Bacaterus / EXO / 10 Fakta Lay EXO yang Unik dan Nggak Banyak Orang Tahu

10 Fakta Lay EXO yang Unik dan Nggak Banyak Orang Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Desember 2018

Seperti yang sudah dikatakan pada artikel sebelumnya di fakta Kai EXO, bahwa ia bukanlah satu-satunya Lead Dancer di EXO. Ya, masih ada Lay (Zhang Yixing) yang diposisikan sebagai Lead Dancer. Sebenarnya, apa sih itu Lead Dancer? Apakah fakta Lay EXO hanya sebagai Lead Dancer? Tentu saja tidak!

Sebelumnya, kami akan memberikan informasi singkat mengenai Lead Dancer terlebih dahulu. Lead Dancer adalah seseorang yang akan berada di bagian tengah ketika ada part untuk nge-dance. Nah, LD (Lead Dancer) juga yang akan memulai atau memimpin untuk gerakan dance dalam sebuah grup. LD juga yang akan dianggap sebagai dancing machine atau yang paling jago nge-dance.

Nah, itulah tugas dan tanggung jawab Lay di EXO. Selain jago dance, Lay ini punya banyak fakta unik dan menarik lho. Apa sajakah itu? Jika kamu penasaran ingin tahu, maka langsung baca terus artikel ini sampai akhir ya!

10 Fakta Unik Lay EXO

1. Lemot

Lemot

Bukan berarti Lay ini kurang pintar atau semacam yang berhubungan dengan kecerdasaan, ya. Lemot di sini bisa dikatakan bahwa Lay ini sangat lambat dalam mengekspresikan sesuatu atau bisa dibilang sih “Slow to react.” Maksudnya gimana, nih?

Jadi, Lay ini selalu telat ngerespon kalau member EXO lagi nge-joke! Seringkali member EXO saling bercanda dan tertawa bersama, member yang lainnya akan tertawa terbahak sementara Lay hanya diam. Kemudian, setelah member EXO selesai tertawa, barulah Lay tertawa sendirian. Makanya, tak jarang Lay ini disebut lemot, tapi lemot dalam berekspresi, hahaha.

2. Pelupa Akut

Pelupa Akut

Kalau Chen sangat pelupa, maka author menyebut Lay pelupa akut. Ya, cowok asal China ini memiliki kebiasaan yang buruk yakni pelupa. Saking pelupanya, Lay ini harus sering diingatkan oleh member EXO dan manager-nya.

Jadi, pernah suatu hari EXO-M akan menghadiri suatu acara, semua member EXO-M sudah siap, begitupun dengan Lay. Akhirnya mereka berangkat untuk memulai schedule mereka. Namun, saat sudah setengah jalan, Lay ternyata lupa handphone-nya yang tertinggal di dorm. Akhirnya mereka kembali lagi ke dorm untuk mengambil HP Lay.

Setelahnya mereka berangkat lagi, hal lain terjadi lagi! Saat sudah berangkat, Lay mengatakan ketinggalan barang lagi dan itu sangat penting. Akhirnya, mobil mereka bolak-balik sampai 3 kali hanya untuk mengambil barang Lay yang tertinggal, dan hal ini sampai membuat manager sangat kesal lho. Biasnya siapa, nih? Hahaha.

3. Sangat Pekerja Keras

Sangat Pekerja Keras

Fakta lay EXO yang patut dicontoh oleh para fans-nya nih, yakni pekerja keras. Jangan heran jika Lay bisa sukses seperti sekarang ini, sebab di balik kesuksesannya, ternyata Lay ini memiliki banyak kesulitan. Maka dari itulah, ia bekerja dengan sangat tekun untuk meraih kesuksesannya.

Lay ini sangat suka nge-dance dan memang ingin jadi professional dancer. Nah, cita-citanya ini membuat Lay termotivasi untuk terus berlatih. Kabarnya, Lay kerap kali berlatih dari pagi hingga subuh untuk latihan lho.

Terkadang, hal ini juga yang membuat para member EXO lainnya merasa khawatir akan kesehatannya Lay. Duh, boleh deh latihan dengan tekun, asal jangan lupa jaga kesehatan, ya! Namun untuk cita-cita Lay sekarang sih ingin menjadi seorang produser lagu. Jadi, kini Lay sedang menggeluti bidang composing lagu dan membuat lirik. Hebat ya Lay ini?

4. Suka Masak

Suka Masak

Bukan hanya Kyungsoo saja yang punya hobi memasak, Lay yang notabene-nya hobi bikin lagu ini ternyata juga punya hobi masak lho. Menurut penuturan beberapa member EXO, kalau Lay tidak ada kerjaan alias gabut, Lay ini akan pergi ke dapur dan akan memasak, entah makanannya untuk siapa. Wah, suami idaman banget, ya, jago masak! Mau nyicip masakan Lay?

Oh iya, karena hobinya memasak, Lay ini sempat dijuluki “Cooking Mom” oleh Xiumin lho. Dan ternyata, sikap “ke-ibu-an” yang ada pada Lay bukan hanya karena dia suka masak, tapi dia juga sangat suka bersih-bersih. Makanya Xiumin juga kerap kali menyebutnya “Cleaning Mom.”

5. Punya Penyakit Hemofilia

Punya Penyakit Hemofilia

Ini nih salah satu fakta Lay EXO yang bikin para fans juga member EXO lainnya sangat-sangat-sangat khawatir sama Lay. Ya, bukan rahasia lagi kalau Lay ini punya penyakit Hemofilia yang cukup serius. Jadi, Lay ini akan selalu diperhatikan kalau EXO ada jadwal untuk shooting sebuah Variety Show atau hal lainnya.

Lay ini tidak boleh terluka, bukan karena dia princess atau penakut ya! Lay ini nggak boleh berdarah sama sekali, karena jika sekalinya berdarah, meskipun lukanya sangat sedikit, darahnya akan terus mengalir dan tak berhenti karena darahnya sulit untuk membeku. Itulah yang disebut dengan penyakit Hemofilia. Belum lagi, Lay ini mengidap Blood Disorder di mana Lay memiliki jenis darah yang langka.

6. Punya Leher yang Sangat Sensitif

Punya Leher yang Sangat Sensitif

Kalau fakta Lay EXO yang satu ini biasa dijadikan bahan jahil oleh member EXO lainnya terhadap Lay. Jadi, Lay itu orangnya sangat gelian terutama di bagian leher. Ia akan merasa sangat geli jika ditiup lehernya. Nah, karena kelemahannya ini, tak jarang para member EXO lainnya suka meniup-niup leher Lay, terutama Chanyeol yang suka jahil sama Lay, hahaha ada-ada saja ya?

7. Terkenal di China

Terkenal di China

Lay ini member EXO satu-satunya yang bukan berasal dari Korea. Ya, dia berasal dari China dan dia super duper terkenal di China lho. Makanya tak heran ada beberapa patung Lay terpampang di museum Madame Tussauds Wax.

Jadi, patung Lay ini ada di museum Madame Tussauds Wax di Beijing dan Madame Tussauds Wax Museum di Shanghai. Kedua patung Lay tersebut juga mengenakan pakaian yang berbeda. Di Beijing, kamu akan lihat patung Lay mengenakan pakaian modern, sedangkan di Shanghai, patung Lay menggunakan style saat dia berperan sebagai Er Yue dalam film berjudul The Mystic Nine.

Bukan hanya patung saja, bahkan Lay juga terpilih untuk menjadi seorang MC utama dalam sebuah acara bernama Idol Producer lho. Namun bukan sekedar jadi MC ya, di acara tersebut Lay juga akan menjadi juri untuk menilai kemampuan dancing para trainee idol China.

8. Sangat Ramah dan Sopan

fakta lay exo Sangat Ramah dan Sopan

Masih dengan fakta Lay EXO, ini adalah sifat baik Lay yang patut kamu contoh, nih. Lay ini sangat terkenal akan keramahan dan kesopanannya lho. Kalau di Korea, bowing atau membungkukan badan adalah suatu bentuk kesopanan. Nah, Lay ini akan selalu melakukan bowing ke pada siapapun yang ditemuinya.

Bahkan, Lay akan membungkuk ke pada orang yang jaraknya sangat jauh dengannya. Pernah dalam suatu variety show, Lay ini sampai membungkukan badannya berkali-kali ke pada orang-orang yang sedang merekam dirinya. Hal itu membuat para staff nyaman dan senang untuk bekerja bersama Lay lho.

Bukan hanya pada staff, Lay juga sangat ramah sama fansnya. Saat dia baru debut bersama EXO-M, di bandara terlihat hanya sekitar 20 fans yang menunggu. Namun, Lay ini sangat khawatir dengan fansnya karena cuaca saat itu sangat dingin. Jadi, Lay berjalan keluar bandara sambil memperhatikan fansnya dan memastikan bahwa mereka baik-baik saja. So sweet banget, kan?

9Suka Menelpon Suho

Suka Menelpon Suho

Kalau EXO-L sih sudah tahu bahwa shipper-nya Lay itu Suho, atau disebut SuLay (Suho Lay) karena memang mereka dekat satu sama lain. Nah, berdasarkan cerita dari Suho, Lay sangat sering menelponnya, tapi tidak untuk mengobrol. Jadi, Lay cuma miscall doang! Lay akan menelpon Suho, kemudian setelah Suho mengangkatnya, Lay akan segera mematikan teleponnya. Dasar ya Lay kurang kerjaan hahaha.

10. Sangat Mencintai EXO

Sangat Mencintai EXO

Lay adalah satu-satunya member EXO dari China, tak heran ia sangat terkenal juga di China. Nah, saking terkenalnya, pernah beberapa agensi dari China menawarkan penghasilan 10 kali lipat lebih besar jika ia mau menandatangani kontrak dengan agensi China tersebut.

Namun, dengan tegas Lay menolak. Alasannya selalu sama untuk penolakannya yakni: “aku masih bagian dari EXO.” Jadi, dia memang menolak tawaran agensi lain karena kecintaannya terhadap EXO dan para fansnya. Sempat dikabarkan juga, Lay ini berjanji pada fansnya tidak akan pernah meninggalkan EXO dan EXO-L lho. So sweet banget, kan?

Ya, begitulah tadi 10 fakta Lay EXO yang berhasil dirangkum oleh Bacaterus. Kalau kamu merasa fakta-fakta di atas masih kurang, ayo tambahkan fakta lainnya di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar