bacaterus web banner retina

10 Fakta Si Cantik Lea, Anggota Secret Number Asal Jepang

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Secret Number adalah salah satu girl group asal Korea Selatan yang popularitasnya cukup tinggi di Indonesia. Pasalnya dalam grup ini, salah satu membernya merupakan warga negara Indonesia yaitu Dita. Tak hanya Dita, member Secret Number lainnya juga tidak kalah populernya di kalangan para pecinta KPop.

Salah satunya adalah sang leader dari Secret Number yaitu Léa, yang dikenal karena kecantikannya.  Léa sendiri adalah member yang berasal dari Jepang dan pernah mengikuti acara survival. Tapi tahu tidak bahwa Léa ternyata bukan nama asli dari leader Secret Number ini? Pasalnya Léa juga pernah memiliki nama stage lain saat tergabung dalam grup sebelum Secret Number.

Sebagai fans Secret Number, pasti banyak yang penasaran dengan fakta-fakta menarik dari si cantik Léa ini. Makannya jangan sampai terlewatkan, kamu bisa membaca informasi lengkapnya di bawah ini.

Biodata

10 Fakta Si Cantik Lea, Anggota Secret Number Asal Jepang 1Sumber: Instagram @secretnumber.official
  • Nama Lengkap: Ogawa Mizuki
  • Nama Panggilan: Léa
  • Tempat dan Tanggal lahir: Tokyo, 13 Agustus 1995
  • Posisi di Grup: Leader, Vocalist
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Zodiak: Leo
  • Golongan Darah: B
  • Perusahaan: VINE Entertainment

10 Fakta Lea Secret Number

Setelah mengenal leader Secret Number ini lewat biodata singkatnya, saatnya tahu lebih banyak tentang Lea dari fakta-fakta menarik berikut:

1. Sudah Pernah Debut Di Tahun 2012

10 Fakta Si Cantik Lea, Anggota Secret Number Asal Jepang 3Sumber: Instagram @secretnumber.official

Secret Number memang baru memulai karirnya di dunia K-pop dalam waktu yang singkat yaitu satu tahun. Berita mengenai kehidupan dari para membernya juga tentu makin diketahui oleh banyak fans mereka. Tapi tahu tidak, bahwa Léa ternyata pernah debut dalam girl group Korea lainnya sebelum bersama Secret Number pada tahun 2012?

Di bawah naungan Alpha Entertainment, Léa memulai debutnya pada 16 Agustus tahun 2012 dalam grup bernama “SKarf”. Grup yang terdiri dari lima member ini  dikenal sebagai grup yang memiliki member pertama berasal dari Singapura. Sayangnya karir Léa dalam grup ini tidaklah semulus yang ia kira, pasalnya SKarf harus bubar pada tahun 2014 dan semua membernya memutuskan untuk memulai solo karir.

2. Memiliki Dua Stage Name

fakta lea secret number_Memiliki Dua Stage NameSumber: Instagram @secretnumber.official

Tadi kita sudah membahas soal Léa yang mengawali debutnya dalam grup bernama SKarf tahun 2012 lalu. Fakta lainnya, saat ia debut dengan SKarf ternyata leader Secret Number ini dikenal dengan nama lain, lho. Dalam SKarf ia memiliki nama panggung Hana, nama ini memang berbeda dengan nama kelahirannya yaitu Ogawa Mizuki.

Bergabung dengan Secret Number, kini Ogawa Mizuki diperkenalkan kembali dengan nama stage yang berbeda yaitu Léa. Meski begitu, nama Hana memang tidak terlalu dikenal oleh banyak orang. Tapi kini nama Léa terdengar baru dengan popularitas yang berbeda pula.

3. Sunmi Adalah Role Modelnya

fakta-lea-secret-number_Sunmi-Adalah-Role-ModelnyaSumber: Instagram @secretnumber.official

Sama seperti idol-idol lainnya di dunia K-pop, mereka pasti memiliki role model yang menjadi inspirasi atau penyemangatnya. Bagi Léa sendiri, Sunmi adalah idol Korea Selatan yang berhasil menginspirasinya untuk berkarir. Léa menjadikan ex member dari girl group legendaris Wonder Girls ini sebagai panutannya untuk berkarir.

Sunmi sendiri memang dikenal sebagai salah satu solois wanita yang terkenal dan sangat berbakat di Korea. Sunmi berhasil meraih berbagai penghargaan berkat lagu-lagunya yang sangat ikonik seperti Gashina dan Heroine yang banyak di cover para idol.

4. Vokal yang Luar Biasa

fakta-lea-secret-number_Vokal-yang-Luar-BiasaSumber: Instagram @secretnumber.official

Meski dikenal sebagai leader dari Secret Number, member asal Jepang ini ternyata memiliki kualitas vokal yang tidak sembarangan. Pasalnya Léa juga menjadi salah satu vokalis dalam grupnya yang diketahui memiliki kualitas suara yang sangat baik. Sebenarnya kualitas vokal Léa yang bagus ini tidak mengherankan, karena kakaknya juga seorang pemain opera.

Makannya jika kalian sering menonton penampilan panggung dari Secret Number, pasti bisa langsung merasakan betapa bagusnya vokal Léa. Pasalnya saat menyanyi live sambil menari, suara Léa tetap terdengar sangat stabil. Makannya Léa sering disebut sebagai salah satu jajaran KPop idol yang dijuluki “eating CD”, saking stabil vokalnya.

5. Dikenal Sebagai Artis Sebelum Jadi Idol

fakta lea secret number_Dikenal Sebagai Artis Sebelum Jadi IdolSumber: Instagram @secretnumber.official

Sebelum dikenal sebagai leader dan vokalis dari girl group bernama Secret Number, ternyata Léa sudah memulai karirnya sejak lama lho. Debut dalam grup bernama SKarf, memang menjadi pengalaman pertamanya sebagai idol. Tapi Léa sendiri ternyata lebih dikenal sebagai artis sebelum terjun ke dunia KPop.  

Pasalnya di tahun 2008 Léa pernah muncul dalam sebuah film Jepang dengan judul School Days with a Pig. Film yang disutradarai oleh Tetsuya Maeda dan diperankan oleh Satoshi Tsumabuki, Mieko Harada dan Ren Osugi. Film ini menjadi awal karir Léa dalam dunia akting, meski perannya saat ini masih sangat minim.

6. Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat

fakta lea secret number_Pernah Mengikuti Ajang Pencarian BakatSumber: Instagram @secretnumber.official

Selain Dita Karang, perjalanan karir dari Léa juga ternyata tidak mudah lho. Pasalnya Léa mungkin bisa saja dikenal sebagai aktris di Jepang jika ia tidak pergi ke Korea Selatan untuk menjadi idol. Sudah nekad ke Korea Selatan, Léa memang berhasil debut pada tahun 2012 dengan grup bernama SKarf dibawah naungan Alpha Entertainment. Sayangnya, grup tersebut harus bubar pada 2014.  

Tak hanya kegagalan setelah debut, Léa juga pernah mengikuti beberapa acara survival untuk menjadi idol. Di Tahun 2017 ia mengikuti acara MIXNINE, sayangnya Léa harus merasakan sakitnya tereliminasi di episode 7. Saat itu Léa harus menerima bahwa ia tidak bisa meneruskan untuk bersaing di acara tersebut dan berakhir dengan menduduki peringkat 109.

7. Ditawari Casting Saat Sedang Berbelanja

fakta lea secret number_Melakukan Casting Saat Sedang BerbelanjaSumber: Instagram @secretnumber.official

Ada cerita menarik di balik awal mula Léa bisa terbang ke Korea Selatan untuk menjadi trainee dan debut di sana. Berbeda dengan kebanyakan idol lainnya yang berusaha mengikuti casting di banyak perusahaan, Léa justru didatangi tawaran untuk jadi trainee. Saat masih di Jepang, secara tidak sengaja Léa ditawari kesempatan untuk menjadi trainee oleh perusahaan Korea Selatan.

Padahal saat itu Léa sedang berbelanja dengan santai bersama sang ibu di salah satu pusat perbelanjaan di Jepang. Tentu saja Léa tidak begitu saja langsung menerima tawaran ini, karena ia masih menimbang-nimbang semua itu. Beberapa idol yang pernah mendapatkan tawaran casting yang mirip terjadi pada NCT Taeyong dan EXO Suho.

8. Sempat Merasa Berat Meninggalkan Jepang

fakta-lea-secret-number_Sempat-Merasa-Berat-Meninggalkan-JepangSumber: Instagram @secretnumber.official

Mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di salah satu perusahaan entertainment Korea, ternyata bukan hal yang menggiurkan bagi Léa. Pasalnya Léa tidak dengan gamblang dan langsung menerima tawaran yang jarang sekali didapatkan orang-orang ini. Alasan keraguan dalam hari Léa adalah karena saat itu ia belum tahu mengenai KPop.

Makannya Léa sempat ragu untuk terbang ke Negeri Ginseng tersebut dan mengejar karir sebagai idol. Untungnya, ibu Léa menjadi orang yang sangat excited dan mendorong anaknya untuk pergi ke Korea Selatan. Mengatakan bahwa hidup hanya sekali dan ia tidak boleh membuang kesempatan, akhirnya kita bisa melihat Léa sebagai member dari Secret Number sekarang ini.

9. Ariana Grande: Healing Time Untuk Léa

fakta-lea-secret-number_Ariana-Grande-Healing-Time-Untuk-LeaSumber: Instagram @secretnumber.official

Melalui banyak hal sejak usia muda, tentu Léa pernah mengalami stres. Meski sekarang sudah debut bersama Secret Number dan mulai menapaki popularitas, rasa lelah pasti akan datang padanya. Makannya Léa memiliki caranya sendiri untuk mengembalikan semangat dan membuat dirinya kembali segar.

Kuncinya adalah dengan mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi favoritnya, yaitu Ariana Grande. Léa akan mendengarkan lagu Ariana Grande selama perjalanan menuju ruang latihan. Dengan cara itu semangat dan rasa lelahnya bisa terobati dan Léa kembali bisa latihan dengan fokus.

10. Hobinya Untuk Tetap Fit dan Sehat

fakta lea secret number_Hobinya Untuk Tetap Fit dan SehatSumber: Instagram @secretnumber.official

Sebagai anggota girl group, tentu saja proporsi tubuh Léa selalu menjadi sorotan banyak orang, terutama media. Pasalnya di Korea Selatan sendiri standar kecantikan bagi seorang idol memang tidak mudah dan cukup ketat. Bagi Léa, menjaga kesehatan untuk membuat dirinya terlihat sehat dan fit adalah dengan berolahraga secara teratur.

Léa sendiri sangat menikmati melakukan work out dan melakukan hiking. Léa dengan teratur selalu pergi ke gym bahkan sudah memiliki set up sendiri, lho. Apalagi olahraga ini ternyata menjadi salah satu hobi darinya, makannya Léa bisa fit dan sehat dengan menikmati hobinya.

Jika dilihat, sosok Léa ini cukup menginspirasi. Ia adalah wanita yang tidak mudah menyerah. Selain itu, Léa sudah tahu apa yang akan ia lakukan sejak usia muda dan bekerja keras untuk mendapatkannya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram