Bacaterus / KPOP / 9 Fakta Lee Hi, Pemilik Suara Merdu yang Menghipnotis

9 Fakta Lee Hi, Pemilik Suara Merdu yang Menghipnotis

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2019

Dalam artikel kali ini, Bacaterus akan membahas mengenai salah satu solois korea yang memiliki suara yang sangat unik yaitu, Lee Hi.

Lee Hi merupakan solois yang dinaungi oleh agensi YG Entertainment. Lee Hi dikenal dengan suara husky miliknya yang unik. Memulai debut pada tahun 2012 membuat Lee Hi menjadi salah satu solois yang patut diperhitungkan dalam industri musik Korea.

Sejak debutnya pada tahun 2012 itu, tentunya banyak orang yang mengagumi suara unik Lee Hi ia pun kini memiliki banyak penggemar yang diberi julukan HiceCream. Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai fakta penyanyi naungan YG Entertainment ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Lee Ha Yi (이하이)
  • Nama panggung :  Lee Hi (이하이)
  • Tempat dan tanggal lahir : Bucheon, Korea Selatan. 23 September 1996
  • Zodiac : Libra
  • Tinggi badan : 156cm (5’1”)
  • Golongan darah : B
  • Instagram : @leehi_hi
  • Twitter : @hello_lee_hi

1. Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Biasanya untuk menjadi seorang bintang KPOP orang-orang akan mengikuti audisi yang diadakan oleh setiap agensi. Namun, ketika lulus audisi ada beberapa tahap lagi yang harus dijalani, seperti menjadi anggota pelatihan di agensi tersebut.

Selain lewat tahap audisi, ada juga beberapa idol yang beruntung dengan cara casting jalanan, dimana ketika kamu terlihat memiliki potensi yang menarik maka staf agensi secara langsung akan memberikan kartu nama mereka dan langsung merekrut menjadi bagian dari agensi.

Tidak melewati tahap audisi agensi ataupun casting jalanan, Lee Hi justru direkrut lewat sebuah ajang pencarian bakat. Sebelum direkrut oleh YG, Lee Hi merupakan kontestan ajang pencarian bakat KPOP Star season 1, di mana dalam ajang tersebut Lee Hi harus bersaing dengan ribuan kontestan.

Dengan kemampuannya yang mengagumkan akhirnya Lee Hi berhasil menjadi runner up dalam ajang tersebut. Walaupun tidak menjadi juara pertama Lee Hi tetap memiliki kesempatan bergabung dengan YG Entertainment karena, pada saat itu CEO YG Entertainment Yang Hyung Suk menjadi juri ajang tersebut.

2. Dapat Julukan “Monster Rookie”

Dapat Julukan Monster Rookie

Setelah menjadi bagian dari YG Entertainment, Lee Hi menjalani aktivitas sebagai anggota pelatihan selama beberapa bulan, hingga akhirnya ia melakukan debut pada tanggal 28 oktober 2012. Debut dengan single berjudul 1,2,3,4 berhasil membawa Lee Hi memuncaki beberapa chart musik digital.

Pada minggu pertama perilisan lagu debutnya, lagu Lee Hi berhasil menembus angka 667.549 kali unduhan. Hal inilah yang membuat Lee Hi mendapat julukan “Monster Rookie“. Bahkan, dengan lagu debutnya Lee Hi berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Rookie Award pada Golden Disk Award serta Seoul Music Award.

Dengan penghargaan tersebut serta memiliki suara yang khas dengan genre music yang unik membuat lagu yang ia rilis selalu mendapatkan perhatian khusus dari kalangan netizen. Karena hal tersebut dianggap unik dikalangan dunia hiburan Korea.

3. Berteman Dekat Dengan Park Jimin

Berteman Dekat Dengan Park Jimin

Bersaing pada babak final ajang pencarian bakat KPOP Star, tidak membuat Lee Hi kesal atau memiliki hubungan yang renggang dengan sang juara pertama yaitu, Park Jimin. Walaupun bersaing diatas panggung ternyata mereka menjalin hubungan yang sangat dekat dibelakang panggung KPOP star.

Jimin yang direkrut oleh agensi JYP Entertainment tetap bersahabat baik dengan Lee Hi, lho. Bahkan, hingga saat ini mereka sering menghabiskan waktu bersama disela-sela jadwal mereka. Lee Hi terkadang sering mengunggah foto kedekatan mereka pada media sosial pribadi miliknya.

4. Lulusan SOPA (School of Performing Art)

Lulusan SOPA

Fakta lain yang harus kalian ketahui tentang Lee Hi ialah ia lulusan dari SOPA. SOPA sendiri adalah salah satu SMA korea yang memfokuskan muridnya belajar mengenai performa panggung, seperti menari, menyanyi, serta acting.

Banyak idol serta artis korea ternama yang merupakan lulusan SOPA. Jadi, gak perlu diragukan lagi kalau performanya Lee Hi ini terlihat sangat mengagumkan. Selain melakukan pelatihan bersama agensi. Lee Hi tentunya mendapatkan pelajaran yang lebih mendalam mengenai penampilan panggung  di sekolahnya.

5. Melakukan Banyak Kolaborasi

Melakukan Banyak Kolaborasi

* sumber: kprofiles.com

Sebagai penyanyi solo Lee Hi mungkin terbiasa tampil diatas panggung sendirian. Tetapi, Selama 5 tahun karirnya Lee Hi tidak selalu sendirian ketika tampil diatas panggung. Karena selama 5 tahun ini Lee Hi telah banyak melakukan kolaborasi bersama artis lain.

Pada tahun 2013 Lee Hi melakukan kolaborasi bersama Jennie BLACKPINK. pada saat itu jennie masih menjadi anggota pelatihan YG Entertainment dan belum debut menjadi anggota BLACKPINK. Lagu dengan judul “Special” merupakan salah satu lagu yang ada dalam album Lee Hi dengan tajuk First Love Part. 1

Lalu pada tahun 2014  Lee Hi melakukan kolaborasi bersama Suhyun AKMU serta Bobby iKON. Lagu berjudul “I’m Different” tersebut hanya dirilis secara digital. Perpaduan suara husky Lee Hi serta suara merdu Suhyun dan penampilan rap Bobby yang menawan membuat lagu ini memenangkan posisi pertama pada sebuah acara music.

Pada tahun 2016 Lee Hi kembali berkolaborasi bersama salah satu artis 1 labelnya yaitu, Epik High. Kolaborasi ini bisa dikatakan sedikit unik karena mereka melakukan kolaborasi untuk lagu soundtrack sebuah drama Korea.

Tidak hanya berkolaborasi dengan artis satu agensinya, Lee Hi juga ternyata pernah melakukan kolaborasi bersama Code Kunts, salah satu rapper yang dinaungi oleh agensi AOMG Entertainment dimana, rata-rata artis dalam agensi tersebut merupakan rapper handal.

Lagu yang berjudul XI dengan genre R&B ini sangat Cocok dibawakan oleh suara husky milik Lee Hi. Pokoknya bakal bikin HiceCream makin terpesona dengan vocal milik Lee Hi.

Selain penyanyi Korea ternyata Lee Hi juga pernah berkolaborasi bersama penyanyi R&B asal Amerika, Gallant. Lee Hi dan Gallant berkolaborasi dalam sebuah acara musik di Korea. Menyanyikan lagu berjudul Skipping Stones, membuat seluruh penonton terpana perpaduan vocal Lee Hi serta Gallant.

Tahun ini Lee Hi merilis mini album miliknya dengan judul 24oC. Dalam album tersebut, lagu utama Lee Hi berjudul No One dinyanyikan bersama B.I iKON. Kolaborasi ini tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar karena sebelumnya Lee Hi dan B.I sempat berkolaborasi saat B.I menjalani survival show sebelum debut.

6. Sempat Ditentang oleh Sang Ibu

Sempat Ditentang oleh Sang Ibu

* sumber: www.kanal247.com

Para orang tua mungkin akan senang jika sang anak menjadi penyanyi dengan suara yang bagus serta dapat menghibur orang dengan kemampuannya.

Namun, sayangnya ibu Lee Hi menentangnya ketika ia bilang ingin menjadi seorang penyanyi. Walaupun ditentang oleh sang Ibu Lee Hi tetap berusaha dengan keras dan membuktikan kepada sang ibu jika ia bisa sukses dengan menjadi seorang penyanyi.

Dibantu oleh gurunya Lee Hi mengikuti beberapa pembelajaran vocal serta mengikuti kompetisi menyanyi. Dan hingga akhirnya sekarang berhasil dan memiliki penggemar yang selalu mendukungnya.

7. Fans TOP BigBang

Fans TOP BigBang

Lee Hi bisa dikatakan sebagai seorang fans yang berhasil, bagaimana tidak ia yang merupakan fans TOP Bigbang sekarang bernaung dibawah agensi yang sama dengan sang artis idola. Pada saat di acara KPOP Star, Lee Hi memiliki kesempatan untuk bertemu dengan TOP secara langsung untuk yang pertama kalinya.

Saat itu Lee Hi merasa sangat kaget dan bertanya-tanya apakah ini hanya mimpi. Ia tidak dapat mempercayai hal tersebut. Ketika ia harus melakukan diskusi bersama TOP mengenai penampilan.ya, Lee Hi hanya diam dan menampilkan wajah datar. Padahal Lee Hi sedang merasa sangat gugup saat itu, sehingga ia merasa bingung harus melakukan apa.

Lee Hi sangat menyukai TOP, ia bilang jika TOP adalah tipe idealnya. Lee Hi menyukai TOP karena suara miliknya. Melihat sikap Lee Hi yang gugup dengan wajah datarnya, TOP memuji Lee Hi dengan sebutan cute, dalam hatinya Lee Hi pasti sedang terbang ke langit ketujuh tuh.

8. Pintar Menggambar

Pintar Menggambar

* sumber: www.thejakartapost.com

Siapa yang sangka tidak hanya memiliki suara yang menawan ternyata Lee Hi menyimpan bakat terpendam lain, Yaitu menggambar. Lee Hi memiliki cara menggambar yang unik. Biasanya Lee Hi menggambar karakter-karakter unik yang ia ciptakan.

Mengenai hobi uniknya ini, Lee Hi biasanya mengunggah hasil gambarnya ini pada Instagram miliknya. Para HiceCream tentunya bangga banget punya idola yang penuh talenta kaya Lee Hi.

9. Pede dengan Wajah Tanpa Make Up

Pede dengan Wajah Tanpa Make Up

Kebanyakan artis biasanya merasa kurang percaya diri dengan wajah mereka yang tanpa make up. Lain halnya dengan Lee Hi, gadis ini sepertinya sangat percaya diri dengan wajahnya walaupun riasan. Hal ini dapat kamu lihat dari sosial media miliknya terdapat banyak foto serta video yang menunjukan dirinya tanpa make up.

Itu dia fakta unik dari Lee Hi. Walaupun pernah ditentang beruntung sekarang Lee Hi bisa membuktikan sama ibunya kalau dia bisa sukses lewat karir menyanyi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar