Bacaterus / KPOP / 13 Fakta Lee Dong Wook, Aktor Berbakat yang Penuh Karisma

13 Fakta Lee Dong Wook, Aktor Berbakat yang Penuh Karisma

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lee Dong Wook adalah salah satu aktor dan model terbaik yang dimiliki oleh Korea Selatan. Bakatnya di dunia seni peran tentu bukan hal yang aneh lagi. Berkat bakatnya yang luar biasa, ia bisa dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selain bakatnya yang luar biasa, kepribadiannya yang humble, lembut, serius ditambah dengan penampilan yang sexy, keren dan berkarisma membuatnya memiliki banyak penggemar.

Lee Dong Wook lahir di Seoul, Korea Selatan pada 6 November 1981. Ia adalah anak pertama dari empat bersudara. Lee Dong Wook memulai debut sebagai aktor pada tahun 1999 dan aktif hingga saat ini. Lee Dong Wook memiliki tinggi 184cm dan bergolongan darah B.

Sebagai penggemar, tentu mengetahui fakta menarik dari seorang selebritis yang digemari akan menjadi kepuasan tersendiri. Terlebih lagi dengan mengetahui fakta menarik dari seorang selebritis mampu membuat penggemar merasa lebih dekat dengan selebritis tersebut.

Nah, berikut ini ada 13 fakta menarik yang dimiliki oleh seorang Lee Dong Wook yang bikin penggemarnya makin cinta.

1. Suka Menyendiri

Suka Menyendiri (Copy)

Berbeda dengan karakter yang dibuat di drama, Lee Dong Wook adalah tipe orang yang pemalu dan senang menghabiskan waktunya sendiri. Ia menikmati atau menghabiskan waktunya ketika libur dengan kegiatan yang dilakukanya sendirian. Ia pernah menyampaikan bahwa hobinya adalah tidak melakukan apapun.

Selain itu, Lee Dong Wook juga menikmati waktunya ketika menonton film sendiri dan mendengarkan musik. “Hobiku yang sebenarnya adalah tidak melakukan apapun, tapi… menonton film sendiri, mendengarkan musik… itu saja (Lee Dong Wook, V Life)”, begitu ucapnya dalam sebuah wawancara.

2. Berhati Lembut

Berhati Lembut (Copy)

Pada acara survival show Produce X 101, Lee Dong Wook mendapat kesempatan menjadi perwakilan dari produser nasional Korea Selatan sekaligus menjadi MC pada acara tersebut. Pada penayangannya, Lee Dong Wook memberikan perhatian lebih kepada ke 101 peserta di acara Produce X 101. Kebaikan hatinya sangat berkesan bagi seluruh peserta didik di acara tersebut.

Hal yang paling memperlihatkan kelembutan hatinya adalah ketika ia berkata “di naskah tertulis kalian—produser nasional—harus menilai secara objektif, tapi aku memohon agar kalian menilai dengan hangat… (Lee Dong Wook, Produce X 101 ep. 12)”.

Selain itu, ia juga ikut menangis setiap kali pengumuman eliminasi di acara tersebut.  Lee Dong Wook juga selalu menyempatkan waktu untuk menyemangati setiap peserta didik di sela kesibukannya sebagai aktor guna mendukung kegiatan para peserta didik di acara tersebut.

3. Penyayang

Penyayang (Copy)

Berkat kelembutan hatinya, ia sangat disayangi oleh peserta didik di acara produce X 101. Tidak hanya memiliki hati yang lembut, Lee Dong Wook juga dikenal memiliki sifat yang penyayang. Hal tersebut ditunjukkan olehnya ketika ikut berpartisipasi dalam sebuah program variety show berjudul Roommate.

Pada acara Roommate, sifat penyayang Lee Dong Wook diperlihatkan melalui intraksi dengan keluarganya. Ia sangat dekat dengan Ibu dan adik-adiknya. Selain itu, sifat penyayangnya juga ditunjukan pada acara The Return of Superman.

Pada acara The Return of Superman, Lee Dong Wook menjadi tamu di keluarga Lee Dong Gook—atlit sepak bola. Ia kemudian dimintai tolong untuk menjaga Seol Ah, Soo Ah, dan Shi Ahn oleh Lee Dong Gook. Lee Dong Wook pun sangat sabar dan peduli dengan anak-anak ketika menjaga mereka.

4. Bermain Game, Tidur dan Makan Cemilan

Bermain Game, Tidur dan Makan Cemilan (Copy)

Ketika wawancara melalui siaran V Life, Lee Dong Wook ditanya mengenai kebiasan yang dilakukan ketika sedang istirahat syuting. Ia pun menjawab ketika sedang beristirahat ia biasanya memainkan game yang ada di ponselnya. Jika tidak bermain game, maka ia akan menggunakan waktu tersebut untuk tidur atau makan cemilan yang disediakan oleh staf.

5. Awet Muda

Awet Muda (Copy)

Lee Dong Wook adalah salah satu aktor yang tidak memiliki banyak perubahan pada bagian visual terutama wajah sejak debut di tahun 1999 lalu. Ia masih tetap memiliki wajah tampan, putih, flawless, tanpa kerutan dan menawan. Aktor kelahiran 1981 ini, tidak memiliki tanda-tanda penuaan pada wajahnya, tidak banyak perubahan terjadi pada wajahnya sejak awal debutnya.

6. Konsisten

Konsisten (Copy)

Lee Dong Wook adalah salah seorang aktor yang konsisten. Ia konsisten dalam menjalani kesehariannya. Kehidupan pribadinya akan nampak sedikit datar atau monoton karena ia sangat konsisten dalam menjalaninya.

Lee Dong Wook akan melakukan kegiatan yang sama setiap harinya. Ia selalu bangun pada pukul 10 pagi, lalu bekerja. Jadwal makannya pun selalu sama, ia akan makan siang dan malam lebih awal dari jam makan biasanya. Selain itu, ia hanya akan keluar jika memiliki janji.

Kehidupanya yang konsisten ini juastru dianggap datar dan tidak menarik oleh dirinya sendiri. Sehingga, ia tidak ingin muncul di acara televisi yang menceritakan kehidupan pribadi seorang selebriti seperti I Live Alone. Ia mengungkapkan bahwa tidak akan ada hal menarik yang bisa ia tunjukan dari kehidupan pribadinya.

Meskipun memiliki kehidupan yang datar, Lee Dong Wook telah membuat beberapa resolusi yang akan membantunya untuk hidup lebih bebas, melakukan hal-hal menarik dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

7. Bibir Merah Alami

Bibir Merah Alami (Copy)

Biasanya kalau nonton drama pasti lihat pemainnya rata-rata memiliki wajah rupawan dengan bibir merah merona termasuk Lee Dong Wook. Salah satu daya tarik terbaik dan menjadi pesona dari seorang Lee Dong Wook adalah bibirnya. Tahu tidak kalau sebenarnya bibir Lee Dong Wook memang merah merona secara alami.

Banyak penggemar yang menduga bahwa bibir Lee Dong Wook bisa nampak mempesona karena memakai liptint. Namun, Lee Dong Wook menampik dugaan tersebut. Kenyataannya tidak seperti itu, ia berkata “aku sering mengusap bibirku untuk menunjukkan pada orang, tetapi… bibirku ini memang sudah merah secara alami sejak aku lahir (Lee Dong Wook, V Life)”.

8. Ingin Menjadi Sutradara

Ingin Menjadi Sutradara (Copy)

Sukses menjadi seorang aktor dan sangat mumpuni di dunia seni peran lantas tidak membuat seorang Lee Dong Wook berpuas diri. Ia masih terus menggali potensi yang ia miliki, dari semua potensi, ia ingin sekali mencoba menjadi seorang sutradara.

Meskipun ia belum memiliki ide seperti apa cerita yang akan digarapnya, namun ia akan sangat senang jika diberi kesempatan untuk menjadi sutradara. Jika Lee Dong Wook diberi kesempatan menjadi sutradara, ia ingin menggarap sebuah cerita dengan alur yang rumit.

Contohnya seperti cerita tentang hubungan seorang pria dengan lima wanita. Menurutnya, cerita tersebut akan memiliki alur yang rumit dan akan berkembang meskipun ia belum tahu kelanjutan, inti, genre, alur, latar, dan jalan ceritanya akan seperti apa.

9. Mahir dalam Pekerjaan Rumah Tangga

Mahir Dalam Pekerjaan Rumah Tangga (Copy)

Di dunia ini tidak banyak pria mahir melakukan pekerjaan rumah, mungkin banyak yang bisa namun menyelesaikan dengan baik tentu hanya beberapa pria saja yang dapat melakukannya. Nah salah satu pria yang mahir dalam pekerjaan rumah tangga adalah Lee Dong Wook.

Dalam sebuah wawancara ia pernah berkata “Ya. Membersihkan rumah, cuci baju, cuci piring, memasak. Jika saya fokus terhadap hal tersebut saya sangat mahir. Tetapi… meskipun saya bisa memasak, saya akan makan sendiri, jadi saya tidak sering memasak (Lee Dong Wook, V-Life)”.

Karena Lee Dong Wook tinggal sendiri maka ia harus mempersiapkan segalanya sendiri, selain itu ia juga yang mengurus rumahnya sendiri. Sehingga ia sudah terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga.

Tentu  tidak salah jika ia menyimpulkan bahwa ia mahir dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Namun sayangnya ia tidak sering-sering memasak karena tidak ada orang yang akan menemaninya makan. Jadi, ia jarang sekali masak meskipun ia bisa melakukannya dengan baik.

10. Ulang Tahun Bukan Hal Spesial

Ulang Tahun bukan Hal Spesial (Copy)

Lee Dong Wook adalah salah satu orang yang menganggap hari lahir atau hari ulang tahun bukanlah sesuatu yang spesial. Ia menganggap bahwa hari ualng tahun itu sama seperti hari lainnya, tidak ada keistimewaan di dalamnya. Karena hal tersebut sudah menjadi hal biasa di keluarganya.

Keluarganya memiliki tradisi tidak merayakan ulang tahun dalam bentuk apapun. Ia bahkan pernah meminta staf produksi untuk membatalkan On Air siaran spesial hari ulang tahunnya.

Lee Dong Wook pernah mengungkapkan bahwa hari ulang tahun adalah hari yang biasa saja. Meskipun demikian, penggemar dan orang-orang terdekatnya tetap ingin ia merayakan ulang tahunnya dan membuat memori yang indah di hari ulang tahun.

11. Bukan Pria Romantis

Bukan Pria Romantis (Copy)

Seringnya memainkan drama dengan genre romantis, selalu berhasil memerankan karakter dengan sifat yang romantis dan kemampuan berperan dengan sangat apik dengan lawan main mampu membuat banyak penggemar beranggaan bahwa Lee Dong Wook adalah seorang pria yang romantis. Namun semua itu hanyalah sebuah peran saja.

Menurut kalian, Lee Dong Wook itu tipe pria yang romantis seperti yang ada di drama romantis Korea? Pasalnya, Lee Dong Wook menganggap bahwa dirinya itu tidak romantis atau tipe pria yang tidak romantis. Ia bahkan menegaskan bahwa di kehidupan nyata ia sama sekali tidak romantis. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak percaya pada cinta pada pandangan pertama. 

12. Malaikat Pencabut Nyawa Paling Berkesan

Malaikat Pencabut Nyawa paling Berkesan (Copy)

Kemampuan Lee Dong Wook di dunia seni peran tentu sudah tidak diragukan lagi. Sejauh ini, ia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Keuletan dan keapikannya dalam memerankan sebuah karakter membuatnya berhasil membintangi berbagai judul drama dengan berbagai jenis karakter.

Dari semua karakter yang pernah ia mainkan, ternyata berperan sebagai malaikat pencabut nyawa dalam drama Goblin adalah yang paling berkesan buatnya.

“Selama menjalani karir di dunia seni peran, tidak ada karakter yang secara kusus saya suka atau tidak suka. Tapi di antara semua peran yang pernah saya mainkan, saya rasa dari berbagai alasan karakter malaikat pencabut nyawa adalah salah satu karakter yang akan saya ingat atau kenang untuk waktu yang lama (Lee Dong Wook, V Life)”.

Selain itu, Lee Dong Wook juga mengatakan bahwa bagian paling menarik dari karakter malaikat pencabut nyawa adalah karakternya terlihat dingin ketika sedang menjalankan tugasnya, tetapi pada kenyataanya si malaikat pencabut nyawa justru memiliki hati yang hangat.

Secara pribadi Lee Dong Wook menyebutkan bahwa ia lebih menyukai sisi hangat dari malaikat pencabut nyawa yang diperankannya.

13. Tipe Wanita

Tipe Wanita (Copy)

Lee Dong Wook adalah salah satu orang yang tidak percaya dengan yang namanya cinta pada pandangan pertama. Ia berpendapat sangat mustahil untuk bisa langsung suka pada orang tanpa mengetahui kepribadiannya.

Meski tidak percaya pada cinta pada pandangan pertama, ia memberitahukan bahwa ia sangat tertarik dengan wanita yang memiliki tengkuk indah. Ia menyampaikan bahwa wanita yang mengikat rambut dengan karet dan terlihat tengkuknya adalah hal yang paling indah menurutnya.

Demikianlah 13 fakta menarik dari seorang Lee Dong Wook. Jadi setelah tahu beberapa fakta ini yorobun jadi tambah cinta atau tidak? Semoga dengan membaca artikel ini yorobun semakin cinta dan akan terus mendukung semua kegiatan Lee Dong Wook di masa sekarang maupun di masa depan.

Nah, Menurut kamu apakah seseorang yang bisa melakukan pekerjaan rumah tangga, penyayang dan lembut hati adalah seseorang yang tidak romantis? Tolong bagikan komentar dan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *