bacaterus web banner retina

Ada 10 Fakta Menarik dari LE EXID, Sudah Tahu Belum?

Ditulis oleh Aditya Putra - Diperbaharui 29 Mei 2020

Idol satu ini nggak cuma cantik tetapi juga karismatik. Nama lengkapnya, Ahn Hyo Jin. Kita lebih akrab dengan nama panggungnya yakni LE EXID. Dia lahir di Cheonan, Chungcheong, Korea Selatan 10 Desember 1991.

LE punya catatan karir yang bertaham sebelum kemudian meraih popularitas bersama EXID. Dia dikenal karena keterampilannya waktu nge-rap. Apa kamu salah satu penggemarnya? Kalau kamu belum terlalu lama mengenal nama ini, artikel ini akan memberikan 10 fakta menarik dari seorang LE EXID.

1. Menjadi Mentornya HyunA 4 Minute

Menjadi Mentornya HyunA 4 Minute (Copy)

Posisi LE di industri hiburan bukan cuma sebagai personil aktif untuk EXID. Diketahui, LE EXID pernah menjadi mentor untuk HyunA. Dari fakta ini, kita tahu kalau LE punya kapasitas yang lebih daripada seorang penyanyi. Seorang penyanyi belum tentu bisa menjadi mentor. Namun, ternyata LE bisa melakukannya.

Untuk menjadi mentor, perlu ada keterampilan tersendiri yang jelas berbeda dengan penyanyi. Apalagi yang dimentori adalah seorang HyunA, bukan amatir. Seorang HyunA pasti punya pertimbangan sendiri sehingga dia mau dimentori oleh LE EXID. Pantas kalau sekarang LE EXID dijadikan panutan oleh banyak orang.

2. Suka Main Lego

Suka Main Lego (Copy)

Buat yang nggak tahu, Lego adalah permainan yang nggak memandang usia. Bisa dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tentu jenisnya dibedakan, mana Lego untuk anak-anak dan mana Lego untuk orang dewasa. Permainan yang bagus karena bisa mengasah kesabaran dan ketekukan. Kebetulan Lego juga merupakan nama dari fandom EXID.

LE EXID kira-kira suka Lego yang seperti apa, ya? Apa Lego yang bertema film atau karton? Atau Lego arsitektur yang berbentuk istana kerajaan? Mungkin LE EXID suka main Lego untuk mengistirahatkan dirinya sejenak dari dunia hiburan. Memang Lego seringkali dijadikan pelarian oleh orang dewasa, terutama yang pekerjaannya menuntut kreatifitas.

3. Jadi Leader Sementara

Jadi Leader Sementara (Copy)

Teman satu grup LE, yakni Solji, sempat hiatus cukup lama karena alasan kesehatan. Solji perlu meninggalkan dunia hiburan demi kesembuhan. Selama Solji hiatus, posisi leader di dalam grup EXID digantikan oleh LE. Jadilah, LE leader sementara sampai Solji dinyatakan siap kembali berkarya.

Mungkin terpilihnya LE untuk jadi leader EXID menggantikan Solji, karena mereka punya satu kesamaan. Sama-sama pernah menjadi mentor. Solji pernah menjadi mentor vokal EXID sebelum kemudian menjadi personil. Sementar LE pernah menjadi mentor untuk HyunA. Karena sama-sama pernah menjadi mentor, mereka pasti punya jiwa kepemimpinan lebih.

4. Mantan Trainee Cube Entertainment

Mantan Trainee Cube Entertainment (Copy)

Sebelum meraih sukses bersama EXID, LE sudah melalui proses yang lama dan berliku. LE EXID pernah ikut audisi untuk JYP Entertaiment, tetapi memang takdirnya nggak di sana. LE gagal masuk JYP Entertainment karena ditolak. Namun, LE nggak berhenti begitu saja. Kalau waktu itu LE memutuskan untuk menyerah, dia nggak akan bisa sesukses hari ini.

LE terus berproses, mengusahakan yang terbaik yang bisa dia lakukan. Nggak cuma gagal audisi JYP Entertainment. LE juga pernah jadi trainee di Cube Entertainment. Hasilnya bisa ditebak, LE belum berkesempatan untuk debut di sana. Jadi, di balik apa yang dia raih sekarang, ada perjuangan keras yang melelahkan.

5. Punya Tattoo

Punya Tattoo (Copy)

Buat sebagian orang, tattoo adalah cara mengekspresikan diri. Tatto bukan keren-kerenan belaka, apalagi tuntutan pergaulan. Ada makna yang mendalam di balik sebuah tatto yang mungking nggak akan bisa dimengerti orang lain. LE EXID termasuk orang itu, dia punya beberapa tattoo di tubuhnya.

Ada tatto yang dia buat untuk mengekspresikan cintanya terhadap musik. Ada yang tatto yang dia buat untuk persembahan kepada sosok yang dia idolakan. Ada juga tatto yang dia buat untuk lambang cinta dan kedamaian batin. Cuma LE EXID sendiri yang bisa memahami dengan sungguh apa saja arti tatto yang ada di tubuhnya.

6. Jiggy Fellaz

Jiggy Fellaz (Copy)

Sebelumnya LE EXID adalah bagian dari grup hip-hop/rap bawah tanah di Busan. Grup itu dikenal dengan nama Jiggy Fellaz. Waktu itu dia menggunakan nama panggung yang berbeda, bukan LE seperti yang kita kenal sekarang. Nama panggung LE sewaktu masih menjadi bagian kelompok itu adalah Elly.

Namanya mirip, tapi kira-kira menurut kamu mana yang lebih cocok? LE EXID atau Elly? Rasanya LE terkesan lebih unik, ya? Lebih sederhana dan eksklusif. Kalau Elly, ada banyak Elly di dunia hiburan. LE rasanya lebih langka, atau mungkin selain dia nggak ada sama sekali? Sejauh ini sih belum ada LE lain di industri Kpop.

7. Ikut Kompetisi Rap

Ikut Kompetisi Rap (Copy)

Tahun 2013 LE EXID pernah ikut sebuah kompetisi. Tepatnya kompetisi rap yang bernama Show Me the Money 2. Acara itu sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Setiap musimnya, bakat-bakat baru bermunculan. Sayangnya, pada kompetisi itu LE EXID tereliminasi di tahap awal.

Mungkin kompetisi memang bukan takdirnya. Gagal di kompetisi bukan berarti akan gagal di ajang lainnya. Buktinya, LE bisa bersinar bersama EXID. Dari sini kita tahu, kalau ada kita gagal di satu tempat akan ada tempat lain yang menunggu kesuksesan kita. Selama kita nggak berhenti berproses, kesuksesan itu akan semakin dekat. LE EXID membuktikan ini.

8. Punya Binatang Peliharaan

Punya Binatang Peliharaan (Copy)

Kira-kira binatang apakah yang dipelihara LE EXID? Burung? Kucing? Ikan? Bukan. Seperti Solji, LE memelihara seekor anjing. Dia memberi nama anjing kesayangannya itu Wooyoo. Buat pecinta binatang, memelihara seekor anjing menghadirkan kesenangan sendiri.

Penasaran nggak bagaimana LE EXID bermain dengan anjing kesayangannya? Biasanya anjing yang dirawat akan sangat penurut terhadap pemiliknya. Apa mungkin mereka main Lego bersama? Apapun itu, LE pasti merawat anjingnya dengan baik.

9. Nama Panggilan LE

Nama Panggilan LE (Copy)

Seperti pergaulan kita-kita pada umumnya, pergaulan para idol juga nggak luput dari tradisi memberi nama panggilan. LE EXID punya beberapa nama panggilan. Di antaranya adalah Queen of Rapper. Alasannya jelas karena kemampuannya dalam musik rap di atas rata-rata, karena itu dia disematkan gelar Queen.

LE EXID juga punya nama panggilan yang lain yakni Ahn Dirty. Julukan ini karena menurut teman-temannya LE agak berantakan. Mereka bilang, LE nggak pernah ikut bersih-bersih kalau lagi tinggal bersama.

10. Tipe Ideal

Tipe Ideal (Copy)

Pasti ini yang bikin cowok-cowok penasaran, tipe ideal menurut LE. Waktu ditanya seperti apa tipe idealnya dari kalangan selebritas. LE menjawab kalau tipe idealnya adalah Cha Seung Won, seorang aktor kelahiran tahun 1970.

Bisa diartikan kalau LE suka yang lebih dewasa. Mungkin karena di mata dia cowok yang lebih dewasa sudah matang secara mental jadi lebih menenangkan. Menurut kamu, cocok nggak kalau LE berpasangan sama yang lebih dewasa?

Itulah 10 fakta menarik dari LE EXID. Kalau kamu punya fakta menarik lain yang belum disebutkan, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar. Kamu pasti punya fakta menarik sendiri, hal yang kamu sukai dari LE EXID. Kalau itu belum tertulis, ini kesempatanmu untuk menuliskan itu. Jangan sungkan ya teman-teman!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram