bacaterus web banner retina

Inilah 10 Fakta Menarik dari Solois Ganteng Lee Eunsang

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 20 Juni 2021

Menjadi Idol memang tidak mudah, hal ini juga dirasakan oleh mantan personel X1 yaitu Lee Eunsang. Idol kelahiran tahun 2002 ini ternyata memiliki jalan yang tidak terlalu mulus untuk bisa debut. Pasalnya upaya pertamanya yang seharusnya menjadi kebahagiaan, justru berakhir dengan kesedihan. Karena X1 terpaksa harus bubar setelah terkena skandal manipulasi voting.

Meski harus merasakan kegagalan, Lee Eunsang tidak menyerah begitu saja dengan impiannya. Terbukti dengan ia berhasil melakukan debutnya sebagai seorang solois dibawah naungan Brandnew Music. Lee Eunsang juga berhasil menggelar fanmeeting secara online dan cukup aktif memberikan konten berupa vlog atau cover lagu bagi penggemarnya.

Biodata

  • Nama Lengkap: Lee Eunsang (이은상)
  • Nama Panggilan: Lee Eun Sang (이은상)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Jeju,26 Oktober 2002
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Scorpio
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: Brandnew Music

Fakta Lee Eunsang

Makin dikenal luas, banyak orang yang penasaran dengan fakta-fakta dari Lee Eunsang. Jika kamu ingin tahu lebih dalam mengenai Lee Eunsang? Kamu wajib banget membacanya di bawah ini!

1. Berkarir Sebagai Solois

Pasca diumumkan bahwa Eunsang berhasil masuk kedalam jajaran trainee yang akan melakukan debut dengan X1, tentu membuatnya sangat bahagia. Sayangnya kebahagiaan ini tidaklah bertahan lama, karena X1 harus bubar hanya beberapa bulan setelah debutnya. Kembali menjadi trainee, Lee Eunsang terus berusaha untuk bisa menggapai mimpinya.

Hingga pada 31 Agustus 2020, Lee Eunsang membuat debut solo-nya dengan single album berjudul Beautiful Scar. Dalam debut solo ini, Lee Eunsang berkolaborasi dengan Park Woojin dari AB6IX yang juga membantu menulis lirik bersama OUOW. Beautiful Scar sendiri adalah lagu beraliran hip hop R&B dengan tambahan sophisticated sound, kamu wajib banget nonton MV-nya di YouTube.

2. Debut Akting untuk Pertama Kali

Sukses melakukan debut solo-nya, baru-baru ini Lee Eunsang melakukan debut akting untuk pertama kalinya. Bukan akan membintangi drama seperti idol-idol lainnya, Lee Eunsang justru muncul sebagai model video musik musisi lainnya. Lee Eunsang tampil dalam video musik berjudul “29 February” dari As One yang juga bernaung di Brandnew Music.

Dikutip dari Soompi, “Ini adalah pertama kalinya saya berakting, jadi itu adalah pengalaman yang tidak saya kenal”. Eunsang juga menambahkan apa yang ia rasakan saat ia melakukan syuting video musik ini, “Tapi itu tetap menyenangkan, saya merasa menarik bahwa saya harus benar-benar membenamkan diri dalam sesuatu".

3. Belajar Menulis Lagu

Setelah pembubaran X1, Lee Eunsang memang harus kembali merasakan sulitnya menjadi seorang trainee. Selain kembali meningkatkan kemampuan menari dan menyanyi, ternyata Eunsang juga mempelajari minat lainnya. dikutip dari Soompi, Lee Eunsang sedang mengembangkan minatnya dalam menulis lirik lagu.

Menurut Eunsang, ada banyak hal yang memberikannya inspirasi dalam menulis lirik lagu. Hal sederhana yang mungkin terasa biasa saja, bisa menjadi rangkaian lirik lagu di tangan Lee Eunsang. Eunsang mengatakan, “Saat saya berjalan di jalan dan saya melihat sesuatu yang menginspirasi saya, saya mencatat kata kunci dan langsung membuat lirik”.

4. Dikenal Sebagai Pribadi yang Sopan

Selain berbicara mengenai ketampanan, hal lainnya yang sangat penting untuk dimiliki seorang idol adalah great attitude. Dimana para idol yang menjadi role model bagi masyarakat memang harus memiliki kepribadian yang baik dan bersih dari kontroversi. Begitupula dengan Lee Eunsang yang memang sejak dibangku sekolah dikenal sebagai anak yang sopan.

Bahkan saat ia harus pindah ke Seoul untuk mengejar karirnya, Lee Eunsang menulis surat untuk teman dan gurunya di sekolah. Perilaku Lee Eunsang ini memang terlihat saat ia mengikuti acara survival Produce X 101. Kita bisa melihat betapa sopan dan santun nya Lee Eunsang saat berbicara dan pembawaanya yang terlihat tenang.

5. Siswa yang Berprestasi

Selain dikenal sebagai siswa yang sopan dan memiliki kepribadian yang sangat baik, Lee Eunsang ternyata siswa yang berprestasi lho. Hal ini bahkan tetap ia jaga meski Eunsang sekarang sudah sibuk sebagai seorang penyanyi di Korea Selatan. Lee Eunsang tetap rajin pergi ke sekolah dan meminjam catatan temannya jika ia tidak bisa hadir di kelas.

Selain itu Eunsang juga diketahui sebagai salah satu siswa yang menonjol dalam kelas Bahasa Inggris dan Matematika. Selama mengikuti acara Produce X 101 dan berpromosi bersama X1, Eunsang terkadang mengambil alih saat menyapa penggemar dalam bahasa Inggris. Jadi meski ia sibuk dan terkenal, Eunsang tetap melakukan kewajibannya sebagai seorang siswa yang baik.

Baca juga: Fakta Lee Hangyul BAE137, Idol yang Menginspirasi

6. Pernah Jadi Leader untuk Club Dance Sekolah

Prestasi membanggakan Lee Eunsang tidak hanya soal akademik saja lho. Pasalnya Lee Eunsang ini memang memiliki minat dan bakat di bidang menari. Bakat ini sudah ada sejak ia masih kecil, hingga saat bersekolah Eunsang terpilih menjadi leader dari club dance sekolahnya. Hal ini tentu disambut baik oleh teman-teman Eunsang, pasalnya ia memang anak yang baik dan berbakat.

Dengan diangkatnya Lee Eunsang menjadi ketua club dance di sekolahnya, hal ini ternyata membuat namanya terkenal. Bahkan saking terkenalnya, Eunsang sudah punya fanclub sendiri yang berisikan adik kelas di sekolahnya. Makannya setiap Eunsang tampil di sekolah, para penonton akan bersorak dan memberikan semangat untuknya.

7. Makanan Favoritnya

Tentu saja tidak lengkap jika membicarakan seorang idol, tanpa mengorek-orek mengenai makanan kesukaanya. Saat tampil dalam acara Kim Wooseok Unboxing terungkap bahwa salah satu makanan favorit Eunsang adalah daging. Bahkan Kim Wooseok dengan special membuat steak daging untuk menyambut kedatangan Eunsang.

Lee Eunsang sendiri mengkonfirmasi bahwa daging adalah makanan yang paling ia sukai. Eunsang yang melihat Kim Wooseok sengaja menyiapkan makanan favoritnya merasa sangat senang. Keduanya menikmati steak buatan Kim Wooseok yang sedikit burning dengan bahagia. Lee Eunsang juga mengatakan bahwa steak buatan Wooseok memang sangat enak.

8. Cita-Citanya Menjadi Dokter Saat Masih Kecil

Menjadi idol tentu merupakan mimpi yang paling ingin dicapai oleh Lee Eunsang, makannya ia pantang menyerah meski gagal dengan X1. Lucunya, ternyata menjadi idol bukanlah impian dari Lee Eunsang sejak ia masih kecil. Sama seperti anak-anan pada umumnya, dulu mimpi Eunsang adalah menjadi seorang dokter.

Tapi mimpi ini berubah begitu saja, hingga akhirnya Eunsang memantapkan impiannya untuk menjadi idol. Sayangnya kedua orang tua Eunsang sebenarnya menolak hal ini dan tidak merestui pilihannya, alasannya karena menjadi idol itu tidak mudah. Tapi dengan kegigihannya, Eunsang sengaja menabung untuk mendaftar sekolah di akademi musik dan secara otodidak belajar menari.

9. Melakukan Diet Ekstrem

Melakukan diet memang hal yang lumrah di kalangan idol dan selebriti Korea Selatan. Pasalnya para idol dan selebriti Korea Selatan memang memiliki standar kecantikan yang sangat tinggi. Dimana mereka harus terlihat ramping, segar dan prima setiap harinya. Tapi hal ini cukup berbeda untuk Lee Eunsang, pasalnya di usianya yang masih sangat muda Eunsang melakukan diet ketat yang cukup berbahaya.

Pasalnya saat masih duduk di bangku sekolah dasar, Lee Eunsang memang tidak terlalu memikirkan soal bobot tubuhnya. Tapi karena mimpinya menjadi seorang idol, ia sadar bahwa tubuh yang ia miliki tidaklah sesuai dengan standar para idol. Maka dari itu ia nekat melakukan “one meal a day” untuk menurunkan berat badannya hingga lebih dari 10 kg.

10. Hobi yang Dilakukan Saat Ada Waktu Luang

Memiliki aktivitas yang padat sebagai seorang penyanyi dan seorang pelajar, tentu Lee Eunsang pasti memiliki hobi yang menjadi healing time. Dikutip dari Soompi, salah satu hobi yang sedang digemari oleh Eunsang adalah memasak. Beberapa masakan yang cukup sering dibuat adalah pasta dan membuat kue, bagi Eunsang memasak ini bisa membuatnya jadi lebih rileks.

Selain memasak, Eunsang juga sangat suka mengunjungi berbagai macam kafe atau restoran. Biasanya Eunsang memilih restoran atau café yang menyediakan berbagai macam dessert. Selain itu jika memang sudah malas, Lee Eunsang akan menghabiskan waktunya dengan menonton film.

Gimana, sekarang sudah semakin mengenal sosok Lee Eunsang dong? Lee Eunsang ini termasuk dalam golongan idol yang sangat fokus pada tujuannya. Bahkan ia tidak segan mengkritik dirinya sendiri lalu berusaha memperbaiki setiap kesalahannya dengan berlatih lebih giat lagi.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram