Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Lee Hyeri Girls Day, Aktris Sekaligus Idol Dermawan

10 Fakta Lee Hyeri Girls Day, Aktris Sekaligus Idol Dermawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lee Hyeri atau yang lebih akrab disapa Hyeri adalah salah satu idol yang berhasil mengukuhkan namanya sebagai pemain film dan drama populer di Korea Selatan.

Selebriti yang memulai debutnya bersama Girl’s Day ini memang cukup bertalenta. Selain piawai menghibur penggemar di atas panggung, pemeran Song Ji-An di dalam serial televisi Two Cops ini juga dipercaya mampu memerankan karakter dengan sangat baik.

Nah, bila kamu salah satu penggemar aktris cantik ini. Kamu wajib tahu 10 fakta menarik mengenai Hyeri, aktris sekaligus idola yang dikenal suka beramal. Berikut adalah ulasannya.

1. Sukses Lewat Drama ‘Reply 1988’

Sukses Lewat Drama 'Reply 1988'

* sumber: www.soompi.com

Sejak memulai debut dengan Girl’s Day, popularitas gadis cantik ini memang terus menanjak dari waktu ke waktu. Hyeri sendiri mulai pertama kali melakukan debut akting dalam drama Tasty Life yang ditayangkan SBS. Berkat perannya sebagai anak bungsu dalam drama  tersebut. Hyeri pun mulai mendapat perhatian dari sineas film Korea.

Ia pun kemudian mendapatkan banyak tawaran dalam sejumlah drama. Popularitasnya sebagai aktris semakin meningkat ketika ia berhasil memerankan karakter utama bernama Sung Doek Sun di dalam drama franchise berjudul Reply 1988. Karena perannya tersebut Hyeri pun berhasil mendapatkan gelar sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik di ajang penghargaan APAN Star Awards.

2. Bintang Iklan Populer

Bintang Iklan Populer

* sumber: www.tembako.com

Kesuksesannya memerankan karakter Doek Sun di dalam drama Reply 1988 memang telah membuatnya semakin dikenal luas oleh masyarakat. Hal tersebut juga berdampak pada kariernya di bidang iklan. Hyeri sendiri tercatat sebagai salah satu selebriti yang kerap muncul dalam sejumlah iklan untuk beberapa brand ternama Korea.

Sama seperti kariernya dalam musik dan drama, Hyeri menuai keberhasilan hingga berhasil meraih penghargaan sebagai Female Commercial Film Star Award dari ajang MTN Broadcast Advertising Awards Festival pada tahun 2017 silam.

3. Dapat Julukan “Girl 10 Billion Won”

Dapat Julukan Girl 10 Billion Won

* sumber: kpopping.com

Pencapaian yang gemilang sebagai seorang aktris telah membuat kehidupan idol berwajah imut ini semakin berada di puncak karier. Media Korea sendiri sempat memberikan julukan pada gadis yang populer dengan aegyo-nya ini sebagai “Gadis 10 Billlion won” atau “Gadis 10 Milyar Won’ karena total penghasilannya yang luar biasa sebagai seorang selebritis.

Julukan tersebut memang pantas disematkan pada Hyeri karena keberhasilannya menandatangani sejumlah kontrak besar, baik itu untuk tampil bersama Girl’s Day maupun proyek pribadinya seperti bermain film dan bintang iklan.

4. Memiliki Sifat Dermawan

Memiliki Sifat Dermawan

* sumber: Memiliki%20Sifat%20Dermawan

Sebagai seorang selebriti dengan penghasilan yang fantastis. Hyeri juga dikenal sebagai idola yang memiliki kepedulian tinggi kepada sesama. Gadis kelahiran 9 Juni 1994 ini pun dikenal oleh masyarakat Korea sebagai sosok dermawan.

Hyeri sendiri diketahui pernah mendonasikan uang sebesar 50 juta won untuk meningkatkan kesejahteraan hidup kaum lansia melalui Community Chest of Korea saat Tahun Baru Imlek pada tahun 2016 silam.

Di tahun yang sama ia kembali mendonasikan uang sebesar 50 juta won untuk menolong korban kebakaran yang terjadi di pasar Seomun melalui Korea Disaster Relief Organization.

5. Menderita Meningitis

Menderita Meningitis

* sumber: kpopping.com

Meningitis merupakan penyakit peradangan yang terjadi pada selaput meningen, yaitu lapisan yang melindungi bagian otak dan saraf tulang belakang. Penyakit yang satu ini memang kerap dialami oleh seseorang yang mengalami gangguan sistem imun karena aktivitas fisik yang berlebihan. Penyebabnya sendiri bisa karena bakteri, virus dan parasit.

Hyeri sendiri diketahui pernah mengalami pingsan saat tampil bersama Girl’s Day di atas panggung. Hal tersebut diduga akibat jadwal kerjanya yang padat sehingga membuatnya kelelahan. Pada tahun 2016, Hyeri pun sempat mengejutkan para penggemar ketika dirinya harus dirawat di rumah sakit karena didiagnosis terkena penyakit meningitis.

Baca juga: Drama Terbaik Krystal Jung, Ice Princess yang Berbakat!

6. The Korean Power Celebrity

The Korean Power Celebrity

Setelah perannya dalam sejumlah drama seperti Reply 1988 dan The Entertainer. Sosok Hyeri memang menjelma menjadi selebriti papan atas Korea yang cukup berpengaruh di Korea. Segala hal mengenai dirinya memang kerap menjadi bahan berita. Di usianya yang masih belia, Hyeri pun telah berhasil menunjukkan kesuksesan yang dapat membuat semua orang kagum.

Hal itu pun dibuktikan oleh pelantun tembang “Twinkle-Twinkle” ini dengan berhasil menduduki posisi ketiga dalam daftar “The Korea Power Celebrity” yang dirilis oleh salah satu media terbesar di dunia, Forbes. Hal tersebut tentu sesuatu yang luar biasa.

7. Tidur dengan Mulut Terbuka

Tidur dengan Mulut Terbuka

* sumber: kpop.asiachan.com

Dibalik sosoknya yang menawan ketika berada di atas panggung. Sosok Hyeri juga memiliki kebiasaan unik yang bisa membuat orang-orang yang ada di sekitarnya terhibur. Meskipun Hyeri selalu tampil mempesona ketika berada di hadapan publik, namun ternyata ia juga memiliki kebiasaan unik yang membuatnya semakin menggemaskan.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama rekan satu grupnya. Hyeri pun diketahui memiliki kebiasaan tidur dengan mulut menganga alias mulut terbuka. Selain itu ia juga termasuk orang yang sangat sulit untuk dibangunkan ketika tidur.

8. Hyericules

Hyericules

Sekilas Hyeri memang seperti kebanyakan idol Korea yang memiliki tubuh ramping, mungil dan menggemaskan. Meskipun sepintas terlihat rentan, namun ternyata Hyeri memiliki kemampuan spesial yang bisa membuat semua orang terkejut.

Karena Hyeri sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat kuat dan mandiri. Saking kuatnya rekan-rekannya dalam Girls Days bahkan memberikan julukan ‘Hyericules’, yang merupakan pelesetan dari Hercules. Selain itu gadis yang menjadi main dancer dalam grupnya tersebut juga diketahui memiliki keahlian yang baik dalam olahraga lari marathon.

9. Mood Booster

Mood Booster

* sumber: www.kpopmap.com

Kerap memerankan karakter seseorang  yang polos, lugu dan menyenangkan dalam berbagai film dan drama. Kepribadian Hyeri sendiri ternyata hampir tak jauh berbeda dengan beberapa karakter yang telah dimainkannya. Hyeri termasuk orang yang memiliki kepribadian menyenangkan.

Para member Girl’s Day menyebutkan bahwa Hyeri adalah sosok yang ramah dan suka bercengkerama dengan siapa saja yang ada di sekitarnya. Selain itu kepribadiannya yang riang juga sering kali membawa pengaruh positif bagi rekan-rekannya yang mengalami tekanan karena jadwal padat dengan membuat mereka selalu tertawa.

10. Korban Cinta Lokasi

Korban Cinta Lokasi

* sumber: www.idntimes.com

Cinlok atau cinta lokasi merupakan istilah yang sering orang sematkan pada hubungan asmara yang terjalin karena berada dalam situasi dan lingkungan yang sama baik itu dalam jangka waktu yang panjang maupun pendek. Hyeri sendiri diketahui merupakan salah selebriti yang mengalami cinta lokasi bersama lawan mainnya, Ryu Jun Yeol dalam drama Reply 1988.

Kini kedua pasangan tersebut tak ragu-ragu menutupi status percintaannya. Hyeri sendiri tampak santai menjalani hubungan asmaranya bersama sang kekasih meskipun hal tersebut diketahui oleh para penggemar.

Nah, itulah 10 Fakta Lee Hyeri Girl’s Day, aktris sekaligus idol berbakat yang suka beramal. Kepribadiannya yang menarik serta sifat dermawan yang dimilikinya memang patut ditiru. Semoga informasi mengenai salah satu idol yang Bacaterus bahas di atas bisa menginspirasi kamu untuk terus berprestasi dan membawa pengaruh positif.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *