 2010 silam memang membawa nama Lee Hyun Woo semakin mendapat perhatian.

9. Menjadi MC Inkigayo bersamaan IU dan Kwanghee Ze:A

Menjadi MC Inkigayo bersamaan IU dan Kwanghee ZeA (Copy)

Tahun 2012 adalah tahun yang menyenangkan bagi aktor yang satu ini. Pasalnya ditahan itu Lee Hyun Woo ditunjuk sebagai host acara musik populer Inkigayo bersama IU dan Kwanghee dari ZE:A.

Selain Inkigayo, Hyun Woo juga sempat dipercaya menjadi host dalam acara Music On Top bersama Doo Joon B2ST. Memiliki kemampuan membawakan acara dengan mulus, Lee Hyun Woo pun layak mendapatkan label aktor multitalenta.

10. Cameo dalam drama The Beauty Inside

Cameo dalam drama The Beauty Inside (Copy)

Berbicara mengenai salah satu film yang unik. Film ‘The Beauty Inside’ yang dirilis tahun 2015 silam menjadi salah satunya. Film ini memang unik baik dari segi jalan cerita maupun dari para pemain pendukungnya.

Film yang diperankan oleh Han Hyo Joo sebagai pemeran utama ini berhasil menarik perhatian penonton dengan menampilkan sebanyak 26 cameo yang terdiri dari aktor dan aktris populer seperti Park Shin Hye, Park Seo Joon, Lee Dong Wook, Lee Jin Wook, Lee Hyun Woo dan masih banyak lagi.

Bergabung dengan sederet aktor terkenal dalam sebuah proyek tentu sangat membanggakan bagi pria pemilik tinggi 173 cm ini. Lee Hyun Woo pun semakin mengukuhkan namanya sebagai aktor papan atas Korea.

Nah, itulah 10 fakta tentang Lee Hyun Woo, mantan aktris cilik yang semakin matang dalam berakting. Nantikan informasi lainnya yang menarik dari Bacaterus ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *